10 Rekomendasi Film Jepang Gangster Sekolah Terbaik

Kali ini kami akan membahasa film Jepang gangster sekolah, cerita geng dan kisah persahabatan disekolah. Film dengan tema gangster banyak menampilkan adegan pertarungan yang dapat memicu adrenalin yang membuat penonton bersemangat saat menonton.

Tak hanya itu, ada beberapa film juga mengkolaborasikan cerita geng dengan kisah percintaan, keluarga, komedi dan persahabatan. Nah bagi kamu yang penasaran film Jepang tentang gangster apa saja yang seru buat ditonton, berikut ulasannya:

 

Rekomedasi Film Jepang Gangster Sekolah Terbaik

1. Crows zero

Film Jepang gangster sekolah

Siapa yang ga tau film satu ini, sebuah film gangster sekolah yang sangat populer dan sukses di masanya. film yang diadaptasi dari manga Crows karya Hiroshi Takahashi ini dirilis pada 27 Oktober 2007.

Berlatar di sekolah Suzuran atau “Sekolah Gagak” adalah sekolah termiskin dan paling keras di negeri jepang. Siswa disekolah tersebut bersatu dalam beberapa kelompok dan saling bertarung untuk mendapatkan kekuasaan.

Mereka memiliki tujuan yang sama yaitu mencapai tingkat tertinggi yang belum pernah dicapai dalam sejarah sekolah. Tidak ada satupun kelompok yang pernah mencapai tingkat tertinggi dan memerintah.

Dalam film ini kita akan diperlihatkan 2 kelompok geng paling berpengaruh di suzuran bertarung untuk merebut kekuasaan dan pengaruh yang lebih luas.

 

2. High & Low: The Story of S.W.O.R.D

Film Jepang gangster sekolah

Rekomendasi film Jepang gangster sekolah yang kedua ini bercerita tentang geng legendaris Mugen yang menguasai sebuah kota. Mugen salalu berperang melawan Amamiya Brothers yang terdiri dari 3 saudara lelaki.

Namun entah bagaimana Mugen tiba-tiba dibubarkan yang menyebabkan kekacauan di seluruh kota. Setelah beberapa tahun berlalu, muncul lima organisasi dengan tujuan untuk mengendalikan daerah itu.

Lima organisasi ini adalah petarung Sanno Shoten “Sanno Rengokai”, setan putih memikat “Bajingan Putih”, sekolah menengah atas yang gelap dan brutal “Oya Koukou”, hantu di jalan kejam “Rude Boys” dan kelompok perusak dendam “Daruma Gurentai”.

Film ini terdiri dari banyak seri dan saling berkaitan satu sama lain. Film ini dirilis pada tahun 2015.

 

3. Crows Zero 2

Film Jepang gangster sekolah

Film ini adalah kelanjutan dari seri petamanya, disini Genji dan G.P.S. masih belum menguasai suzuran sepenuhnya karena belum bisa mengalahkan RindaMan.

Crows Zero 2 bercerita tentang Genji yang salah mengambil tindakan yang mengakibatkan tawuran antar sekolah terjadi. Mereka menghadapi siswa Akademi Housen, yang ditakuti oleh semua orang sebagai ‘Tentara Pembunuh. ‘

Sebelumnya kedua sekolah tersebut pernah terjadi tawuran dan memiliki sejarah buruk yang mana pemimpin Housen di masa lalu dibunuh oleh pemimpin Suzuran.

 

Baca Juga:

 

4. High and Low The Worst

Film Jepang Gangster Sekolah

Film Jepang gangster sekolah keempat ini bercerita tentang sekolah menengah atas yang gelap dan brutal “Oya Koukou”. Sekolah ini dibagi menjadi 2 yaitu murid paruh waktu dan penuh waktu.

Sekolah ini dipimpim oleh murid paruh waktu kelas 3 bernama Yoshiki Murayama, ia mencapai puncak karena berhasil mengalahkan 100 murid sendirian dan masih berdiri. Murayama juga adalah salah satu pemimpin dari lima organisasi di film High & Low: The Story of S.W.O.R.D.

Selain itu, ada juga murid penuh waktu yang ingin sekali mengalahkan Murayama dan merebut kekuasaan di sekolah tersebut. Suatu saat murid penuh waktu Oya Koukou terjadi kesalahpahaman dengan sekolah Housen yang mengakibatkan terjadinya tawuran antar sekolah.

 

5. Shinjuku Swan

Film Jepang tentang gangster selanjutnya berjudul Shinjuku Swan yang mengambil latar tempat di Kabukicho, sebuah distrik hiburan di Shinjuku, Tokyo.

Menceritakan kisah Tatsuhiko Shiratori (Gou Ayano), seorang pemuda yang tidak punya uang atau pekerjaan, bahkan ia sempat berurusan dengan para preman.

Suatu hari, ia bertemu dengan Matora (Yusuke Iseya) yang mau membantu Tatsuhiko dan menawarkan pekerjaan padanya. Tatsuhiko diberi pekerjaan untuk mengintai dan mencari wanita penghibur.

Kemudian, mulai terjadi konflik ketika ia terlibat perebutan wilayah kekuasaan dengan kelompok Harem. Tatsuhiko harus berurusan dengan Hideyoshi Minami (Takayuki Yamada), anggota Harem yang licik.

Selain itu, Tatsuhiko ingin menyelamatkan Ageha (Erika Sawajiri) wanita penghibur yang merasa tertekan dengan Hideyoshi.

 

6. Crows Explode

Film Jepang gangster Sekolah

Selanjutnya ada Crows Explode untuk kategori film Jepang gangster sekolah. Film ini adalah kelanjutan dari sekolah Suzuran yang tidak bisa ditaklukan.

Bercerita setelah sebulan kelulusan Genji Takiya, SMA Suzuran kedatangan murid baru yang ingin naik ke puncak kekuasaan. Dalam film ini kita bakal diperlihatkan adegan tawuran antar gang dan sekolah lain.

 

Baca Juga:

 

7. Drop

Film Jepang tentang gangster sekolah selanjunya berjudul Drop yang dirilis pada tahun 2009.  Bercerita tentang Shinanogawa Hiroshi anak laki-laki yang hidup di tahun 1980-an.

Terinspirasi dari manga “Be-Bop High School”, membuat Shinanogawa memutuskan untuk menjadi anak berandalan dan pindah sekolah.

Shinanogawa memiliki penampilan nyentrik, rambutnya yang dipotong cepak dan dicat warna merah. Sehingga menarik perhatian Iguchi Tatsuya selaku pemimpin geng sekolah tersebut.

Dari situlah konflik dimulai yang akhirnya Hiroshi bergabung dengan geng berandalan mereka, tapi di sinilah ia belajar tentang arti persahabatan.

 

8. Blue Spring

Film Jepang gangster sekolah

Blue Spring adalah film Jepang gangster sekolah yang dirilis pada tahun 2002, dibintangi oleh Ryuhei Matsuda, Hirofumi Arai, dan Sosuke Takaoka.

Film ini di adaptasi dari manga berdujul sama, bercerita tentang sekelompok siswa SMA Tokyo yang hancur menghadapi perjuangan untuk tumbuh dewasa.

Tumbuh terpisah dari teman-teman mereka dan mengkhawatirkan masa depan mereka, sementara tinggal di lingkungan yang sangat keras.

 

9. Kyou Kara Ore Wa

film jepang gangster sekolah

Film ini menceritakan kisah tentang Takashi Mitsuhashi murid laki-laki yang baru pindah ke sebuah SMA. Takashi sengaja membuat penampilannya mencolok dengan rambut blonde untuk menjadi berandalan di sekolah tersebut.

Mitsuhashi berteman baik dengan Shinji Ito yang juga sama-sama murid baru dan berpenampilan mencolok. Hari pertama di sekolah Mitsuhashi dan Ito langsung berkelahi dengan berandalan yang tidak menyukai penampilan mereka.

Kemudian, keduanya sering sekali terlibat dalam perkelahian, bahkan untuk memenangkan pertarungan, Mitsuhashi tidak segan-segan bertarung kotor. Tetapi mereka punya sisi lembut bila berhadapan dengan gadis yang mereka sukai.

 

Baca Juga:

 

10. Demekin

film jepang gangster sekolah

Rekomendasi film Jepang gangster sekolah yang terakhir ini ceritanya berpusat pada tokoh Masaki Sata, yang sejak kecil selalu diejek dengan sebutan demekin.

Setelah beranjak remaja, Masaki Sata memutuskan untuk melawan saat dibully dan mulai melakukan perlawanan. Ia pun akhirnya menjelma jadi pemuda yang tangguh dan terkalahkan dalam perkelahian.

Masaki memiliki sahabat bernama Atsunari, mereka sering menghabiskan waktu dengan mengendarai motor dan terlibat perkelahian.

Namun, saat memasuki masa SMA, keduanya memiliki jalan hidup yang berbeda. Masaki melanjutkan sekolah, sedangkan Atsunari bekerja di sebuah restoran ramen. Suatu hari, Atsunari muncul ide untuk membentuk sebuah geng motor dengan Masaki Sata.

 

Itulah tadi beberapa rekomendasi film Jepang gangster sekolah terbaik yang cukup menarik untuk kamu jadikan pilihan menontonmu. Terima kasih sudah membaca artikel ini

Leave a Reply