10 Rekomendasi Drama China Bertema Sekolah Terbaik

Drama China bertema sekolah memang sangat menghibur, kebanyakan pecinta drama menggemari menonton drama bertemakan kehidupan sekolah. Menontonnya saja bikin kita serasa nostalgia ke masa lalu saat masih duduk di bangku sekolah.

Apalagi saat SMA, fase ini adalah yang paling mengasyikkan bagi hampir semua orang. Fase mengenal cinta pertama, persahabatan, hingga keseruan kegiatan sekolah yang indah dan menyenangkan.

Nah, Sambil bernostalgia, sesekali bisa kamu coba dengan menonton serial drama China sekolah yang juga tidak kalah seru dari drakor loh! Untuk itu, Sarankita sudah merangkum beberapa drama China dengan tema sekolah terbaik yang bisa bikin kamu nostalgia serunya masa-masa di sekolah.

 

Rekomendasi Drama China Bertema Sekolah Terbaik dan Terbaru

1. Sweet Teeth

Drama China bertema sekolah

Rekomendasi drama China tentang sekolah ini bercerita tentang seorang dokter gigi yang mengajar di Donghu University bernama Ai Jing Chu. Ia dikenal sebagai cowok paling tampan di sekolah itu.

Semua orang mengaguminya, kecuali seorang pustakawan bernama Zeng Li, karena sedikit kesalahpahaman.

Suatu hari ibu Zeng Li menyuruh ia untuk memasang kawat gigi, ia mencoba menghindari Ai Jing Chu dengan segala cara, tetapi akhirnya tetap menjadi pasiennya.

Kemudian, dari situlah keduanya semakin berinteraksi satu sama lain, Zeng Li menyadari bahwa Ai Jing Chu sebenarnya adalah orang yang sangat profesional dan peduli. Ia pun mulai menaruh perasaan untuknya.

Drama ini dibintangi oleh Wu Xuan Yi dan Bi Wen Jun dengan total 22 episode, dirilis tahun 2021.

 

2. Our Secret

Drama China bertema sekolah

Drama China bertema sekolah yang kedua bercerita tentang kisah cinta Zhou Si yue dengan Ding Xian. Mereka ialah teman sebangku yang saling menolak satu sama lain, namun akhirnya saling mengenal dan semakin dekat.

Keduanya memiliki sifat yang jauh berbeda, Zhou Si Yue dikenal sebagai siswa jenius yang berprestasi tapi sulit diatur. Sedangkan Ding Xian dikenal sebagai siswi cantik yang imut dan menggemaskan, namun ia sangat keras kepala.

Namun pada akhirnya mereka berdua dapat menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing dan menjalin hubungan.

Drama ini dibintangi oleh Chen Zhe Yuan dan Rainbow dengan total 24 episode, dirilis pada tahun 2021.

 

3. Your Highness, The Class Monitor

Selanjutnya ada Your Highness, The Class Monitor, yang juga termasuk drama China sekolah romantis yang diangkat dari sebuah novel.

Drama ini bercerita tentang anak dari keluarga kaya bernama Gu Zi Chen dan siswa kompetitif bernama Su Nian Nian.

Keduanya dipertemukan secara tidak sengaja dalam suatu peristiwa dan memulai hubungan yang diwarnai dengan pertengkaran terus-menerus. Namun pada akhirnya mereka saling menerima satu sama lain dan jatuh cinta.

Drama ini dibintangi oleh Niu Jun Feng dan Xing Fei dengan total 36 episode, dirilis pada tahun 2019.

 

Baca Juga:

 

4. Don’t Disturb My Study

Drama China bertema sekolah

Drama China bertema sekolah ini bercerita tentang seorang pengajar yang berusia dua puluh delapan tahun bernama Nan Xiang Wan.

Ia menderita kecemasan yang berlebih dan sering memperlakukan bawahannya dengan kasar. Orang-orang disekitanya menilai bahwa dia menderita deskriminasi pendidikan. Suatu hari dia mendapati dirinya di kelas yang sama dengan sekelompok siswa istimewa.

Seiring waktu berjalan, Nan Xiang Wan bertemu dengan Lin Xiao Ran dan mereka akhirnya bertema. Lin Xiao Ran adalah seorang mahasiswa olahraga yang memiliki semangat tinggi. Dia salah satu laki-laki yang memiliki kesan baik terhadap Nan Xiang Wan.

Drama ini dibintangi oleh Landy Li dan Lai Kuan Lin dengan total 24 episode, dirilis pada tahun 2021.

 

5. A River Runs Through It

Berikutnya ada A River Runs Through It yang bercerita tentang kisah anak muda yang sedang melakukan perjalan kehidupan dan berbagi pengalaman dalam kesedihan dan kegembiraan.

Hal ini dimulai saat seorang siswa pindahan yang membuat sekumpulan teman baru di sekolah barunya. Disana ia bertemu dengan Cheng Lang yang penyayang, Lu Shiyi yang lugas, Qiu Letao yang sering bingung dan lainnya.

Drama ini dibintangi oleh Wang Rui Chang dan Hu Yi Xuan dengan total 36 episode, dirilis pada tahun 2021.

 

6. Remember My Boy

Drama China bertema sekolah

Rekomendasi drama China bertema sekolah selanjutnya bercerita tentang kisah cinta Zhang Yang dan Zhou Jing Mang yang memiliki sifat bertolak belakang.

Zhang Yang memiliki sifat kurang ajar, pelawak praktis, dan egois. Sedangkan Zhou Jing Mang memiliki sifat naif dan mudah percaya.

Namun perbedaan sifat tersebut membawa keduanya pada ketertarikan satu sama lain dan saling peduli.

Drama ini dibintangi oleh Daniel Zhou dan Zhu Lin Yu dengan total 24 episode, dirilis pada tahun 2021.

 

Baca Juga:

 

7. Make My Heart Smile

Drama China bertema sekolah

Make My Heart Smile bercerita tentang mahasiswa kembar tahun ketiga di jurusan keuangan bernama Ye Wei Mian dan Ye Zhen Han.

Meskipun kembar, keduanya memiliki sifat yang jauh berbeda. Ye Zhen Han adalah gadis pemalu, lembut dan pintar, sementara kembarannya Ye Wei Mian memiliki sifat riang dan berpikiran terbuka.

Drama ini dibintangi oleh Luo Zheng dan Ji Mei Han dengan total 24 episode, dirilis pada tahun 2021.

 

8. Please Classmate

Drama China bertema sekolah selanjutnya bercerita tentang dua kubu kelompok di SMA Senyong yaitu Kampus Utara dan Kampus Selatan.

Kubu siswa literasi berada di Kampus Utara yang dipimpin oleh Yuan Cai Xi, sedangkan kubu siswa olahraga di akademik Kampus Selatan ya g dipimpin Ning Ze yu. Parahnya lagi, kedua pemimpin kubu itu berada dalam satu kelas yang sama, bahkan menjadi teman satu meja.

Drama ini dibintangi oleh Xia Zhi Guang, Yan Xu Jia, Dai Lu Wa, dan Zhou Yi Ran dengan total 24 episode, dirilis pada tahun 2021.

 

9. Just Take a Nibble

Rekomendasi drama China sekolah selanjutnya berjudul Just Take a Nibble. Drama ini bercerita tentang Hao Yuan gadis ceria yang bermimpi menjadi penari tradisional di tim dansa sekolah.

Ia bersama Xia Chu dan siswa teman-teman yang lain bersama mengejar impian, mereka sering belajar bersama dan lambat laun menjadi sahabat.

Drama ini dibintangi oleh Gao Ran, Jiang Yuan Ya Rong, Lagu Ren Yin, dan Zhou Jing Bo dengan total 12 episode, dirilis pada tahun 2021.

 

Baca Juga:

 

10. Lovely Us

Drama China bertema sekolah

Rekomendasi drama China bertema sekolah yang terakhir bercerita tentang sebuah kisah dewasa dari sekelompok pemuda yang tumbuh bersama.

Cerita berlatar pada tahun 2007, dimana lima anak dari Faku Fakultas Shu De dan Rumah Sakit Keluarga Staf memasuki sekolah menengah bersama-sama. Mereka menjadi sahabat baik dan selalu ada untuk satu sama lain.

Drama ini dibintangi oleh Marcus Li, Tian Xi Wei, Li Ming Yuan, Li Ying Ying, dan Anda Hao Ran dengan total 16 episode, dirilis pada tahun 2020.

 

Itulah tadi rekomendasi drama China tentang sekolah terbaik dan romantis. Jangan lupa ditonton ya!

Selain drama China bertema sekolah di atas, kamu juga bisa membaca berbagai rekomendasi drama Korea terbaik lainnya disini. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply