10 Rekomendasi Film Tentang Monster Dan Perang Antar Monster Terbaik

Film tentang monster yang menegangkan dan menyeramkan mempunyai daya tarik tersendiri bagi penonton. Mulai dari efek suara, animasi, serta alur cerita yang bakal membuat kita penasaran saat menontonnya.

Pada umumnya film bertema monster banyak merpelihatkan perang antar monster ataupun manusia. Bagi kalian yang suka sama film pertarungan monster-monster yang berukuran raksasa, beberapa rekomendasi film menceritakan monster di bawah ini jangan sampai dilewatkan.

 

Rekomendasi Film Tentang Monster Terbaik Yang Wajib Ditonton

 

1. The Hobbit: The Battle of the Five Armies

Film Tentang Monster

Rekomendasi film perang melawan monster yang pertama adalah The Hobbit: The Battle of the Five Armies.

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini akan memperlihatkan perang besar yang melibatkan bangsa Orc yang terkenal kejam dan sadis dengan bangsa manusia yang dibantu oleh para peri dan kurcaci.

Film The Hobbit sendiri bercerita tentang petualangan seorang hobbit bersama dengan Kurcaci dan penyihir. Mereka berusaha merebut kembali sebuah kerajaan kurcaci yang telah dikuasai oleh seekor naga jahat.

Sebagai film ketiga sekaligus penutup dari Trilogi film The Hobbit, film ini akan dipenuhi dengan aksi-aksi serta efek visual yang memanjakan mata.

 

2. Jurassic World

Film Tentang Monster

Rekomendasi film tentang monster selanjutnya adalah Jurassic World yang dirilis pada tahun 2015.

Film ini berkisah di sebuah taman safari yang berisikan dinosaurus hasil rekayasa genetik yang menjadi gempar karena salah satu dinosaurus tersebut lepas kendali dan keluar dari kandangnya.

Saat itulah seorang ahli hewan sekaligus mantan militer yang bernama Owen Grady berusaha menyelamatkan semua orang dari teror mengerikan hewan-hewan tersebut.

Sebagian dari kalian mungkin belum tahu kalau kejadian ini adalah selang 22 tahun pasca kejadian di film Jurassic Park tepatnya pada di Isla Nublar.

 

3. The Lord of the Rings: The Return of the King

Film tentang perang monster terbaik berikutnya adalah film yang rilis di tahun 2003 berjudul The Lord of the Rings: The Return of the King.

Film ini sendiri berkisah tentang seorang pemuda yang mewarisi sebuah cincin dengan kekuatan yang sangat jahat, cincin tersebut adalah milik sang raja kegelapan.

Petualangan dimulai agar cincin tersebut tidak kembali kepada sang raja kegelapan yang akhirnya memicu terjadinya perang besar.

Perang tersebut melibatkan bangsa peri, kurcaci serta monster-monster berukuran raksasa yang menjadi pasukan dari sang raja kegelapan.

 

Baca Juga:

 

4. Godzilla

Film Tentang Monster

Selanjutnya untuk film tentang monster berjudul Godzilla yang dirilis pada tahun 2014.

Film ini bercerita tentang seseorang yang menemukan sebuah bukti yang mencengangkan tentang keberadaan para makhluk raksasa yang mengerikan memang benar adanya.

Ketika makhluk itu muncul sesosok raksasa kuno bernama Godzilla pun bangkit untuk melawan para makhluk raksasa mengerikan tersebut.

 

5. The Chronicles of Narnia: Prince Caspian

The Chronicles of Narnia: Prince Caspian merupakan film perang melawan monster yang dirilis pada tahun 2008.

Film ini menjadi kelanjutan dari film yang sebelumnya The Chronicles of Narnia. Masih mengisahkan tentang keadaan yang terjadi di negeri Narnia dan diceritakan Petter, Susan Edmund dan Lucy kembali lagi masuk ke negeri Narnia.

Banyak hal yang telah berubah disana karena satu tahun di dunia setara 1300 tahun di negeri Narnia.

Sekarang mereka harus menghadapi masalah baru yaitu perebutan tahta kerajaan dimana raja Caspian yang merupakan pewaris sah kerajaan Narnia berusaha dilenyapkan oleh pamannya sendiri.

Untungnya Pangeran Caspian berhasil meloloskan diri dan hidup dalam persembunyian di dalam hutan dibantu berbagai hewan dan makhluk aneh lainnya Pangeran Caspian membangun pasukan dan mulai perang untuk menyelamatkan Negeri Narnia.

 

6. King Kong

Film Tentang Monster

Film tentang monster berikutnya berjudul King Kong yang dirilis pada tahun 2005.

Bercerita pada seorang pembuat film biografi bernama Carl Denham yang nekat membawa timnya untuk syuting ke sebuah pulau yang terkenal akan banyaknya makhluk buas serta mengerikan.

Ketika kapal mereka sampai disana, mereka semua semua di serang oleh suku asli pulau tersebut dan salah satu dari mereka diculik untuk dijadikan persembahan untuk Kong (gorilla raksasa).

Para awak kapal kembali dengan membawa senjata lengkap, tetapi mereka terlambat karena Kong telah membawa teman mereka dan melarikan diri ke hutan.

Awalnya semua mereka merencanakan penyelamatan namun, beberapa awak kapal dan Carl Denham diam-diam mempunyai rencana busuk yaitu dengan membawa monster tersebut ke New York untuk diperjualbelikan.

 

Baca Juga:

 

7. A Monster Calls

Film Tentang Monster

Film bertema monster raksasa yang satu ini berbeda dengan sosok monster pada umunya yang terkenal kejam dan memberikan teror terhadap manusia.

Sosok monster di film ini merupakan monster pohon yang bergerak pada malam hari ini tidak merusak bangunan atau meneror manusia, melainkan sebagai penyelamat manusia.

Monster ini memiliki bentuk seperti pohon Ek yang memiliki tangan dan kaki yang besar. Ia sering kali membantu manusia dalam menghadapi masalahnya.

 

8. Troll Hunter

Film Tentang Monster

Troll Hunter merupakan film tentang monster yang berasal dari legenda atau mitologi di Norwegia, Troll.

Bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang ingin mendokumentasikan perburuan beruang di daerah pedalaman Norwegia.

Dalam perjalanan, mereka tidak sengaja bertemu dengan para Troll dan tertarik untuk merekam mereka. Namun sayangnya, para Troll yang mereka temui tidaklah ramah dan justru membawa masalah.

Di film ini kalian akan diperlihatkan aksi mencekam dan kebrutalan para Troll dalam berburu. Menggunakan sudut pandang kamera yang digenggam oleh salah satu karakter, film ini menjadi sangat menegangkan dan membuat kalian deg deg-an sampai film berakhir.

 

9. The Mist

Rekomendasi film bertema monster terbaik selanjutnya adalah The Mist yang dirilis pada tahun 2007.

Film ini bercerita pada bencana yang diakibatkan oleh sebuah badai yang aneh dan melepaskan spesies makhluk monster di sebuah kota kecil.

Dimana para warganya harus bertahan hidup di dalam supermarket dan harus mati-matian berjuang demi kelanjutan hidup mereka dengan ketakutan yang di luar batas manusia.

Film ini semakin lama semakin mencekam, apalagi para warga yang tidak tahan akan bunuh diri satu persatu. Film yang satu ini agak ngeri sih, ketegangan dan konflik yang emosional semakin lama semakin berasa.

 

Baca Juga:

 

10. Pacific Rim

Film Tentang Monster

Rekomendasi film tentang monster yang terakhir adalah Pacific Rim yang dirilis pada tahun 2013.

Film ini bercerita tentang pertarungan sengit antara pasukan robot dan monster raksasa. Pemerintah menyambut pasukan robot mereka dengan sebutan Jaeger dan bertemu melawan para monster bernama Kaiju.

Perlawanan dari para robot memang terlihat sangat mustahil tapi mereka percaya bahwa Jaeger dapat menyelamatkan dunia dari kehancuran.

 

Nah, Itu dia 10 rekomendasi film tentang monster terbaik dan film perang melawan monster  yang tidak boleh dilewatkan. Terima kasih sudah membaca, selamat menonton !