10 Rekomendasi Drama Korea Bertema Persahabatan Terbaik

Kali ini sarankita akan merekomendasikan drama Korea bertema persahabatan. Tema persahabatan memiliki alur cerita yang cukup menarik, konflik yang ditampilkan juga tidak terlalu berat dan dekat dengan kehidupan para penonton.

Selain itu, drama Korea yang mengangkat tema persahabatan juga bisa dinikmati oleh semua kalangan usia.Tak hanya itu, banyak hal dalam drama Korea persahabatan yang bisa diambil sebagai pelajaran.

Untuk itu kami sudah merangkum 10 drama Korea tentang persahabatan terbaik dibawah ini:

 

10 Rekomendasi Drama Korea Bertema Persahanbatan yang Menyentuh Hati

 

1. Fight For My Way

Rekomendasi drama Korea tentang persahabatan yang pertama adalah Fight For My Way. Drama ini dirilis pada 2017 dengan total 16 episode, dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Ji Won, Ahn Jae Hong, dan Song Ha Yoon.

Menceritakan tentang empat orang yang bersahabat serta mempunyai mimpinya masing-masing. Bersahabat sejak kecil membuat para karakter menjadi terbiasa bersama dan setelah dewasa ada yang saling jatuh cinta.

Ko Dong Man bermimpi menjadi terkenal sebagai atlet taekwondo tetapi sekarang bekerja sebagai karyawan kontrak biasa.

Choi Ae Ra, bercita-cita menjadi pembawa acara televisi tetapi sekarang  bekerja di meja informasi sebuah department store.

Sedangkan teman mereka, Kim Joo Man dan Baek Seol Hee telah berkencan selama enam tahun tetapi  saat ini menghadapi ancaman baru dalam hubungan mereka.

Untuk mencapai mimpi tersebut banyak hal-hal yang mereka hadapi, bisakah keempat teman itu mencapai impian masing-masing? Langsung tonton aja.

 

2. Age Of Youth

Drama Korea bertema persahabatan yang kedua berkisah tentang mahasiswi baru yang akan berkuliah dan memutuskan untuk merantau dari kampung halamannya masing-masing.

Lima orang gadis yang bersahabat ini memutuskan untuk tinggal bersama di suatu rumah bernama “Belle Epoque,” yang berarti “waktu yang indah” dalam bahasa Prancis.

Mereka tersebut adalah Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Kang Yi Na (Ryu Hwa Young), Song Ji Won (Park Eun Bin), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), dan Yoo Eun Jae (Park Hye Soo).

Age of Youth menceritakan kehidupan sehari-hari di kalangan anak perkuliahan diantara mereka berlima yang memiliki kepribadian berbeda, latar belakang, dan masalah tertentu.

Konflik diantara kelima sahabat ini pun dimulai ketika mereka memutuskan dalam satu rumah harus saling memahami bahkan mengerti satu sama lain.

Selain itu, Age Of Youth menceritakan berbagai misteri yang terungkap dirumah tersebut. Drama ini berjumlah 12 episode dan sudah tayang sejak bulan Juli 2016 lalu.

 

3. Reply 1988

Reply 1988 merupakan drama Korea berlatar era 80-an yang bercerita tentang persahabatan lima orang sahabat yang tinggal di lingkungan Ssangmundong Korea Selatan.

Reply 1988 sendiri menceritakan kehidupan dilingkungan Ssangmundong yang dibuat se natural mungkin seperti di kehidupan sehari-hari dan belum didukung dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini.

Konsep cerita yang menarik dan ada banyak momen-momen lucu yang menghibur penonton  membuat drama ini meraih rating tertinggi pada masa penayangannya.

Tak hanya tentang persahabatan, drama ini juga menghadirkan cinta segitiga antara Deok Sun, Choi Taek dan Jung Hwan yang berhasil membuat penonton merasa baper.

Drama ini dirilis pada 2015 dengan total 20 episode dan dibintangi oleh Lee Hye Ri, Go Kyung Pyo, Ryu Joon Yeol, Ryu Joon Yeol, dan Lee Dong Hwi.

 

Baca Juga:

 

4. Dream High

Drama Korea bertema persahabatan selanjutnya berjudul Dream High yang dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Bae Suzy, Kim Soo Hyun, Ok Taec Yeon, Ham Eun Jung, Jang Woo Young, dan IU.

Dream High bercerita tentang persahabatan dalam menggapai mimpi menjadi bintang di industri musik Korea selatan. Selama disekolah setiap karakter berusaha untuk belajar musik menari dan bernyanyi, yang akhirnya impian mereka benar-benar terwujud.

Selain itu Dream High juga menceritakan kisah cinta yang akhir ceritanya tidak akan kalian sangka-sangka. Drama ini sudah tayang 3 Januari hingga 26 Feb 2011 dengan total 16 episode.

 

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama Korea bertema persahabatan

Drama Korea persahabatan ini dibintangi oleh Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk, Lee Jae Yoon, dan Kyung Soo Jin.

Merceritakan tentang tiga orang sahabat yang berkuliah di universitas olahraga jurusan angkat besi. Mereka selalu saling melengkapi dan mengerti satu sama lain.

Drama ini dibuat sangat realistis di kehidupan sehari-hari, mulai dari persahabatan hingga kisah percintaan antara sahabat.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo sudah mulai tayang sejak 16 Nov hingga 5 Januari 2017 dengan total 16 episode.

 

6. Itaewon Class

drama Korea bertema persahabatan

Selanjutnya untuk kategori drama Korea bertema persahabatan adalah drama Itaewon Class. Drama ini bergenre bisnis, kehidupan, dan romansa. Beberapa orang menganggap drama ini sebagai inspirasi dalam membangun bisnis.

Tetapi drama ini ada kisah persahabatannya juga, yaitu dalam Danbam squad. Persahabatan mereka begitu kuat dan membuktikan bahwa masa lalu, jenis kelamin, dan status sosial yang berbeda tidak menghalangi terbentuknya ikatan persahabatan.

Nah, drama ini juga mengajarkan kita untuk terus maju dan juga percaya dengan kemampuan diri sendiri apapun masalah yang sendang dihadapi. Tak hanya itu, sahabat yang baik akan selalu percaya denganmu dan mendukungmu.

Banyak hal yang bisa di ambil dalam drama Itaewon Class yang rilis pada tahun 2020 ini.

 

Baca Juga:

 

7. My Mister

Drama Korea bertema persahabatan

Drama My Mister dibintangi oleh Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun) dan Lee Ji Ahn (IU) yang menceritakan kehidupan kedua tokoh yang sudah bersahabat lama dan ketika menikah hidup mereka tidak begitu bahagia.

Karena Park Dong Hoon memiliki dua saudara lelaki yang menganggur yang bergantung padanya. Apalagi, istrinya Lee Ji Ahn diam-diam berselingkuh dengan CEO Do Joon Yeong, bos dan juniornya di perusahaan.

Drama ini memiliki alur yang unik sehingga pecinta drama Korea akan menyukainya, apalagi alur cerita drama ini tidak mudah ditebak. Berjumlah 16 episode serial drama ini sudah tayang sejak 21Maret hingga 17 Mei 2018.

 

8. Search WWW

Drama Korea bertema persahabatan

Drama Korea bertema persahabatan berikutnya berjudul Search WWW yang Im Soo Jung, Lee Da Hee, dan Jeon Hye Jin.

Drama ini bercerita tentang persaingan tiga perempuan sukses, ketiganya bersaing untuk saling menjatuhkan karir satu sama lain karena persaingan bisnis yang mereka jalani.

Namun pada akhirnya ketiga karakter ini bisa menjadi sahabat yang saling memahami dan mengerti. Drama ini menjadi sangat emosional karena persahabatan yang mereka jalani hingga akhir cerita.

Search WWW dirilis pada bulan Juni 2019 dengan total 16 episode.

 

9. Welcome to Waikiki

drama korea bertema persahabatan

Selanjutnya ada  drama persahabatan yang bisa menghibur kamu dengan banyaknya adegan-adegan konyol setiap episodenya.

Welcome to Waikiki menceritakan tentang tiga sahabat yang membuka bisnis penginapan bernama Waikiki, namun gagal. Di ambang kebangkrutan, mereka dikejutkan dengan kedatangan seorang ibu tunggal bersama bayinya yang secara tiba-tiba.

Sayangnya kedatangan ibu tunggal bersama bayinya tersebut dibarengi dengan kesialan yang harus mereka hadapi selanjutnya. Drama ini menjadi cocok ditonton ketika sedang ingin santai.

Welcome to Waikiki sudah tayang sejak 5 Feb 2018 dengan total 20 episode yang dibintangi oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, dan Son Seung Won.

 

Baca Juga:

 

10. Hospital playlist

Hospital playlist merupakan drama Korea bertema persahabatan yang bercerita tentang lima orang dokter di satu rumah sakit. Mereka membentuk sebuah band Hospital playlist yang menjadi perbincangan banyak orang.

Kelima dokter tersebut adalah teman lama 20 tahun yang memulai pendidikan sarjana mereka pada tahun 1999 di sekolah kedokteran yang sama hingga bekerja di rumah sakit yang sama.

Drama ini dibintangi Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Dirilis pada tahun 2020 dengan total 12 episode.

 

Nah itulah tadi rekomendasi 10 drama Korea bertema persahabatan yang mengispirasi.  Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply