10 Rekomendasi Film Perang Kerajaan Yunani Terbaik

Film perang kerajaan Yunani.  Peradaban Romawi di wilayah Yunani secara historis merupakan peradaban yang sangat maju.

Banyak cerita sejarah, baik yang berdasarkan fakta maupun yang masih berupa cerita mitologi yang berasal dari tanah Yunani.

Kisah-kisah inilah yang dikemudian hari menginspirasi dan akhirnya diangkat menjadi sebuah film yang berlatar peradaban Yunani.

Biasanya film tentang kerajaan Yunani menampilkan cerita dengan setting kerajaan yang megah dengan kehidupan para dewa-dewi Romawi.

 

Rekomendasi Film Perang Kerajaan Yunani yang wajid ditonton

 

1. 300

Film perang kerajaan Yunani

Film tentang perang kerajaan Yunani ini dirilis pada tahun 2007, film 300 merupakan sebuah film bergenre action yang diangkat dari serial komik produksi tahun 1998.

Menceritakan tentang salah satu kerajaan Yunani yaitu kerajaan Sparta yang berperang melawan kekaisaran Persia.

Para rakyat Sparta dikenal sebagai prajurit yang sangat tangguh dan berani untuk berperang sampai mati dan tidak mau tunduk kekerajaan manapun.

Suatu ketika, utusan dari kekaisaran Persia datang dan mengancam Sparta untuk tunduk pada kekaisaran Persia.

Raja Leonidas (Gerard Butler) lebih memilih untuk membuat 300 pasukannya untuk bertempur melawan 300.000 tentara Persia.

 

2. Troy

Film perang kerajaan Yunani

Rekomendasi film perang kerajaan Yunani kedua berjudul Troy yang dirilis pada tahun 2004. Troy diangkat dari puisi karya seorang sastrawan Yunani bernama Homer.

Film ini bercerita tentang pertempuran antara kerajaan Sparta dan Troya dengan tokoh utama panglima perang Achilles yang legendaris.

Kisahnya film ini berawal ketika seorang Pangeran dari Troya berselingkuh dan membawa kabur istri Raja Sparta ketika dua kerajaan itu baru saja melakukan perjanjian damai.

Hal inilah yang membuat Sparta menyerang Troya, dimana Achilles menjadi pahlawan dalam pertempuran tersebut.

Film Troy dibintangi oleh Brad Pitt, Eric Bana, dan Orlando Bloom.

 

3. Clash of the Titans

Film kerajaan Yunani selanjutnya dirilis pada tahun 2010, yang merupakan sebuah recycle dari film dengan judul yang sama yang diproduksi pada tahun  1981.

Clash of the Titans memiliki berbagai genre mulai dari Action, Fantasy, dan Petualangan. Ceritanya sindiri berpusat pada kisah Perseus seorang pahlawan dari Yunani,  ia harus melawan monster raksasa yang disebut Kraken di laut.

Kraken adalah monster yang dikirim oleh dewa Zeus, dikarenakan saat itu Perseus adalah orang biasa yang berusaha untuk mengakhiri dominasi para dewa.

Film Clash of the Titans dibintangi oleh Sam Worthington, Gemma Arterton dan Mads Mikkelsen.

 

Baca Juga:

 

4. The Great Alexander

Film perang kerajaan Yunani

Selanjutnya ada film berjudul The Great Alexander yang dirilis pada tahun 2004, untuk kategori film perang kerajaan Yunani.

The Great Alexander atau juga dikenal dengan nama Iskandar Agung merupakan salah satu sosok Raja yang legendaris dari sejarah Yunani.

Film ini sendiri menceritakan kisah hidup Alexander yang begitu dikagumi ketika dinobatkan menjadi raja saat berusia 25 tahun.

Hingga kemudian menjadi begitu ambisius untuk menyatukan seluruh dunia dalam film ini kalian akan disuguhkan arsip peperangan yang Epic ketika Alexander mencoba menaklukan Persia.

Sampai kemudian mempunyai ambisi untuk menyatukan seluruh dunia, dalam film ini Anda akan disuguhkan aksi perang yang epic ketika Alexander mencoba menaklukkan Persia.

 

5. Hercules

Film perang kerajaan Yunani

Film tentang perang kerajaan Yunani selanjutnya berjudul Hercules yang dirilis pada tahun 2014.

Sosok Hercules menjadi salah satu legenda Yunani yang paling terkenal dan kisahnya banyak difilmkan. Film berjudul Hercules ini salah satunya, yang diperankan oleh Dwayne Johnson.

Film ini bercerita tentang Hercules ketika ia menjadi tentara bayaran, suatu saaat seorang Putri dari kerajaan Thracia menawarkannya untuk menjadi pelatih tentara disana.

Hercules yang tergiur akan bayarannya menerima tawaran itu tanpa mengetahui niat yang sebernanya dari sang putri.

 

6. 300 : Rise of an Empire

Film perang kerajaan Yunani

Rekomendasi film perang kerajaan Yunani yang selanjutnya merupakan film sekuel dari film 300 yang sudah kita bahas di atas.

Film ini mengisahkan tentang cerita yang terjadi setelah dan sebelum pertempuran Thermopillae dari sudut pandang berbeda yaitu negara bagian Athena.

Film ini juga menampilkan sosok Artemisia seorang yang lahir sebagai orang Yunani, tetapi membelot ke Persia karena keluarganya diperkosa dan dibunuh oleh hoplites Yunani.

Artemisia kemudia menjadi Laksamana perempuan tangguh yang mampu memimpin satu Armada perang yang besar Persia.

 

Baca Juga:

 

7. Immortal

Film perang kerajaan Yunani

Film kerajaan Yunani berjudul Immortal ini drilis pada tahun 2011yang merupakan sebuah film fantasi yang terinspirasi dari kisah mitologi Yunani.

Bercerita mengenai perang abadi dan perebutan kekuasaan antara para Dewa dan para Titan, dimana para Dewa berhasil memenangkannya dan para Titan dikurung dalam tartarus.

Dalam film Immortal ini dikisahkan bahwa seorang raja Yunani bernama Hyperion berobsesi untuk membebaskan para Titan.

Kemudian ia harus mencari Epirus, satu-satunya alat yang bisa membuka Tartarus. Perjalanannya tentu tidaklah mudah karena ia harus melawan Theseus, seorang pahlawan sekaligus prajurit yang sangat tangguh.

 

8. Wrath of The Titans

Film perang kerajaan Yunani berikutnya berjudul Wrath of The Titans yang dirilis pada tahun 2012.

Film ini merupakan sekuel dari film berjudul Clash of the Titans yang dirilis pada Maret 2010.

Wrath of The Titans sendiri menceritakan tentang orang-orang yang sudah berhenti berdoa pada Dewa.

Sehingga membuat dewa Zeus marah, keadaan ini kemudian dimanfaatkan oleh dewa Hades dan juga dewa Ares untuk membebaskan Kronos dari Tartarus.

Difilm ini Perseus kembali harus berhadapan dengan monster ciptaan dewa-dewa yang mengerikan tersebut.

 

9. The Legend of Hercules

The Legend of Hercules, satu lagi film yang akan membahas mengenai sosok legendaris Yunani bernama Hercules.

Film ini dirilis pada tahun 2014 dan memiliki genre action fantasy, yang bercerita mengenai kehidupan awal Hercules ketika kecil hingga beranjak dewasa.

Hercules sendiri sedari awal telah ditakdirkan untuk menghancurkan pemerintahan raja-raja yang zalim dan membawa perdamaian di Yunani.

Namun, ketika ia jatuh cinta pada Putri Hebe, ia harus dihadapkan pada dua pilihan yaitu mengejar cinta atau memenuhi takdir.

 

Baca Juga:

 

10. Pompeii

Film perang kerajaan Yunani

Rekomendasi film perang kerajaan Yunani yang terakhir berjudul Pompeii yang dirilis pada tahun 2014.

Pompeii sendiri merupakan nama kota yang cukup maju peradabannya namun harus hancur karena bencana alam yang dahsyat sekitar tahun 79 Masehi.

Film ini bercerita tentang seorang anak benama Milo yang dipaksa menjadi Gladiator di kota Pompeii setelah seluruh kerajaannya dibantai.

Selain menampilkan adegan perang dan penyerangan, film ini juga menampilkan visual yang cukup mengerikan saat letusan gunung berapi menghancurkan kota Pompeii.

 

Itulah tadi 10 rekomendasi film perang kerajaan Yunani atau film yang mengisahkan kerajaan Yunani yang wajib kalian tonton. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply