10 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram Sepanjang Masa

Film horor Indonesia terseram. Film horor merupakan salah satu genre film yang menarik untuk ditonton. Bagaimana tidak, melihat trailernya saja terkadang membuat merinding. Meski seram dan seram, rasa penasaran seringkali membuat Anda berani untuk menontonnya.

Sekarang, skema film horor lokal sudah berkualitas tinggi! Bahkan, film terbaik dari piala citra terakhir dimenangkan oleh film bergenre horor. Dan di antara genre film yang paling dominan di tanah air, genre hororlah yang banyak peminatnya.

Nah, untuk itu berikut kami sudah menghimpun beberapa rekomendasi  film hantu indonesia terseram dibawah ini.

 

10 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram Sepanjang Masa

1. Danur: I Can See Ghost

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Rekomendasi film Indonesia bergenre horor yang pertama adalah Danur: I Can See Ghost, yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati.

Film terseram sepanjang masa ini menceritakan tentang pengalaman seorang gadis indigo dalam melihat hantu. Karena kemampuan ini, ia dapat bertemu dan berinteraksi dengan teman-teman magisnya seperti Peter, William, dan Janshen.

Dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Shareefa Daanish, Wesley Andrew sebagai pemeran utama. Dan telah menghasilkan dua sekuel Danur 2: Maddah dan Danur 3: Suyaruri.

 

2. Pengabdi Setan

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Rekomendasi film horor Indonesia terseram yang kedua adalah Pengabdi Setan besutan Joko Anwar. Film terseram Indonesia ini merupakan remake-prequel dari film berjudul serupa yang tayang pada tahun 1981.

Ceritanya berkisah tentang sebuah keluarga miskin dengan seorang ibu yang jatuh sakit dan akhirnya meninggal setelah terbaring di tempat tidur selama tiga tahun. Belakangan diketahui bahwa sang ibu adalah pengikut pemujaan setan.

Pada tahun 2017, film ini disebut-sebut sebagai salah satu film horor terseram dan meraih penghargaan Festival Film Indonesia 2017.

 

3. Mata Batin

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Film Indonesia terseram sepanjang masa selanjutnya  berjudul Mata Batin. Film hantu terseram ini bercerita tentang sepasang kakak beradik alia (Jessica Mila) dan abel (Bianca Holla) menempati sebuah rumah di masa kecilnya.

Abel memiliki sikap aneh dan mengatakan bahwa dirinya bisa melihat mereka yang sudah meninggal karena mata batinnya yang telah terbuka sejak dia kecil.

Namun, Alia tidak mehiraukannya, sehingga dia meminta Alia untuk bertemu dengan Bu Windu (Citra Prima) yang selama ini membantu Abel. Ia ingin membuktikan kepada Alia tentang semua hal yang tidak masuk akal ini baginya, Alia kemudian meminta Bu Windu untuk membuka mata batinnya.

Dan setelah perlahan membuka mata batinnya, Alia mulai sering mengalami kejadian yang tidak biasa. mulai melihat sosok-sosok yang tidak bisa dilihat orang lain, serta ‘orang-orang’ yang meminta bantuannya.

 

4. Kafir: Bersekutu dengan Setan

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Selanjutnya untuk kategori film horor Indonesia terseram adalah film berjudul Kafir: Bersekutu dengan Setan, garapan sutradara Azhar Kinoi Lubis.

Film Indonesia terseram ini bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami kejadian tak terduga. Suatu hari, sang bapak tiba-tiba mengeluarkan beling dari mulutnya dan meninggal.

Sejak itu, kehidupan keluarga berubah. Sang ibu mulai mengalami kejadian aneh dan mistis yang sama seperti suaminya dahulu.

Mereka sekeluarga pun berusaha memecahkan hal mistis yang terjadi pada ibu dan bapak mereka, yang justru turut membawa petaka.

 

Baca Juga:

 

5. Sebelum Iblis Menjemput

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Sebelum Iblis Menjemput merupakan film horor Indonesia yang dibintangi Chelsea Islan, Pevita Pearce, dan Samo Rafare, dan lainnya.

Film hantu ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Alfie yang dihantui oleh masa lalunya yang kelam. Ibunya telah meninggal secara misterius dan ayahnya meninggalkan dia untuk menikah lagi dengan wanita lain.

Suatu hari, Alfie mendapat kabar bahwa ayahnya sakit misterius. Sejak saat itulah terungkap bahwa ada rahasia mengejutkan yang bisa membawa mereka ke nasib yang lebih mengerikan.

 

6. Mata Batin 2

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Rekomendasi film horor Indonesia terseram selanjutnya adalah Mata Batin 2, yang merupakan lanjutan dari film mata batin 2017 masih bercerita tentang kakak beradik alia dan abel.

 

7. Ratu Ilmu Hitam

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Film hantu Indonesia terseram berikutnya berjudul Ratu Ilmu Hitam. Meski memiliki judul yang sama dengan film Ratu Ilmu Hitam 1981, Ratu Ilmu Hitam (2019) memiliki alur cerita yang berbeda.

Film horor ini disutradarai Kimo Stamboel yang ditulis oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Ario Bayu, Tanta Ginting, Sheila Dara, serta aktor dan aktris ternama lainnya.

film ini menceritakan tentang kisah horor yang menegangkan di sebuah panti asuhan dipinggir perkotaan.

 

8. Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Selanjutnya untuk rekomendasi film horor Indonesia terseram adalah Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2. Film ini merupakan lanjutan dari Sebelum Iblis Menjemput (2018) yang sukses dan berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Setelah dua tahun berlalu, Alfie dan Nara melanjutkan hidup mereka. Namun, Alfie masih dihantui rasa bersalah dan dibayangi sosok gelap yang haus akan nyawa. Kalo kamu sudah menonton seri pertamanya, kamu wajib menonton film ini sih.

 

Baca Juga:

9. Surat dari Kematian

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa
Source: youtube.com

Film hantu Indonesia terseram berikutnya adalah Surat dari Kematian, yang bercerita tentang sekelompok mahasiswa Yogyakarta yang ingin menelisik berbagai tempat angker untuk konten youtube mereka.

Namun seketika teror demi teror terus berdatangan dalam bentuk surat permintaan. Jika permintaan surat itu tidak dipenuhi, maka mereka akan meninggal dalam waktu kurang dari sebulan. Seram kan!

 

10. Perempuan tanah jahanam

10 rekomendasi film horor Indonesia terseram sepanjang masa

Rekomendasi film horor Indonesia terseram yang terakhir berjudul Peremuan Tanah Jahanam. Film hantu indonesia yang rilis pada tahun 2019 ini bercerita tentang kisah dua sahabat, Maya dan Dini yang lolos dari upaya pembunuhan yang keji.

Setelah lolos dari upaya pembunuhan tersebut, Maya melakukan perjalanan ke desa tempat asalnya dulu bersama Dini dan adiknya, untuk mengunjungi rumah yang diwarisi untuknya.

Sesampainya di desa, Ia mendapati banyak kejadian aneh menimpanya dan kegagalan selalu mengikuti mereka karna memang ada sesuatu yang ‘janggal’ di desa tersebut.

 

Nah, itulah 10 rekomendasi film horor Indonesia terseram versi sarakita.com yang boleh jadi referensi tontonan anda. Berani nonton ?

Leave a Reply