10 Rekomendasi Drama China Tentang Detektif, Dijamin Seru

Drama China tentang detektif. Selain Jepang dan Korea Selatan, China juga mengangkat drama bertema detekttif. Drama dengan tema seperti itu seringkali membuat penontonnya grogi dan penasaran, karena jalan ceritanya penuh plot twist dalam mengungkap sebuah kasus.

Tak hanya itu, penonton juga di ajak untuk berpikir dan menebak siapa dalangnya dalam sebuah kasus pembunuhan. Nah, buat kamu yang pensaran drama apa saja sih yang termasuk dalam kategori drama China detektif. Berikut sarankita telah merangkum beberapa drama China yang nggak boleh dilewatkan.

 

Rekomendasi Drama China Tentang Detektif Terbaik

 

1. The Mystic Nine

drama china tentang detektif

Drama China detektif yang pertama berjudul The Mystic Nine. Drama ini termasuk salah satu drama kriminal dan detektif paling sukses pada tahun 2016 dengan total episode 48.

The Mistic Nine sendiri diadaptasi dari novel terkenal karya Nan Pai San Shu. Ceritanya berpusat pada Zhan Qi Shan (William Hong), ia merupakan salah satu penjaga dari Nine Gate yang misteris.

Suatu ketika, tanpa sengaja dia menemukan mayat tentara Jepang, Zhang terpaksa terlibat dalam sebuah misteri yang harus dia pecahkan segera.

 

2. Detective L

drama china tentang detektif

Drama China tentang detektif ini berlatar di Era Republik di Shanghai pada 1930-an. Menceritakan Lou Fei yang merupakan detektif kepolisian terkenal ShangHai. Ia sedang dihapkan pada sebuah kasus kejahatan yang sulit dipecahkan.

Disisi lain, lulusan baru akademi kepolisian yang cantik bernama Qin Xiao Man, bergabung dengan unit investigasi dan menjadi kolega Luo Fei. Bersama-sama mereka memecahkan kasus demi kasus dengan konspirasi yang berkembang dan muncul di tengah kota.

Drama ini dirilis pada tahun 2019 dengan total 24 episode, dibintangi oleh Bai Yudan Una You.

 

3. Guardian

drama china tentang detektif

Rekomendasi drama China bertema detektif ini bergenre thriller, misteri, dan Fantasi. Berlatar di planet Haixing, planet tersebut dihuni oleh manusia dan juga kelompok alien, yaitu Yashou dan Dixing.

Kelompok Yashou bisa mengubah diri mereka menjadi tanaman dan hewan. Sedangkan kelompok Dixing memiliki kekuatan yang bisa hidup di bawah tanah.

Dikisahkan Zhao Yun Lan, detektif yang memimpin pasukan investigasi khusus yang bekerja sama dengan kelompok kriminal yang dipimpin oleh mahkluk Dixing.

Disisi lain ada Shen Wei, ia merupakan seorang profesor yang menginvestasi beberapa kasus supernatural yang terjadi di planet Haixing.

Drama ini dirilis pada tahun 2018 dengan total episode 40, dibintangi oleh Bai Yu dan Zhu Yi Long.

 

Baca Juga:

 

4. Detective Chinatown The Series

Rekomendasi drama China tentang detektif ini diadaptasi dari film yang cukup terkenal dengan judul sama. Drama ini dirilis pada tahun 2020 dengan total 12 episode.

Bercerita tentang kejahatan aneh yang terjadi di Thailand ketika peringkat detektif terbaik dunia mengalami pergeseran. Detektif baru muncul untuk memecahkan tiga kasus sulit dengan rekan barunya.

Drama ini dibintangi oleh Roy Chiu, Zhang Yu Shang dan Janine Chang.

 

5. Burning Ice.

drama china tentang detektif

Selanjutnya ada drama Burning Ice yang adaptasi dari novel populer karya Zi Jin Chen. Drama China detektif ini dibintangi oleh Qin Hao dan Deng Jia Jia. Dirilis pda tahun 2017 dengan total 12 episode.

Burning Ice bercerita tentang detektif yang sedang memburu pelaku pembunuhan dengan inisial Snowman. Snowman ialah pembunuh cerdik yang tak pernah meninggalkan jejak atau barang bukti dalam melakukan aksinya.

 

6. Never Say Good Bye

drama china tentang detektif

Rekomendasi drama China tentang detektif selanjutnya bercerita tentang seorang polisi bernama Liu Yuan Wen. Ia tanpa sengaja mengirimkan informasi salah pada timnya yang sedang menyamar.

Karena hal tersebut, tunangan dan rekan polisinya bernama Rong Yu meninggal. Dia juga kehilangan teman kerjanya sekalagus iparnya bernama Rong Yao.

Kecewa dengan semua kejadian itu, Yuan Wen resign dari pekerjaannya dan berganti identitas sebagai Mu Qing. Kemudian ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Ou Ke Xin.

Ou Ke Xin ini ternyata anak seorang kartel narkoba bernama Tuan Ou. Tanpa disangka Tuan Ou lah yang menjadi incaran tim penyamaran polisi yang dipimpin oleh Rong Yao Tiga tahun lalu.

Drama ini dirilis pada tahun 2021 dengan total 47 episode, dibintangi oleh Ren Jia Lun dan Janine Chang.

 

Baca Juga:

 

7. A Murderous Affair in Horizon Tower

A Murderous Affair in Horizon Tower  juga termasuk dalam kategori drama China tentang pembunuhan. Drama ini rilis pada tahun 2020 yang diadaptasi dari novel karya Chen Xue.

Bercerita tentang dua detektif bernama Zhong Jing Guo dan Yang Rui yang ditugaskan untuk menangani kasus kematian wanita baik hati bernama Zhong Meibao di sebuah apartemen.

Saat meninggal, wajahnya masih menggunakan riasan seperti boneka, sehingga kasus ini disebut sebagai “Kasus Pembunuhan Boneka”. Dalam kasus pembunuhan ini terdapat banyak sekali tersangka yang menyebabkan detektif sulit untuk memecahkan kasus tersebut.

Drama ini dibintangi oleh Yang Zi Shan, Gup Tao, Angelababy dan juga Lu Yu Lai, dengan total 16 episode.

 

8. Original Sin

drama china tentang detektif

Drama China tentang detektif selanjutnya berjudul Original Sin yang dirilis pada tahun 2018 dengan total 24 episode. Drama ini dibintangi oleh Zheng Yin dan Zhai Tian Lin.

Bercerita tentang detektif bernama Lu Li yang menyelesaikan banyak kasus pembunuhan. Ia dipaksa untuk bekerja sama dengan lawannya yaitu mantan pengacara yang juga mantan narapidana bernama Chi Zhen.

Meskipun bertolak belakang, mereka akhirnya menjadi percaya satu sama lain dan mampu membongkar sebuah kasus besar.

 

9. The Burning River

drama china tentang detektif

Selanjutnya ada drama berjudul The Burning River yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 24 episode. Drama China bertema detektif ini dibintangi oleh Jiang Qin Qin, Zhou You, Dong Chang dan Tian Xiao Jie.

The Burning River bercerita tentang seorang kapten polisi wanita bernama Lin Yun Hong yang bekerja sama dengan detektif muda bernama Zhao Wei, dalam melakukan penyelidikan.

 

Baca Juga:

 

10. Crime Crackdown

Rekomendasi drama China tentang detektif  yang terakhir berjudul Crime Crackdown. Drama ini rilis pada tahun 2021 dengan total 28 episode dan dibintangi oleh Sun Hong Lei, Lay Zhang, dan Liu Yi Jun.

Crime Crackdown bercerita tentang seorang polisi teladan bernama Li Cheng, ia menghadapi penindasan dari semua sisi dan dijebak oleh sekolompok penjahat yang menyebabkan ia dipenjara. Akankah Li Cheng dapat bebas dan membongkar semuanya? Langsung tonton aja

 

Itulah beberapa rekomendasi drama China tentang detektif yang cukup menarik untuk kamu jadikan pilihan menontonmu. Bahkan diantaranya ada yang mendapat rating tinggi dan sukses meraup pendapatan yang cukup fantastis.

Leave a Reply