Profil Jung So Min Pemeran Mu Deok Yi Alchemy of Souls

Jung So Min, aktris cantik Korea yang memerankan tokoh Mu Deok Yi di drama Korea Alchemy of Souls yang tayang di Netflix.

Aktris dengan nama asli Kim Yoon-Ji ini lahir di Seoul, Korea Selatan pada 16 Maret 1989. Dia menyelesaikan pendidikannya di Universitas Seni Nasional Korea dengan mengambil jurusan akting.

Dalam drama Korea Alchemy of Souls, ia memerankan Mu Deok Yi yang merupakan guru Jang Wook, dan memiliki karakter orang yang berhati besar, Nak Soo. Namun, jiwanya terperangkap dalam tubuh yang lemah, sehingga tidak bisa menandingi kekuatan Nak Soo.

 

Jung So Min

Profil Jung So Min

Nama Lengkap : Jung So-Min

Nama Lahir : Kim Yoon-ji

Tempat, tanggal lahir : Korea Selatan, 16 Maret 1989

Usia : 33 tahun

Kewarganegaraan : Korea Selatan

Profesi : Aktris

Pendidikan : lulusan Universitas Seni Nasional Korea

Nama Akun Instagram : @somin_jj

 

Perjalanan Karir :

Jung So Min mengawali karir  di dunia akting pada 2009 lewat film pendek berjudul Worst Friends. Namun, debut akting profesionalnya dilakukan pada 2010 dengan membintagi serial TV berjudul Bad Guy di mana dia bermain untuk peran Hong Mo Ne.

Pada tahun 2010, dia juga mendapat pemeran utama dalam drama Playful Kiss. Drama Korea tersebut merupakan adaptasi dari manga Jepang berjudul Itanazura na Kiss.

Kemudian Jung So Min mulai rutin membintangi sejumlah drama Korea, seperti Can We Get Married (2012), Big Man (2014), D-day (2015), My Father is Strange (2017), Because This Is My First Time (2017), The Smile has Left Your Face (2018), Fix You (2020), dan drama lainnya.

Wanita berusia 33 tahun ini juga pernah menjadi cameo di sejumlah drama seperti Abyss (2019) dan My Roommate is a Gumiho (2021).

Terbaru, Ia membintangi drama Korea yang tayang di netflix berjudul Alchemy of Souls sebagai pemeran utama. Namun, kabarnya pada Alchemy of Souls 2 perannya akan digantikan oleh Go Yoon Jun.

Untuk mengetahui drakor apa saja yang telah Jung So Min bintangi dan berhasil meraih banyak penonton, listnya ada dibawah ini:

  • Mulai debut di drakor Bad Guy
  • Membintangi drakor Playfull Kiss
  • Membintangi drakor My Father is Strange
  • membintangi drakor My Roommate is a Gumiho
  • Membintangi drakor Alchemy of Souls

 

Baca Juga:

 

Itulah biodata dan profil dari Jung So Min pemeran Mu Deok Yi dalam drama Alchemy of Souls. Untuk informasi menarik lainnya tentang drama anda bisa mengunjungi sarankita.com.