19 Rekomendasi Drama China Tentang CEO Yang Bikin Baper

Belakangan ini drama China atau C-drama mulai banyak diminati oleh para pecinta drama Asia, tak terkecuali Indonesia. Dari berbagai macam tema yang diangkat, drama China tentang CEO sangat diminati saat ini.

Drama bertema CEO bercerita tentang kisah cinta impian para wanita dengan lelaki tampan, berkharisma dan kaya raya. Tidak hanya itu lika-liku kehidupannya yang seru sangat menarik untuk ditonton.

Nah, drama China punya banyak judul yang mengangkat tema CEO, oleh karna itu kami hanya menghimpun 18 drama China bertema CEO terbaik versi kami.

 

Inilah 19 Rekomendasi Drama China tentang CEO terbaik

 

1. About Is Love

drama China tentang CEO

Rekomendasi drama China tentang konglomerat pertama berjudul About Is Love, yang dirilis pada tahun 2018 lalu dan pada tahun 2022 ini season 2 dirilis.

About Is Love bercerita tentang kisah cinta seorang CEO bernama Wei Qing yang mengidap OCD (Obsessive Compulsory Disorder).

Kondisinya semakin parah karena ia pun memiliki alergi terhadap sentuhan wanita, hingga dia menemukan seorang wanita kebal terhadapnya dan merubah hidupnya.

Wanita tersebut adalah Zhou Shi, mahasiswa seni berusia delapan belas tahun. Merasa baik-baik saja setelah bertemu dengannya, Wei Qing kemudian menawarkan sebuah kesepakatan bersama. Darisinilah awal mula romansa keduanya terjalin.

Kemudian di About is Love season 2 nya masih melanjutkan asmara pasangan ini. Dimana sekarang mereka menjalin hubungan jarak jauh. Hal ini membuat Wei Qing, presiden Yunma Group, dan lulusan seni Zhou Shi akhirnya putus karena kurangnya rasa saling percaya.

Beselang dua tahun, Zhou Shi masuk lagi ke dunia Wei Qing. Meskipun Zhou Shi bukan lagi orang seperti sebelumnya, Wei Qing bertekad untuk balikan dan melakukan semua yang dia bisa untuk memenangkannya kembali.

Akankah waktu yang dihabiskan mereka bersama memungkinkan mereka untuk mengurai kesalahpahaman dari masa lalu ?

Drama China tentang ceo dingin ini dibintangi oleh Yan Xi dan Xu Xiao Nuo, dengan total episode 30 untuk season pertamanya. Sedangkan untuk season kedua totalnya 24 episode.

 

2. Love Unexpected

Rekomendasi drama China tentang CEO selanjutnya berjudul Love Unexpected yang tayang perdana pada 31 Januari 2021.

Love Unexpected bercerita tentang Xu Nuo, CEO yang tak lagi memiliki kendali atas perasaan akibat trauma masa lalu yang di alaminya. Kecelakaan mengerikan yang merenggut nyawa ibunya tiga tahun lalu membuat Xu Nuo hidup dengan gangguan afektif yang sangat parah.

Ia tidak dapat tertawa, menangis, atau bahkan mencintai seseorang karena kehilangan semua koneksi dengan emosinya. Hal ini menyebabkan ia kehilangan empati terhadap orang disekitarnya, dan dikenal sebagai CEO killer di perusahaannya.

Suatu ketika, Xu Nuo membuka perekrutan pengawal pribadi. Banyak yang melamar dan memperebutkan pekerjaan itu, termasuk Ke Si Yi.

Ke Si Yi merupakan mahasiswi cantik yang memiliki keterampilan di atas rata-rata dalam seni bela diri dan refleks yang cepat. Ia dengan mudah mendapatkan pekerjaan itu dan inilah awal mula hubungan antara pengawal dan CEO mulai tumbuh. Emosi Xu Nuo yang telah lama hilang secara bertahap mulai kembali.

Drama China CEO dingin ini memiliki total 24 episode dan diperankan oleh Fan Shi Qi sebagai Xu Nuo dan Judy Qi sebagai Ke Si Yi.

3. My Girlfriend Is Alien

My Girlfriend Is Alien merupakan drama China tentang perjodohan CEO bergenre fantasi dan romantis yang diprediksi merilis season 2 di tahun 2023 mendatang.

C drama tentang bos cuek ini menceritakan kisah percintaan alien dengan manusia. Chai Xiao Qi adalah tentang seorang gadis asing yang terperangkap di planet Bumi.

Ia bukan hanya alien, tapi juga penyihir sejati yang begitu dia menghirup hormon yang dikeluarkan oleh laki-laki di bumi, dia akan jatuh ke dalam keadaan berbunga-bunga.

Suatu ketika Chai Xiao Qi bertemu dengan Fang Leng, Presiden Direktur arogan yang menderita amnesia yang akan melupakan lawan jenis setiap kali hujan. Kemudian dari sinilah awal mula kisah cinta alien dan munusia dimulai.

My Girlfriend Is Alien season 2 masih bercerita tentang hubungan Chai Xiao Qi dan Fang Leng, namun aka nada alien lain yang datang untuk menghancurkan hubungan mereka. Bisakah pasangan utama kita mengatasi segala rintangan untuk melindungi cinta mereka satu sama lain?

Drama tentang ceo dingin China ini dirilis pada tahun 2019 dengan total 28 episode untuk season pertamanya yang diperankan oleh Wan Peng dan Bie Thassapak Hsu.

Baca Juga:

 

4. Sweet Dreams

drama China tentang CEO

Drama China tentang CEO berikutnya adalah Sweet Dreams yang bercerita tentang Ling Qi gadis yang baik hati yang jatuh cinta pada seorang florist bernamac Bo Hai.

Suatu hari, Ling Qi bertemu karena kebetulan dengan Bo Hai dan secara tidak sengaja memicu romansa alias jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ling Qi awalnya bekerja sebagai karyawan di Bei Ma Hotel, namun demi dekat dengan Bo Hai, ia bertekad untuk melamar pekerjaan di perusahaan Flower Plus. Ia pun diterima bekerja dan inilah awal recana Ling Qi untuk dekat dengan Bo Hai.

Akankah dia berhasil mengungkapkan perasaannya kepada Bo Hai yang merupakan CEO tempatnya bekerja?

Sweet Dreams dirilis pada tahun 2018 dengan total 48 episode yang diperankan oleh aktris ternama China Dilraba Dilmurat dan Deng Lun.

 

5. Love Designer

drama China tentang CEO

Rekomendasi drama China CEO dingin selanjutya ialah Love Designer yang bercerita tentang kisah cinta antara seorang perancang busana dan seorang pria di industri e-commerce.

Suatu ketika perancang busana bernama Zhou Fang harus berurusan dengan Song Lin, CEO di sebuah perusahaan e-commerce karena ditipu oleh mantan pacarnya dengan kasus plagiat.

Sejak bertemu mereka memang tidak cocok tetapi harus bekerja sama dan saling ketergantungan dalam kehidupan dan pekerjaan mereka. Memiliki dua orang dengan watak yang keras kepala pasti akan menghasilkan konflik yang berkepanjangan.

Namun dalam proses bersaing satu sama lain sifat tersebut mulai hilang, Zhou Fang dan Song Lin secara bertahap mulai merasakan ketertarikan satu sama lain dan jatuh cinta.

Drama China CEO dan karyawan ini dirilis pada tahun 2020, dengan total 45 episode yang dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Johnny Huang.

 

6. My Dear Lady

drama China tentang CEO

My Dear Lady merupakan drama China tentang CEO yang mengisahkan wanita yang baru saja bercerai dan mendapat banyak masalah hingga harus terhubung dengan bosnya yang tampan dan masih muda.

Ling Xun Xun sekali lagi menjadi wanita bebas, ia ingin merayakan kebebasan itu namun dirinya harus terlibat dalam sebuah kecelakaan.

Ia diharuskan membayar ganti rugi dan mereka menuntut dengan jumlah yang sangat besar. Hal ini kemudian berkepanjangan dan membawanya kepada seorang CEO muda bernama Cheng Li dengan menjadi asistennya.

Sifat kekanak-kanakan Cheng Li membuat Xun Xun tersiksa dan membuat dirinya mendapatkan masalah. Xun Xun kemudian melakukan yang terbaik untuk menjauhinya, tetapi tekadnya untuk terus terlepas dari segalanya, memicu minat yang paling tak terduga pada bos mudanya.

Terpesona oleh kerja keras dan ketekunan Xun Xun, tidak lama kemudian CEO muda ini jatuh cinta pada sekertaris barunya.

Drama China romantis CEO ini dibintangi oleh Jiang Meng Jie dan Terry Liu, yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 16 episode.

 

Baca Juga:

 

7. Ten Years Late

drama China tentang CEO

Drama China CEO ganteng berjudul Ten Years Late ini di adaptasi dari sebuah Manga yang juga pernah difilmkan di Jepang.

Bercerita tentang enam sahabat yang berasal dari latar belakang berbeda mengadu nasib di kota besar. Salah satunya adalah Jin Ran yang rela melepaskan posisinya yang bergaji tinggi di luar negeri demi cinta dan mimpinya.

Dia kembali untuk cinta pertamanya Yuan Lai saat dia mengetahui ada kesempatan untuk mendapatkannya lagi. Meskipun dengan resiko dia hanya menjadi Chief Operations Officer di sebuah perusahaan travel.

Disisi lain ada wanita karir bernama Xu Xin Yi yang mempunyai kekasih gamer profesional bernama Ding Ang, dan berencana untuk memulai serius dalam hubungan tersebut. Namun sayangnya, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana karena tragedi yang tidak terduga.

C Drama CEO romantis ini tayang perdana pada tahun 2019 dengan total 39 episode yang dibintangi oleh Gulnezer Bextiyar dan Shawn Dou.

 

8. Well Intended Love

drama China tentang CEO

Rekomendasi drama China tentang CEO selanjutnya bercerita tentang seorang aktris kelas tiga bernama Xia Lin yang menderita penyakit leukemia dan membutuhkan bantuan untuk perawatannya.

Ia harus segera menerima donor sumsum tulang belakang untuk melanjutkan karirnya. Namun untuk menerima transplantasi tulang dia harus melakukan pernikahan kontrak dengan seorang CEO bernama Ling Yi Zhou.

Terlepas dari konspirasi, pernikahan rahasia dan kesalahpahaman yang mereka alami, keduanya berhasil jatuh cinta satu sama lain. Well-Intended Love diadaptasi dari web novel berjudul “Game of Wealthy: Private Sweethearts”.

Drama China tantang perjodohan CEO ini dirilis pada tahun 2019 dengan total 20 episode yang diperankan oleh Xu Kai Cheng dan Simona Wang.

 

9. Lover or Stranger

drama China tentang CEO

Drama tentang CEO dingin selanjutnya berjudul Lover or Stranger yang bercerita tentang seorang pemain biola yang berbakat dan cantik bernama Luo Qian Yi yang melakukan perjalan ke Hokkaido, Jepang.

Dalam perjalan kesana, Ia dan kekasihnya yang merupakan seorang CEO Grup Ming You tertipan longsoran salju.

You Ze selamat dan kemudian memimpin tim penyelamat berharap untuk menemukan Qian Yi, yang wajahnya sekarang benar-benar hancur, dan satu-satunya cara untuk mengkonfirmasi identitasnya adalah melalui paspornya.

Karena cedera kepala yang parah, Qian Yi juga kehilangan ingatannya. Meskipun Luo Qian Yi adalah pemain biola wanita muda yang sangat berbakat namun sekarang semuanya menjadi sia-sia karena kecelakaan itu. Ia sekarang perlu menemukan dirinya dan cintanya dalam ingatannya.

Drama China komedi romantis CEO ini memiliki total 29 episode yang dirilis pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga:

 

10. Use For My Talent

drama China tentang CEO

Use For My Talent juga termasuk dalam kategori drama China tentang CEO. Drama ini bercerita tentang seorang CEO dari sebuah perusahaan besar bernama Gu Ren Qi.

Ia memiliki kepribadian yang tertutup dan mengidap mysophobia, yaitu sebuah kekhawatiran berlebihan terhadap kuman dan bakteri.

Disisi lain ada seorang gadis bernama Shi Shuang Jiao yang baru saja lulus sekolah menengah atas dan bekerja paruh waktu. Saat ini, Shi Shuang Jiao menjadi karyawan di perusahaan kebersihan Gu Ren Qi yang membuat keduanya berkenalan.

Kedua karakter ini memiliki kepribadian dan latar belakang yang sangat berbeda, namun dipertemukan oleh takdir, kemudian saling jatuh cinta dan saling memahami.

Drama China CEO bucin ini diadaptasi dari webtoon berjudul “Clean with Passion for Now?!, yang dirilis pada tahun 2021 dan memiliki total 24 episode.

 

11. Boss and Me

drama China tentang CEO

Boss and Me bercerita tentang seorang ahli waris dari keluarga kaya bernama Feng Teng. Ia merupakan CEO tampan yang mempunyai sifat dingin. Feng Teng mempunyai seorang adik dengan golongan darah langka yang sedang membutuhkan transfusi.

Kemudian Feng Teng menemukan Xue Shan Shan, seorang karyawan di perusahaannya yang memiliki golongan darah yang sama dengan saudara perempuannya dan meminta Shan Shan untuk menjadi pendonor.

Merasa berhutang budi, adiknya Feng Teng meminta ia untuk mengantarkan makan siang setiap hari untuk Xue Shan Shan. Karena selalu bersama Feng Teng merasa nyaman dan menemukan kebaikan dalam diri Xue Shan Shan yang membuatnya jatuh cinta.

 

12. As Long as You Love Me

As Long as You Love Me merupakan drama China tentang CEO yang membuat kamu terus menangis tanpa henti. Drama ini akan memperlihatkan bagaimana rasanya dibenci oleh orang yang paling dicintai.

Bercerita tentang dua teman masa kecil yang tumbuh bersama dan telah saling mencintai selama bertahun-tahun yaitu Xiaomeng dan Zhou Yan.

Awalnya hubungan mereka baik-baik saja, namun semuanya berubah ketika ayah Zhou Yan meninggal secara misterius dan ibu Xiaomeng menjadi orang yang paling dicurigai.

Karena merasa dikhianati dan untuk membalaskan rasa sakit hatinya, Zhou Yan menyiksa dan mengekang Xiomeng. Hidup Xiaomeng hancur dan semua ini dilakukan oleh pria yang paling dia cintai.

 

13. Unforgettable Love

drama China tentang CEO

Drama China romantis CEO di urutan ke tiga belas berjudul Unforgettable Love yang dirilis pada tahun 2021 dengan total 24 episode.

Bercerita tentang seorang CEO muda dan tampan bernama He Qiao Yan, yang sedang mencari dokter yang bisa merawat putranya.

Namun, sangat susah untuk mencari dokter yang cocok bagi putranya, karena Xiao Bao mudah ketakutan ketika bertemu orang baru. Tetapi tidak dengan satu dokter cantik bernama Qin Yi Yue, yang bisa dekat dan membuat Xiao Bao nyaman.

Qin Yi Yue adalah seorang psikolog yang lembut, optimis, perhatian, dan teliti dalam segala hal. Hubungan He Qiao Yan dan Qin Yi Yue berkembang dari kenalan hingga menjadi cinta.

 

Baca Juga:

 

14. You Are My Destiny

drama China tentang CEO

Rekomendasi drama China tentang CEO selanjutnya berjudul You Are My Destiny yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 36 episode.

Drama ini bercerita tentang CEO muda bernama Wang Xi Yi, yang ingin bertaggung jawab dan memutuskan untuk menikahi Chen Jia Xin yang tengah mengandung anaknya.

Semua berawal dari hubungan satu malam yang mereka lakukan dan kini keduanya harus masuk dalam pahitnya pernikahan kontrak.

 

15. Our Glamorous Time

Drama China CEO dingin selanjutnya di tayangkan perdana pada tahun 2018 dengan total 50 episode penayangan yang dibintangi oleh Zhao Li Ying dan Jin Han.

Our Glamorous Time bercerita tentang Lin Qian, seorang gadis yang sangat berbakat dan selalu antusias dalam mengerjakan berbagai hal. Ia merupakan pekerja kerah putih yang harus menemui kesulitan dalam memulai bisnisnya sendiri.

Sementara itu disisi lain ada seorang CEO bernama Li Zhicheng, yang bisnisnya berada diambang kebangkrutan. Kemudian Li Zhicheng bekerjasama dengan Lin Qian sebagai patnernya yang membuatnya masuk dalam hubungan asmara.

 

16. Time Teaches Me to Love

drama China tentang CEO

Time Teaches Me to Love merupakan drama China tentang CEO yang menceritakan romansa seorang CEO dengan seorang gadis cantik yang terikat dalam hubungan kontrak.

Shi Lian Sen adalah seorang CEO perusahaan besar yang nyaris sempurna dalam segala hal. Sedangkan Lin Lu adalah gadis cantik yang tidak sanggup membayar tagihan medis adik laki-lakinya.

Kemudian Shi Liansen memberi tawaran kepada Lin Lu untuk menjadi kekasihnya. Sebagai gantinya Shi Liansen membayar tagihan medis tersebut.

Karena tidak memiliki pilihan lain dan ia harus membayar semua tagihan rumah sakit, Lin Lu menerima tawaran tersebut. Dari sinilah romansa hubungan mereka dimulai.

 

Baca Juga:

 

17. Well Dominated Love

Selanjutnya ada drama berjudul  Well Dominated Love untuk kategori drama China tentang CEO. Drama ini dirilis pada tahun 2020 dengan total 24 episode penayangan yang dibintangi oleh Xuan Lu dan Zhao Zhi Wei.

Well Dominated Love bercerita tentang romansa CEO yang pemilih dengan sekretaris khusus sementaranya. Nie Xing Chen, seorang gadis cantik yang memiliki sikap positif dan optimis tentang kehidupan. Ia baru saja menjadi sekretaris baru di perusahaan Yan Jing Zhi.

Meski menjadi sekretaris baru ia sudah tahu kebiasaan sehari-hari yang sulit dari bosnya, CEO arogan dengan IQ tinggi yang menderita gangguan obsesif-kompulsif ringan.

Yan Jing Zhi terkenal sebagai CEO yang berhati dingin, namun Nie Xing Chen bisa bertahan dan menanganinya sendiri. Seiring berjalannya waktu, Yan Jing Zhi dan Nie Xing Chen mulai saling jatuh cinta hingga mereka mengalami masalah satu sama lain.

 

18.  Pretty Man

Rekomendasi drama China tetang CEO yang terakhir adalah Pretty Man yang ditayangkan perdana pada tahun 2018 dengan total 28 episode.

Drama ini menceritakan tentang kisah Lu Jin Nian, seorang laki-laki dengan wajah tampan yang di idamkan oleh para wanita.

Lu Jin Nian memiliki kisah cinta selama 13 tahun dengan dan Qiao An Hao. Mereka pertama kali mengenal satu sama lain di sekolah, namun kemudian berpisah lagi karena beberapa kesalahpahaman.

Sekarang, Jin Nian adalah seorang CEO bisnis hiburan yang sangat sukses dan tidak dapat didekati. Sedangkan An Hao adalah pemula dalam bisnis tersebut.

Takdir memungkinkan Jin Nian dan An Hao bertemu lagi dan karena suatu peristiwa An Hao akhirnya menerima hubungan kontrak dengan Jin Nian.

 

19. Time To Fall In Love

Time To Fall In Love bercerita tantang kisah perjuangan dan nasib cinta Su Yan Xi yang harus menggantikan posisi saudara kembarnya untuk menjalin hubungan palsu dengan Gu Xi Cheng, seorang Presdir dari perusahan terkenal.

Gu Xi Cheng sendiri mempunyai seorang nenek yang sedang sakit dan ia ingin membuat neneknya tersebut menjadi lebih bahagia dengan menikah kontrak.

Gu Xi Cheng pun menjalin hubungan palsu dengan Su Yan Xi yang dia kiranya adalah saudara kembarnya He Jin Xi. Kontrak hanya tinggal kontrak, karena lama kelamaan keduanya saling nyaman dan tanpa disadari akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta.

Namun bagaimana jika Gu Xi Cheng tau bahwa yang bersamanya selama ini bukanlah He Jin Xi ? Akankah hubungan mereka selama ini hancur ?

Drama China perjodohan CEO ini tayang perdana pada 10 Juni 2022 di iQIyi dan memiliki total 24 episode.

 

Itulah tadi 19 rekomendasi drama China tentang CEO dingin terbaik yang bikin baper dan bisa menambah daftar favorit C-Drama kalian, semoga bermanfaat dan selamat menonton yaa. Terima Kasih!!

Leave a Reply