Sinopsis Film Tiger Zinda Hai Lengkap

Sinopsis Tiger Zinda Hai bercerita tentang seorang agen RAW bernama Tiger bergabung dengan Zoya untuk menyelamatkan sekelompok perawat yang disandera oleh komplotan teroris.

Tiger Zinda Hai merupakan cerita lanjutan dari film Ek Tha Tiger (2012) yang dibintangi Salman Khan sebagai seorang mata-mata. Film India ini disutradarai oleh Ali Abbas Zafar, untuk penulisan naskahnya di bantu oleh Neelesh Misra dan Aditya Chopra.

Selain Salman Khan, artis lain yang membintangi film ini adalah Katrina Kaif, Anupriya Goenka, Paresh Rawal, Danish Bhatt, Kumud Mishra, Sajjad Delafrooz, Angad Bedi, Nawab Shah, Girish Karnad, Gavie Chahal, dan Kashmira Irani.

Film berdurasi 2 jam 45 menit ini rilis pertama kali pada 22 Desember 2017 dan situs Rotten Tomatoes memberi skor Tiger Zinda Hai sebesar 73 persen. Sedangkan untuk versi situs IMDb memberi skor 6/10 dari 20.575 penilai.

Selama penayangannya, film ini meraup penghasilan lebih dari 87 juta dolar Amerika Serikat (AS). Lebih dari 81 juta dolar adalah pendapatan internasional, seperti dilansir Box Office Mojo. Ini merupakan salah satu film tersukses yang disutradarai Ali Abbas Zafar.

Selain Tiger Zinda Hai, Ali Abbas Zafar juga mensutradarai Tandav (2020), Bharat (2019), Rabih Baroud & Brigitte Yaghi: Swag Se Swagat (2017), Words of My Heart (2017), We Shall Welcome Everyone with Swag (2017), Sultan (2016), Gunday (2014), dan Mere Brother Ki Dulhan (2011).

Selengkapanya untuk sinopsis dan pemain Tiger Zinda Hai ada di bawah ini:

 

Sinopsis Film Tiger Zinda Hai Lengkap

Pada film  Ek Tha Tiger atau prekuelnya, Tiger merupakan seorang mata-mata dan agen terbaik di badan inteligen India bernama Research and Analysis Wing (RAW).

Suatu ketika, Tiger mendapat misi untuk menyelidiki ilmuan India yang berada di luar negeri. Karena ilmuan tersebut diduga membagi hasil penelitiannya dengan Pakistan.

Untuk dapat menyelidikinya, Tiger harus berada dalam lingkaran ilmuwan namun ia gagal beberapa kali.

Tidak kehabisan akal, Tiger berencana masuk ke lingkaran ilmuan melalui Zoya (Katrina Kaif), asisten sang ilmuan. Alih-alih semakin dekat dengan tujuan, Tiger malah jatuh cinta pada Zoya. Padahal bagi seorang mata-mata, terjebak dalam asmara saat bertugas adalah hal yang tidak seharusnya terjadi.

Cerita Tiger Zinda Hai dimulai setelah delapan tahun sejak peristiwa di film Ek Tha Tiger. Saat ini, Tiger dan Zoya sudah menjalin hubungan suami-istri. Mereka juga sudah memiliki seorang anak bernama Junior dan hidup dengan tenang.

Tiger sudah tidak terlibat lagi dalam dunia mata-mata. Sebuah insiden besar yang terjadi dulu telah membuat orang mengira bahwa Tiger meninggal. Tidak ada yang menduga kalo Tiger masih hidup dan saat ini berkeluarga.

Berpindah ke lain tempat, di Irak, ada seorang jurnalis Amerika yang menulis pesan darurat kepada badan inteligen Central Intelligence Agency (CIA). Pesan tesebut terkait ancaman dari teroris yang dipimpin oleh Abu Usman (Sajjad Delafrooz).

Setelah pesan dikirim, jurnalis tersebut dibantai oleh teroris. Selama serangan tentara Irak, Usman terluka dan menerima perawatan di rumah sakit. Di rumah sakit, Usman kembali beraksi. Kali ini dia menyandera perawat dari India dan Pakistan.

Amerika yang tahu akan hal itu, hendak melakukan serangan udara. Sebuah serangan udara yang dapat menewaskan banyak orang di rumah sakit membuat RAW beraksi. Mereka bekerja sama dengan badan intelijen Pakistan, Inter-Services Intelligence (ISI).

Amerika menghentikan serangan udara sementara dan memberikan waktu tujuh hari kepada RAW dan ISI untuk menyelamatkan orang yang tersandera. Setelah itu mereka akan melakukan serangan udara ke rumah sakit.

Kepala RAW meyakini bahwa satu-satunya orang yang bisa melakukan misi penyelamatan berbahaya tersebut yaitu Tiger. Dia menaruh harapan pada Tiger karena tahu bahwa dia masih hidup.

Namun Sayangnya Tiger tidak mau kembali ke dunia yang penuh bahaya tersebut. Untunglah Zoya, sebagai istrinya, mendesak Tiger untuk mau membantu. Kini Tiger kembali lagi dan dia akan menjalankan misi yang lebih sulit dan penuh resiko.

 

Pemeran Film Tiger Zinda Hai

Pemeran Film Tiger Zinda Hai

  • Salman Khan sebagai Tiger
  • Katrina Kaif sebagai Zoya
  • Sajjad DelaFrooz sebagai Abu Usman
  • Paresh Rawai sebagai Theuban
  • Angad Bedi sebagai namit
  • Girish Karnad sebagai Shenoy
  • Kumud Mishra sebagai Rakesh
  • Nawab Shah sebagai Pawan
  • Anupriya Goenka sebagai Poorna
  • Paresh Pahuja sebagai Azaan
  • Neha Hinge sebagai Maria
  • Gavie Chahal sebagai Kapten Abrar

 

Itulah tadi ringkasan cerita singkat atau sinopsis film Tiger Zinda Hai lengkap dengan pemain utamanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!