5 Rekomendasi Drama Korea Romansa dengan Duda

Drama Korea sampai saat ini masih menjadi salah satu film drama yang digandrungi di Indonesia. Terutama di kalangan ibu rumah tangga, drama Korea sering kali menjadi tontonan favorit mereka setelah menyelesaikan kegiatan di rumah. Dalam seri drama Korea, ada banyak sekali tema yang diangkat dan selalu menuai sukses besar. Diantaranya adalah tema kisah dalam kerajaan Korea, tema romantis komedi hingga tema thriller dan horor. Dan salah satu tema yang juga favorit adalah tema drama Korea menikah dengan duda.

Tema tersebut banyak menuai sukses karena umumnya duda yang diceritakan adalah duda keren yang kaya, memiliki tampilan fisik yang oke serta kepribadian yang baik. Lalu drama Korea tentang duda mana saja yang direkomendasikan untuk ditonton di rumah bersama keluarga tercinta? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea Menikah dengan Duda

 

1. Second to Last Love

Image Source: asianwiki.com

Rekomendasi drakor tentang duda yang pertama adalah Second to Last Love. Adalah jenis drama yang menceritakan tentang cinta yang dialami di usia paruh baya atau sekitar akhir 40an.

Dimana pada usia ini umumnya mereka sedang menikmati masa karir mereka yang dalam posisi puncak kesuksesan.

Film ini menjadi sebuah film drama yang romantis, segar, kocak serta ada banyak pesan berharga yang bisa Anda ambil saat menontonnya.

Bercerita tentang seorang duda berstatus PNS yang bekerja di pemerintahan daerah dengan seorang produser drama di salah satu stasiun televisi di Korea Selatan.

Sang produser adalah seorang produser serba bisa yang menangani semua jenis drama yang mengalami hambatan dalam pembuatannya. Sedangkan sang duda memiliki pekerjaan yang mengurus perizinan salah satunya dalam pembuatan drama.

Pertemuan dan hubungan mereka semakin intens meski awal mulanya diwarnai dengan pertengkaran. Dimana sang produser berupaya meminta izin pembuatan dramanya yang selalu menghadapi penolakan.

Hubungan mereka kemudian menjadi semakin dekat ketika sang produser memilih untuk pindah tempat tinggal di dekat lokasi syuting drama yang dikerjakannya yang ternyata adalah paviliun milik sang duda.

Hubungan mereka pun semakin berwarna dengan kehadiran anak dari sang duda yang mulai beranjak dewasa. Lalu bagaimana jalan cerita selanjutnya?

Drama Korea tentang duda ini layak untuk ditonton bersama keluarga tercinta sebagai hiburan di sore hari. Menampilkan kehidupan keluarga yang hangat dan penuh kebahagiaan yang mungkin bisa menjadi inspirasi meski dilanda masalah dalam hidup.

 

2. Prime Minister and I

drama Korea menikah dengan duda

Drama Korea menikah dengan duda yang kedua adalah yang bercerita tentang seorang calon perdana menteri paling muda yang pernah ada di Korea Selatan.

Pria ini memiliki sosok dengan imej yang baik terutama di mata masyarakat Korea Selatan. Pekerja keras, jujur dan memiliki dedikasi yang cukup tinggi membuatnya menjadi calon favorit untuk perdana menteri di Korea Selatan pilihan masyarakat Korea.

Namun tak banyak yang tahu, bahwa pria ini juga memiliki pembawaan yang cukup keras di keluarganya. Dimana di hadapan ketiga anaknya dia adalah seorang ayah yang kaku, bersikap dingin dan sangat otoriter. Hal itu membuatnya jauh dari anak-anak yang haus akan kasih sayang seorang ibu dan ayah.

Dia terpaksa harus menjadi duda setelah istrinya meninggal karena kecelakaan. Di tengah tuntutan karier politiknya yang sibuk, dia juga harus menjadi ayah sekaligus ibu untuk ketiga buah hatinya. Namun anak-anaknya merasa bahwa ayahnya selalu sibuk dan tak memperhatikan mereka.

Pada saat itulah muncul seorang wartawan berita khusus infotainment yang tiba-tiba terjebak dalam drama dengan sang perdana menteri sehingga membuat mereka terpaksa harus menjalani pernikahan kontrak.

Tujuannya adalah untuk menjaga imej yang dimiliki oleh sang perdana menteri selama menjabat menjadi perdana menteri. Kehidupan mereka berjalan lancar yang kemudian menumbuhkan rasa yang alami di antara keduanya.

Ada beberapa hal penting yang bisa diambil dari drama tentang duda ini, yaitu bahwa cinta tak mengenal usia. Selain itu Kita juga akan diajak untuk mengetahui bahwa ada banyak intrik politik yang dikemukakan yang membuat masyarakat sadar bahwa dunia politik sangat keras dan penuh dengan tipu daya.

Bagaimana akhir dari cerita ini? Saksikan drama Korea Prime Minister and I sekarang juga.

 

Baca Juga:

 

3. Terius Behind Me

drama Korea menikah dengan duda

Rekomendasi drakor tentang duda yang berikutnya adalah Terius Behind Me. Drama ini menceritakan seorang mantan anggota Badan Intelijen Nasional yang sedang melakukan persembunyian. Dalam aktivitasnya tersebut, dia melakukan penyelidikan tentang seorang laki-laki misterius yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran.

Namun kehidupannya mulai mengalami perubahan setelah bertemu dengan seorang ibu rumah tangga berstatus janda dengan anak kembar yang lucu.

Ibu rumah tangga tersebut adalah tetangga dari mantan agen BIN yang harus menjadi janda dengan dua anak karena suaminya meninggal dikarenakan sakit mendadak. Kehidupan mantan agen BIN yang misterius pun mulai berwarna setelah mengenal tetangganya tersebut.

Mantan agen BIN tersebut semakin penasaran dengan kehidupan tetangganya dimana suaminya meninggal secara mendadak dan secara misterius. Dan untuk menyelidiki kematian tetangganya tersebut, mantan agen BIN kemudian menyamar menjadi pengasuh anak yang kemudian direkrut oleh tetangganya tersebut.

Bersama-sama mereka mengungkap misteri tentang kematian suami dari sang janda yang ternyata memiliki kaitan erat dengan apa yang sedang diselidiki oleh sang mantan agen BIN tersebut.

Drama tentang duda ini unik karena memiliki 3 genre sekaligus yaitu action, thriller dan komedi. Jika Anda penasaran dengan jalan ceritanya, yuk tonton dramanya.

 

4. The World of the Married

Film drama Korea menikah dengan duda Korea ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga seorang dokter dan produser film yang terlihat sempurna.

Pasangan ini juga memiliki seorang putra yang baik, sopan dan berkepribadian baik di sekolahnya. Namun semuanya berubah sejak sang suami ketahuan berselingkuh.

Cerita kemudian berjalan semakin seru sejak sang mantan suami memutuskan untuk bercerai dan menikahi  selingkuhannya.

Ada banyak konflik dan intrik yang hadir sehingga turut membuat penonton geregetan terutama dengan aksi sang pelakor. Jalan cerita di film drama ini cukup nyata karena sesuai dengan apa yang terjadi di kehidupan nyata saat ini.

Alur cerita yang awalnya membuat sang tokoh utama teraniaya kemudian berbalik ketika akhirnya sang mantan suami justru mengalami kebangkrutan dan terpuruk setelah tak mendapatkan siapa pun untuk menjadi istrinya.

Drakor tentang duda ini mengajarkan pada Kita untuk bisa selalu mawas diri dalam hidup. Ketika uang tak bisa menjamin segalanya. Bahwa apa yang semula terlihat manis dan indah bisa menjadi sangat buruk seiring berjalannya waktu.

Bahkan drama tentang duda ini juga mengingatkan Kita untuk selalu bisa menjadi sahabat yang sejati untuk orang yang selalu ada untuk Kita. Kita diingatkan untuk selalu bisa mensyukuri apa yang sudah dimiliki oleh Kita.

 

Baca Juga :

5. A Gentleman and a Young Lady

drama Korea menikah dengan duda

A Gentleman and a Young Lady adalah sebuah film drama yang memiliki genre film keluarga dan romantis. Film drama Korea tentang duda ini menceritakan perjuangan seorang lelaki sepeninggal istrinya dimana harus sibuk bekerja untuk menafkahi 3 anak serta mengurus mereka dengan baik.

Ia harus berperan menjadi seorang ayah sekaligus ibu dengan baik dan benar. Namun kemudian kehidupannya yang terasa melelahkan kemudian terasa lebih berwarna dan bersemangat dengan hadirnya seorang wanita muda yang ceria dan energik.

Wanita muda ini meski masih sendiri dan belum pernah menikah, namun memiliki kepribadian serta tampilan yang mendukung untuk menjadi ibu yang baik. Sikapnya yang baik dan ceria sangat disukai anak-anak sehingga lebih mudah dekat dengan anak-anak dari sang duda. Bagaimana kisah romantis mereka?

Film drama  ini menceritakan tentang kehidupan romansa seorang duda lengkap dengan kisah keluarga yang menyentuh hati. Alur cerita yang diusung sangat berhubungan dengan kehidupan nyata sehingga banyak yang mendapatkan pelajaran seperti bagian dari kehidupan nyata.

Pelajaran Penting Dari Drama Korea Tentang Kehidupan

Ada beberapa hal penting yang bisa Kita ambil ketika nonton film drama Korea, terutama dengan tema drama Korea menikah dengan duda. Itulah sebab mengapa film drama Korea berbeda dengan film drama lainnya. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang bisa Anda ambil dari film drama Korea.

  • Orang tua akan menjadi role model terbaik untuk buah hati mereka

Dalam film drama Korea banyak digambarkan bagaimana orang tua yang memiliki kepribadian buruk akan diikuti oleh anak-anak tanpa disadari. Meski akhirnya semua berubah menjadi lebih baik, namun hal itu menyadarkan kita bahwa orang tua akan selalu menjadi contoh bagi pendidikan karakter dan kepribadian anak-anaknya.

  • Bahwa kebahagiaan keluarga adalah segalanya

Jika banyak yang mengabaikan tentang pentingnya sebuah keluarga, berbeda halnya dengan pelajaran yang diambil dari film drama Korea. Kebanyakan mereka diceritakan hanya memiliki keluarga inti yang terkadang hanya memedulikan diri mereka sendiri.

Pelajaran bahwa keluarga adalah tempat kembali, sosok yang akan selalu ada bagaimanapun dan seperti apapun kondisi Kita membuat sadar akan satu hal bahwa keluarga adalah segalanya.

  • Memaksakan pendidikan pada anak bukanlah hal yang dianjurkan

Di Korea pendidikan anak terutama untuk pendidikan dasar lebih diutamakan pada pendidikan tentang karakter. Otomatis mereka sangat mementingkan pelajaran etika dan bahkan memiliki pelajaran khusus tentang etika.

Meski begitu, di kalangan atas banyak terdapat praktik suap demi memasukkan anak ke sekolah bergengsi meski kemampuan anak terbatas. Tak jarang banyak anak yang berakhir dengan stres atau depresi sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka. Hal ini memberikan pelajaran bahwa pendidikan dan prestasi bukanlah suatu hal yang bisa dipaksakan pada anak.

  • Komunikasi sangat penting dalam sebuah hubungan

Banyak cerita yang berkisah tentang hubungan antara suami istri yang memburuk karena minim atau tak ada komunikasi yang baik. Maka perbaiki komunikasi terlebih dahulu ketika hubungan mulai alami masalah. Itu bisa dipelajari dari film drama Korea.

  • Kehidupan menikah yang merupakan awal perjuangan hidup

Bahwa kehidupan setelah menikah sangat keras dan menjadi titik mula perjuangan dalam hidup. Inilah yang harus disadari oleh setiap pasangan yang berencana untuk menikah muda.

  • Ungkapkan perasaanmu untuk memiliki kebahagiaan yang sejati

Dan pelajaran penting yang terakhir adalah tentang bagaimana Kita harus belajar mengungkapkan perasaan kita pada orang lain dengan baik. Dengan begitu maka Anda akan bisa menjalani kehidupan dengan baik dan apa adanya.

 

Baca Juga:

 

Sekian ulasan tentang drama Korea menikah dengan duda yang banyak difavoritkan oleh masyarakat terutama kaum ibu rumah tangga. Selamat menonton.

Leave a Reply