8 Rekomendasi Drama China Tentang Game yang Romantis

Kali ini sarankita.com akan merekomendasikan drama China tentang game dan bertema esport yang romantis. Kepopuleran eSport saat ini terus meningkat banyak serial drama yang mengangkat tema game, tak terkecuali C-drama.

Esport sendiri adalah kompetisi video game yang berbentuk multipemain dan terorganisir baik dalam tim atau individu. Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak drama bertema esports yang dirilis dan beberapa di antaranya mencapai kesuksesan besar.

 

Rekomendasi Drama China tentang Game dan Esport Terbaik

 

1. Love O2O

Rekomendasi pertama untuk kategori drama China bertema esports adalah Love O2O yang tayang perdana pada tanggal 22 Agustus 2016. Drama ini dibintangi oleh Yang Yang dan Zheng Shuang dengan total 30 episode.

Love O2O sendiri bercerita tentang kisah percintaan Bei Wei dan Xiao Nai. Bei Wei merupakan seorang mahasiswi tahun kedua jurusan ilmu komputer yang unggul dalam studinya dan juga merupakan siswi tercantik di jurusannya.

Tak hanya itu, Bei Wei juga merupakan seorang gamer yang berhasil masuk 10 pemain teratas dalam game Chinese Ghost Story.

Nah hal inilah yang menarik perhatian Xiao Nai yang merupakan pemain nomor satu dalam hal game. Xiao Nai merupakan senior Bei Wei di universitas yang sama, selain itu Xiao Nai juga seorang mahasiswa yang sangat berprestasi di kampusnya serta populer di kampus tersebut.

 

2. Falling Into Your Smile

drama china tentang game

Rekomendasi drama China tentang game yang kedua adalah drama berjudul Falling Into Your Smile, yang tayang perdana pada tanggal 23 Jun 2021. Drama ini bergenre Comedy Romance and gaming, dibintangi oleh Cheng Xiao dan  Xu Kai dengan total 31episode.

Falling Into Your Smile bercerita tentang Tong Yao yang merupakan seorang gamer profesional wanita pertama di industri yang didominasi oleh pria.

Berkat kegigihannya dan dukungan dari ketua Lu si Cheng, Tong Yao akhirnya mampu berdiri di panggung dunia dan membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi seorang gamer profesional meski ia seorang wanita.

 

3. Gank Your Heart

drama china tentang game

Drama China bertema esports selanjutnya berjudul Gank Your Heart yang tayang perdana pada tanggal 9 Jun 2019 dengan total episode 35. Drama ini bergenre Romance dan esports, dibintangi oleh Wang Yi Bo dan Wang Zi Xuan.

Bercerita tentang kisah cinta Ji Xiang Kong yang merupakan seorang pemain esports professional untuk game ini Iconquer. Sedangkan Qiu Ying merupakan seorang live streamer pemula yang sedang berusaha untuk menjadi pemain esports professional.

Walaupun diawali dengan kesalahpahaman, akhirnya keduanya bertemu di kompetisi internasional dan mulai mendukung satu sama lain hingga mereka pun jatuh cinta.

 

Baca Juga:

 

4. Go Go Squid

drama china tentang game

Drama China tentang game selanjutnya adalah drama Go Go Squid yang tayang perdana pada tanggal 9 Juli 2019 dengan total 41 episode.

Drama ini dibintangi oleh Yang Zi sebagai Tong Nian dan Li Xian sebagai Han Shang Yan. Bergenre komedi, romantis dan esport.

Menceritakan tentang Tong Nian yang merupakan seorang mahasiswa master teknik komputer sekaligus penyanyi cover online yang populer. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama kepada gamer esports bernama Han Shang Yan.

Dengan pesona yang dimilikinya Tong Nian akhirnya berhasil meluluhkan hati Han Shang Yan yang dingin dan juga sangat cuek.

 

5. Love Scenery

drama china tentang game

Love Scenery sebenarnya tidak termasuk dalam kategori drama China bertema esports. Namun, pemeran utama dalam drama ini saling jatuh cinta karena mereka memaikan game bersama dan juga mempuyai rating yang tinggi.

Drama ini tayang perdana pada 8 april 2021 dengan total 31 episode, dibintangi oleh Xu Lu sebagai Liang Chen dan Lin Yin sebagai Lu Jing. Love Scenery sendiri bergenre musis, komedi, dan romantis.

 

Baca Juga:

 

6. You Are My Glory

drama china tentang game

Diurutan yang keenam untuk kategori drama China tentang game, ada drama berjudul You Are My Glory yang tayang perdana pada tanggal 26 Juli 2021dengan total 32 episode. Bergenre komedi romantis kehidupan, dibintangi oleh Yang Yang dan Dilraba Dilmurat.

Drama ini menceritakan kisah percintaan antara selebriti bernama Qiao JingJing dengan insinyur luar angkasa bernama Yu Tu. Keduanya merupakan mantan teman sekelas dulu di sekolah yang bertemu kembali setelah 10 tahun lamanya.

Mereka bertemu kembali ketika Yu Tu akhirnya menjadi pelatih game dari JinJing. Melalui permainan game, keduanya mengenal satu sama lain lagi dan akhirnya menjalin hubungan yang romantis.

 

7. Lucky’s First Love.

Lucky’s First Love bercerita tentang kisah cinta pertama sosok wanita 24 tahun yang baik, jujur dan optimis bernama Xing Yun, ia bekerja di perusahaan game milik Xia Ke.

Xia Ke adalah seseorang yang bertekad, keras kepala dan memilih untuk membuatnya sendiri dibandingkan untuk mengambil alih bisnis keluarga.

Dalam prosesnya, mereka mengalami banyak hal dan melewati banyak rintangan dalam menerima satu sama lain. Pertengkaran terus-menerus yang membawa mereka lebih dekat.

Drama China bertema esports ini tayang perdana pada 25 september 2019 dan dibintangi oleh Bai Lu dan Xing Zhao Lin dengan total 24 episode.

 

Baca Juga:

 

8. To Love, To Heal

Rekomendasi drama China tentang game terakhir ini bercerita tentang seorang guru yang menjadi depresi setelah kematian pacarnya.

Karena insiden disekolah ia bertemu dengan kakak dari salah satu siswanya yang bernama Zheng Lan, seorang CEO sebuah perusahaan game.

Zheng Lan menemukan bahwa Shui Guang sebagai wanita yang memberinya ide inspirasi untuk bermain game dan ia pun mulai aktif mengejarnya.

Drama ini dibintangi oleh Jiang Chao dan Li Xi Rui yang dirilis pada tahun 2018 dengan total 40 episode.

 

Itulah tadi Rekomendasi drama China tentang game ataupun bertema esports yang romantis. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply