7 Rekomendasi Drama Korea tentang Ahli Forensik Paling Seru

Drama Korea tentang ahli forensik, adalah seseorang yang handal dalam bidang ilmu pengetahuan yang digunakan dalam membantu proses penegakan hukum atau proses peradilan dengan penerapan sains. Hal semacam ini diangkat sebagai tema dalam drama Korea dan sudah banyak judul drama yang menerapkan tema dokter forensik.

Biasanya ilmu forensik hadir dalam KDrama dengan genre crime, thriller yang berhubungan dengan kasus pembunuhan atau kasus misterius yang sulit dipecahkan. Berikut dibawah ini ada beberapa judul drama Korea yang memiliki tema cerita tentang dunia forensik.

 

Rekomendasi Drama Korea tentang Ahli Forensik Terbaik

 

1. Partners for Justice

Drama Korea tentang Ahli Foreksi

Partners for Justice merupakan drama Korea yang bercerita tentang Baek Beom (Jung Jae Young), seorang dokter forensik yang sudah bekerja selama 10 tahun. Baek Beom sangat baik di bidangnya, tetapi dia sangat tertutup, dingin, dan sulit bersosialisasi.

Disisi lain ada Eun Sol (Jung Yoo Mi) seorang jaksa wanita pemula dengan kepribadian yang hangat dan berasal dari keluarga kaya raya. Keduanya dipertemukan untuk menangkap seorang pembunuh berantai dan mengungkap misteri yang menyelimutinya.

Dalam serial ini kita akan disuguhkan dua karakter yang akan melakukan investigasi penuh melalui laporan kepolisian, hasil otopsi, dan juga pengambilan kesimpulan. Drama forensik Korea ini dirilis pada tahun 2018 dengan total 32 episode.

 

2. God’s Quiz: Reboot

Drama Korea tentang Ahli Foreksi

Rekomendasi drama Korea tentang ahli forensik selanjutnya berjudul God’s Quiz: Reboot yang dirilis pada tahun 2018 dengan total 16 episode.

Han Jin Woo (Ryu Deok Hwan) adalah seorang tenaga medis terampil di Korea Selatan. Dia memimpin tim ahli dalam melakukan penyelidikan setelah penemuan kejadian aneh dan kematian misterius di rumah sakit.

Awalnya Jin Woo mengalami kesulitan, namun dengan adanya bantuan Kang Kyung Hee (Yoon Joo Hee) ia mulai bisa menemukan beberapa petunjuk.

Kang Kyung Hee sendiri merupakan seorang detektif wanita yang memiliki keterampilan sangat baik dalam seni bela diri dan memiliki rasa keadilan yang kuat.

 

3. Doctor John

Drama Korea tentang Ahli Foreksi

Drama Korea tentang dokter forensik berikutnya adalah Doctor John yang tayang perdana pada tahun 2019 dengan total episode 32.

Drama ini menceritakan kisah Cha Yo Han (Ji Sung) yang merupakan seorang dokter anestesiologi. Ia memiliki sifat yang sombong, tapi sangat jenius dalam pekerjaannya.

Disisi lain ada residen anestesiologi yang bekerjasama dengan Cha Yo Han bernama Kang Shi Young (Lee Se Young).

Shi Young sangat berbeda Cha Yo Han karena memiliki kepribadian yang hangat, cerdas dan mendengarkan keluhan pasiennya dengan cermat.

Banyak orang datang ke rumah sakit tempat mereka bekerja dengan rata-rata menderita penyakit nyeri akut atau penyakit kronis misterius. Di sana, Cha Yo Han dan Kang Shi Young mulai mencoba mencari penyebab dari rasa sakit yang pasien mereka derita.

 

Baca Juga:

 

4. Cross

Drama Korea tentang Ahli Foreksi

Selanjutnya ada drama berjudul Cross untuk kategori drama Korea tentang ahli forensik yang dirilis pada tahun 2018 dengan total 16 episode.

drama Korea tentang otopsi ini menceritakan tentang kisah Kang In Kyu (Go Kyung Pyo) yang Ayahnya dibunuh secara brutal pada 13 tahun yang lalu.

Demi balas dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya, In Kyu memutuskan untuk menjadi seorang dokter.

Kang In Kyu kemudian menyusun rencana dan mulai menjadi sukarelawan di kantor medis penjara tempat sang pembunuh ayahnya dipenjara.

 

5. Sign

Sign merupakan drama forensik Korea yang menceritakan kisah kehidupan dan kesulitan dokter forensik di National Institute of Scientific Investigation.

Go Da Kyung (Kim Ah Joong) adalah penyelidik pemula yang sangat bersemangat ketika bekerja. Ia dipasangkan dengan dokter forensik terkenal, Yoon Ji Hoon (Park Shin Yang) untuk investigasi sebuah kasus.

Pada awalnya mereka berdua sering bertengkar karena kepribadian yang berbanding terbalik serta cara penyelidikan yang berbeda.

Namun seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya semakin membaik karena keduanya berusaha untuk mengungkap kebenaran melalui sains.

 

6. The Game: Towards Zero

Drama Korea tentang ahli forensik terbaik berikutnya berjudul The Game: Towards Zero yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 32 episode.

Tae Pyeong (TaecYeon) memiliki kemampuan luar biasa saat menatap mata seseorang, dia bisa melihat saat yang tepat ketika orang itu mati.

Tae Pyeong tinggal di sebuah rumah besar bersama Guru Baek (Jeong Dong Hwan) dan Pengacara Lee Yeon Hwa (Ryu Hye Rin).

Suatu hari Seorang gadis diculik dan hal ini mungkin melibatkan pembunuh yang terkenal kejam. Tae Pyeong kemudian membantu polisi dalam penyelidikan kasus ini, dia tercengang saat bertemu dengan Detektif Joon Young (Lee Yeon Hee).

 

Baca Juga:

 

7. He Is Psychometric

Rekomendasi drama Korea tentang dokter ahli forensik selanjutnya adalah He Is Psychometric yang bercerita tentang seorang pria bernama Lee An.

Dia memiliki kemampuan psychometric, kemampuan yang bisa membuatnya dengan mudah melihat memori masa lalu seseorang melalui sentuhan tangan.

Lee An memiliki sahabat yang bertugas sebagai polisi muda di sebuah kota kecil di Korea. Keduanya kemudian harus terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan misterius bersama dengan seorang dokter forensik. Drama Korea dokter bedah ini tayang perdana pada tahun 2019 dengan total 16 episode.

 

Itulah rekomendasi drama Korea tentang ahli forensik terbaik yang memiliki jalan cerita menarik dengan memecahkan kasus pembunuhan atau hal misterius dan upaya menegakkan keadilan. Terima kasih sudah membaca.