10 Rekomendasi Drama China Genre Fantasi Terbaik

Drama China genre fantasi selalu menyuguhkan jalan cerita unik dengan kejadian yang tidak masuk akal namun berhasil membuat para penggemar betah menontonnya lama-lama.

Penonton yang menonton drama mandarin fantasy bakal dibuat berangan-angan dengan alur ceritanya dan bertanya-tanya bagaimana jika hal tersebut terjadi di dunia nyata. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik sekaligus kekuatan C-Drama fantasi modern yang sekarang banyak digemari oleh penonton.

Tak hanya itu, drama China tema fantasi kerajaan juga banyak dibumbui dengan kisah cinta yang sangat romantis hingga romantis yang dibalut komedi. Nah umtuk itu, berikut ini kami sudah merangkum beberapa drama fantasi China kerajaan dengan kisah yang pastinya seruk dan menarik untuk diikuti. Simak ulasannya dibawah ini!

 

Rekomendasi Drama China Genre Fantasi Terbaik

 

1. The World of Fantasy

drama china genre fantasi

Rekomendasi drama China fantasy yang pertama adalah The World of Fantasy.

Drama yang di adaptasi dari sebuah cerita serial web ini dirilis pada tahun 2021 dan memiliki 36 episode.

Alur ceritanya sendiri secara garis besar berfokus pada seorang pria yang menderita amnesia dan berujung terungkapnya rahasia besar tentang masa lalunya.

Mengisahkan Qin Lie, seorang pria berusia 20 tahun yang tinggal bersama kakeknya di Lingjia sejak kecil. Ia memiliki sifat yang sombong, dingin dan ingin tumbuh menjadi seseorang yang kuat.

Suatu ketika Qin Lie terlibat sebuah kecelakaan dan kemudian berbagai hal tak masuk akal muncul. Ia dan kekasihnya, Ling Yushi hidup dalam dunia roh.

Keduanya tumbuh bersama dan berjuang untuk mengungkap kebenaran terkait sebuah rahasia besar.

 

2. Fairyland Lovers

drama china genre fantasi

Rekomendasi drama China genre fantasi yang kedua berjudul Fairy Land lovers. Drama yang dirilis pada tahun 2020 ini dibintangi Bai Yu dan Jade Cheng.

Memiliki 35 episode penayangan drama ini berkisah tentang dokter roh Bai Qi yang merupakan pria misterius.

Dalam prosesnya, dia bertemu dengan Lin Xia yang cerah yang telah dia kenal sejak lama dan menjadikan rumah Lin Xia klinik pengobatan.

Sebagai pemilik rumah tersebut Lin Xia yang tinggal di lantai atas memperhatikan beberapa hal aneh tentang Bai Qi yang tidak menerima uang sebagai pembayaran untuk pasien medisnya

Sebaliknya sebagai imbalannya ia minta hal yang paling berharga dari pasiennya. Pasiennya dari semua kalangan besar masyarakat dan beberapa bahkan bukan manusia.

 

3. Ice Fantasy

drama china genre fantasi

Drama fantasi mandarin terbaik selanjutnya berjudul Ice Fantasy yang tayang perdana pada 24 Juli 2016. Drama ini diadaptasi dari sebuah novel terbaik karya Guo Jingming.

Drama yang memiliki 62 episode ini bercerita tentang peperangan antar suku di Cina, yaitu suku Api dan suku Es. Kedua suku ini sama-sama ingin berkuasa dan menjadi yang paling hebat.

Tak hanya tentang peperangan, Ice Fantasy juga mengangkat kisah percintaan rumit dari karakter utamanya. Kisah cinta yang melibatkan pangeran dari kerajaan es dengan gadis yang berasal dari kalangan rakyat jelata membuat alur cerita drama ini semakin seru untuk diikuti.

Kisah percintaan dalam C-drama ini bakal bikin penonton terbawa emosi dan gregetan. Drama China fantasy ini dibintangi oleh Feng Shao Feng dan Victoria Song sebagai pemeran utama.

 

Baca Juga:

 

4. Meet Me 1006

drama china genre fantasi

Berikutnya ada drama berjudul Meet Me at 10:06 yang dirilis pada tahun 2018 untuk kategori drama China genre fantasi.

C-drama fantasi yang memiliki total 26 episode ini berkisah tentang Ke Zhen Yu, seorang pengacara. Ia memiliki wajah yang tampan dan sifat yang ramah dan sangat sukses, bahkan tidak pernah kalah dalam kasus.

Suatu ketika dia kehilangan salah satu kasusnya yang paling terkenal dan menyebabkan karirnya hancur. Setelah kehilangan segalanya, Ke Zhen Yu pindah ke apartemen misterius dengan anggaran rendah.

Disana ia didatangi oleh sosok wanita misterius yang bernama Cheng Jia Le setiap jam 10:06 yang akan membantu Ke Zhen Yu untuk memperbaiki karirnya kembali.

Drama China fantasy satu ini memadukan misteri horor dengan kisah-kisah romantis yang pastinya bakal sangat seru untuk ditonton.

 

5. The Romance of Tiger and Rose

drama china genre fantasi

The Romance of Tiger and Rose merupakan drama China fantasy dengan kisah-kisah romantis tidak akan membuat Anda bosan jika menontonnya.

Alur ceritanya sendiri berpusat pada perjalanan cinta Chen Xiao Qian yang merupakan seorang penulis scenario yang sedang mengalami masa-masa terpuruk.

Suatu hari Chen Xiao Qian terisap masuk ke dalam drama kolosal yang ditulisnya sendiri. Berbagai masalah datang silih berganti dan hal-hal aneh harus dihadapinya untuk bisa bertahan hidup di dunia drama ciptaannya itu.

Drama ini dibintangi oleh Zhao Lu Si dan Ding Yu Xi sebagai tokoh utamanya dan berhasil mendapatkan respon positif  bahkan sempat viral di media sosial.

 

6. My Girlfriend Is An Alien

Di urutan ke enam ada drama My Girlfriend Is An alien yang tayang perdana pada tahun 2019 dan memiliki total 28 episode. Drama ini dibintangi oleh Wang Peng dan Bie Thassapak Hsu.

Drama China genre fantasi modern yang satu ini merupakan salah satu drama China romantis yang sangat disukai oleh para penikmat drama. Alur ceritanya sendiri berkisah tentang seorang alien cantik yang kehilangan sinyal dan harus turun ke bumi.

Kemudian ia bertemu dengan bos sombong bernama Fang Leng yang menderita “amnesia heteroseksual cuaca hujan”, dan dia akan melupakan wanita yang ada di sekitarnya.

Kisah cinta mereka pun dimulai sejak saat itu. Kelucuan demi kelucuan banyak terjadi setelahnya, apalagi ketika Chai Xiao Qi menghirup hormon yang dikeluarkan oleh laki-laki di bumi, dia akan jatuh ke dalam “keadaan berbunga-bunga” dan salah tingkah.

 

Baca Juga:

 

7. Legend of Fu Yao

Legend of Fu Yao merupakan drama mandarin fantasi yang dirilis pada tahun 2018 dan memiliki total 66 episode penayangan.

Drama yang dibintangi Yang Mi dan Ethan Juan ini mempunyai latar belakang di sebuah dunia yang terdiri dari lima kerajaan dan yang tertinggi di antara lima itu adalah kekaisaran Tianquan.

Alur ceritanya berfokus pada tokoh utama bernama Meng Fu Yao, seorang anak yatim piatu yang diadopsi oleh pengikut sekte Xuanyuan dari kerajaan Taiyuan.

Kisah hidup Fu Yao tidaklah menyenangkan karena ia sering kali terlibat dengan berbagai tragedi dan yang paling mengerikan adalah usaha pembunuhan atas dirinya. Kemudian ia memutuskan untuk melakukan perjalanan demi mengangkat kutukan yang merusak hidupnya.

Di tengah perjalanan ia bertemu dengan putra mahkota Tianquan, Zhang Sun Wu dan jatuh cinta padanya. Keduanya pun membangun hubungan romantis dan bersama-sama menangani masalah politik di lima kerajaan dan menggali rahasia tentang kelahirannya.

 

8. Some Day Or one Day

drama china genre fantasi

Selanjutnya untuk kategori drama China genre fantasi adalah Some Day Or One Day yang ditayangkan perdana pada tahun 2019.

Drama yang memiliki 13 episode ini sangat populer dan banyak mendapat respon positif dari para penggemar drama Asia.

Some Day or One Day bercerita tentang seorang wanita yang kehilangan kekasihnya dalam kecelakaan pesawat dan diduga telah meninggal.

Namun, suatu hari ia menemukan dirinya kembali ke masa lalu dengan seorang anak laki-laki yang sangat mirip dengan pacarnya yang sudah meninggal tersebut. Mereka kembali kepada masa lalu tepatnya pada tahun 1998, pada masa mereka berada di SMA yang sama.

Drama ini dibintangi oleh Ko Chia Yen, Greg Hsu, dan Patrick Shiho sebagai pemeran utamanya.

 

9. Sweet Dreams

drama china genre fantasi

Drama China bertema fantasi selanjutnya berjudul Sweet Dreams yang tayang perdana pada tahun 2018.

Drama ini memiliki total 48 episode dan bercerita tentang sebuah kisah romansa dongeng antara Ling Ling Qi dan Bo Hai yang bertemu secara tidak sengaja.

Dikisahkan bahwa Ling Ling Qi begitu tergila-gila pada seorang ahli bunga bernama Bo Hai yang di kemudian hari menjadi bosnya.

Ling Ling Qi yang merupakan seorang gadis baik hati dan juga tulus ini pun sangat senang ketika memberikan bantuan kepada orang lain.

Namun ia memiliki sikap tidak percaya diri dan hal itu berpengaruh pada kehidupannya karena tidak dapat melakukan pekerjaan dengan baik.

 

Baca Juga:

 

10. My Amazing Boyfriend

Rekomendasi drama China genre fantasi terbaik yang terakhir berjudul My Amazing Boyfriend. Drama ini dirilis pada tahun 2016 dan memiliki total 28 episode.

My Amazing Boyfriend merupakan salah satu drama China yang sangat populer dan memiliki rating sangat tinggi yaitu 7,9 via mydramalist.

Kisahnya sendiri bercerita tentang seorang Mutan yang telah tertidur selama berabad-abad bernama Xue Ling Qiao yang diperankan oleh Kim Tae Hwan.

Namun, karena sebuah insiden kecelakaan mobil ia pun dibangunkan oleh aktris Tian Jing Zhi yang diperankan oleh Janice Wu. Xue Ling Qiao kemudian memaksa masuk ke rumah Tian Jing Zhi meskipun masa lalunya yang misterius.

Tian Jing Zhi berprilaku seperti merasa tidak terganggu namun sebenarnya ia mencoba segala cara untuk menyingkirkan Mutan tersebut.

Tanpa diduga, saat dia mencoba yang terbaik untuk menyingkirkannya perasaan romantis menghangatkan keduanya yang berujung mengungkapkan konspirasi mengejutkan selama berabad-abad.

 

Nah, itulah tadi 10 drama China genre fantasi modern dan kerajaan terbaik. Intinya semua drama yang di ulas di atas itu berkisah tentang kisah cinta romantis yang dibumbui dengan kisah-kisah fantasi yang tidak membosankan untuk kalian saksikan.

C-Drama dengan genre fantasi akan membuat imajinasi dan fantasi penonton tergambarkan, sehingga seolah bisa memvisualisasikan fantasi tersebut. Apalagi drama fantasi sekarang ini sering kali menggunakan efek serta gambaran yang sangat bagus. Semoga bermanfaat!