7 Rekomendasi Film Malaysia Lucu Yang Siap Bikin Ngakak

Film Malaysia lucu bisa menjadi tontonan yang sangat menarik saat Anda bosan dengan film-film komedi dalam negeri.

Menggunakan bahasa Melayu yang masih mudah dimengerti dan tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, membuat film-film komedi Malaysia digemari oleh penonton.

Tema yang ada dalam film Malaysia bergenre komedi ini pun sangat beragam, mulai dari hantu hingga kisah cinta.

Ide-ide yang diusung dalam cerita film-film tersebut pun cukup segar sehingga turut menambah daya tariknya. Belum lagi dengan adanya unsur budaya Melayu yang dimasukkan ke dalam film. Nah untuk itu berikut 7 rekomendasi film bergenre komedi Malaysia di bawah ini:

 

Rekomendasi Film Malaysia Paling Lucu

 

1. Hantu Wangan

Hantu Wangan adalah film Malaysia bergenre komedi horor yang dirilis pada tahun 2018.

Film ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi penggemarnya, karna menjadi tidak terlalu menakutkan saat dikemas dengan adegan dan naskah lucu. Hal itulah yang akan kalian nikmati saat menonton Hantu Wangan.

Ceritanya berawal ketika seorang pembalap liar bernama Kintang Kintung atau KK yang tidak sengaja menabrak seorang gadis hingga meninggal di jalan.

Akibat peristiwa tersebut, KK trauma dan memutuskan untuk beristirahat dari balap liar. Namun, gangguan datang saat dia mengalami masalah psikis sekaligus paranormal.

 

2. Get Hard Tongkat Ali

Film Malaysia Lucu

Film Malaysia lucu selanjutnya berjudul Get Hard Tongkat Ali yang tayang perdana pada tahun 2018.

Film ini akan berfokus pada Wen Hu, seorang pria tampan, maskulin, muda dan berbadan bagus. Namun ia mempunyai masalah dengan kemampuannya berereksi.

Akibat hal tersebut, dia harus menemukan cara secepatnya untuk mengatasinya. Karena waktu yang dia miliki hanya 30 hari sebelum hari melamar kekasihnya tiba.

 

3. Awang Gerudi

Film Malaysia paling lucu berikutnya bercerita tentang seorang pemuda bernama Awang yang menganggur setelah diberhentikan oleh bosnya.

Ia kemudian mencoba peruntungan dengan berbisnis hingga ke Filipina. Perjalanannya untuk berbisnis tentu tidak mudah yang dialami oleh Awang, hingga ia harus berhadapan dengan pesaing yang menjalankan bisnis ilegal.

Mimpinya perlahan seolah menemukan cahaya berkat bor emas yang ditinggalkan ibunya. Bor emas adalah barang antik yang sangat berharga.

Film komedi yang dimainkan oleh Zoey Rahman dan Ika Nabila ini dirilis pada tahun 2018.

 

Baca Juga:

 

4. Tiada Tajuk

Film Malaysia Lucu

Film Malaysia lucu selanjutnya adalah Tiada Tajuk atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Tidak Ada Judul.

Tiada Tajuk merupakan film komedi Malaysia yang tayang pada 2019 lalu. Bercerita mengenai tiga orang pemuda yang berasal dari desa dan mereka kerap dianggap pecundang.

Mereka bertiga mempunyai impian menjadi musisi rock atau pop. Upaya mereka untuk mewujudkan mimpi sampai ke Kuala Lumpur dan tentu saja bukan hal yang mudah untuk mewujudkannya.

Ketika di Kuala Lumpur, seorang ustadz yang membawa mereka diketahui meninggalkan ketiganya tanpa uang. Hingga mereka terpaksa bermalam di sebuah masjid. Namun, justru nasib inilah yang membawa Abadi, Kus dan Rumi pada nasib yang baru.

 

5. Hantu Kak Limah

Film Malaysia Lucu

Di urutan ke lima ada film berjudul Hantu Kak Limah untuk kategori Film komedi Malaysia yang dirilis pada 2018 lalu.

Film ini merupakan lanjutan dari Hantu Kak Limah Balik Rumah (2010) dan Husin, Mon dan Jin Pakai Toncit (2013) lalu.

Berawal dari Kak Limah yang baru saja menikah dan ditemukan tewas di sebuah kebun. Arwah penasaran Kak Limah gentayangan dan menggangu penduduk kampong setempat.

Karena hal tersebut, para ustadz pun tidak tinggal diam dengan mencoba menangkap roh Kak Limah. Kemudian terungkap penyebab Kak Limah meninggal yang ternyata bermula dari sebuah dendam.

 

Baca Juga:

 

6. This Is Pilah The Movie

Film Malaysia Lucu

Rekomendasi film Malaysia lucu berikutnya berjudul This Is Pilah The Movie. Film komedi asal negeri jiran ini  dirilis pada tahun 2018 serta dibintangi oleh Juzzthin dan Zaidatul Iesna Mohd Raus sebagai dua tokoh utamanya.

This Is Pilah The Movie bercerita tentang Jasni, seorang pemuda yang jatuh cinta dan ingin menikahi kekasihnya, Ara.Tetapi, rencana baik tersebut tidak direstui oleh ibunda Ara.

Ibunda Ara menilai bahwa Jasni adalah seorang pemuda yang tidak memiliki masa depan. Jasni dianggap berbeda dengan ayahnya yang seorang pengusaha sukses.

Hal semakin sulit ketika ayah Jasni mencintai ibunda Ara. Belum lagi hadirnya sosok lelaki baru yang siap bersaing untuk mendapatkan hati Ara.

 

7. Enjin No. 9

Film Malaysia Lucu

Film komedi Malaysia selanjutnya bercerita tentang Pak Leman yang ingin menikah lagi untuk ke sembilan kali.

Enjin No.9 memuat humor-humor keseharian yang kental dan bakal sangat mudah dinikmati. Pak Leman yang ingin menikahi janda bernama Wan Limah lantas meminta bantuan pada cucunya.

Namun, keinginannya ini ditentang oleh Kak Leha yang memang fokus memperjuangkan hak-hak perempuan di desanya. Kak Leha dengan pendapat dan prinsipnya, bahwa pernikahan ke sembilan kali tersebut adalah sebuah hal memalukan.

 

Baca Juga:

 

Nah itulah tadi 7 film Malaysia lucu yang siap menghibur Anda. Semuanya seru untuk ditonton, baik sendiri ataupun bersama keluarga.