10 Karakter Pria Dingin Dalam Drama Korea Yang Bikin Baper

Karakter pria dingin dalam drama Korea. Karakter pria dingin, pendiam, dan terkesan misterius, justru membuat penonton tertarik dan jatuh cinta pada mereka.

Karena sebenarnya karakter pria cuek adalah pria-pria yang hatinya lembut dan banyak orang penasaran dengan kisah dari para karakter ini.

Selain membuat penasaran para penonton, karakter pria yang dingin dan super cuek ini biasanya memiliki cara yang memukau saat menunjukkan rasa cintanya. Nah, kira-kira siapa saja ya, karakter pria dingin dalam drama Korea yang super cuek namun bikin baper? Langsung aja yuk, simak daftar di bawah ini.

 

Karakter Pria Dingin Dalam Drama Korea Yang Memikat Penonton

 

1. Cheon Soo Ho – Time

Karakter Pria dingin dalam drama Korea

Serial drama Korea dengan karakter pria dingin yang pertama adalah Cheon Soo Ho (Kim Jung-Hyun ) di drama berjudul Time yang rilis pada tahun 2018.

Drama ini banyak mendapatkan perhatian penonton berkat acting yang memukau dari Kim Jung-Hyun dan Seol Ji Hyun.

Bercerita tentang Cheon Soo Ho (Kim Jung-Hyun ) adalah seorang pemilik sebuah restoran yang berasal dari keluarga kaya raya. Ia memiliki sikap yang temperamen buruk dan tidak peduli dengan orang lain.

Disisi lain ada seorang wanita yang menjalani kehidupan yang sulit, tetapi tetap positif, ceria, dan sosial bernama Seol Ji Hyun.

Namun, hidup mereka berubah ketika saudara perempuan Ji Hyun meninggal secara tak terduga di kediaman Soo Ho.

Kemudian hal tersebut membuat Ji Hyun menjadi orang yang dingin dan menyedihkan yang tidak punya tujuan apa pun untuk hidup.

Karena merasa bersalah, Soo Hoo berjanji pada dirinya sendiri untuk membantunya, yang hidupnya hancur karena dia. Dalam prosesnya, Soo Ho jatuh cinta pada Ji Hyun.

 

2. Do Kyung Suk – My ID is Gangnam Beauty

Karakter Pria dingin dalam drama Korea

Karakter pria dingin dalam drama Korea kedua adalah Do Kyung Suk yang diperankan oleh Cha Eun Woo dalam drama berjudul My ID Is Gangnam Beauty yang rilis pada tahun 2018.

Do Kyung Suk adalah mahasiswa tampan yang tak banyak bicara dan cenderung dingin, tetapi di sukai oleh banyak wanita, termasuk para seniornya di kampus.

Terlepas dari sikapnya yang dingin dan cuek, Kyung Suk ialah orang yang baik hati. Terbukti ia menjadi satu-satunya orang yang membela Kang Mi Rae karena diganggu dengan sebutan Gangnam Beauty.

Kyung Suk juga membantu memulihkan kepercayaan diri Kang Mi Rae yang hilang dan meyakinkanya bahwa kecantikan sejati bukan dari luar.

 

3. Moon Gang Tae – It’s Okay to Not be Okay

Karakter Pria dingin dalam drama Korea

Karakter pria Drakor Berhati Dingin selanjutnya adalah Moon Gang Tae yang diperankan aktor Korea Selatan termahal, Kim Soo Hyun dalam drama It’s Okay to Not be Okay.

Drama ini dirilis pada tahun 2020 yang menampilkan tokoh utama Moon Gang Tae sebagai seorang perawat psikiatri.

Ia juga memiliki seorang kakak pengidap autisme, yang telah dirawatnya dan tumbuh bersama sejak masih kecil. Tidak hanya itu, ia memiliki masalah dengan kupu-kupu yang mengingatkannya pada misteri kematian ibunya.

Moon Gang Tae adalah sosok yang penuh perhatian terhadap saudaranya, namun menjadi sosok yang sangat dingin dengan wanita.

Hingga akhirnya ia harus berurusan dengan seorang penulis sastra anak populer bernama Koo Moon Young (Seo Yea Ji), yang memiliki masalah kepribadian antisosial, tampak sangat egois, arogan, dan kasar.

 

Baca Juga:

 

4. Seo Do jae – The Beauty Inside

Karakter Pria dingin dalam drama Korea

Seo Do Jae yang diperankan Lee Min Ki dalam drama berjudul The Beauty Inside juga termasuk Karakter pria dingin dalam drama Korea.

Drama ini mengisahkan Seo Do Jae yang mengalami gangguan kesehatan setelah terjadi kecelakaan yang membuatnya tak bisa mengenali wajah seseorang.

Seo Do jae berasal dari keluarga konglomerat dan ia merupakan seorang CEO sebuah maskapai penerbangan.

Karena ketidakmampuannya mengenali wajah, ia menginstruksikan karyawannya untuk mengenakan pakaian berwarna cerah agar ia tidak bingung.

Seo Do jae hampir tidak pernah tersenyum pada siapapun dan sangat cuek, bahkan kepada adik tirinya sendiri. Hingga sampai ia bertemu Han Se Gye, yang merupakan model perusahaannya.

Seperti halnya Do jae, Han Se Gye juga memiliki keanehan, setiap bulannya dia akan berganti wujud menjadi orang lain selama satu minggu.

Sebenarnya Han Se Gye tidak berniat memperpanjang kontraknya dengan perusahaan Do jae. Namun, karena ancaman dan trik dari Do Jae akhirnya ia meneruskan kerjasama bisnisnya bahkan sampai berpura-pura menjadi pasangan.

 

5. Seo In Guk – The smile Has left Your Eyes

Karakter Pria dingin dalam drama Korea

Drama Korea dengan karakter pria dingin berikutnya adalah Kim Moo Young yang diperankan Seo In Guk dalam drama The smile Has left Your Eyes.

Drama yang dirilis pada tahun 2018 ini sukses membuat penonton terkesima karena acting pemerannya yang sangat memukau.

Kim Moon Young adalah seorang pria berparas tampan namun bersikap dingin pada semua orang, ia mengalami lupa ingatan ketika ayahnya meninggal karena ditembak. Ia juga dicurigai sebagai dalang pembunuhan seorang perempuan.

Suatu ketika Moon Young sengaja bertemu dengan Yoo Jin Kang untuk mendekatinya karena dia tertarik padanya.

Sikap Moon Young yang kasar membuat Jin Kang membencinya akan tetapi perlahan keduanya mulai saling jatuh cinta.

 

6. Lee Su Ho – True Beauty

Karakter Pria dingin dalam drama Korea

Selanjutnya untuk kategori karakter pria dingin dalam drama Korea adalah Lee Su Ho yang diperankan Cha Eun Woo di drama True Beauty yang rilis pada akhir tahun 2020.

Diangkat dari webtoon populer, True Beauty menjadi drama yang mencuri perhatian peminat drama korea dengan kisah cinta segitiga, dan kehidupan remaja.

Lee Su Ho merupakan seorang bintang sekolah yang tampan, dan sangat dingin. Ia memiliki sikap pendiam, ada banyak luka yang dipendamnya sendirian.

Sikap dinginya mulai berubah ketika ia jatuh cinta pada Lim Ju Kyung yang juga disukai oleh sahabatnya sendiri, Han Seo Joon.

Han Seo Joon bisa dibilang karakter bad boy dalam drakor ini tetapi memiliki hati yang lembut dan sangat menyayangi keluarganya.

 

Baca Juga:

 

7. Do Min Joon – You Who Came From The Stars

Drama Korea dengan Karakter Pria Dingin ini bercerita tentang makhluk luar angkasa yang mendarat di bumi 400 tahun lalu pada zaman dinasti Joseon.

Dalam drama ini Kim So Hyun berperan sebagai Do Min Joon yang merupakan seorang alien yang memiliki paras tampan dan hampir sempurna.

Setiap 10 tahun ia merubah identitasnya dan tak pernah menua, dimasa modern ini dia berubah menjadi seorang Profesor.

Meskipun dia tinggal bersama manusia tapi dia tak begitu menyukai manusia dan cenderung bersikap sinis pada penduduk planet bumi ini.

Hingga ia bertemu dengan Cheon Song Yi yang mengigatkannya seperti perempuan yang dulu pernah disukainya ketika berada di era Joseon.

 

8. Nam Se Hee – Because This Is My First Life

Karakter pria dingin dalam drama Korea ini adalah seorang pria berumur 30 tahunan yang tinggal sendiri bernama Nam Se Hee diperankan oleh Lee Min Ki.

Nam Se Hee bekerja di sebuah perusahaan aplikasi dan tidak memiliki ekspresi lain ketika marah ataupun bahagia. Ia berencana untuk tidak menikah dan hidup sendiri hingga ajal menjemput.

Disisi lain ada seorang perempuan bernama Yoon Ji Ho yang merupakan seorang penulis naskah pemula yang berusaha mengejar mimpi menjadi penulis naskah ternama.

Tetapi nasib berkata lain, Ji Ho dengan terpaksa harus keluar dari rumahnya dan mencari tempat tinggal baru. Tanpa disangka dia malah berakhir di rumah Nam Se Hee sebagai penyewa kamar.

 

9. Yoo Jung – Cheese in the Trap

Karakter Pria dingin dalam drama Korea

Drama Korea dengan karakter pria dingin selanjutnya ialah Yoo Jung yang diperankan oleh Park Hae Jin dalam drama Cheese in the Trap.

Yoo Jung terlihat seperti pria yang hangat namun ia mempunyai sisi gelap yang dia Coba sembunyikan. Ia merupakan seorang mahasiswa senior sekaligus anak pemilik perusahaan besar.

Selain tampan ia juga suka menolong teman-temannya, sisi gelapnya terkadang muncul ketika berhadapan dengan orang yang tak disukainya.

Ia akan memperlihatkan wajah dingin seperti seorang psikopat, bahkan membuat yang menatapnya merasa ketakutan dan kebingungan.

 

Baca Juga:

 

10. Wang So – Moon lovers Scarlet Heart Ryeo

Karakter pria dingin dalam drama Korea terakhir adalah Wang So yang diperankan oleh Lee Joon Gi di drama Moon lovers Scarlet Heart Ryeo.

Wang So adalah seorang pangeran yang sengaja dibuang karena memiliki cacat di wajah. Setelah dewasa dia menjadi seseorang yang kejam dan dingin.

Banyak orang yang takut melihat wajahnya yang cacat, tetapi ada satu orang yang berani melihat wajah cacatnya tanpa rasa takut yaitu Go Ha Jin.

Go Ha Jin sebenarnya berasal dari era modern tetapi dia terlempar ke masa Dinasti Goryeo dan berubah menjadi Hae Soo.

Melihat keberanian Hae Soo, Wang So pun mulai menaruh perhatian padanya. Meskipun Hae Soo sempat menyukai Pangeran Wang Wook, tetapi dia akhirnya jatuh kepelukan Wang So.

 

Itulah tadi 10 Karakter pria dingin dalam drama Korea namun mampu memikat hati para penonton. Sikap dingin para karakter ini memiliki  daya tarik tersendiri yang berhasil membuat penonton terpesona dengan sikap mereka.

Leave a Reply