10 Rekomendasi Drama China Kisah Cinta Dokter Tampan Terbaik

Tak hanya drama Korea yang punya kisah romantis dan unik, drama China pun tak kalah menarik untuk ditonton. Sama seperti drama korea, drama China juga memiliki beragam tema, seperti kisah romantis nikah kontrak, CEO, medis bahkan dokter. Drama China kisah cinta dokter menarik buat ditonton kerena bisa menambah wawasan tentang kedokteran.

Tema drama China tentang dokter dan CEO berputar pada kegiatan keseharian dokter yang bertemu dengan banyak orang, seperti tentara, polisi ataupun CEO yang  berhasil memikat hati seorang dokter. Tak hanya itu, ada juga drama yang menceritakan perjuangan seseorang dalam menggapai cita-citanya menjadi dokter.

Sosok dokter tampan berjas putih atau dokter cantik yang mengalungkan stetoskop di lehernya membuat penonton semakin tertarik dengan drama tema medis. Nah utuk itu sarankita.com akan merekomendasikan drama China dokter dan kedokteran terbaik dibawah ini:

 

10 Drama China Kisah Cinta Dokter Tampan Terbaik

 

1. A Love so Beautiful

Drama China Kisah Cinta Dokter

Rekmendasi pertama untuk kategori drama China romantis kisah cinta dokter tampan berjudul A Love so Beautiful. Drama yang tayang pada 9 November hingga 7 Desember 2017 ini dibintangi oleh Shen Yue dan Hu Yitian, dengan total 23 episode penayangan.

Serial drama China dokter romantis ini merupakan hasil adaptasi novel berjudul To Our Little Beauty karya Zhao Qianqian.

Drama ini bercerita tentang siswi SMA yang memiliki sifat ceria dan begitu optimis bernama Chen Xiaoxi. Dia menyimpan rasa pada Jiang Chen, tetangga sekaligus teman satu SMAnya. Jiang Chen adalah siswa pintar yang memiliki karakter cukup dingin tapi sangat popular di sekolahnya.

Karena perbedaan kepribadian antara keduanya lah yang membuat Chen Xiaoxi sering kesulitan untuk mendekati Jiang Chen. Bahkan dia sering diminta untuk berhenti dan menyerah oleh orang disekitarnya. Hal-hal menjadi lebih sulit bagi Chen Xiaoxi ketika Jiang Chen memutuskan untuk kuliah Fakultas Kedoktoran.

 

2. Le Coup de Foudre

Drama China Kisah Cinta Dokter

Selanjutnya di urutan kedua untuk drama China kisah cinta dokter berjudul Le Coup de Foudre, yang dirlis pada tahun 2019 dengan total 35 episode penayangan. Drama ini dibintangi oleh Janice Wu, Zhang Yujian, dan Zhao Zhiwei.

Le Coup de Foudre sendiri diangkat dari novel I Don’t Like the World, I Only Like You karya Qiao Yi, yang didasarkan dari kisah nyata dari penulisnya sendiri.

Bercerita pada Qiao Yi dan Yan Mo, pasangan yang membuat kisah romantis sejak dari bangku SMA, kerja, hingga ke Menikah. Satu-satunya perbedaan mereka yaitu satu siswa unggul dan yang satu lagi siswa buruk. Namun tak butuh waktu lama untuk mereka membuat ikatan yang kuat.

Mereka membuat janji untuk belajar di luar negeri bersama setelah lulus SMA. Namun keadaan darurat keluarga yang tak terduga memaksa Qiao Yi untuk mundur dari rencana mereka, keduanya berpisah dan akhirnya kehilangan kontak.

Empat tahun kemudian mereka bertemu lagi, Qiao Yi dan Yan MO pindah ke kota dulu mereka tempati untuk mengambil hal-hal yang mereka tinggalkan bertahun-tahun yang lalu.

 

3. Love is Deep

Drama China Kisah Cinta Dokter

Love is Deep juga termasuk salah satu drama China romantis kisah cinta dokter tampan yang rilis pada tahun 2019, dengan total 40 episode.

Drama tentang dokter ini menceritakan seorang gadis cantik serta baik hati bernama Zheng Ding Ding, yang mana ia miliki seorang pacar bernama Chen Xun dan telah menjalani hubungan dengannya selama bertahun-tahun.

Tetapi, faktanya pacarnya tersebut belum bisa move on dari mantan kekasihnya dulu, sehingga ia pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pacarnya tersebut.

Kemudian, pada akhirnya masuklah Ning Wei Jin yang merupakan seorang dokter ahli bedah. Dia telah menyukai Zheng Ding Ding tetapi, dia ditolak karna Zheng Ding Ding ingin fokus pada karirnya.

Dia tidak menyerah begitu saja dan pada akhirnya Zheng Ding Ding tanpa sadar mulai menaruh perasaan padanya. Drama China dokter romantis ini dibintangi oleh Hu Yun Hao dan Kang Ning.

 

4. Intense Love

Drama China Kisah Cinta Dokter

Di urutan ke empat ada drama berjudul Intense love untuk katergori drama China kisah cinta dokter. Drama film tentang dokter jenius ini ditayangkan dari 2 Mei 2020 – 25 Mei 2020 dengan total 24 episode.

Intense Love menceritakan kisah cinta dokter jenius dan aktris, yang pada awalnya sama-sama menolak perjodohan yang di atur oleh keluarga mereka. Aktris ini bernama Su Jin Bei yang memiliki kecantikan yang luar biasa. Dengan popularitasnya yang meningkat, dia terbiasa menjadi pusat perhatian.

Sedangkan,  Zhou Shi Yun adalah seorang dokter jenius dengan penampilan  yang menarik, kaya raya, dan kecerdasan diatas rata-rata. Dia adalah seorang perfeksionis yang suka memegang kendali tetapi tidak terlalu peduli pada banyak hal karena dia bisa sangat acuh tak acuh.

Keduanya dihadapkan pada satu sama lain dan akankah mereka bisa bersama? Drama China dokter dan artis ini dibintangi oleh Ryan Ding dan Zhang Yu Xi sebagai pemeran utama.

 

Baca Juga:

 

5. The Oath of Love

Drama China Kisah Cinta Dokter

Drama China dokter romantis The Oath of Love bercerita tentang seorang mahasiswi semester akhir jurusan music bernama Lin Zhixiao, yang mengalami titik terendah dalam hidupnya.

Tepat sebelum kelulusannya, Ayahnya didiagnosis terkena kanker parah dan harus dirawat di rumah sakit untuk beberapa saat.

Tak hanya itu, Ia juga harus menyerah pada pekerjaan yang diaharapkan karena tak kunjung didapatnya dan  mengakhiri hubungan dengan kekasihnya.

Ketika seluruh keinginan akan cinta dan masa depannya benar-benar hancur dan berantakan, dia bertemu dengan seorang dokter bedah yang merawat ayahnya bernama Gu Wei yang juga mengalami kesulitan akhir-akhir ini.

Ketika dua orang yang sedang mengalami masalah bertemu, mereka akan saling menguatkan, memahami dan pada akhirnya jatuh cinta.

Series China tentang dokter bedah ini diangkat dari novel berjudul Please Guide Me for the Rest of My Life karya Bolin Shijiang.

The Oath of Love dirilis pada tahun 2022 dengan total 32 episode, untuk pemeran utamanya dibintangi oleh Yang Zi dan Xiao Zhan.

 

6. Fairyland Lovers

Rekomendasi drama China kisah cinta dokter tampan selanjutnya berjudul Fairyland Lovers, yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Drama China bergenre fantasi romansa ini dibintangi oleh Bai Yu  dan Zheng Qiu Hong.

Drama China tentang kedokteran ini menceritakan kisah Bai Qi, seorang dokter yang membantu roh melepaskan obsesi duniawi dan mengubahnya menjadi manusia yang lebih baik.

Identitas Bai Qi diselimuti misteri, dia memiliki satu pekerjaan yang sangat tidak biasa yaitu menggunakan kekuatan Taoyuan untuk menyembuhkan roh.

Dalam prosesnya, dia bertemu dengan Lin Xia wanita cantik yang telah dia kenal sejak lama. Bai Qi menyewa rumhanya sebagai tempat untuk praktek medis. Tetapi, sebagai pemilik rumah yang tinggal dilantai atas Lin Xia memperhatikan beberapa hal aneh tentang dokter tersebut.

Secara tidak sengaja, Bai Qi dan Lin Xia membuat perjanjian untuk hidup bersama. Saat kehidupan mereka menyentuh satu sama lain, kenangan yang telah disegel selama ribuan tahun muncul ke permukaan. Ditayangkan perdana pada tahun 2020, drama China romantis dokter ini memiliki total 35 episode.

 

7. Emergency Department Doctors

Drama China Kisah Cinta Dokter
Image Source: imdb.com

Emergency Department Doctors adalah drama China tentang dokter yang  begitu kental akan kisah tentang dunia medis serta kedokteran. Sehingga bagi kamu para penikmat drama yang bertemakan tentang medis dan kedokteran tentunya drama ini sangat tepat untuk di tonton.

Drama China Medis ini bercerita tentang seorang dokter yang merupakan kepala dari emergency department bernama He Jian Yi dengan seorang Ph.D Advisor baru, yang baru saja kembali dari Amerika bernama Jiang Xiao Qi.

Pada awalnya mereka berdua tidak memiliki hubungan yang baik, serta memiliki kesan kurang baik dan menahan diri satu sama lain. Tetapi, pada akhirnya keduanya pun saling memahami serta lebih mengenal lagi satu sama lain.

Dirilis pada tahun 2017, drama China bertema medis ini memiliki total 43 episode, dan dibintangi oleh Zhang Jia Yi dan Wang Luo Dan.

 

8. Tears in Heaven

Selanjutnya ada drama dengan genre romansa melodrama berjudul Tears in Heaven. Drama China kisah cinta dokter tampan ini dirilis pada tahun 2017 dengan total 45 episode, dibintangi oleh Shawn Dou, Li Qin, dan Zhang Yunlong.

Drama tentang dokter ini menceritakan Du Xiao Su (Li Qin) yang merupakan seorang reporter hiburan. Du Xiao Su sengaja menyamar sebagai perawat agar bisa menyelinap ke rumah sakit untuk mengambil foto seorang bintang yang sedang naik daun setelah kecelakaan mobil.

Saat menjalankan misinya, ia bertemu Shao Zhen Rong, seorang dokter ramah yang merawat targetnya, dan Du Xiao Su jatuh cinta pada dokter tersebut. Namun,  saudara laki-laki Shao Zhen Rong, Lei Yu Zhen menentang cinta mereka.

Suatu hari, saat menjalankan misi penyelamatan gempa, Shao Zhen Rong mengalami kecelakaan tragis dan kehilangan nyawanya. Seiring berjalannya waktu, Lei Yu Zheng merasa semakin sulit untuk menahan perasaannya terhadap Du Xiao Su dan menyadari bahwa dia telah jatuh cinta padanya sejak pertemuan pertama.

 

Baca Juga:

 

9. Medical Examiner Dr. Qin

Rekomendasi drama China tentang dokter selanjutnya berjudul Medical Examiner Dr. Qin.  Drama ini diadaptasi dari novel The Eleventh Finger karya Qin Ming, dirilis pada tahun 2016 dengan total 20 episode.

Dracin dokter ini bercerita tentang tim investigasi yang terdiri dari seorang pemeriksa medis, Qin Ming dengan asistennya bernama Li Da Bao dan juga seorang petugas polisi bernama Lin Tao. Mereka bekerjasama untuk mengungkap kasus-kasus kriminal misterius.

Drama ini dibintangi oleh Zhang Ruoyun, Jiao Junyan, dan Li Xian. Menyuguhkan alur cerita yang sangat menegangkan, membuat drama ini menuai banyak pujian.

 

10. Children’s Hospital Pediatrician

Rekomendasi drama China dokter ini menceritakan tentang kisah cinta antara dua dokter yang sudah menikah, namun mereka tidak bisa mempublikasikan hubungannya.

Di awal pernikahan, hubungan Tang Yu dan Shen He berjalan dengan seperti biasa dan baik-baik saja. Hingga pada suatu hari, tiba-tiba ayah dari Tang Yu memintanya untuk pergi kencan buta yang telah diatur oleh sang ayah sebelumnya.

Tang Yu pun bingung, akhirnya Ia mau tak mau harus memberitahu sang ayah bahwa dirinya sudah menjalin hubungan dengan Shen He.

Meski sudah diberitahu, sang ayah tetap memaksa Tang Yu untuk melakukan kencan buta tersebut dan menyuruhnya untuk memutuskan hubungannya dengan Shen He. Namun takdir membuat mereka terus bersatu meski banyak rintangannya. akankah mereka bisa bahagia bersama?

Drama China tema dokter ini dirilis pada tahun 2017 dengan memiliki total 42 episode. Untuk pemeran utamanya dibintangi oleh Zeng Li, Luo Yun Xi, Sun Yi, dan Ling Xiao Su.

 

Itulah tadi beberapa judul drama China kisah cinta dokter tampan dan drama China bertema medis yang direkomendasikan untuk Anda tonton. Alur Cerita drama tentang dokter yang membahas perihal kehidupan seputar medis memang selalu menarik banyak peminat dan akan selalu ditunggu-tunggu.

Apalagi ketika dipadukan dengan genre romantis yang membuat penonton takjub dengan cerita cintanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini, selamat menonton!!

Leave a Reply