10 Rekomendasi Drama Malaysia Tentang Perjodohan Terbaik

Negeri jiran Malaysia mempunyai banyak drama dan film yang menarik untuk ditonton. Salah satunya drama Malaysia tentang perjodohan yang menyajikan manisnya perjalanan cinta antara dua orang yang tidak saling mencintai sebelumnya.

Alur ceritanya cukup membuat penonton tertarik, dimana sang pemeran utama harus menepikan perasaan dan mengorbankan cintanya.

Walau kadang pilu, drama bergenre semacam ini juga bisa terasa menggemaskan dan banyak hal yang juga bisa dipelajari dari sebuah drama Malaysia. Berikut judul-judul drama Malaysia tema perjodohan yang bisa Anda tonton dibawah ini:

 

Rekomendasi Drama Malaysia Tentang Perjodohan Terbaik

 

1. Bukan Kahwin Paksa

drama malaysia tentang perjodohan

Di urutan pertama ada drama berjudul Bukan Kahwin Paksa yang baru-baru ini sedang viral. Drama ini dirilis pada tahun 2020 dan memiliki 13 episode, dibintangi oleh Kamal Adli dan Hannah Delisha.

Bukan Kahwin Paksa bercerita tentang Izz Rizqin, seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai akuntan. Suatu hari dia menerima pekerjaan di perusahaan milik Vee untuk menjadi akuntan.

Namun, sebelumnya Izz mendapat email yang salah dari Dara Safiyah. Berawal dari email yang salah tersebut, hubungan keduanya justru berlanjut dan saling jatuh cinta di dunia maya.

Dara setelah dikhianati oleh mantannya dulu, sebenarnya tidak percaya pada cinta. Dia berniat untuk melajang seumur hidup dan hanya akan mengabdikan dirinya untuk merawat orang tuanya. Mengetahui hal tersebut, kedua orang tua tentu tidak setuju dengan Dara dan berkeinginan untuk menjodohkan Dara dengan lelaki pilihan mereka.

 

2. Asalkan Dia Bahagia

Rekomendasi drama Malaysia tentang perjodohan selanjutnya adalah Asalkan Dia Bahagia yang sudah tayang sejak 2019.

Drama yang memiliki 28 episode ini menceritakan tentang Adira Imani mengetahui bahwa selama ini dia ternyata hanya puteri angkat. Adira diceritakan dekat dengan kakak angkatnya Ikmal Reza, namun semua itu terhalang oleh status mereka sebagai kakak beradik, walau mereka berdua bukan saudara kandung.

Puan Zarina, ibu angkatnya berinisiatif  untuk menjodohkan Adira dengan Haris Arya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena perasaan berhutang budi, Adira terpaksa menerima perjodohan tersebut.

Ikmal yang kaget mengetahui perjodohan tersebut, kemudian kembali ke Malaysia dan berusaha keras untuk membuat Adira yakin bahwa dia mencintainya. Apakah keduanya bisa bersama?

 

3. Dia Semanis Honey

drama malaysia tentang perjodohan

Drama ini menceritakan pertunangan antara Ahnaf  dan Hani tidak diinginkan keduanya. Sehingga mereka kerap bertengkar yang akhirnya memunculkan benih-benih cinta.

Namun, ketika Hani sudah siap menjadi istri Ahnaf, tiba-tiba Ariana datang dan Ahnaf pun meninggalkan Hani.

Setelah tiga tahun berlalu kemudian Ahnaf kembali.Tetapi semuanya takkan sama lagi, Hani kini sudah bersama Adam. Ahnaf juga sudah bersama dengan Bella. Mereka lantas memutuskan untuk menjadi sahabat. Namun, apakah kedua perasaan itu jujur?

Dia Semanis Honey tayang perdana pada tahun 2016 dengan total 16 episode. Dibintangi oleh Alif Satar, Siti Nordiana, dan Hairul Azreen.

 

Baca Juga:

 

4. Tundukkan Playboy Itu

Drama Malaysia tentang perjodohan berikutnya berjudul Tundukan Playboy Itu yang dirilis pada tahun 2016 dengan total 30 episode.

Drama ini bercerita tentang seorang CEO bernama Harraz Naufal yang suka sekali memainkan perasaan wanita dan cinta. Namun meski begitu dia sangat bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan jabatannya.

Sifatnya yang seperti itu membuat kedua orang tuanya merasa gelisah. Suatu hari ayah dan ibu Harraz bertemu teman lama dan anaknya yang bernama Nurin Arissa. Kemudian Nurin disuruh oleh kedua orang tua Harraz untuk bekerja di perusahaannya.

Hal ini membuat Harraz kesal sehingga kerap mengganggu Nurin dan berlaku seenaknya. Akan tetapi lama kelamaan Harraz mulai menyadari bahwa Nurin adalah orang yang istimewa. Upaya kedua orang tua Harraz sepertinya berhasil untuk mendekatkan mereka.

 

5. Uda & Dara

Drama yang satu ini mengisahkan hubungan romantis sepasang kekasih antara Siti Mariam dan Izzat Hilma yang harus kandas ketika berhadapan dengan kehendak ibu Izzat.

Ibunda Izzat ingin puteranya menikah dengan Khalidah dan tidak setuju dengan Siti Mariam. Semenjak itu hubungan antara Izzat dan Siti Mariam memburuk hingga beberapa tahun kemudian.

Meski sudah dijodohkan sang ibu, Izzat tetap ingin kembali pada Siti. Namun, wanita itu sudah terlanjur sakit hati dan kecewa. Walau sebenarnya hati kecil siti berkata lain, ia masih memendam perasaan kepada Izzat.

Namun, Siti tetap pada pendiriannya untuk tidak menerima Izzat kembali. Terutama ketika Siti kembali mengingat wasiat dari Ibunda Izzat tentang perjodohan tersebut.

 

6. 7 Hari Mencintaiku

drama malaysia tentang perjodohan

Rekomedasi drama Malaysia tentang perjodohan berikutnya merupakan serial yang tayang pada tahun 2016 silam.

Drama ini bercerita tentang Mia Adriana seorang gadis yang berprofesi sebagai pengacara dan memiliki firma hukum sendiri. Dia mempunyai sifat sombong dan seolah lupa bahwa roda kehidupan selalu berputar.

Mia sudah bertunangan dengan Khalil. Akan tetapi, Khalil ternyata hanya berniat menipu Mia dan keluarga hingga membuat ayah Mia bangkrut.

Saat hari pernikahan mereka tiba, Khalil pun tidak datang dan membuat Ayah Mia mengalami serangan jantung. Akhirnya untuk menutupi rasa malu keluarganya, Ayah Mia meminta seorang pria bernama Khuzairi untuk menikahi anak gadisnya.

 

Baca Juga:

 

7. Suami Tanpa Cinta

Suami Tanpa Cinta merupakan drama yang cukup unik, karena dua tokoh utamanya saling “menjodohkan” diri sendiri. Mereka adalah Zaidan Amin  dan Ain Syifa.

Keduanya adalah teman sejak sekolah yang berinisiatif untuk menikah saja, walau tanpa perasaan cinta. Karena, mereka ingin mempertahankan perusahaan yang dimiliki.

Syaratnya pun cukup unik, siapa yang menjatuhkan talak lebih dulu, salah satu dari mereka harus menyerahkan perusahaan yang dikelolanya pada yang lain. Zaidan dan Ain berusaha sekeras tenaga mempertahankan pernikahan mereka walau pun tanpa cinta.

 

8. Biar Betul Playboy Itu Suami Aku

Selanjutnya untuk kategori drama Malaysia tentang perjodohan adalah Playboy Itu Suami Aku?! yang diangkat dari sebuah novel, kemudian diadopsi menjadi sebuah acara televisi.

Drama yang dirilis pada tahun 2013 ini menceritakan perjuangan Afina Aulia, gadis cantik yang lembut dan santun yang harus dijodohkan dengan seorang playboy bernama Raja Adrian Benyamin.

Jika Adrian ingin menjadi CEO, syarat dari ayahnya adalah dia harus menikahi Afina. Kehidupan Afina tidak pernah aman semenjak mengenali playboy itu. Seorang playboy yang kerap kali membuatkan dia panas hati.

 

9. Rindu Awak 200%

drama malaysia tentang perjodohan

Armel Aisya merupakan seorang wanita yang hobi sekali dengan fotografi, akan tetapi hobinya ini ditentang sang bunda. Padahal dari hobinya tersebut dia bisa mendapat penghasilan tambahan selama berkuliah hingga membuat hubungan Armel dengan ibunya senantiasa dingin.

Ketegangan antara ibu dan anak tersebut semakin buruk ketika sang ibu ingin menjodohlan Armel dengan teman lamanya, tentu saja permintaan tersebut Armel tolak.

Untuk menghentikan perjodohan itu, Armel bahkan pura-pura sudah memiliki kekasih. Namun, lelaki yang akan dijodohkan dengannya itu ternyata adalah lelaki yang ada di fotonya, lelaki yang sering dia ambil gambarnya.

 

Baca Juga:

 

10. Isteri Separuh Masa

drama malaysia tentang perjodohan

Rekomendasi drama Malaysia tentang perjodohan yang tayang perdana pada tahun 2015 dan memiliki 28 episode.

Drama ini menceritakan tentang Medina Izwani, seorang yang harus rela menjadi istri separuh masa bagi Nazrin Shah. Nazrin memperlakukan Medina sebagai istri hanya ketika mereka sedang berada di depan keluarga besar mereka.

Sikap Nazrin yang sedemikian rupa merupakan bentuk ketidaksukaannya terhadap perjodohan tersebut. Nazrin sendiri sudah memiliki kekasih bernama Zita dan Medina dianggap merusak rencana pernikahan mereka berdua.

Sementara itu seorang pria bernama Zafril justru memperlakukan Medina dengan baik. Akankah Medina tahan dengan perlakuan Nazrin atau Medina bakal berlabuh pada Zafril?

 

itulah tadi rekomendasi drama Malaysia tentang perjodohan yang wajib Anda tonton dan bisa Anda tonton bersama keluarga atau sendiri saja. Serial drama tersebut menyuguhkan cerita yang romantis, menggemaskan, sedih dan penuh konflik.