7 Rekomendasi Drama Korea Yang Diperankan Song Kang Terbaik

Ada banyak drama Korea yang diperankan Song Kang, salah satunya drama berjudul Forecasting Love and Weather yang akhir-akhir ini tengah ramai jadi bahan perbincangan.

Pria kelahiran 23 April 1994 ini adalah aktor muda berbakat yang memiliki kualitas akting begitu menawan. Tak hanya itu, ia memiliki wajah tampan sekaligus cute yang bakal membuat penonton jatuh hati pada setiap drama yang dibintanginya.

Sebelum membintangi Forecasting Love and Weather, dia juga pernah membintangi sejumlah drama lainnya, seperti Love Alarm season 1 dan 2 yang sayang banget kalau dilewatkan. Nah, berikut di bawah ini 7 rekomendasi drama Korea yang pernah dibintangi oleh Song Kang.

 

Rekomendasi Drama Korea Yang Diperankan Song Kang Terbaik

 

1. The Liar and His Lover

Source: mydramalist

Rekomendasi drama Korea Song Kang terbaik yang pertama adalah The Liar and His Lover.

Drama Korea yang tayang perdana pada tahun 2017 ini merupakan drama debutan Song Kang dalam industri hiburan Korea Selatan.

Dalam drama ini Song Kang berperan sebagai Baek Jin Woo, seorang siswa sekolah menengah yang sangat menyukai musik. Ia menyimpan perasaan cinta kepada Yoon So Rim yang diperankan Joy Red Velvet.

Kisah cinta Jin Woo pun tidak berjalandengan baik, karena ia harus berhadapan dengan sosok komposer muda yang misterius bernama Kang Han Kyeol yang juga menyukai So Rim.

 

2. When the Devil Calls Your Name

drama korea yang diperankan song kang

Rekomendasi drama Korea yang diperankan Song Kang selanjutnya berjudul When the Devil Calls Your Name.

Dalam drama ini Song Kang menjadi pemeran pendukung dan berakting dengan sangat baik. Ia berperan sebagai Lucca Alexievich, seorang musisi muda yang jago memainkan berbagai alat musik.

Drama Korea yang dirilis pada tahun 2019 ini menceritakan kisah seorang penulis lagu populer bernama Ha Rib(Jung Kyung Ho).

Ha Rib sukses menciptakan berbagai lagu populer, namun tidak ada yang menyangka jika ternyata Ha Rib menjual jiwanya kepada iblis. Drama ini memiliki total 16 episode dan mempunyai plot twist yang sangat tidak terduga.

 

3. Love Alarm

drama korea yang diperankan song kang

Drakor yang dibintangi Song Kang selanjutnya adalah Love Alarm yang memiliki 2 season.

Love Alarm merupakan drama yang adaptasi dari Webtoon terkenal berjudul sama. Season 1 ditayangkan pada tahun 2019 dan season 2 ditayangkan pada tahun 2021.

Drama ini sendiri bercerita tentang sebuah aplikasi yang akan berdering ketika mendeteksi orang yang menyukai pengguna dalam jarak 10 meter.

Aplikasi ini juga akan menunjukkan berapa orang yang menyukai anda tetapi tidak bisa mengungkapkan detail yang spesifik tentang orang tersebut.

Dalam drama ini Song Kang berperan sebagai mantan model yang populer bernama Hwang Sun Oh. Ia lahir dari keluarga kaya, namun sayangnya Sun Oh kekurangan kasih sayang dari orangtuanya.

Aplikasi Love Alarm Sun Oh akan selalu berbunyi tiap langkah disekolah. Sun Oh senang karena hal itu, tetapi aplikasi itu tidak berbunyi ketika dia dekat dengan Kim Jo Jo, karena itu ia mendekati Kim Jo Jo.

Di Love Alarm season 2 bercerita tentang beberapa tahun setelah mereka lulus sekolah. Saat itu aplikasi Love Alarm versi terbaru sudah diluncurkan dengan banyak fitur baru.

Sekarang aplikasi tersebut bisa melihat orang yang menyukai mereka dan orang yang berpotensi untuk menyukai. Drama yang tayang di Netflix ini benar-benar menaikkan nama Song Kang sebagai aktor.

 

Baca Juga:

 

4. Navillera

Drama Korea yang diperankan Song Kang selanjutya adalah Navillera. Drama ini dirilis pada tahun 2021 dan memiliki total 12 episode.

Demi drama ini Song Kang rela berlatih balet selama enam bulan. Drama ini diadaptasi dari Webtoon yang berjudul sama dan memiliki jalan cerita yang penuh haru dan kisah keluarga yang menghangatkan hati.

Navillera bercerita tentang seorang pria paruh baya berumur 70 tahun yang memutuskan untuk mengejar kembali mimpinya sebagai penari balet, tapi hal itu tidak direstui oleh keluarganya. Ia tetap dengan pendiriannya dan langsung bergabung di Akademi tari.

Di sana ia bertemu dengan Lee Chae Rok, pemuda berusia 23 tahun yang tertarik dengan balet setelah mencoba banyak olahraga lain. Pertemuan mereka pun kemudian membuat perubahan pada masing-masing tokoh. Drama ini juga.

 

5. Sweet Home

drama korea yang diperankan song kang

Sweet Home merupakan drama Korea Song Kang terbaik yang adaptasi dari Webtoon.

Drama yang dibintangi Song Kang sebagai pemeran utama ini memiliki 10 episode dan sangat populer pada awal penayangannya di tahun 2020.

Sweet Home bercerita tentang Cha Hyun Soo, seorang pria penyendiri yang pindah ke apartemen yang baru. Awalnya ia hidup dengan tenang, sampai ia mulai terganggu dengan insiden aneh yang terjadi di gedung tersbut.

Sebagian orang di gedung itu tiba-tiba berubah menjadi monster. Sejak saat itu Cha Hyun Soo dan penghuni lainnya mencoba untuk bertahan sebisa mungkin sampai bantuan datang.

 

Baca Juga:

 

6. Nevertheless

drama korea yang diperankan song kang

Drama Korea yang diperankan Song Kang selanjutnya adalah Nevertheless yang ditayangkan perdana pada tahun 2021.

Drama yang memiliki 10 episode ini sangat populer dan disini Song Kang kembali memerankan karakter bad boy. Ia beradu akting dengan aktris cantik yang sedang naik daun yaitu Han so Hee.

Song Kang berperan sebagai Park Jae Eon, seorang pria yang tidak mau terlibat dengan hubungan romantis tetapi suka menggoda. Ia juga suka bermain tarik ulur dan tidak akan menunjukkan perasaannya yang sebenarnya.

Sedangkan Yoo Na Bi yang diperankan oleh Han Soo Hee adalah seorang wanita yang memilih berkencan tetapi tidak percaya pada cinta.

Mereka pun dipertemukan dan menjalin hubungan yang sangat manis tetapi perbedaan pandangan tentang hubungan mereka menjadi konflik dalam drama ini.

 

7. Forecasting Love and Weather

drama korea yang diperankan song kang

Rekomendasi drama Korea yang diperankan Song Kang terbaik selanjutnya berjudul Forecasting Love and Weather.

Drama ini baru saja rilis dan sedang dalam masa penayangannya. Disini Song Kang akan beradu akting dengan aktris cantik papan atas yaitu Park Min Young.

Drama yang akan berjumlah 16 episode ini bercerita tentang kisah cinta karyawan administrasi kantor Dinas Cuaca Korea. Antara Jin Ha Kyung yang diperankan oleh Park Min Young dan juga Lee Shi Woo yang diperankan oleh Song Kang.

 

Baca Juga:

 

Itulah tadi beberapa drama Korea yang diperankan oleh Song Kang, aktor Korea yang namanya sedang melambung. Nah untuk kamu yang mengaku sebagai penggemar Song Kang, kamu wajib  untuk menonton semua drama yang ada diatas itu sih! Terima kasih sudah membaca.