7 Karakter Wanita Badass Dalam Drama Korea, Berani dan Ambisius

Karakter wanita badass dalam drama Korea. Banyak karakter utama wanita yang dihadirkan dalam drama Korea, mulai dari karakter yang penyayang dan lembut hingga karakter wanita yang badass atau tangguh yang memiliki sifat berani dan ambisius.

Meskipun karakter wanita badass terlihat kejam dan identik dengan aura mengintimidasi, tapi karakter wanita badass selalu memiliki tujuan baiknya sendiri. Karakter utama wanita yang seperti inilah yang sukses menghipnotis penggemar drama Korea.

 

Berikut 7 karakter wanita badass dalam drama Korea yang paling mencuri perhatian

 

1. Jang Man Wol (Hotel Del Luna)

Karakter cewek badass di drakor yang pertama adalah Jang Man Wol yang diperankan IU dalam drama Hotel Del Luna.

Jang Man Wol digambarkan sebagai wanita cantik pemilik hotel mistis (Hotel Del Luna) yang memiliki sifat pemarah, materialistis, dan cerewet.

Ia telah hidup selama ribuan tahun, dirinya menyimpan dendam pada orang-orang yang telah menyakitinya di masa lalu.

Namun, dia mulai berubah setelah bertemu dengan seorang pria bernama Goo Chan Sung yang harus mengelola hotel dengannya karena kesepakatan yang dibuat oleh ayah Goo Chan Sung.

Perlahan Jang Man Wol pun mulai mampu melepaskan segala dendam amarahnya dan pulang menuju alam baqa dengan tenang.

 

2. Jo Yi Seo (Itaewon Class)

Karakter wanita badass dalam drama Korea yang kedua ialah Jo Yi Seo diperankan oleh Kim Da Mi di drama Itaewon Class.

Yi Seo merupakan gadis cantik pintar dan ambisius yang berusia 20 tahun. Ia begitu populer di media sosial yang mampu mengubah restoran sepi di Itaewon menjadi salah satu restoran yang patut untuk diperhitungkan.

Sifatnya cenderung kurang berempati dan agresif, ia juga suka menyinggung serta penuh trik dan tipudaya. Tak hanya itu, ia juga memiliki sifat kompetitif  yang membuatnya rela berbuat apapun demi mendapatkan apa yang dia impikannya, termasuk cinta.

 

3. Mo Seok Hee (Graceful Family)

KDrama dengan karakter wanita badass selanjutnya adalah Mo Seok Hee yang diperankan oleh Lim Soo Hyang dalam drama Graceful Family.

Mo Seok Hee merupakan wanita yang terlahir cantik sekaligus pewaris perusahaan besar. Ia terlihat begitu sempurna, namun dibalik itu semua ia menderita karena kematian ibunya 15 tahun yang lalu.

Ia bahkan pernah diasingkan ke Amerika oleh keluarganya sendiri, hal itu menjadikannya pribadi yang tangguh meski orang lain menilainya angkuh dan sombong. Padahal ia berusaha keras untuk mengungkap kebenaran tentang kematian ibunya.

 

Baca Juga:

 

4. Ko Moon Young (It’s Okay to Not Be Okay)

Karakter wanita badass dalam drama Korea berikutnya adalah Ko Moon Young yang diperankan Seo Yea Ji dalam drama It’s Okay to Not Be Okay.

Ko Moon Young merupakan seorang penulis buku anak-anak yang begitu populer. Di balik karya-karyanya yang gelap dan misterius, ia menyimpan rasa sakit akan trauma masa kecil.

Dia dipandang sebagai wanita yang tidak memiliki empati sama sekali dan cenderung bertindak impulsif  yang sekilas tampak kasar. Namun, dengan cara uniknya itulah ia menolong orang-orang disekitarnya.

 

5. Yoo Hye-Jung (Doctors)

Selanjutnya ada Yoo Hye-Jung yang diperankan oleh Park Shin Hye dalam drama Korea berjudul Doctors.

Karakter wanita badass di drakor yang satu ini digambarkan sebagai pribadi yang nakal dimasa sekolah. Ia sangat handal dalam hal mencuri hingga berkelahi, semua itu dilakukannya dikarenakan masa kecil yang sulit serta kerap dipukuli oleh sang ayah.

Namun, suatu hari ia mulai sadar dan memutuskan untuk melakukan hal yang lebih baik pada dirinya sendiri. Terlepas dari segala rintangan ia berhasil menjadi dokter yang hebat.

 

Baca Juga:

 

6. Cha Hyun (Search:WWW)

KDrama dengan karakter wanita badass berikutnya adalah Cha Hyun yang diperankan oleh Lee Da Hee di drama berjudul Search:WWW.

Cha Hyun merupakan wanita yang dianungrahi wajah cantik, penampilan stylish dan otak yang pintar.

Satu-satunya kekurangannya hanya emosi yang tidak terkendali dan gampang meledak. Apalagi  untuk orang yang meremehkan dan melecehkannya, namun dia berubah saat berhadapan dengan orang yang disayanginya.

 

7. Cha Joo Eun (Private Lives)

Terakhir ada Cha Joo Eun yang diperankan oleh Seo Hyun dalam drama Private Lives untuk kategori karakter wanita badass dalam drama Korea.

Karakter Cha Joo Eun digambarkan mengalami kehidupan yang keras bersama orang tuanya. Ia awalnya enggan menjadi penipu, tetapi keputusannya berubah setelah ayahnya masuk penjara.

Cha Joo Eun memiliki penampilan manis dan polos, ia sangat menyayangi ayahnya. Kemudian ia memutuskan untuk balas dendam pada seorang wanita yang telah merekrut ayahnya untuk menjadi penipu.

 

Baca juga:

 

Nah itulah tadi 7 karakter wanita badass dalam drama Korea yang membuktikan bahwa wanita tidak selamanya lemah. Semua orang memiliki potensi untuk menjadi kuat-kuat yang sebenarnya adalah tentang keberanian kepercayaan diri.

Leave a Reply