7 Rekomendasi Drama Jepang Bertema Medis Paling Seru

Kali ini kami akan membahas drama Jepang bertema medis atau tentang Medical Kedokteran. Dalam drama-drama ini kita bakal diperlihatkan bagaimana merawat pasien, menjaga pasien dan bagaimana ketegangan saat melakukan operasi.

Drama Jepang saat ini masih menjadi salah satu drama Asia yang paling banyak ditonton. Meski jarang ditayangkan di televisi Indonesia, drama Jepang tetap sangat digemari penonton. Apalagi drama Jepang terkenal dengan berbagai tema cerita yang seru dan menegangkan.

 

7 Rekomendasi Drama Jepang Bertema Medis Terbaik

 

1. Alive – Gan Senmoni No Karte

drama Jepang bertema medis

Alive – Gan Senmoni no Karte menceritakan tentang seorang wanita bernama Kokoro, yang memutuskan menjadi seorang dokter untuk menyelamatkan orang.

Setelah lulus dari Fakultas Kedokteran, Kokoro mulai bekerja di departemen radiologi. Saat bekerja di sana Kokoro menyelamatkan seorang pasien kanker melalui pencitraan diagnostik, yang membuatnya menekuni bidang Onkologi.

Kemudian Kokoro dipindahkan ke Departemen penyakit dalam tumor. Kokoro mendedikasikan dirinya untuk pasiennya. Kokoro menikah dengan Onda Takumi yang dikenalnya saat masih menjadi mahasiswi dan mereka memiliki seorang putra.

Hidup berjalan baik baginya. Namun tiga bulan lalu, suaminya mengalami kecelakaan dan tetap tidak sadarkan diri meski menjalani operasi darurat. Meski Kokoro memasang wajah berani di tempat kerja, dia tetap tidak bisa menerima kenyataan mengenai kegagalan operasi suaminya.

Drama Jepang dokter ini dibintangi oleh Matsushita Nao dan Kimura Yoshino sebangai pemeran utama dengan total 11 episode.

 

2. Top Knife: Tensai Nougekai no Joken

drama Jepang bertema medis

Rekomendasi drama Jepang bertema medis selanjutnya diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Koji Hayashi.

Bercerita tentang seorang ahli bedah saraf terkenal bernama Miyama Yoko, yang disebut sebagai permaisuri di rumah sakit umum Tohto.

Miyama Yoko adalah seorang dokter ahli aneurisma otak di departemen bedah saraf. Ia dikenal baik dan sadar akan tanggung jawab menempatkan kehidupan pasien diatas prioritasnya. Tetapi di balik semua itu, Miyama Yoko juga merasa bersalah karena telah menelantarkan keluarganya.

Suatu hari, kepala departemen bedah syaraf Imadegawa Takao, meminta bantuan pada Miyama Yoko untuk mengawasi tiga dokter baru dan keadaan ini membuat Miyama Yoko stress.

Para dokter-dokter yang harus di awasi ini memang memiliki keterampilan terbaik dan mereka bangga akan hal itu. Tetapi, mereka juga masih canggung dalam beberapa hal yang mungkin akan membahayakan pasien.

 

Baca Juga:

 

3. An Incurable Case of Love

drama Jepang bertema medis

Drama Jepang dokter perawat ini diadaptasi dari serial manga dengan judul “Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo” karya Maki Enjoji.

An Incurable Case of Love menceritakan tentang Nanase Sakura seorang perawat pemula yang berusia 23 tahun. Ia bertemu dengan dokter Kaeri Tendo beberapa tahun yang lalu dan jatuh cinta padanya.

Demi bertemu dengan dokter Kairi Tendo lagi, Nanase Sakura belajar keras dan menjadi seorang perawat. Setelah lima tahun berlalu Nanase Sakura akhirnya bertemu lagi dengan dokter Kairi Tendo.

Tak ingin menyianyiakan kesempatan Nanase Sakura langsung mengungkapkan cintanya. Tetapi, dokter Kaeri Tendo memiliki kepribadian yang sangat berbeda dari yang Nanase Sakura bayangkan.

Dokter Kairi Tendo dikenal sebagai seorang yang perfeksionis, berkepala dingin dan sering melayangkan komentar pedas kepada rekan dokter dan para perawat di Rumah Sakit.

Kemudian, karena didorong rasa cinta Nanase Sakura bekerja keras untuk mendapatkan pengakuan dari dokter Kaeri Tendo. Karena kegigihannya itu Nanase Sakura menjadi terkenal di rumah sakit dan dia mendapat julukan” prajurit” dan iapun mendapatkan perhatian dokter Kairi Tendo.

 

4. Code Blue Series

Code Blue Series adalah drama Jepang bertema medis populer yang tayang dengan 3 season, 1 serial spesial, dan film. Diperankan oleh aktor dan aktris ternama seperti Tomohisa Yamashita, Yui Aragaki, Toda Erika, dan lainnya.

Film dokter Jepang ini menceritakan kisah lima dokter yang tergabung dalam tim dokter helikopter. Sebuah tim medis yang dikirim ke pasien dengan helikopter untuk memberikan perawatan medis di lapangan sesegera mungkin.

Dalam menjalankan tugasnya kelima dokter ini menghadapi pasien dengan berbagai kondisi kesehatan, situasi yang kecam, hingga konflik internal dalam tim.

 

Baca Juga:

 

5. Medical Team: Lady Davinci no Shindan

drama Jepang bertema medis

Selanjutnya ada Medical Team: Lady Davinci no Shindan yang tayang di tahun 2016 dengan satu season. Drama Jepang kedokteran ini diperankan oleh Yo Yoshida, Saki Aibu, dan lainnya.

Alur drama Jepang medis ini berfokus pada permasalahan para dokter wanita. Bercerita tentang dokter ahli bedah saraf bernama Shiho Tachibana di Rumah Sakit Umum Nishitokyo. Ia memutuskan untuk berhenti dari profesinya setelah berhalusinasi selama operasi.

Suatu ketika, direktur Rumah Sakit Universitas Tokyo membujuk Shiho untuk bekerja di rumah sakitnya, di departemen diagnosis yang terdiri dari semua dokter wanita.

Yo Yoshida sebagai pemeran utama memerankan Shiho Tachibana, seorang ahli bedah. Shiho juga bekerja bersama dokter wanita lainnya. Drama ini menampilkan bagaimana usaha Shiho untuk bekerjasama dengan para dokter wanita lainnya.

Shiho menerima ajakan tersebut tetapi, terkadang ia bertikai dengan dokter lain di sana. Dibalik semua itu Ia juga bekerja sama dengan mereka untuk mengungkap penyakit misterius.

 

6. Good Doctor

drama Jepang bertema medis

Selanjutnya ada drama berjudul Good Doctor untuk kategori drama Jepang bertema medis. Drama ini merupakan remake dari drama Korea yang berjudul sama yang dibintangi oleh Joo Woon sebagai karakter utama. Di versi Jepangnya karakter utama dibintangi  oleh Kento Yamazaki.

Drama Jepang tentang medis ini bercerita tentang Minato Shindo yang memiliki sindrom cerdas. Ingatannya sangat kuat, tetapi dia kesulitan berkomunikasi dengan orang lain. Ketika Minato Shindo masih kecil, ia bercita-cita ingin menjadi seorang dokter.

Suatu hari, Ia bertemu dokter Akira Shiga dan dia ingin menjadi ahli bedah anak. Akira Shiga terkejut dan terheran-heran dengan ingatan anak berusia 7 tahun tentang organ manusia. Ia pun memutuskan untuk mendukung Minato Shindo dalam mencapai mimpinya itu.

 

Baca Juga:

 

7. Doctor X Series

drama Jepang bertema medis

Rekomendasi drama Jepang bertema medis terakhir berjudul Doctor X Series, yang menjadi salah satu drama Jepang paling populer, Bahkan hingga kini masih eksis di pertelevisian Jepang. Saking eksisnya, drama ini dibuat hingga 7 season, Diperankan oleh Ryoko Yonekura, Yuki Uchida, dan Kenichi Endo.

Drama Jepang medical ini bercerita tentang ahli bedah bernama Michiko Daimon. Ia dikenal sangat baik, nyentrik, percaya diri, dan tidak mau terikat dengan organisasi rumah sakit. Walaupun begitu, keahliannya dalam praktik sangat ahli bahkan banyak dokter terpukau.

 

Itulah beberapa rekomendasi drama Jepang bertema medis terbaik yang telah kami pilih. Kami akan selalu merekomendasikan drama terbaru dan terbaik dan memberikan informasi list drama Asia yang masih asyik ditonton untuk kamu saat ada di rumah.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat menonton!!

Leave a Reply