9 Rekomendasi Film Tentang Ditinggal Nikah, Belajar Mengikhaskan

Kali ini kita akan bahas film tentang ditinggal nikah. Tema seperti ini berhasil menarik penonton karena menghadirkan kisah cinta yang pedih dan tragis. Walaupun begitu tema film ditinggal pasangan memiliki beragam genre mulai dari  drama, romantis, hingga diselipi komedi.

Kisah ceritanya juga seru dan banyak adegan menarik yang berhasil membuat banyak penontonnya ikut larut dalam kesedihan dan bahkan menangis. Dalam film yang kisahkan cinta ditinggal nikah banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Nah, berikut 9 rekomendasi film bertema ditinggal nikah dibawah ini.

 

9 Rekomendasi Film Tentang Ditinggal Nikah Terbaik

 

1. The Holiday

film tentang ditinggal nikah

Rekomendasi Film kisahkan cinta ditinggal nikah yang pertama adalah The Holiday. Film ini dirilis pada tahun 2006 yang diperankan oleh Kate Winslet, Cameron Diazo, dan Jude Law.

Bercerita tentang Iris Simpkins asal London dan Amanda Woods dari LA yang memutuskan untuk saling bertukar rumah dalam rangka liburan agar terbebas dari kerumitan percintaan mereka.

Namun, hal tersebut justru membawa akhir yang sangat mengejutkan. Keinginan memiliki cinta sejati bersama pria pujaan hati ternyata hanya sebatas mimpi.

Gagal mendapatkan cinta sejati, membuat Iris dan Amanda merana. Iris, hanya bisa memendam cintanya saat pria yang dicintainya secara diam-diam memutuskan menikah dengan perempuan lain.

 

2. Love Actually

Rekomendasi film tentang ditinggal nikah yang kedua berjudul Love Actually. Film ini tayang perdana pada tahun 2003, dibintangi oleh Hugh Grant, Martine McCutcheon, dan Liam Neeson.

Love Actually bercerita tentang pernikahan Juliet dan Peter yang didokumentasikan oleh temanya Peter yang bernama Mark. Peter berpikir jika Mark tidak menyukai Juliet, karena Mark mau menerima permintaan tersebut dari Peter.

Namun sebenarnya, Mark sangat mencintai Juliet. Setelah pesta berlalu, Mark selalu menghindari permintaan Juliet untuk melihat video yang dibuatnya. Saat Juliet bersikeras, dia melihat video pernikahan yang direkam Mark memiliki banyak close-up ekstrim padanya dan hanya sedikit pada Peter.

Pada malam natal, ada seseorang yang membunyikan bel rumah Juliet dan Peter, dan itu adalah Mark. Ia mengunjungi rumah tersebut secara diam-diam, tanpa sepengetahuan Peter.

Mark berdiri di depan pintu sambil memainkan lagu Natal dari boombox, Mark juga membuat slideshow menggunakan kertas besar. Slideshow itu berisi ungkapan cinta Mark pada Juliet.

 

3. Love for Sale

film tentang ditinggal nikah

Selanjutnya ada film dari Indonesia berjudul Love for Sale untuk kategori film kisahkan cinta ditinggal nikah. Film ini dirilis pada tahun 2018 yang diperankan oleh Gading Marten dan Della Dartyan.

Love for sale bercerita tentang Richard Achmad dijuluki jomblo akut karena terlalu lama hidup sendiri. Richard bukannya tidak laku, hanya saja ia sudah terlalu nyaman dengan hidupnya yang sendiri.

Suatu saat, Richard ditantang untuk membawa pasangan ke pesta pernikahan temannya, ia pun sibuk mencari pacar sekarang hingga mencoba aplikasi Love, Inc.

Aplikasi Love tidak sama dengan aplikasi kencan Tinder. Jasa yang ada di aplikasi Love lebih ke menjadi kekasih bohongan. Richard bertemu dengan Arini dari Love, Inc.

 

Baca Juga:

 

4. La La Land

Film tentang ditinggal nikah selanjutnya berjudul La La Land yang dirilis pada tahun 2016, diperankan oleh Ryan Gosling, Emma Stone, dan Rosemarie DeWitt.

La La Land bercerita tentang dua orang yang saling cinta yaitu Sebastian Wilder dan Mia Dolan yang bertemu dalam sebuah momen yang membuat mereka merasa cocok untuk menjalin hubungan romantis yang serius.

Namun, mereka kemudian menjalani hubungan jarak jauh karena Sebastian ingin mewujudkan mimpi besarnya. Sebastian terlalu lama dengan mimpinya dan seolah tak menghiraukan lagi Mia yang masih menunggunya.

Disisi lain, Mia yang tak bisa menunggu lebih lama lagi tanpa kepastian, ia pun menikah dengan orang lain. kemudian suatu hari mereka bertemu dan suasana tak sama lagi.

 

5. Talak 3

film tentang ditinggal nikah

Talak 3 bercerita tentang suami istri Bagas dan Risa yang telah resmi beberapa bulan bercerai, namun mendapatkan masalah ketika rumah kredit mereka terancam disita bank.

Mereka berdua pun terpaksa harus bersama-sama untuk mengerjakan sebuah proyek yang hasilnya bisa menyelamatkan kondisi keuangan mereka.

Dalam proses untuk menyelamatkan rumah mereka tersebut, muncul kembali benih cinta di antara mereka, dan memutuskan untuk rujuk kembali.

Namun, hukum Talak 3 mengharuskan jika pasangan mau rujuk, harus melalui Muhalil, yaitu seorang laki-laki yang menikahi pihak perempuan kemudian bercerai.

Untuk memuluskan niat mereka, Bagas mencoba mengakali aturan tersebut dengan cara mencari suami kontrak untuk Risa.

Bagas pun menunjuk Bimo, teman masa kecilnya yang mereka percayai untuk melakukan hal ini. Tetapi, Bimo ternyata juga punya perasaan kepada Risa dan membuat Risa galau dengan pilihan tersebut.

 

6. On Your Wedding Day

film tentang ditinggal nikah

Berikutnya ada film tentang ditinggal nikah dari negeri ginseng, Korea Selatan yang berjudul On Your Wedding Day. Film ini bergenre komedi romantic yang dirilis pada tahun 2018.

On Your Wedding Day menceritakan dua orang sahabat sejak masa sekolah Woo-yeon dan Sung-hee. Mereka sudah bersama selama 10 tahun dan melewati siklus jatuh cinta dan patah hati yang mereka awali dari masa-masa SMA.

Namun, cinta tersebut tak pernah berlanjut lagi hingga suatu saat Woo-yeon menerima undangan pernikahan Sung-hee. Woo-yeon pun datang ke pernikahan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas semua yang telah diberikan Sung-hee saat mereka bersama.

On Your Wedding Day adalah sebuah film di mana karakter utama rela melepaskan orang yang sangat dia cintainya.

 

Baca Juga:

 

7. Heart

Heart merupakan film yang bercerita tentang Rachel, seorang wanita tomboy yang bersahabat akrab dengan Farel. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama layaknya sahabat pada umumnya saling berbagi cerita satu sama lain.

Namun, Farel kemudian berubah saat bertemu dengan Luna dan jatuh cinta kepadanya. Ketika tahu hal itu, Rachel cemburu dan sering menghindar dari Farel. Kisah terus berlanjut hingga suatu saat Luna sakit dan harus mendapatkan donor hati agar bisa bertahan hidup.

Kamudian, Rachel mengikhlaskan mendonor hatinya untuk kesembuhan Luna. Film ini menggambarkan bagaimana Rachel yang rela mengorbankan hidupnya untuk orang yang dia cintai dan mengikhlaskan orang yang dia cintai.

 

8. 500 Days of Summer

film tentang ditinggal nikah

Di urutan kedelapan untuk ketegori film tentang ditinggal nikah, ada film berjudul 500 Days of Summer.  Film ini ditayangkan perdana pada tahun 2009, diperankan oleh Zooey Deschanel, Joseph Gordon-Levitt, dan Geoffrey Arend.

Bercerita tentang Kisah dua sahabat yang sama-sama nyaman menjalani hubungan tanpa adanya ikatan atau sering disebut terjebak friendzone. Sebenarnya mereka memiliki perasaan terhadap satu sama lain, namun gengsi dan keraguan pada perasaannya masih menyelimuti keduanya.

Sampai suatu saat mereka berpisah dan bertemu lagi, saat itulah sang cewek yang sudah tunangan dengan orang lain jujur akan perasaannya waktu dulu. Meskipun begitu ia sang cewek tetap melanjutkan hubungannya dengan tunangannya hingga menikah.

 

Baca Juga:

 

9. Forgetting Sarah Marshall

film tentang ditinggal nikah

Rekomendasi film yang kisahkan cinta ditinggal selanjutnya berjudul Forgetting Sarah Marshall. Film ini dirilis pada tahun 2008, diperankan oleh Jason Segel, Kristen Bell, dan Mila Kunis.

Film tentang ditinggal nikah ini bercerita tentang seseorang bernama Peter yang baru saja ditinggal pergi sama kekasih hati dan kekasihnya itu langsung udah punya kekasih yang baru.

 

Itulah beberapa rekomendasi film tentang ditinggal nikah yang bikin nangis. Ada tidak film tema ditinggal nikah di atas yang sama dengan kisah hidup kalian, gengs. Terima kasih sudah membacaa!

 

Leave a Reply