9 Rekomendasi Drama Korea Tema Penjara dan Narapidana

Drama Korea memang selalu mengambil latar tempat yang tidak terduga seperti drama Korea tema penjara berikut ini yang penuh akan kejutan.

Dipenuhi dengan berbagai sudut pandang baru, drama dengan tema penjara bisa menjadi tontonan yang sangat menarik.

Kehidupan penjara adalah kehidupan yang asing bagi banyak orang dan sangat tidak diinginkan. Karena berurusan dengan penjara berarti juga terlibat dengan hal-hal yang disebut penjahat.

Namun, di balik bentuk kriminalitas yang dilakukan seseorang hingga membuatnya masuk penjara, ada juga orang yang tidak tahu mengapa dirinya masuk dipenjara. Berbagai konspirasi dan tipu daya penguasa terkadang menjadi dalang di balik kasus-kasus tersebut.

Nah untuk itu, sarankita akan merekomendasikan beberapa judul drama Korea tentang penjara dengan berbagai hal yang menjadi latar cerita.

Selain itu, drama-drama ini juga menampilkan bagaimana suasana penjara yang tampak mencekam. Yuk kita simak bersama daftar drama korea berlatar penjara di bawah ini:

 

Rekomendasi Drama Korea Tema Penjara Terbaik

 

1. Innocent Defendant

Rekomendasi drakor tentang penjara yang pertama adalah Innocant Defendant yang bercerita tentang Park Jung Woo, seorang jaksa yang mendapati dirinya sebagai terpidana mati di penjara. Ia dituduh sebagai dalang dari kasus pembunuhan istri dan anaknya.

Menderita amnesia sementara, Jung Woo tidak tahu apa yang terjadi hingga membuatnya dipenjara. Dia berjuang untuk memulihkan ingatannya dan membersihkan namanya sebelum waktunya habis.

Drama yang dirilis pada 2017 ini akan memperlihatkan perjuangan Jung Woo untuk mengungkapkan kematian istri dan anaknya. Drama tentang penjara ini dibintangi oleh Ji Sung dan Kwon Yuri SNSD dengan total 18 episode.

Drama ini siap membuat kita gregetan dengan jalan ceritanya yang misterius dan plot yang tidak terduga. Penonton akan dibuat menebak-nebak siapa villain utamanya.

 

2. Big Mouth

Drama Korea Tema Penjara

Big Mouth merupakan drama Korea tema penjara selanjutnya yang bercerita tentang seorang pengacara terkenal bernama Park Chang-ho.

Park Chang Ho dikenal sebagai “Mulut Besar” sejak masa sekolah karena dia berbicara besar dan menjanjikan hal-hal besar tetapi tidak dapat menindaklanjutinya. Ia juga seorang pengacara yang lebih sering kalah di pengadilan dibanding memenangkan kasus.

Suatu hari, ia menangani kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pejabat tinggi pemerintahan. Namun sayangnya, Chang-ho dijebak yang membuatnya berakhir dipenjara, demi menutupi tersangka sebenarnya.

Sang istri, Mi-ho yang mengetahui suaminya ditipu, lantas berusaha membongkar misteri ini demi membebaskan Chang-ho.

Ia adalah wanita dengan tekad yang kuat dan akan melakukan apa saja untuk membuktikan bahwa suaminya tidak bersalah. Akankah Go Mi Ho berhasil membuktikan suaminya tidak bersalah?

Dilansir mydrama list, drakor penjara ini dirilis pada 29 Juli 2022 dengan total 16 episode dan dibintangi oleh aktris ternama seperti Lee Jong Suk, Im Yoon Ah, dan Kim Jeo Heon.

Artikel terkait: Sinopsis Big Mouth episode 10

 

 3. Insider

drama korea tentang penjara

Rekomendasi drama korea tentang penjara selanjutnya berjudul Insider yang bergenre aksi, thriller, dan hukum.

Drama korea penjara ini bercerita tentang Kim Yo-han, seorang peserta magang di sebuah lembaga peradilan. Saat melakukan penyelidikan sebuah kasus yang melibatkan jaksa korup Yo-han menyamar, tetapi sialnya ia malah dijebak dan akhirnya dipenjara.

Di dalam penjara, ia pun merencanakan balas dendam atas pengkhianatan itu. Yo-han berusaha mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi dan meyakinkan ke pengadilan bahwa dirinya tidak bersalah.

Drakor tema penjara ini tayang perdana pada tahun 2022 dengan total 16 episode dan diperankan oleh Kang Ha Neul, Lee Yoo Young, dan Heo Sung Tae.

 

4. Mouse

Drama Korea bertema kehidupan penjara

Drama Korea bertema kehidupan penjara berikutnya adalah Mouse yang diperankan oleh Lee Seung Gi, Lee Hee Joon, dan Park Ju Hyun.

Drama korea tema penjara ini mencerita kisah Jung Ba-reum, seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan.

Karena sulitnya mendapatkan informasi, ia bekerja sama dengan Go Moo Chi, seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan hal-hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun.

Keduanya kemudian menyusuri berbagai penjara dan mengindentifikasi berbagai hal yang berkaitan dengan pelaku. Akankah Jung Ba-reum berhasil menemukan pembunuh berantai?

Drama Mouse dirilis pada tahun 2021 dengan total  20 episode dan bergenre thriller misteri.

 

5. Cross

drama Korea tentang dokter di penjara

Cross merupakan rekomendasi drama Korea tentang dokter di penjara yang menceritakan kisah Kang In-kyu, seorang yang menjadi dokter karena motif balas dendam.

Hal itu dilakukannya karena pengalaman buruk yang pernah menimpa keluarganya. 13 tahun lalu, Ayahnya dibunuh secara brutal dan ia sekarang ingin membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

Demi melancarkan aksinya, Kang In-kyu menjadi sukarelawan di kantor medis penjara tempat si pembunuh dipenjara. Melalui dunia medis, ia belajar cara menyelamatkan nyawa orang lain serta belajar bagaimana cara membunuh.

Drama Korea tentang narapidana ini dirilis pada tahun 2018 dan memiliki total 16 episode.

 

6. Prison Playbook

drama Korea tema penjara

Rekomendasi drama Korea tema penjara selanjutnya adalah Prison Playbook yang bercerita tentang kehidupan narapidana di balik jeruji besi.

Drama ini berpusat pada seorang atlet bisbol terkenal bernama Kim Ji Hyeok (Park Hae Soo) yang tersandung masalah hukum dan membuatnya berakhir di penjara.

Dalam drama ini kita akan melihat berbagai sisi kehidupan di penjara yang ternyata di dalamnya terdapat orang-orang yang setia dan mendukung kita dengan tulus.

Tak hanya itu, drama yang tayang pada 2017 ini juga sangat seru karena memiliki plot yang tidak disangka-sangka!

 

Baca Juga:

 

7. One Ordinary Day

drama Korea tema penjara

Selanjutnya ada drama yang dibintangi aktor kesayangan sejuta umat yaitu Kim Soo Hyun. Drama rilisan 2021 ini bercerita tentang mahasiswa bernama Kim Hyun Soo yang dituduh melakukan pembunuhan seorang wanita.

Kemudian, Kim Hyun Soo dibantu oleh Shin Joong Han yang merupakan satu-satunya pengacara yang bersedia membantunya.

Di sini kita akan melihat akting Kim Soo Hyun bersama aktor senior Cha Seung Won dalam menemukan kebenaran di balik misteri kasus pembunuhan ini. One Ordinary Day wajib banget kamu tonton jika suka dengan drama yang memecahkan sebuah misteri.

 

8. Doctor Prisoner

drama Korea tema penjara ini bercerita tentang seorang dokter bernama Na Yi Je yang kariernya hancur karena dijebak kasus malpraktik dan diusir dari rumah sakit tempat ia bekerja.

Na Yi Je yang merasa diperlakukan tidak adil mulai merencanakan aksi balas dendam. Ia memulai dengan misinya bekerja sebagai dokter di penjara. Ternyata penjara tersebut menyimpan banyak rahasia yang tidak terduga.

Drama yang dibintangi oleh Namkoong Min dan Kwon Na Ra ini menyajikan begitu banyak hal baru bagi penonton dari sisi kedokteran hingga politik dalam penjara.

 

Baca Juga:

 

9. Doubtful Victory

drakor tema penjara

Terakhir ada drakor tema penjara berjudul Doubtful Victory yang bercerita tentang aksi seorang detektif palsu yang bernama Oh Il Seung.

Dengan identitas palsu yang ia memiliki, Oh Il Seung berusaha mencari kebenaran dari kasus yang menjebaknya hingga berakhir di penjara.

Setelah keluar, ia intensif mencari pelakunya hingga bertemu dengan Jin Young, seorang detektif yang sedang mencari misteri kematian ayahnya.

Drama yang dirilis pada tahun 2017 ini menjadi drama yang wajib untuk kamu yang ingin melihat romance tipis dibalik misi memecahkan misteri.

 

Baca Juga:

 

Itulah tadi rekomendasi drama Korea tema penjara terbaik yang mendapatkan rating tinggi. Judul-judul drama Korea berlatar penjara di atas wajib banget masuk list tontonan kamu.

Jadi drama Korea tentang napi atau mantan narapidana yang mana yang ceritanya kira-kira sesuai dengan seleramu dan akan kamu nonton terlebih dahulu? Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!