9 Rekomendasi Film Komedi India Terlucu, Dijamin Bikin Ngakak

Film komedi India terlucu. India tidak hanya dikenal dengan film-film romantisnya,namun India juga populer dengan deretan film komedinya yangberhasil membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Ada beberapa judul film India komedi terbaik yang menyuguhkan alur cerita yang mengundang gelak tawa dan pastinya layak Anda tonton bersama keluarga.

Selain itu, alur ceritanya juga ringan dan mudah dipahami membuat penonton akan merasa santai ketika menontonnya. Nah untuk itu, berikut rekomendasi film komedi Bollywood terbaik yang telah kami rangkum dibawah ini!

 

Rekomendasi Film Komedi India Terlucu Yang Wajib Ditonton

 

1. Chennai Express

film komedi india terlucu

Rekomendasi film India bergenre komedi terbaik yang pertama adalah Chennai Express.

Film ini bercerita tentang Rahul, seorang pria jomblo yang tinggal bersama Kakek dan Neneknya di Mumbai.

Ketika Kakek dan Neneknya meninggal, Rahul diharuskan mengantarkan abu dari Kakek dan Neneknya pada dua sungai yang berbeda, yakni Sungai Gangga dan Rameswaram.

Rahul memesan satu tiket di Chennai Express untuk mengantar abu tersebut. Namun masalah terjadi ketika lupa untuk mengambil abunya dan terlebih saat Rahul melihat seorang wanita cantik yang harus diselamatkan.

Chennai Express dirilis pada tahun 2013 yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Deepika Padukone sebagai pemeran utamanya.

 

2. 3 Idiots

film komedi india terlucu

Rekomendasi film komedi India terlucu yang satu ini bisa dibilang termasuk film kebanggaan Bollywood.

Film 3 Idiots menceritakan kisah persahabatan antara tiga orang yang dianggap idiot oleh orang-orang sekitar mereka. Padahal ketiganya ini menuntut ilmu di kampus teknologi ternama di India.

Film ini dibintangi oleh Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, dan Kareena Kapoor. Menariknya, film ini laris keras di pasaran karena kelakuan ketiga sahabat yang mengundang gelak tawa dan alur ceritanya yang bisa menginspirasi kalian terkait pendidikan.

Ketiga sahabat tersebut khususnya Aamir Khan memang dikisahkan sangat menentang sistem pendidikan di India saat itu.

Menurutnya sistem pendidikan disana terlalu kaku dan tidak memberi kebebasan kepada setiap individu yang unik. Kebayangkan selucu apa tingkahnya ketika Ia tidak mau mengikuti aturan-aturan di kampusnya.

 

3. Badhaai Ho

Film lucu India selanjutnya berjudul Badhaai Ho yang tayang pada tahun 2018. Film ini menerima ulasan positif dan sukses secara komersial dengan pendapatan lebih dari US$29 juta.

Alur ceritanya sendiri sangat menarik untuk diikuti. Bercerita tentang Nakul Kaushik merupakan seorang pria 25 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan. Ia mempunyai hubungan yang stabil dengan rekannya Renee dan ibunya Renee menyetujui hubungan mereka.

Ayahnya Nakul bernama Jeetender ‘Jeetu’ Kaushik, merupakan seorang pria paruh baya yang bekerja di kereta api. Sementara itu ibunya bernama Priyamvada seorang ibu rumah tangga yang berusia paruh baya.

Ceritanya dimulai saat Ibunya Nakul ternyata hamil, awalnya dokter menawarkan untuk menggugurkan bayi tersebut karena usia Priyamvada yang memang sudah tidak muda lagi.

Namun hal itu ditolak oleh Priyamvada, karena menurutnya menggugurkan anak adalah dosa yang sangat besar. Akhirnya satu keluarga tersebut berusaha untuk menjaga kehamilan sang ibunda.

Sayangnya di awal Nakul sangat malu dengan berita kehamilan tersebut karena memang sudah tidak wajar hamil di usia yang sangat tua.

 

Baca Juga:

 

4. Jagga Jasoos

film komedi india terlucu

Jagga Jasoos merupakan film komedi India terlucu yang tayang perdana pada tahun 2017.

Bergenre komedi film ini bercerita tentang Jagga, seorang pemuda yang awalnya pemalu namun sering merasa penasaran terhadap sesuatu.

Pada tahun 1995, dimana ada kasus penggulingan Pemerintah Komunis Benggala Barat, India saat itu. Jagga hidup bahagia dengan ayahnya, tetapi sayangnya tidak lama setelah itu ayahnya memasukkan Jagga ke asrama dan menghilang tanpa kabar.

Saat itu, ayahnya hanya meninggalkan buku yang berisikan nasehat di hari ulang tahunnya. Nah, dari sinilah dimulai perjalanan Jagga yang menjadi detektif demi menemukan sang ayah.

Ia menjadi detektif yang sangat terkenal dengan pemikiran yang tajam hingga berhasil memecahkan berbagai kasus pembunuhan. Namun alasan utamanya tetap untuk mencari ayahnya.

 

5. Golmaal Again

film komedi india terlucu

Selanjutnya untuk kategori film India genre komedi terbaik berjudul Golmaal Again yang tayang pertama kali di tahun 2017.

Bercerita tentang kisah beberapa anak yatim yang sudah berteman sejak lama yang tinggal di Panti Asuhan.

Panti Asuhan tersebut didirikan oleh pengusaha bernama Jamnadas. Ia menampung tujuh anak yang dianggapnya sangat special.

Ceritanya sendiri baru benar-benar akan dimulai saat semua anak-anak tersebut akhirnya kembali ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan setelah 25 tahun terpisah.

Nostalgia dan keseruan mereka selamat kembali ke Panti Asuhan inilah yang membuat penonton tertawa melihat tingkah konyol mereka yang kocak.

 

6. PK

film komedi india terlucu

Rekomendasi film komedi India terlucu berikutnya adalah PK yang dirilis pada 19 Desember 2014. Singkatnya film PK ini diperankan oleh aktor ternama Bollywood yaitu Aamir Khan.

Film ini bercerita tentang kisah seorang alien yang mendarat di bumi, namun bukan untuk menghancurkan bumi melainkan untuk tugas penelitian. Karena alien ini tidak mengerti apapun soal kehidupan manusia.

Akhirnya orang-orang disekitarnya menganggap alien tersebut sebagai orang aneh kaku hingga seorang pemabuk. dari situlah asal muasal nama PK atau dibaca Peekay yang berarti mabuk.

Ketika PK ini ingin kembali ke planet asalnya, remotenya malah dicuri sehingga PK tidak bisa kembali ke planet asalnya tanpa remote tersebut. Beruntungnya PK bertemu dengan reporter yang akan membantunya mencari kembali remote itu.

 

Baca Juga:

 

7. Fukrey Returns

film komedi india terlucu

Fukrey Returns adalah film yang mengusung genre komedi dan bercerita mengenai gerombolan penipu kocak. Salah satu anggotanya yang bernama Don sudah cukup lama dipenjara.

Kemudian ketika Don baru saja keluar dari penjara ia pun langsung bergabung lagi dengan empat temannya dan kembali dalam melakukan aksi-aksi penipuan lainnya.

Film ini tayang pada tahun 2017 dan dibintangi oleh aktor-aktor Bollywood ternama. Kalau kalian belum nonton film ini sepertinya akan lebih baik kalau kalian menonton film Fukrey yang tahun 2013.

Karena akan ada sedikit kaitan antara dua film tersebut di jamin kalian tidak akan menyesal menonton film ini.

 

8. Bodyguard

Bodyguard merupakan film komedi India paling lucu yang tayang perdana pada 2011. Film ini dibintangi oleh Salman Khan, Kareena Kapoor, dan Aditya Pancholi.

Bercerita tentang kisah seorang pria yang ditunjuk sebagai Bodyguard tapi ia justru malah jatuh cinta dengan wanita yang belum pernah dia temui.

Saat dia menjalankan tugasnya sebagai pengawal tapi ternyata wanita yang disukainya adalah wanita yang menjadi bosnya. Film Bodyguard ini mendapatkan beragam komentar positif dari kritikus film Bollywood karena akting Salman Khan dan Karena Kapoor yang keren.

 

9. Pad Man

film komedi india terlucu

Pad Man merupakan film rilisan tahun 2018 yang disutradarai oleh R Balki. Film ini membahas masalah sosial tabu menstruasi yang terjadi di sejumlah negara, termasuk India.

Film komedi India terlucu ini bercerita tentang seorang pria bernama Lakshmikant “Lakshmi” Chauhan yang menciptakan sebuah mesin pembalut.

Semangatnya itu muncul karena melihat istrinya menggunakan lap yang tidak higienis selama menstruasi dan menyadari betapa pentingnya faktor kebersihan saat periode menstruasi.

Film yang dibintangi Akshay Kumar dan Sonam Kapoor ini berhasil meraup pendapatan sebesar Rp245 miliar karena alur ceritanya yang sangat menarik untuk diikuti.

 

Baca Juga:

 

Itulah tadi 9 rekomendasi film komedi India terlucu dan terbaik yang patut masuk list tontonanmu. Terima kasih sudah membaca, Semoga bermanfaat.