8 Film Korea Action Comedy Terbaik Yang Wajib Ditonton

Film Korea sudah menjadi salah satu film favorit masyarakat di Indonesia akhir-akhir ini. Genrenya pun beragam, mulai dari genre romance, thriller hingga film Korea action comedy yang akan kita bahas di bawah ini.

Film bergenre komedi aksi cocok ditonton semua orang karena alur ceritanya mudah dipahami dan ringan. Ditambah lagi dengan banyak adegan kocak didalamnya yang membuat penonton sangat terhibur.

Ada begitu banyak judul film aksi komedi Korea yang bisa ditonton, berikut sarankita merangkum 8 film Action komedi Korea terbaik, yang menjadi favorit banyak orang karena ceritanya yang menarik.

 

Rekomendasi Film Korea Action Comedy Terbaik

 

1. Midnight Runners

film Korea action comedy

Rekomendasi film Korea aksi komedi yang pertama adalah Midnight Runners. Film ini dirilis pada tahun 2017 yang dibintangi oleh aktor ternama seperti Park Seo-Joon, Kang Ha-Neul, dan Park Ha-Sun.

Midnight Runners bercerita tentang Ki-joon dan Hee-yeol mahasiswa di Universitas Kepolisian Nasional Korea. Suatu hari mereka berdua menyaksikan penculikan dalam perjalanan kembali dari klub.

Namun, karena kantor polisi setempat sibuk dengan penculikan putra seorang pengusaha bisnis pada saat itu dan tidak dapat menyelidiki kasus tersebut.

Kemudian kasus ini menjadi tugas mereka sekaligus tugas pertama mereka sebagai polisi. Mereka yang belum memiliki pengalaman sama sekali harus menghadapi kasus ini.

Kebayangkan tingkah mereka dalam melakukan penyelidikan tersebut, pati sangatlah lucu. Film ini sangat menghibur karena terdapat kisah lucu namun ada juga hal-hal yang menegangkan.

 

2. Miss & Mrs. Cops

film Korea action comedy

Rekomendasi film Korea action comedy selanjutnya berjudul Miss & Mrs. Cops yang menceritakan tentang Mi-yeong detektif yang tidak patuh terhadap departemennya.

Ia adalah detektif senior, namun karena ulahnya yang tidak taat aturan ia tetap dikeluarkan dari departemen kepolisian. Disisi lain dia mempunyai adik ipar bernama Cho Ji-Hye yang merupakan seorang detektif polisi junior.

Suatu ketika Mi-Young dan Cho Ji-Hye mendapati seorang wanita bunuh diri di depan mata mereka. Hal tersebut membuat keduanya tertarik untuk menyelidiki latar belakang kematian wanita itu.

Terlebih lagi, ketika para perwira polisi berpangkat lebih tinggi tetap diam dan menolak untuk memecahkan kasus itu. Film ini banyak unsure komedinya, apalagi saat mereka melakukan tugas bersama.

Miss & Mrs. Cops dirilis pada tahun 2019 yang diperankan oleh Ra Mi-ran dan Lee Sung-kyung sebagai pemeran utama.

 

3. Extreme Job

film Korea action comedy

Extreme Job mengisahkan lima orang detektif yang sedang memburu gembong narkoba terbesar di wilayahnya. Mereka berlima ialah Kepala Pasukan Detektif Go, Detektif Jang, Detektif Ma, Detektif Young-Ho dan Detektif Jae-Hoon.

Kepala divisi Detektif Go mempunyai ide untuk membeli sebuah kedai ayam di depan markas gembong narkoba yang sedang mereka buru. Ia menilai tempat tersebut sangat strategis untuk melakukan pengintain sekaligus melacak jaringan mereka.

Tapi bukannya melakukan investigasi mendalam, mereka malah sibuk melayani pelanggan di kedai ayam. Masakan detektif Ma ternyata sangat enak dan restoran ayam mereka justru menjadi terkenal dengan ayamnya yang lezat.

Karena popularitas restoran yang tidak terduga, rencana mereka untuk menangkap gembong narkoba pun akhirnya mengalami kendala.

Film ini dirilis pada tahun 2019 yang dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Lee Hanee, Jin Seon-kyu, Lee Dong-hwi, dan Gong Myung.

 

Baca Juga:

 

4. Mission: Possible

film Korea action comedy

Mission: Possible merupakan film Korea action comedy yang menceritakan tentang perjalanan kerja sama dua detektif lintas negara yaitu Cina dan Korea Selatan.

Mengisahkan Yoo Da-Hee seorang detektif elit dari departemen keamanan negara Cina yang ditugaskan ke Korea Selatan untuk menyelidiki kasus penyelundupan senjata api.

Sesampainya di Korea Selatan, Da-Hee direncanakan bakal dibantu oleh agen khusus yang sudah berpengalaman. Namun hal yang tidak diinginkan pun terjadi, ia malah bertemu detektif pemula karena kesalahan identitas.

Yang lebih parahnya lagi keduanya malah membunuh saksi kunci dari kasus Da-Hee. Aksi demi aksi dari mereka berdua saat berusaha menyelesaikan misi berbahaya banyak mengandung humor dan sangat menghibur.

Film aksi komedi ini dirilis pada tahun 2021 yang dibintangi oleh Lee Sun-bin dan Kim Young-kwang sebagai pemeran utama.

 

5. The Accidental Detective

Selanjutnya untuk kategori film action komedi Korea terbaik berjudul The Accidental Detective. Film ini bercerita tantang Dae-Man, seorang pria yang punya ambisi kuat untuk menjadi detektif. Namun sayangnya, ia selalu gagal dalam tes.

Setelah menyerah untuk mengejar impiannya, dia memutuskan untuk membuka toko komik. Kemudian untuk menyalurkan hasratnya yang tak terpenuhi, dia mulai menulis artikel tentang pembunuhan.

Suatu hari, teman Daeman bernama Joon-Soo ditangkap karena sebuah kasus pembunuhan. Daeman kemudian tertantang untuk menyelesaikan kasus temannya itu sebagai ajang pembuktian bahwa dia layak jadi seorang detektif.

Dia bertekad untuk bisa membuktikan temannya itu tidak bersalah dengan mengandalkan kemampuan yang dimilikinya. Dae-Man juga bekerja sama dengan Detektif No.

Film ini tayang perdana pada tahun 2015 yang dibintangi oleh Kwon Sang-Woo, Sung Dong Il, dan Seo Young-Hee.

 

6. Exit

film Korea action comedy

Rekomendasi film Korea action comedy selanjutnya adalah Exit yang bercerita tentang perjuangan Yong-Nam dalam menyelamatkan keluarganya. Alur cerita yang menarik dan terdengar menegangkan namun tetap menyuguhkan banyak aksi lucu kok.

Yong-Nam merupakan seorang atlet panjat tebing, ia sedang jatuh cinta kepada teman latihannya bernama Ui-Joo. Suatu hari, Yong-Nam mengadakan acara ulang tahun ibunya yang ke-70 tahun di gedung Ui-Joo bekerja, namun hal yang tidak diinginkan terjadi.

Tiba-tiba ada serangan gas beracun di dalam gedung tersebut yang membuat Yong-Nam menggunakan skill panjat tebingnya untuk menyelamatkan keluarga dan orang yang dicintainya.

Film ini sangat menghibur, banyak adegan lucu dan unsur komedi didalamnya. Exit dirilis pada tahun 2019 yang dibintangi oleh Jo Jung-suk dan Im Yoon-ah sebagai pemeran utama.

 

Baca Juga:

 

7. The Collectors

The Collectors merupakan film action komedi Korea yang menceritakan aksi pencurian yang dilakukan oleh sekelompok pemburu harta karun.

Setiap anggota dari kelompok tersebut mempunyai keahlian masing-masing dan target pencurian mereka adalah benda-benda bernilai budaya yang berharga.

Kelompok tersebut dipimpin oleh Kang Do Goo, seorang pria yang punya indra penciuman tajam. Dia bekerja dengan ahli mural tempat pemakaman kuno bernama Dr. Jones dan kurator Yoon seorang ahli barang antik.

Film ini dirilis pada tahun 2020 yang diperankan oleh Lee Je-hoon, Jo Woo-jin, dan Shin Hye-sun.

 

8. Hit-and-Run Squad

film Korea action comedy

Rekomendasi film Korea action comedy yang terakhir berjudul Hit-and-Run Squad. Film ini menceritakan kisah Eun Shin-Yeon yang merupakan seorang letnan polisi.

Ia diturunkan ke tim investigasi kecelakaan lalu lintas dari unit investigasi regional di Badan Kepolisian Nasional.

Disana Shin-Yeon bekerja dengan Polisi bernama Seo Min-Jae dan Woo Sun-Young. Tugas pertama mereka adalah menyelesaikan kasus tabrak lari yang dilakukan Jung Jae-Cheol, pembalap Formula Satu pertama di Korea Selatan.

Namun tim yang dipimpin Eun Shin-Yeon mengalami kendala untuk menangkap Jung Jae-Cheol karena minimnya bukti dan tidak ada saksi yang kuat. Film ini banyak aksi lucu saat mereka akan menangkap penjahat berkedok pembalap tersebut.

Hit-and-Run Squad tayang perdana pada tahun 2019 dan diperankan oleh Kong Hyo-Jin, Ryoo Joon-Yeol, dan Cho Jung-Seok sebagai pemeran utama.

 

Baca Juga:

 

Itulah tadi 8 rekomendasi film Korea action comedy yang bisa menjadi referensi tonton untuk Anda. Judul-judul film yang tersebut di atas mempunyai alur cerita yang seru dan menghibur, jadi pastikan anda menonton salah satunya. Terima kasih sudah membaca !