8 Rekomendasi Film Korea Bertema Psikopat Terbaik

Menampilkan kisah yang seru dan menegangkan menjadi salah satu alasan film psikopat Korea diminati banyak orang. Bagi pencinta film bergenre thriller dengan alur cerita psikopat sadis, kamu tak boleh melewatkan film Korea bertema psikopat berikut ini!

Film dengan tema psikopat memang sering diproduksi oleh industri perfilman barat. Namun, industri perfilman Korea ternyata juga tak kalah bersaing dalam memproduksi film dan drama genre thriller atau psikopat.

Film psikopat merupakan sebuah genre film yang bercerita tentang aksi sadis pembunuh berantai dan teka-teki yang ditinggalkannya, baik fiksi maupun diangkat dari kisah nyata.

Berikut beberapa film Korea psikopat terbaik yang akan membuatmu ikut deg-degan ketika menontonya!!

Inilah 8 Rekomendasi Film Korea Bertema Psikopat Paling Seru

1. Midnight FM

film korea bertema psikopat

Rekomendasi film psikopat Korea terbaik yang pertama ini berkisah mengenai seorang pembaca berita bernama Sun-Young, yang diperankan oleh Soo-Ae.

Karirnya sempat menanjak sebelum pada akhirnya ia harus berakhir Sebagai penyiar radio tengah malam.

Waktu berlalu dan Sun-Young memutuskan untuk vakum sementara dari dunia penyiaran karena ada urusan keluarga. Namun keputusan tersebut tak diterima oleh seseorang.

Ketika Sun-Young melakukan siaran, ia diteror secara brutal oleh seorang psikopat yang menuntut semua keinginannya harus dituruti oleh Sun-Young yang ia idolakan.

2. The Chaser

film korea bertema psikopat

Drama film Korea bertema psikopat ini bercerita tentang seorang polisi yang setelah dipecat beralih profesi sebagai seorang germo bernama Jung-ho yang diperankan oleh Kim Yeon seok.

Ia sekarang tengah mengalami sebuah permasalahan dalam bisnisnya, di mana akhir-akhir ini beberapa gadis yang dia kirim untuk memenuhi klien menghilang satu persatu.

Kemudian sampai suatu saat salah seorang gadis yang bernama Min Jin yang diperankan oleh Seo Young Hee juga menghilang.

Jung-ho mulai melakukan pencarian sendiri dan berujung dengan pertemuannya dengan seorang pria yang bernama Ji Young-Min yang diperankan oleh Ha Jung-Woo.

Kemudian Ji Young-Min diketahui sebagai pelaku di balik menghilangnya gadis-gadis tersebut, yang ternyata telah Ia bunuh.

3. Memoir of a Murderer

film korea bertema psikopat

Film Korea psikopat terbaik ini mengisahkan Kim Byeong-Soo (Sol Kyung-Gu) seorang pria paruh baya yang sudah pensiun menjadi pembunuh berantai sejak 17 tahun lalu.

Korban terakhir yang dia bunuh adalah istrinya sendiri, setelah itu dia berjanji tidak akan membunuh siapa-siapa lagi.

Waktu berlalu anaknya yang bernama Eun-Hee (Seol Hyun) telah tumbuh menjadi wanita dewasa. Namun Byeong-Soo yang telah menua mengidap penyakit demensia dan Alzheimer.

Suatu ketika Byeong-Soo yang seorang mantan psikopat merasa bahwa pria yang dekat dengan putrinya yang berprofesi sebagai polisi yakni Min Tae-Joo adalah seorang psikopat juga.

Byeong-Soo tau ada yang tidak beres dengan pria muda ini, tidak ingin anaknya terancam dia melapor ke polisi. Namun, penyakitnya menjadi penghalang untuk membuktikan semua dugaannya.

Baca Juga:

4. Children

film korea bertema psikopat

Rekomendasi film Korea bertema psikopat berikutnya berjudul Children yang dirilis pada tahun 2011.

Film psikopat Korea berdasarkan kisah nyata ini bercerita tentang kisah 5 anak laki-laki dari Daegu yang tengah bermain ke sebuah gunung untuk menangkap katak.

Namun mereka tak pernah kembali ke rumah hingga akhirnya dinyatakan hilang.

Kemudian, sebelas tahun berselang terjadi sebuah bencana banjir besar yang menyebabkan longsor di area gunung itu dan ditemukanlah tengkorak kelima anak tersebut.

Namun tak selesai sampai disitu, setelah dilakukan penelitian oleh beberapa dokter dan ahli forensik ternyata anak-anak tersebut telah menjadi korban pembunuhan.

5. Dark Figure of Crime

Cerita film Korea tentang psikopat ini berawal di sebuah restoran kecil daerah pasar tradisional. Disana seseorang bernama Hyung-Min bertemu dengan Tae-O, karena mendapat informasi melalui seorang informan.

Tae-O menyatakan bahwa dia menerima uang untuk mengubur jasad seorang.

Saat ia akan mengungkapkan tempat keberadaan mayat tersebut, polisi turun ke restoran dan menangkap Tae-O atas pembunuhan pacarnya.

Kemudian, Hyung Min menerima telepon dari Tae-O dari penjara, dia mengungkapkan fakta lain dan menyatakan telah membunuh enam orang lainya.

Hyung-Min langsung mengunjungi Tae-O, di sana dia memberikan petunjuk tentang enam pembunuhan lainnya.

Intuisi Hyung-Min mengatakan kepadanya bahwa Tae-O mengatakan yang sebenarnya. Sementara polisi lain merasa bahwa ia hanya dijebak karena sudah ada polisi yang pernah diposisi Hyung-Min dan ia menjadi korban taktik cerdik sang tersangka.

Baca Juga:

6. VIP

film korea bertema psikopat

Film Korea bertema psikopat selanjutnya bercerita tentang sosok Kim Gwang-Il yang diperankan oleh Lee Jong Suk, ia merupakan putra dari petinggi politik di Korea Utara.

Namun karena kekuasaan dan kebebasan yang diberikan oleh ayahnya, ia menjadi seorang yang sangat kejam.

Ia tidak hanya memperkosa para gadis namun juga membunuhnya secara brutal setelahnya dan terjadi di beberapa Negara. Tetapi, polisi tidak bisa dengan mudah menangkapnya karena politik bermain di sini.

Hal ini dikarenakan Kwang-Il tahu tentang rekening ayahnya yang korup dan info tersebut sangat berharga bagi Amerika dan Korea Selatan.

7. I Saw The Devil

film korea bertema psikopat

Film psikopat Korea ini berawal dari pembunuhan seorang perempuan yang terdampar di mobilnya yang rusak pada malam bersalju.

Ia merupakan kekasih seorang agen rahasia. Hal ini membawa nasib seorang pembunuh berantai ke takdir yang sama sekali tidak pernah dibayangkannya.

Kyung-Chul (Choi Min-Sik) adalah seorang pembunuh sadis berdarah dingin yang membunuh dan memutilasi perempuan tersebut yang tak lain adalah tunangan seorang agen rahasia Soo-Hyun (Lee Byung-Hun).

Dipenuhi dendam dan amarah yang membara Soo-Hyun kemudian mencari Kyung-Chul untuk membalaskan dendam kematian tunangannya.

Baca Juga:

8. The Gangster, The Cop, The Devil

Rekomendasi film Korea bertema psikopat selanjutnya bercerita tentang nyawa seorang bos gengster Korea di Cheonan tengah terancam.

Ia menjadi target pembunuh berantai dan berhasil selamat dari serangan yang dilancarkan oleh pelaku.

Meskipun ia berhasil selamat, tetapi semua anak buahnya tewas. Akhirnya, ia bekerja sama dengan seorang detektif untuk memburu pelakunya.

Itulah beberapa rekomendasi film Korea bertema psikopat yang cukup menarik untuk kamu jadikan pilihan menontonmu.

Bahkan diantaranya ada yang mendapat rating tinggi dan sukses meraup pendapatan yang cukup fantastis.

Bagi kamu yang lebih menyukai drama daripada film, kami juga ada rekomendasi drama tentang pembunuh berantai dan psikopat. Semoga bermanfaat!!

Leave a Reply