8 Rekomendasi Drama Korea Berkisah Tentang Cinta Janda

Drama Korea dengan genre romantis memang selalu mengundang banyak perhatian dari penonton. Kisah romantis dapat dimiliki oleh semua kalangan tak terkecuali yang sudah berstatus janda. Drama Korea berkisah tentang cinta janda telah banyak diproduksi dan berhasil meraih rating yang tinggi.

Daftar Rekomendasi Judul Drama Korea Berkisah tentang Cinta Janda

Korea selatan selalu berhasil menghadirkan drama dengan kisah yang menarik dan membuat penonton terbawa suasana. Drama romantis tidak selalu menghadirkan adegan percintaan, namun adapula konflik dan aksi yang ditambahkan.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea yang menghadirkan kisah romantis dengan seorang janda:

1. Terius Behind Me

Drama Korea berkisah tentang cinta janda

Drama Terius Behind Me dibintangi oleh aktor ternama yaitu So Ji-sub dan Jung In Sun sebagai pemeran utama wanita. Drama yang dirilis pada September tahun 2018 ini bergenre komedi romantis dan misteri ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan.

Drama ini menceritakan kehidupan seorang wanita yang memiliki anak kembar, lalu suatu hari suaminya meninggal karena terbunuh sehingga wanita yang bernama Go Ae Rin (Jung In Sun) menjadi janda. Go Ae Rin memiliki tetangga baru di rumahnya seorang pria misterius yang merupakan mantan agen rahasia.

Pria tersebut bernama Kim Bon (So Ji-Sub) yang mengetahui misteri dibalik kematian suami Go Ae Rin, kemudian ia menawarkan diri untuk menjadi pengasuh bagi anak kembar Go Ae Rin demi menyelidiki kasus tersebut.

Rupanya kisah asmara diantara keduanya terjalin hingga konflik misteri dibalik kematian suami Go Ae Rin pun berhasil terpecahkan. Drama Terius Behind Me dibalut dengan cerita yang menarik, penuh misteri, dan beberapa adegan lucu dari tingkah si kembar yang dapat membuat penonton terbawa suasana.

 

2. Encounter

Drama Korea berkisah tentang cinta janda

Drama Korea berkisah tentang cinta janda selanjutnya berjudul Encounter. Drama ini dibintangi oleh Song Hye-Kyo dan Park Bo-gum yang dirilis pada November tahun 2018. Encounter merupakan drama bergenre melodrama dan romantis yang sangat direkomendasikan untuk pecinta genre kisah asmara.

Drama Encounter bercerita mengenai janda yang kaya raya yang kemudian bertemu dengan seorang pria sederhana secara tidak sengaja di Negara Kuba. Tokoh wanita utama bernama Cha Soo Hyun (Song Hye-kyo) merupakan seorang anak tunggal dari politisi ternama dan mantan dari menantu keluarga kaya raya.

Sedangkan pemeran pria utama bernama Kim Jin-Hyuk (Park Bo-gum) hanya seorang pria sederhana yang sedang menyukai fotografi dan sedang menikmati liburan di Kuba. Mereka secara tidak sengaja bertemu di Kuba dan saling menyukai satu sama lain.

Konflik dalam drama Encounter tentu terlihat pada perbedaan status ekonomi yang dimiliki oleh kedua pemeran sehingga kisah cinta mereka mendapat pertentangan dari berbagai pihak. Namun pada akhirnya mereka dapat bersatu dengan kebahagiaan.

 

3. Memories of Alhambra

Drama Korea berkisah tentang cinta janda

Selain drama tentang janda rupanya adapula drama tentang kisah asmara seorang duda yang berjudul Memories of Alhambra. Drama ini dibintangi oleh aktris ternama yaitu Park Hin-hye dan aktor tampan Hyun Bin.

Drama Memories of Alhambra dirilis pada Desember 2018 hingga Januari 2019 dengan genre romantic, aksi, fiksi fantasi, dan thriller. Drama ini bercerita tentang seorang duda kaya raya yang sedang menjalani proyek ratusan juta dollar namun terpaksa harus menginap di sebuah penginapan kumuh.

Pemeran utama pria bernama Yoo Jin-woo (Hyun Bin) sangat kesal dengan fasilitas yang ada di penginapan kumuh tersebut, dalam keadaan yang sedang emosi, ia pun memaki dan memarahi si penjaga penginapan yaitu Jung Hye-joo (Park Shin-hye).

Rupanya si penjaga penginapan merupakan seorang kakak dari programmer dalam proyek yang sedang dikerjakan oleh Yoo Jin-woo. Pria tersebut pun menyesal karena telah berbuat tidak baik, sehingga dia berusaha untuk mengambil hati Jung Hye-joo atau biasa dipanggil Emma.

Drama Memories of Alhambra mendapatkan rating yang cukup tinggi sejak awal perilisannya, karena menyajikan efek visual yang keren. Anda tidak akan bosan menonton drama ini bersama kerabat di waktu luang Anda.

 

4. Welcome to Waikiki

Drama Korea berkisah tentang cinta janda

Drama Korea berkisah tentang cinta janda yang selanjutnya berjudul Welcome to Waikiki. Drama ini bergenre komedi dan dirilis pada Februari hingga April 2018. Dibintangi oleh beberapa aktor terkemuka seperti Kim Jung-hyun, Song Seung-won, Lee Yi-kyung, Jung In Sung, Go Won-He, dan Lee Jo-woo.

Drama Welcome to Waikiki berkisah tentang seorang janda bernama Han Yoon-A (Jung In Sung) yang memiliki bayi namun ingin menitipkan bayi tersebut di sebuah penginapan karena tidak lagi sanggup untuk merawat anaknya. Tetapi kemudian ia kembali lagi untuk mengambil anaknya karena rasa sayangnya.

Saat mengambil anaknya kembali, Yoon-A kepergok oleh tiga pria yang merupakan pemilik sekaligus penjaga dari penginapan tersebut. Yoon-A berusaha kabur namun akhirnya tertangkap dan menceritakan kisah hidupnya kepada ketiga pria sehingga membuat mereka merasa iba.

Yoon-A pun diizinkan untuk tinggal di penginapan bersama dengan bayinya. Drama Welcome to Waikiki menghadirkan banyak adegan komedi yang lucu sehingga sangat cocok untuk ditonton sebagai hiburan.

 

5. Miss Ripley

Miss Ripley juga merupakan drama yang berkisah tentang asmara seorang janda. Drama ini dibintangi oleh Lee Da Hae yang berperan sebagai Jang Mi-Ri, dirilis pada bulan Mei tahun 2011. Meski termasuk drama lawas, namun Miss Ripley cukup menarik untuk masuk dalam daftar yang direkomendasikan.

Drama ini berkisah tentang seorang janda yang bernama Jang Mi-Ri namun memiliki sifat serakah akibat masa lalunya yang kelam dan harus membayar hutang-hutang dari yang ditinggalkan oleh ayah tirinya.

Jang Mi-Ri kemudian bertemu dengan seorang pria kaya raya dan hidupnya pun mulai tertata kembali. Namun Jang Mi-Ri akan menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan apapun yang diinginkannya termasuk perbuatan jahat.

Drama Miss Ripley termasuk dalam genre melodrama dan romantis sehingga banyak adegan yang menampilkan kisah asmara dari pemeran utama. Selain kisah asmara yang menarik untuk disaksikan, rupanya banyak konflik dan plot twist yang disajikan sehingga membuat penonton merasa penasaran,

 

6. When the Camellia Blooms

Drama Korea berkisah tentang cinta janda

Drama When the Camellia Blooms adalah drama yang bergenre komedi romantis dan thriller, yang dirilis pada bulan September 2019. Drama ini dibintangi oleh Kong Hyo Jin berperan sebagai Dong Baek dan Kang Ha Neul yang berperan sebagai Hwang Yong Sik.

Drakor tentang janda ini menceritakan seorang wanita yang telah menjadi janda dan bertahan hidup di sebuah kota kecil bernama Ongsan untuk menghidupi putra satu-satunya yang bernama Kang Pil Gu (Kim Kang Hun).

Dong Baek tidak memiliki kehidupan yang mudah karena ia harus bekerja keras untuk mencari uang, hingga bisa membuka sebuah kedai impiannya yang diberi nama Camellia. Rupanya seorang petugas polisi yang bernama Hwang Yong Sik jatuh cinta kepada Dong Baek.

Hwang Yong Sik pun berusaha mendekati Dong Baek dan anaknya Pil Gu dengan berbagai cara meskipun tidak mudah untuk meluluhkan hati Dong Baek. Kisah asmara mereka dikemas secara baik dengan adegan lucu yang menghibur dalam drama When the Camellia Blooms.

 

Baca Juga:

7. Romance is a Bonus Book

Romance is a Bonus Book juga merupakan salah satu drama Korea berkisah tentang cinta janda yang dirilis pada Januari hingga Maret 2019. Drama Korea ini dibintangi oleh aktor ternama yaitu Lee Jong Suk sebagai Cha Eun Ho dan aktris papan atas Lee Na Young sebagai Kang Dan Yi.

Drama Romance is a Book mengambil latar tempat di sebuah perusahaan penerbitan buku sehingga kisah cinta diantara para aktor utama terjadi saat mereka sedang membuat buku. Kang Dan Yi merupakan seorang penulis yang berbakat dan juga seorang janda yang sering diabaikan oleh lingkungan sekitar.

Kang Dan Yi kemudian mencoba kesempatan untuk memulai karirnya kembali dan mendaftar di sebuah perusahaan penerbitan Gyeo Ru, rupanya pemimpin redaksi tempat Dan Yi bekerja adalah seorang pria muda yang sangat menyukai dunia sastra dan bernama Cha Eun Ho.

Benih-benih cinta diantara Eun Ho dan Dan Yi pun mulai tumbuh saat mereka mengerjakan proyek bersama. Kisah cinta seorang janda dan pria muda dalam drama Romance is a Bonus Book wajib masuk dalam daftar tontonan Anda.

 

8. Oh My Lady

Drama Korea tentang kisah cinta seorang janda yang terakhir adalah Oh My Lady. Drama ini bergenre komedi romantis yang pastinya menghadirkan banyak adegan-adegan lucu. Drama Oh My Lady dibintangi oleh Chae Rim dan seorang idol kpop dari Super Junior yaitu Choi Si Won, dirilis pada tahun 2010.

Oh My Lady bercerita tentang seorang wanita tua bernama Yoon Gae Hwa (Chae Rim) yang bekerja sebagai manager dari aktris terkenal. Rupanya Yoon Gae Hwa disukai oleh aktor super star Seong Min Wo (Choi Si Won).

Meskipun telah memiliki umur yang tidak muda, namun Yoon Gae Hwa masih memiliki paras yang cantik sehingga disukai oleh banyak pria. Meskipun banyak yang menyukainya, namun hati Yoon Gae Hwa hanya lulus pada Seong Min Woo.

Kisah cinta di antara keduanya tidak selalu berjalan mulus, sebagai sang aktor Seong Min Wo masih bertemu dengan cinta pertamanya yaitu Yu-Ra yang dibintangi oleh Park Han Beol. Kisah cinta seorang wanita janda yang sudah berumur dengan aktor tampan dikemas dalam drama komedi romantis

Meski termasuk dalam drama yang cukup lawas, namun drama Oh My Lady mendapatkan rating yang tinggi hingga mencapai angka 10 pada waktu penayangannya kala itu. Drama ini juga tidak kalah menarik untuk masuk dalam daftar rekomendasi drama yang menceritakan tentang kisah asmara janda.

 

Kesimpulan

Kisah percintaan antara pria dan wanita memang tidak mengenal umur, status, maupun jabatan. Sehingga menghasilkan berbagai kisah yang menarik untuk dijadikan sebuah drama. Sutradara drama Korea menjadikan kisah-kisah tersebut sebagai inspirasi untuk membuat drama tentang percintaan seorang janda ataupun duda.

Demikianlah beberapa rekomendasi drama Korea berkisah tentang cinta janda yang bisa Anda masukkan dalam daftar tontonan drama untuk mengisi waktu luang Anda. Dapatkan informasi menarik lainnya seputar drama Korea, kpop, maupun rekomendasi film lainnya di situs kami.

Leave a Reply