6 Rekomendasi Drama Turki Romantis Yang Sukses Bikin Baper

Selain drama Korea, drama Turki romantis menjadi salah satu drama yang wajib dicoba tonton. Alur ceritanya juga tidak kalah seru dengan drama Korea serta drama Asia lainnya.

Meskipun ada juga serial Turki yang menampilkan cerita dari drama Korea yang ada, perbedaan budaya membuat cerita dan cerita menjadi lebih unik.

Tak hanya itu, drama turki juga didukung oleh aktor dan aktris dengan skill akting yang mempuni. Nah berikut 6 rekomendasi drama romantis Turki yang bikin baper.

6 Rekomendasi Drama Turki Romantis Terbaik

1. Sen Cal Kapimi

drama Turki romantis

Rekomendasi drama romatis komedi Turki yang pertama adalah Sen Cal Kapimi atau You Knock on My Door, dirilis pada tahun 2020 dengan total 52 episode.

Serial Turki romantis ini bercerita tentang Eda, seorang gadis yang terpaksa berhenti kuliah karena perusahaan yang memberikan beasiswa kepadanya memotong biaya beasiswa tersebut.

Drama ini menceritakan tentang Eda, seorang gadis yang terpaksa berhenti kuliah karena perusahaan yang menyediakan beasiswa kepadanya memotong beasiswa tersebut.

Perusahaan itu dipimpin oleh pria muda bernama Serkan. Eda sangat membenci Serkan karena dia merasa bahwa Serkan adalah orang yang menyebabkan dirinya keluar dari universitas.

Namun, Serkan merasa tidak bersalah dan tidak bertanggung jawab atas hal yang menimpa Eda, sehingga mereka berdua selalu bertengkar ketika bertemu.

Kemudian takdir berkata lain, berbagai peristiwa terjadi yang dilalui oleh mereka berdua dan menyebabkan mereka harus menandatangani kontrak tunangan.

2. Yuksek Sosyete

drama Turki romantis

Rekomendasi drama Turki romantis yang kedua ini berjudul Yuksek Sosyete. Serial televisi Turki ini merupakan remake dari drama Korea Selatan High Society.

Drama romantis Turki terbaik ini dirilis pada tahun 2016 dengan total 26 episode. Diperankan oleh Engin Öztürk, Hazar Ergüçlü, dan Meriç Aral.

Yuksek Sosyete bercerita tentang seorang pria dan wanita yang berstatus sangat berbeda. Sang pria yang miskin tak menyangka bakal jatuh cinta pada gadis sosialita yang menyamar jadi gadis biasa.

Baca Juga:

3. Meryem

drama Turki romantis

Drama yang selanjutnya berjudul Meryem atau dikenal juga dengan Tales of Innocence, dirilis pada 2017 dengan total 30 episode.

Drama Turki terbaru romantis ini punya cerita yang cukup membuat geregetan. Kalau kamu sudah pernah nonton versi Korea yang berjudul Secret Love, pasti sudah tidak asing lagi dengan isi cerita dari series Turki ini.

Bercerita tentang Meryem, seorang gadis yang dikhianati oleh pacarnya sendiri bernama Oktay.

Meryem berkorban untuk Oktay dengan menggantikannya sebagai tersangka atas kasus tabrak lari yang menyebabkan seorang wanita tewas.

Berhubung Oktay adalah seorang jaksa, dia berjanji akan memberikan hukuman ringan kepada Meryem. Namun, pada saat sidang berlangsung Oktay malah memberi hukuman paling berat untuknya.

4. Sol Yanim

Selanjutnya untuk kategori drama Turki romantis adalah Sol Yanim, yang dirilis pada tahun 2020 dengan 12 episode.

Series Turki romantis ini diperankan oleh Özge Yağız, Tolga Mendi, dan Cemre Baysel.

Sol Yanim bercerita tentang Serra yang merupakan gadis miskin dan bekerja sebagai cleaning service di sebuah hotel. Kemudian disisi lain, ada seorang pria kaya bernama Selim yang diperankan oleh Tolga Mendi.

Mereka berdua kuliah di kampus yang sama. Awalnya mereka berdua terlibat pertengkaran karena mobil yang menghantarkan mereka ke kampus saling berebut jalan.

Mereka berdua kuliah di kampus yang sama. Awalnya mereka berdua terlibat karena mobil yang membawa mereka ke kampus saling berebut jalan.

Hal ini menyebabkan salah satu dari mereka harus mengalah, namun mereka tetap berkeras pada pendirian masing-masing.

Bahkan petugas kampus harus turun tangan karena kejadian ini. Inilah yang menyebabkan mereka tidak saling menyukai satu sama lain.

Suatu hari, kakak ipar Selim yang merupakan salah satu petinggi kampus memanggil Selim untuk diperkenalkan dengan salah satu mahasiswa terbaik di kampus, sekaligus menjadi mentor Selim.

Ternyata mahasiswa itu adalah Serra! Selim terpaksa belajar dengan Serra atas permintaan saudara iparnya.

Baca Juga:

5. Love 101

drama Turki romantis

Berikutnya ada drama berjudul Love 101 yang menceritakan tentang sekelompok murid SMA di tahun 90-an yang terancam dikeluarkan dari sekolah karena sering berbuat onar.

Mereka kerap menunjukkan sikap layaknya berandalan, karena hal itu mereka pun dijauhi teman-teman di sekolah. Bahkan kepala sekolah dan sebagian besar guru menanggap mereka musuh.

Namun, ada seorang guru pengajar yang peduli akan masa depan mereka dan guru mereka punya alasan untuk tinggal di kota bersama mereka. Hingga suatu hari kabar kepindahan guru tersebut membuat mereka panik da ketakutan.

6. Sefirin Kizi

Terakhir untuk kategori drama Turki romantis Sefirin ada drama berjudul Sefirin Kizi yang dirilis pada tahun 2019 dengan total 52 episode.

Drama ini bercerita tentang seorang wanita anak duta besar yang jatuh cinta pada pria anak dari seorang penunggang kuda.

Pasangan ini jatuh cinta dan memperjuangkan cintanya bertahun-tahun. Tapi suatu hari si gadis menghilang setelah menjauhi pria tersebut.

Sefirin Kizi di perankan oleh Engin Akyurek, Neslihan Atagül, dan Tuba Büyüküstün.

Baca Juga:

Nah itulah tadi 6 rekomendasi drama Turki romantis yang wajib kamu coba tonton. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca

Leave a Reply