7 Rekomendasi Drama Korea Genre Thriller Yang Bikin Penasaran

Drama Korea genre thriller. Popularitas drama Korea, atau juga dikenal sebagai K-drama, telah tumbuh secara signifikan selama beberapa tahun terakhir, dan saat ini menjadi salah satu acara televisi paling populer di dunia.

Dengan begitu banyak genre dalam drama Korea yang berbeda di luar sana, mungkin sulit untuk menemukan yang benar-benar kamu sukai dari awal hingga akhir. Untuk itu, kenapa kamu tidak mencoba menonton drama bergenre thriller?

Drama korea bergenre thriller banyak menampilkan momen-momen menarik, plot twist yang menarik, dan yang pastinya akan membuat kamu penasaran. Berikut  beberapa judul drama korea dengan genre thriller yang akan membuat kamu penasaran.

 

7 Rekomendasi Drama Korea bergenre Thriller Terbaik

 

1. Vaganbond

drama korea genre thriller

Rekomendasi drama Korea thriller crime yang pertama berjudul Vagabond yang dirilis tahun 2019 dengan total 16 episode penayangan.

Drama ini bintangi oleh Lee Seung Gi sebagai Cha Dal Gun dan Bae suzy sebagai Go Hae Ri. Vagabond bercerita tentang rakyat sipil yang tidak tahu apa-apa menjadi korban dari kecelakaan yang disebabkan oleh orang-orang kaya atau berkuasa.

Drama bergenre action thriller ini mengisahkan tentang sebuah pesawat yang penumpangnya rakyat sipil tiba-tiba meledak, tak bersisa di tengah-tengah awan. Pesawat itu meledak karena sudah di sekenario oleh orang-orang berkuasa demi kepentingan mereka dan juga untuk mendapatkan kekuasaan lebih.

Cha Dal Gun sebagai warga sipil biasa sangat geram setelah mengetahui bahwa pesawat itu sengaja diledakkan. Terlebih lagi karena di pesawat tersebut ada orang yang sangat ia cintai yaitu keponakannya yang akan berangkat untuk mengikuti lomba karate di luar negeri.

Cha Dal Gun berusaha sampai titik darah penghabisan mencari keadilan untuk keponakannya dan para penumpang pesawat lainnya.

 

2. Rugal

drama Korea genre thriller

Rekomendasi drama Korea genre thriller yang kedua terinspirasi dari Webtoon tahun 2016 dengan judul yang sama. Drama ini dirilis pada 2020 dengan total 16 episode penayangan.

Menceritakan tentang Kang Ki Beom (Choi Jin Hyuk), seorang detektif yang kehilangan istrinya dan penglihatannya karena diserang oleh sekelompok kriminal bernama Argos.

Ia kemudian diceritakan mendapatkan mata buatan yang special dan ditawari untuk menjadi anggota Rugal, tim khusus yang diorganisir oleh NIS.

Kemudian ia mecoba memecahkan kasus di balik pembunuhan istrinya, sekaligus membalaskan dendam dan menghancurkan argos bersama tim khusus Rugal.

 

3. Stranger From Hell

drama korea genre thriller

Drama Korea thriller plot twist selanjutnya berjudul Stranger From Hell yang dirilis tahun 2019 dengan total 10 episode penayangan.

Drama ini menampilkan akting dari aktor ternama Korea Lee Dong Wook muncul sebagai seorang psiko yang mengerikan.

Berkisah tentang seorang laki-laki muda bernama Yoon Jong Woo (Im Si Wan) yang baru pindah ke sebuah apartemen. Yoon Jong Woo berpikir apartemen tersebut dihuni oleh orang biasa.

Namun ternyata apartemen tersebut diisi oleh orang-orang psiko. Tak semudah terjerat lingkungan yang dipenuhi oleh orang-orang psikopat, Jong Woo harus bertahan selama 6 bulan sampai dia menyimpan cukup uang untuk pindah.

 

Baca Juga:

 

4. The K2

drama Korea genre thriller

Selanjutnya untuk kategori drama Korea genre thriller yang ke empat berjudul The K2yang rilis tahun 2016.

Drama ini memiliki 16 episode yang dibintangi oleh Ji Chang Wook sebagai Kim Je Ha / “K2” dan Im Yoon Ah sebagai go An Na.

Menceritakan tentang sebuah keluarga kaya yang di dalamnya penuh dengan intrik licik, perebutan kekuasaan dan pengkhianatan.

Im Yoon Ah adalah anak orang kaya tersebut anak yang disembunyikan dan menderita karena menjadi pion keluarganya.

Sedangkan Kim Je Ha / K2 adalah seorang tentara bayaran yang diselimuti dendam dan amarah. Ia kemudian menjadi kaki tangan ibu tiri Im Yoon Ah dan kisah mereka baru dimulai.

 

5. Mouse

drama korea genre thriller

Drama Korea misteri romantis berikutnya berjudul Mouse yang tayang perdana pada tanggal 3 Maret 2021lalu. Memiliki total 20 episode drama ini diperankan oleh Lee Seung Gi dan Lee Hee Joon.

Mouse bercerita tentang seorang polisi baru bernama Jung Ba Reum yang jujur dan menjunjung tinggi keadilan. Hidupnya berubah ketika dia harus berurusan dengan kasus seorang psikopat yang terlibat dalam pembunuhan berantai yang kejam.

Karena kasus ini terus meresahkan publik, ia mencoba mencari tahu siapa sebenarnya pembunuh berantai itu, dengan memahami cara berpikir psikopat.

 

Baca Juga:

 

6. Missing: The Other Side

Missing: The Other Side merupakan drama Korea genre thriller fantasy mystery yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 12 episode penayangan.

Drama ini mengisahkan tentang sebuah desa misterius bernama Duon yang terletak di tengah hutan.

Desa Duon adalah tempat yang akan menampung jiwa-jiwa manusia yang sudah meninggal tapi jasadnya belum ditemukan, dan hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu.

 

7. Memorist

drama korea genre thriller

Rekomendasi drama dengan genre thriller-crime selanjutnya berjudul Memorist yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 16 episode. Drama ini diperankan oleh Yoo Seung Ho sebagai Dong Baek dan Lee Se Young sebagai Han Sun Mi.

Memorist bercerita tentang Dong Baek, seorang pemuda yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain dengan hanya menyentuhnya. Kemampuan ini menjadikan Dong Baek, sebagai seorang detektif y ang jenius dan mampu memecahkan berbagai kasus kriminal.

Saat bekerja sebagai detektif, ia bertemu dengan seorang profiler kriminal bernama Han Mi Sun dan bekerja dengannya untuk menangkap pembunuh berantai yang telah merenggut banyak nyawa. Di tengah penanganan kasus tersebut, masa lalu kelam kedua detektif tersebut terungkap.

 

Baca Juga:

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea genre thriller yang cukup menarik untuk kamu jadikan pilihan menontonmu. Genre thriller menampilkan kisah yang seru, menegangkan, dan bikin penasaran itulah salah satu alasan genre psikopat diminati banyak orang.

Leave a Reply