6 Fakta Menarik Alchemy of Souls, Drakor yang Trending Di Netflix

Drama Korea (drakor) Alchemy of Souls akhir-akhir ini menjadi topik hangat para penikmat tontonan Netflix. Yuk, simak fakta menarik Alchemy of Souls, drama yang sedang naik daun.

Alchemy of Souls memiliki daya tarik yang berbeda dari drama-drama sejarah lainnya karena mengusung cerita dengan plot twist yang tak tertebak dan berhasil masuk 10 judul serial trending Netflix.

Tayang perdana pada 18 Juni 2022 kemarin, drakor Alchemy of Souls ini disutradarai oleh Park Joon Hwa dan ditulis oleh penulis terkenal, yakni Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran.

Mengutip dari halaman FlixPatrol, drakor Alchemy of Souls kini menduduki peringkat ketiga, sebelumnya drama ini bertengger di peringkat nomor satu tontonan trending Netflix selama beberapa hari.

Kendati poster dan judul dari drakor Alchemy of Souls ini terlihat sedikit serius, tetapi sebenarnya ceritanya sangatlah menarik karena genrenya yang menyatukan historical, komedi, romantis dengan nuansa modern. Berikut fakta-fakta menarik dari drakor Alchemy of Souls di bawah ini:

 

Fakta – Fakta Menarik Alchemy of Souls

Fakta Menarik Alchemy of Souls

 

1. Episode Pertama Mendapat Rating Tinggi

Dilansir Nielsen Korea, pemutaran perdana Alchemy of Souls pada 18 Juni 2022, berhasil memperoleh peringkat nasional rata-rata 5,2 persen.

Alchemy of Souls saat itu menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran tv di Korea Selatan untuk episode perdananya.

Selama ini, cuma Doctor Lawyer yang mencapai peringkat penonton tertinggi di episode ke-6 yang mencetak peringkat 6,9 persen.

 

2. Ditulis oleh Hong Sister

Fakta menarik Alchemy of Souls selanjutnya adalah disutradarai oleh Park Joon-Hwa dan skenarionya ditulis oleh duo penulis naskah hits yang kerap disebut Hong Sisters, yakni Hong Jung-Eun dan Hong Mi-Ran.

Keduanya kerap menelurkan drama Korea populer seperti The greatest love, Sassy Girl Chun Hyang, My Girlfriend Is a Gu Mi-ho, Master’s Sun, dan Hotel Del Luna.

 

3. Comeback-nya Aktor Lee Jae Wook

Alchemy of Souls diperankan sejumlah aktor dan aktris ternama Korea, dan drama Korea ini juga menjadi ajang comeback untuk aktor Lee Jae Wook.

Mengutip dari laman Soompi, sudah dua tahun berlalu sejak Lee Jae Wook terlibat dalam drama Korea. Judul drama terakhir yang terlibat adalah When Weather is Fine. Jae Wook sempat menjadi cameo di beberapa judul drama Korea, salah satunya True Beauty.

 

4. Dibagi Menjadi 2 Bagian

Fakta menarik Alchemy of Souls yang keempat adalah proses syuting Alchemy Of Souls season 2 (10 episode) telah dimulai. Dilansir kpopmap, semua pemeran yang ada di part 1 tetap ada, kecuali aktris utama yang berubah menjadi Go YoonJung.

Selama konferensi pers drama, sutradara Park Joon Hwa menyebutkan bahwa mereka sedang syuting bagian 2. Karena mereka tidak bisa membuat dalam satu season 20 episode.

 

5. Latar Belakang Alchemy of Souls

Drama ini mengambil latar di negeri penyihir dengan alur cerita fiksi tentang penyihir dan segala keunikannya, tepatnya di negara Daeho.

Di negara Daeho ini, ada danau Gyeongseong yang luas dan ada manusia yang mengendalikan energi di tempat itu. Disana juga ada satu ritual terlarang yang terkenal, yaitu ritual pemindahan jiwa.

Ritual ini ada, karena raja Jang Gang yang sering sakit-sakitan meminta pertolongan Park Jin, penyihir terbaik di negara Daeho untuk berlatih ritual pemindahan jiwa. Kemudian raja meminta waktu seminggu, agar jiwa beliau bisa berpindah ke tubuh Park Jin.

Lama kelamaan ritual ini banyak dipelajari oleh beberapa penyihir di negara itu, yang kemudian hari disalahgunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Salah satunya adalah Naksu, seorang pembunuh bayangan yang berkeliaran membunuh para penyihir di Daeho. Disebut Naksu karena kemanapun dia pergi akan ada kepala yang jatuh.

Dia termasuk pembunuh dengan ilmu sihir yang hebat. Namun saat Naksu dan Park Jin bertarung, pedang Park Jin menusuk tubuh Naksu, menyebabkan Naksu terluka dan segera menyelamatkan dirinya.

Mengetahui bahwa tubuhnya semakin melemah, Naksu melakukan ritual pemindahan jiwa untuk membuatnya tetap hidup dan membalas dendam atas kematian ayahnya.

 

6. Plot-twist yang tak terduga

Fakta menarik Alchemy of Souls yang terakhir adalah alur ceritanya yang bikin penasaran dan sulit ditebak.

Drama ini terdapat banyak plot twist dalam setiap episode-nya. Bagi kamu yang sudah menonton episode 7 drama ini, pasti akan terkejut dengan cerita dibalik kenapa ayah Naksu dibunuh.

Kemudian ada lagi plot yang tak kalah menarik yaitu Jin Mu adalah adik ibunya Cho Yeon yang dibuang dari kerajaan Jin.

Sepertinya masih banyak lagi plot twist dari drama ini, jadi pastikan kamu menonton hingga episode 20. Tentunya kita akan dibuat kaget dan takjub dengan cara penulis menuliskan alur drama ini.

Selain itu, aksi-aksi dalam drama ini juga tidak semengerikan judulnya ‘Alchemy of Souls’. Drama ini tidak melulu menghadirkan adegan kekerasan, sihir, ataupun pembalasan dendam.

Banyak adegan-adegan lucu dan romantis yang dihadirkan untuk melengkapi drama ini, sehingga membuat penonton tidak melulu tegang dan berpikir keras pada plot twistnya.

Baca juga:

 

Itulah tadi fakta menarik Alchemy of Souls, drama Korea yang sedang trending di Netflix. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat!