8 Drama Korea Tentang Pembunuhan Berantai dan Psikopat

Jika kalian mencari pengalaman menonton drama Korea yang berbeda dan bikin deg-degan, drama korea tentang pembunuhan berantai adalah pilihan tepat. Berbagai kasus pembunuhan yang dilakukan secara kejam dan cara detektif memecahkan kasus pastinya bakal sangat menarik untuk di tonton.

Dalam menyampaikan cerita bergenre misteri pembunuhan berantai, drama Korea biasanya bakal membalutnya dengan unsur komedi, romantis, hingga keluarga. Berikut 7 judul drama korea yang mengisahkan pembunuhan berantai.

 

Rekomendasi Drama Korea Tentang Pembunuhan berantai dan Psikopat

 

1. Signal

Drama Korea Tentang Pembunuhan Berantai

Drama Korea pembunuh berantai pertama berjudul Signal, yang dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong. Drama yang dirilis pada tahun 2016 ini bergenre fantasi-misteri dan Pada awal penayangannya drama ini mendapatkan rating yang tinggi.

Diangkat dari kisah nyata, drakor pembunuh berantai ini terinspirasi dari pembunuhan berantai Hwaseong. Bercerita tentang seorang detektif yang sedang memecahkan sebuah kasus misterius dan ia bekerja sama dengan detetif di masa lalu melalui walkie talkie untuk berkomunikasi.

 

2. Flower of Evil

Drama korea tentang pembunuhan berantai selanjutnya adalah Flower of Evil. Drama ini bercerita tentang seorang detektif bernama Cha Ji-Won (Moon Chae-Won) yang menikah dengan Baek Hee-Sung (Lee Joon-Gi).

Namun di balik kebahagiaan itu, Ji-Won tidak mengetahui latar belakang Baek Hee-Sung. Ji-won adalah salah satu detektif polisi terbaik karena dia selalu berhasil memecahkan kasus dan menangkap tersangka.

Akan tetapi, Baek Hee-sung ternyata memendam misteri terkait kasus pembunuhan berantai di Yeonju belasan tahun lalu.  Membawa sentuhan romantis, drama Flower of Evil menceritakan kisah pengungkapan masa lalu Baek Hee-Sung.

 

3. Partner for Justice

Drama Korea Tentang Pembunuhan Berantai

Drama Korea pembunuh berantai selanjutnya berjudul Partner For Justice. Sama dengan drama berjudul Signal di atas, drama ini juga  terinspirasi dari kasus Hwaseong. Bercerita tentang seorang dokter forensik yang telah berkerja 10 tahun, namun dikenal memiliki kepribadian buruk.

Suatu ketika dokter tersebut harus memecahkan sebuah kasus kriminal yang membuat dirinya makin stress. Dalam memecahkan kasus tersebut ia dibantu oleh jaksa muda yang punya kemampuan photographic memory.

Drama ini dibintangi oleh Jung Jae Young dan Jung Yoo Mi.

 

Baca Juga:

 

4. Born Again

Drama korea tentang pembunuhan berantai selanjutnya berjudul Born Again. Drama ini dibintangi oleh Jang Ki-yong, Jin Se Yeon, dan Lee Soo-hyuk yang rilis pada april 2020. Born Again merupakan drama bergenre misteri dan melodrama yang sangat direkomendasikan untuk pecinta genre misteri dengan campuran kisah asmara.

Drama Born Again menceritakan tentang pembunuhan yang dilakukan oleh dua pria dan satu wanita pada tahun 1980. Kemudian di masa sekarang, tindakan pembunuhan tersebut bereinkarnasi di Cheol (Jang Ki Yong). Drakor pembunuh berantai ini juga menceritakan tentang perjuangan batin Cheol untuk melawan takdir reinkarnasinya sebagai seorang pembunuh.

 

5. Voice

Drama Korea Tentang Pembunuhan Berantai

Drama korea tentang pembunuh berantai berikutanya berjudul Voice yang rilis pada tahun 2017. Drama ini diperankan oleh Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) sebagai seorang detektif populer yang memecahkan kasus-kasus besar, tapi setelah istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai hidupnya menjadi hancur.

Dihantui rasa bersalah karena tidak bisa melindungi istrinya, Moo Jin Hyuk diam-diam mencari pembunuh berantai yang juga membunuh ayahnya Kang Kwon Joo (Lee Ha Na). Ayah Kang Kwon Joo merupakan seorang polisi yang dibunuh tidak jauh dari lokasi terjadinya pembunuhan istrinya Moo Jin Hyuk.

Kemudian, Kang Kwon Joo dan Moo Jin Hyuk bekerja sama menjadi bagian dari “Golden Time”. Mereka memecahkan kasus bersama untuk mengejar dalang dari kasus pembunuhan berantai yang bertanggung jawab atas kematian anggota keluarga mereka.

 

Baca Juga:

 

6. PSYCHOPATH DIARY

Drama Korea Tentang Pembunuhan Berantai

Drama korea tentang pembunuhan berantai Selanjutnya berjudul Psychopath Diary yang hadir pada akhir tahun 2019. Drama ini diperankan oleh beberapa aktor seperti Yoon Si-Yoon berperan sebagai (Yook Dong-Sik), Jung In Sun sebagai (Sim Bo-Kyung), dan Park Sung-Hoon sebagai (Seo In-Woo).

Drama korea tentang psikopat ini bercerita tentang karyawan memiliki kepribadian yang pemalu dan dia bahkan tidak bisa marah pada orang-orang yang memandang rendah dirinya. Suatu hari, dia menyaksikan pembunuhan dan tidak sengaja mengambil buku harian milik pembunuh yang didalamnya berisi catatan pembunuhan.

Ketika mau melarikan diri dengan buku harian itu, dia secara tidak sengaja ditabrak oleh mobil Petugas Polisi yang menyebabkan dia hilang. Karena buku harian itu bersamanya, secara keliru dia percaya bahwa dialah seorang pembunuh berantai.

 

7. STRANGERS FROM HELL

Drama Korea Tentang Pembunuhan Berantai

Drama Korea pembunuh berantai selanjutnya berjudul Strangers From Hell. Drama ini diangkat dari webtoon berjudul sama karya Kim Yong-Ki. Dirilis pada tahun 2019 Strangers From Hell dibintangi oleh Im Si-wan dan Lee Dong-wook.

Drama korea tentang psikopat bercerita tentang seorang pemuda yang bermigrasi ke Seoul untuk pekerjaan baru. Dia memutuskan untuk tinggal di asrama aneh yang penuh dengan psikopat yang bekerja sama. Akankah dia selamat dari para psikopat penghuni asrama ?

 

8. Mouse

Drama Korea Tentang Pembunuhan Berantai

Drama korea tentang pembunuhan berantai selanjutnya berjudul Mouse yang udah rilis pada awal tahun 2021. Drama ini dibintangi oleh aktor Lee Seung-Gi, Park Ju-Hyun, dan Lee Hee-Jun.

Drama Korea pembunuh berantai ini bercerita tentang polisi baru ​​yang jujur dan berusaha untuk mencapai keadilan. Suatu saat dia harus menghadapi psikopat yang membuat semua orang ketakutan. Hal nilah yang membuat hidupnya berubah derastis setelahnya.

 

Baca Juga:

 

Demikianlah beberapa daftar drama korea tentang pembunuhan berantai yang bisa Anda tonton.  Drakor pembunuh berantai dan drama korea yang mengisahkan psikopat memang selalu menarik perhatian penonton dari jalur emosional dan penyelesain akhir yang hampir tidak terduga.

Dapatkan informasi menarik lainnya di situs kami dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian, sekian dan terima kasih. Selamat menonton!

Leave a Reply