12 Rekomendasi Drama Thailand Rating Tinggi, Wajib Ditonton

Drama Thailand rating tinggi yang bisa kamu jadikan tontonan di akhir pekan. Beberapa tahun belakangan ini Thailand banyak memproduksi sejumlah film dan seri TV/drama yang menyita perhatian penonton dari seluruh dunia.

Pasalnya, drama Thailand atau Lakorn memiliki keunikan sendiri yang membuatnya begitu digemari. Mulai dari alur ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, hingga akting para pemerannya yang mampu membius para penonton larut dalam cerita.

Berikut beberapa rekomendasi drama Thailand rating tertinggi menurut mydramalist yang sudah kami rangkum untu kamu dibawah ini.

 

Rekomendasi Drama Thailand Rating Tinggi

 

1. Turn Left Turn Right

Drama Thailand Rating Tinggi

Rekomendasi drama Thailand romantis rating tinggi yang pertama adalah Turn Left Turn Right. Drama ini dirilis pada tahun 2020 dengan total 10 episode dan mendapatkan rating 7,6 di mydramalist.

Turn Left Turn Right sebenarnya mengisahkan kisah hidup dari tiga generasi yang sama-sama membuat sebuah keputusan yang mereka yakini benar. Namun, akhirnya hal itu hanya membuahkan penyesalan dan ketidakbahagiaan.

Suatu hari takdir membawa tiga tokoh berbeda generasi itu ke sebuah bar kecil yang sangat misterius. Mereka bertemu dengan pemilik bar bernama Tor yang memberikan mereka bertiga minuman bir special.

Dengan meminum bir tersebut mereka akan dibawa kembali ke waktu awal saat mereka membuat keputusan besar. Pada kesempatan ini ketiga tokoh tersebut memiliki kesempatan untuk mengambil keputusan terbaru setelah belajar dari kesalahan.

 

2. My Husband in Law

Drama Thailand Rating Tinggi

Rekomendasi drama Thailand rating tinggi yang kedua berjudul My Husband in Law. Drama ini tayang perdana pada tahun 2020 dengan total 15 episode dan mendapatkan rating 7,9 di mydramalist.

My Husband in Law bercerita tentang Thian yang dipaksa oleh ibunya untuk melakukan pernikahan dengan Muey.

Muey merupakan anak dari teman ibunya Thian yang telah meninggal dunia saat usia Muey masih sangat muda, hingga akhirnya pada suatu hari Muey diadopsi oleh ibunya.

Thian telah tinggal dan tubuh bersama bersama Muey yang membuat Thian menolak Perjodohan tersebut.

Thian beralasan bahwa dia memiliki kriteria tersendiri mengenai wanita yang akan dinikahinya nanti dan wanita itu bukanlah Muey. Namun, seiring Jalannya waktu tanpa disadari benih-benih cinta di hati Thian mulai tumbuh untuk Muey.

 

3. Angel Beside Me

Drama Thailand Rating Tinggi

Selanjutnya ada drama berjudul Angel Beside Me untuk kategori drama Thailand romantis komedi rating tertinggi. Drama ini dirilis pada tahun 2020 dengan total 12 episode dan mendapatkan rating sebesar 7,7 via mydramalist.

Angle Beside Me bercerita tentang Michael seorang malaikat yang diperintahkan turun ke Bumi untuk menyelamatkan seorang gadis bernama Lin yang hendak mengakhiri hidupnya.

Lin ingin bunuh diri lantaran sudah tidak mampu menghadapi permasalahan hidup yang sangat berat. Siapa yang menyangka bahwa ternyata Michael dan Lin memiliki takdir hidup yang sangat unik.

 

Baca Juga:

 

4. Fah Fak Ruk

Drama Thailand Rating Tinggi

Drama Thailand rating tinggi berikutnya adalah Fah Fak Ruk yang tayang perdana pada tahun 2020 dengan total 15 episode.

Drama ini dibintangi oleh Toey Pongsakorn Mettarikanon dan Mint Chalida Vijitvongthong yang mendapatkan rating 7,6 di mydramalist.

Bercerita tentang Tongrak, seorang gadis yang terpaksa menjadi ibu pengganti demi Praefah, adik kandungnya yang memiliki masalah kesehatan.

Praefah jatuh cinta pada Natee, seorang musisi biasa yang ternyata adalah pewaris keluarga Asavakietikul yang memiliki musuh di mana-mana.

Karena itu, Praefah dan Natee akhirnya terbunuh dan meninggalkan Tongrak sendirian yang sedang hamil dan tanpa pekerjaan.

Kemudian Tongrak ingin memberi tahu keluarga Asavakietikul tentang kemungkinan ahli waris atau pewaris dalam perutnya. Namun hal itu dihentikan Kimhan, karena menurutnya alasan Praefah dan Natee dibunuh adalah karena si pembunuh ingin membunuh pewaris.

Akhirnya Tongrak berada di bawah asuhan Kimhan, keduanya menjadi dekat dan mengembangkan perasaan satu sama lain secara tidak sengaja.

 

5. Girls Next Room

Drama Thailand Rating Tinggi

Girls Next Room dirilis pada tahun 2020 yang merupakan seri empat bagian yang mengikuti kehidupan cinta empat penghuni di sebuah kos wanita.

Masing-masing dihadirkan melalui salah satu dari empat segmen berjudul Motorbike Baby memiliki 6 episode , Midnight Fantasy memiliki 4 episode , Richy Rich memiliki 5 episode dan Security Love memiliki 6 episode.

Serial Thailand ini memiliki rating yang cukup tinggi pada setiap penayangannya yaitu rata-rata 7,5 via mydramalist.

 

6. My Forever Sunshine

Drama Thailand Rating Tinggi

Rekomendasi drama Thailand rating tinggi selanjutnya berjudul My Forever Sunshine yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 19 episode. Drama ini mendapatlan rating 8,2 dari mydramalist.

My Forever Sunshine menceritakan tentang Paeng, seorang gadis cantik berasal dari keluarga kaya raya yang suka memberontak.

Suatu ketka ia harus pindah ke rumah Artit semenjak orangtuanya meninggal. Orang tua arti pernah membantu orang tua Paeng dari hutang tetapi sebagai gantinya mereka dijodohkan.

Artit yang mengetahui tentang perjodohan itu langsung menolak karena dia tidak memiliki perasaan terhadap Paeng.

 

7. Romantic Blue

Romantic Blue merupakan drama rilisan tahun 2021 yang memiliki 12 episode dan mendapatkan rating yang cukup tinggi yaitu 7,7 dari mydramalist.

Drama Thailand romantis bertema sekolah ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara dua bersaudara yaitu Mai dan Mhen.

Mereka jatuh cinta pada gadis yang sama bernama Pond. Tetapi karena keluarga mereka miskin mereka terpaksa melakukan perbuatan jahat dengan bergabung dalam geng pencuri mobil untuk mendapatkan uang. Akankah Pond mau bersama mereka atau siapakah yang akan dipilih oleh Pond? Langsung tonton aja.

 

Baca Juga:

 

8. Deceitful Love

Drama Thailand Rating Tinggi

Di urutan kedelapan ada drama berjudul Deceitful Love/ Roy Leh Marnya untuk kategori drama Thailand rating tinggi. Drama ini tayang perdana pada tahun 2020 dengan total 17 episode dan mendapatkan rating 7,6 di mydramalist.

Drama bergenre romantis ini menceritakan tentang Pitcha seorang gadis modern yang baik hati dan ramah. Namun sayangnya, suaminya adalah pria playboy yang tidak memiliki integritas yang sama.

Pitcha bersabar dalam jangka waktu yang lama, berharap suaminya menjadi suami yang baik dan setia. Tetapi ia menyadari bahwa itu tidak mungkinterjadi, ia mulai mengajukan perceraian.

Keputusan tersebut membawa Pitcha ke Ramin, seorang pengacara, dan teman masa kecilnya. Ketika Ramin membantu Pitcha bercerai, dia mulai menunjukkan perasaannya dan jatuh cinta pada Pitcha.

 

9. Rahut Rissaya

Selanjutnya ada drama berjudul Rahut Rissaya yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 17 episode. Drama Thailand bergenre romantis mendapatkan rating yang cukup tinggi di mydramalist yaitu 7,8.

Bercerita tentang ahli waris dari keluarga miliarder yang kehilangan segalanya termasuk orang tuanya yang terbunuh. Bahkan kehilangan semua perusahaan dan properti yang diambil oleh bibinya dan sepupunya.

Kemudian balas dendam dimulai dengan memeras seorang pengusaha yang merupakan tunangan dari sepupunya. Saat dia menjadi bidak catur dalam permainannya dia menggunakan dokumenter yang menunjukkan perbuatan buruk ayahnya sebagai cara untuk memaksa dan menekan mereka.

 

10. Girl From Nowhere

Drama Thailand Rating Tinggi

Rekomendasi drama Thailand rating tinggi selanjutnya berjudul Girl From Nowhere yang dirilis pada tahun 2018. Drama ini memiliki 13 total episode dan mendapatkan rating tinggi dari mydramalist yaitu 8,5.

Girl From Nowhere diadaptasi pada kisah nyata kasus perundungan yang terjadi di 13 sekolah. Bercerita tentang seorang murid pindahan yang cerdas, dan jenius bernama Nanno yang diperankan oleh Kitty Chicha Amatayakul.

Nanno kerap membuat masalah disekolah barunya, hal itu dilakukannya untuk mengungkap kebohongan dan kemunafikan yang terjadi disana.

Bergenre thriller dan misteri drama ini memiliki alur cerita cukup menarik karena mengangkat sisi kelam kehidupan sekolah dan para murid yang mungkin akan membuatmu heran.

 

11. Project S The Series

Berikutnya ada Project S The Series untuk kategori drama Thailand terbaik yang memiliki rating tinggi. Drama ini dirilis pada tahun 2017 dan mendapatkan rating 8,5 dari mydramalist.

Project S The Series bercerita tentang tim voli SMA Theppannya yang bertekad untuk menang di final kompetisi basket terbesar Thailand. Setelah tahun lalu mereka kalah dari juara bertahan SMA St. Sebastian.

Namun, tak disangka, Singha, pemain andalan dari tim voli SMA Theppannya justru pindah ke tim rivalnya St. Sebastian. Hal itu membuat Puen, kapten baru tim, sangat marah bahkan membuat banyak kekecewaan, dan perpecahan dalam tim.

Kemudian Pelatih mereka langsung menemukan penggantinya pada mahasiswa baru bernama Than. Drama ini banyak memperlihatkan unsur kompetisi, namun juga memiliki unsur keluarga, cinta, juga komedi.

 

Baca Juga:

 

12. The Gifted

Rekomendasi drama Thailand rating tinggi yang terakhir adalah The Gifted, yang juga mendapat raihan rating tinggi. Dirilis pada 2018 lalu, The Gifted memiliki 13 episode dan mendapatkan rating 8,6 dari mydramalist.

Drama adaptasi dari novel berjudul The Gifted ini bercerita tentang kehidupan para siswa sebuah SMA Ritdha High School. Berbeda dari kebanyakan sekolah lainnya, sistem pendidikan disana tergolong tidak biasa.

Salah satunya adalah program The Gifted, yang merupakan kelas khusus untuk segelintir siswa khusus yang dipilih oleh pengelola sekolah.

Siswa yang mengikuti program The Gifted akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Lantas apa tujuan dari program tersebut? Langsung tonton aja sih!

 

Itulah tadi 12 rekomendasi drama Thailand rating tinggi terbaru dan terbaik yang sudah kami rangkum untuk kamu tonton di akhir pekan. Drama Thailand rating tertinggi di atas bakal sayang banget jika kamu lewatkan. Terima kasih sudah membaca, Semoga bermanfaat!

Leave a Reply