16 Drama Korea tentang Balas Dendam Terbaru, Paling Seru

Drama Korea tak hanya menghadirkan cerita cinta romantis yang bikin baper, tapi juga menghadirkan kisah tentang balas dendam yang begitu dramatis dan seru.

Kisah tema balas dendam dibalut dengan berbagai latar cerita dan juga genre seperti aksi, romantis, dan thriller yang penuh dengan plot twist.

Beberapa judul drama dibawah ini memiliki alur cerita yang dipenuhi dengan ketegangan, intrik, bahkan adegan berdarah-darah yang membuat penonton semakin tegang.

Umumnya, drama bertema balas dendam berlatar belakang perebutan kekuasaan, intimidasi, perselingkuhan, dan uang.

Selain alur cerita dan setting yang unik, drama Korea juga menghadirkan aktor-aktor good looking dan terampil dalam berakting. Tentunya para pemain drama Korea yang tak diragukan lagi kualitas aktingnya.

Nah untuk itu, berikut dibawah ini beberapa judul drama Korea yang bertemakan pembalasan dendam terbaik dan paling menegangkan.

 

Rekomedasi Drama Korea Tentang Balas Dendam Terbaik

 

1. Eve

drama korea tentang balas dendam

Eve adalah drama Korea terbaru tema balas dendam yang dirilis pada tahun 2022 dengan memiliki total 16 episode.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Lee Ra-el (Seo Yea Ji) yang sangat menyayangi kedua orang tuanya. Suatu hari, hidupnya hancur seketika saat ayahnya dibunuh dan membuatnya rela keluar dari negerinya.

Selama 13 tahun diluar negeri Lee Ra-el pun kembali dan mulai menyusun rencana balas dendamnya pada orang yang sudah menghancurkan kehidupannya.

Dalam menjalankan misi balas dendamnya Lee Ra-el dibantu oleh Seo Eun-pyung (Lee Sang-yeob) seorang pengacara muda yang dahulu membantu Ra-el saat keluarganya mengalami kemalangan.

 

2. Insider

Rekomendasi drama Korea tentang balas dendam selanjutnya berjudul Insider yang tayang perdana pada 8 Juni 2022 dengan total 16 episode.

Cerita drakor Insider berawal ketika Kim Yo-han (Kang Ha-neul) menjalani pelatihan teknik yudisial. Dia adalah pekerja magang yang ditugaskan untuk menyelidiki tempat perjudian. Sejak saat itu, dia pun selalu diteror.

Dia bekerja di bawah perintah atasannya Noh Young-guk (Yoo Jae-myung) dan Mok Jin-hyung (Kim Sang-ho). Mereka juga mengalami teror yang sama, bahkan mengakibatkan Young-guk kehilangan nyawanya.

Namun, di saat dia terus menjalankan misinya, dia dikhianati yang membuat hidup Yo-han berakhir di penjara. Merasa tidak adil dan terluka, ia berencana untuk membalas dendam pada siapa pun yang menghancurkan hidupnya.

Saat di penjara, Yo-han mencari cara untuk mengubah hidupnya. Dia kemudian bertemu lagi dengan Oh Soo-yeon (Lee Yoo-young), seorang pengusaha wanita sukses berkat koneksi.

Sebelumnya mereka pernah bertemu di sebuah tempat perjudian. Ketika mereka bertemu lagi, Soo-yeon membuat tawaran menarik. Sebuah misi besar dibuat oleh mereka berdua.

 

3. The King of Pigs

drama Korea tentang balas dendam

The King of Pigs merupakan drama Korea yang bercerita tentang balas dendam korban bully atau perundungan saat masih di SMA.

Hwang Kyung-min (Kim Dong-wook) adalah korban perundungan pas masih di bangku SMA. Ia hidup dengan trauma kekerasan dan ketakutan sekitar 20 tahun yang lalu.

Karena hal itu, dia sekarang dipenuhi dengan amarah serta luka terpendam sebab dia tak bisa terlepas dari masa lalunya.

Dia kemudian membalas dendam terhadap orang-orang yang membullynya dulu. Caranya adalah dengan meneror dan melenyapkan pelakunya satu per satu.

Drama pembalasan dendam bully ini diadaptasi dari film animasi “The King of Pigs” karya dari  Yeon Sang Ho. dirilis pada tahun 2022 dengan total 12 episode.

 

4. Again My Life

Again My Life bercerita tentang Kim Hee Woo (Lee Joon Gi) seorang jaksa muda yang berdedikasi pada pekerjaannya. Bagi Hee Woo, kejahatan harus ditangani, Ia bahkan tidak peduli jika pelakunya adalah orang berpangkat tinggi.

Prinsip ini membuat hidup Hee Woo dalam bahaya. ketika Ia menyelidiki kejahatan yang dilakukan oleh politisi bercitra baik bernama Cho Tae Sub (Lee Kyung Young), dia meninggal.

Ajaibnya, Hee Woo mendapat kesempatan kedua untuk hidup. Dia bertemu Malaikat Maut dan berjanji untuk menangkap dan memenjarakan Tae Sub dengan cara yang lebih baik.

Hee Woo menjalani kehidupan keduanya dengan tujuan balas dendam karena dia tidak menangkap Tae Sub di kehidupan pertama.

Drama Korea tentang balas dendam ini diadaptasi dari serial novel “Again My Life” karya Lee Hae Nal dan tayang perdana pada tahun 2022 dengan total 16 episode.

 

5. Military Prosecutor Doberman

drama Korea tentang balas dendam

Military Prosecutor Doberman menceritakan tentang dua jaksa militer yang mempunyai tujuan, latar belakang, dan kepribadian yang sangat berbeda.

Do Bae-man (Ahn Bo-hyun) menjadi jaksa militer karena tergiur dengan uang. Sementara itu, Cha Woo-in (Jo Bo-ah) memilih bekerja sebagai jaksa militer karena ingin balas dendam.

Keduanya kemudian bekerja sama untuk menjadi jaksa militer terhebat dan melawan kejahatan yang ada di lingkungan militer. Drama Korea militer ini tayang perdana pada 28 Febuari 2022 dengan total 16 episode.

 

Baca Juga:

 

6. Why Her

Selanjutnya ada serial berjudul Why Her yang dirilis pada tahun 2022 dengan total 16 episode untuk kategori drama Korea tentang balas dendam.

Bercerita tentang Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin), seorang pengacara yang cerdas dan berprestasi namun karena pendidikannya yang rendah, ia dipandang sebelah mata oleh rekan-rekan pengacaranya di TK Law Firm.

Meski begitu Soo Jae tidak peduli dan tetap pada tujuannya, membalas dendam atas semua tindakan Choi Tae Guk (Heo Joon Ho), pemimpin TK Law Firm.

Soo Jae memiliki luka yang sangat dalam karena perbuatan Tae Guk di masa lalu. Dia tetap di bawah firma hukum tersebut karena ingin membuat Tae Guk merasa terancam.

Disisi lain ada seorang pemuda bernama Gong Chan (Hwang In Youp) yang tengah mencari pelaku di balik kematian adik angkatnya belasan tahun lalu. Dia menyusun rencana spektakuler selepas keluar dari penjara.

 

7. Remarriage & Desires

drama Korea tentang balas dendam

Remarriage & Desires mengisahkan tentang sakit hati seorang istri yang diselingkuhi suaminya lalu ditinggal bunuh diri.

Suatu hari, Kang Nam Sik (Kwon Hyuk) mengajukan perceraian pada istrinya bernama Seo Hye Seung (Kim Hee Sun). Hal ini disebabkan oleh wanita lain bernama Jin Yoo Hee (Jung Eugene).

Namun sayangnya, Kang Nam Sik malah difitnah telah memerkosa dan menggelapkan uang oleh Jin Yoo Hee sendiri. Kang yang putus asa kemudian memilih bunuh diri.

Hye Seung yang tidak terima dengan kematian suaminya berupaya menggagalkan rencana Yoo Hui untuk menikahi pengusaha tampan dan kaya.

Drama original Netflix ini memuat plot tak terduga dengan upaya balas dendam orang yang tersakiti. Tayang perdana pada tahun 2022 drama korea balas dendam seorang wanita ini memiliki total 8 episode.

 

8. Cafe Minamdang

drama Korea tentang balas dendam

Drama Korea tentang balas dendam berikutnya adalah Cafe Minamdang yang bercerita tentang seorang profiler yang kehilangan pekerjaannya karena dituduh terlibat dalam sebuah kasus.

Nam Han Jun (Seo In Guk) harus merelakan pekerjaannya sebagai profiler ketika dia menjadi tersangka dalam kasus kematian seorang jaksa sekaligus sahabatnya sendiri.

Keluar dari penjara ia memiliki ide untuk menjadi dukun dan membuka bisnis konsultasi spiritual. Tentu saja dia bukan orang sakti, dia hanya memanfaatkan kecanggihan dan kejeniusan adik perempuannya dalam hal peretasan.

Nama Nam sebagai dukun pun terkenal karena ramalannya dianggap valid. Di tengah kesibukannya sebagai dukun palsu, Nam juga sebenarnya tengah mengejar pelaku dibalik pembunuhan sahabatnya dulu. Dia siap untuk membalas kematian temannya.

Drama Korea balas bertema dendam sahabat ini dirilis pada tahun 2022 dengan total 18 episode.

 

9. The Penthouse: War in Life

drama Korea tentang balas dendam

The Penthouse: War in Life merupakan drama Korea yang menghadirkan kisah balas dendam keluarga. Drama ini memiliki berbagai plot yang tak terduga dan cukup dekat dengan kehidupan keluarga.

Bercerita tentang keluarga kaya hingga keluarga miskin yang masing-masing berusaha keras untuk kesuksesan anak-anaknya.

Namun, upaya ini ternyata menjadi ambisi yang membebani sang anak. Ditambah lagi ketika ada seorang gadis muda yang dibunuh dan membuat kehidupan keluarga semakin rumit.

Kisah balas dendam dalam seri ini dibuat dengan baik dan alur ceritanya serba cepat. Tim produksi mengungkapkan akan ada lebih banyak aksi balas dendam di musim ketiga series ini. The Penthouse: War in Life dirilis pada tahun 2021 dengan total 21 episode.

 

10. Doctor Lawyer

Rekomendasi drama Korea tentang balas dendam selanjutnya adalah Doctor Law yang dirilis pada tahun 2022 dengan total episode 16.

Drama ini bercerita tentang Han Yi Han (So Ji Sub) seorang dokter spesialis bedah toraks yang punya kemampuan dan kecerdasan di atas rata-rata.

Namun sayang, nasibnya tidak terlalu bagus karena harus menerima menjadi dokter bayangan untuk anak direktur rumah sakit yang tak kompeten.

Yi Han juga difitnah melakukan malpraktek pada pasien transplantasi organ. Akibatnya dokter hebat itu dipenjara dan kehilangan lisensinya.

Lima tahun kemudain Yi Han kembali dengan sosok yang baru yaitu seorang pengacara yang khusus menangani kasus-kasus malpraktik. Ia pun bersiap dan menyusun rencana untuk membalas dendam pada orang-orang yang membuatnya jatuh.

 

Baca Juga:

 

11. Taxi Driver

drama Korea tentang balas dendam

Taxi Driver merupakan drama Korea yang menceritakan motif balas dendam yang diadaptasi dari serial webtoon berjudul The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin.

Kisah drama Korea ini akan berfokus pada Kim Do-gi (Lee Je-hoon) yang ibunya dibunuh ketika dia masih kecil.  Ia merupakan lulusan akademi militer Korea yang berprofesi sebagai sopir taksi.

Namun anehnya layanan taksinya menawarkan jasa balas dendam. Perusahaan taksi ini melayani orang-orang yang frustrasi dengan sistem peradilan karena mengecewakan dan tidak adil.

Di elpisode pertama, Do-gi menyelesaikan beberapa misi, termasuk membalas dendam pada pelaku kejahatan seks yang dibebaskan oleh polisi. Drama Korea tema balas dendam ini dirilis pada tahun 2021 dengan total 16 episode.

 

12. My Name

drama Korea tentang balas dendam

My Name merupakan drama Korea tentang balas dendam yang menceritakan kisah seorang wanita bernama Yoon Ji-woo (Han So-hee).

Suatu hari ayahnya meninggal karena ditembak oleh orang tak dikenal tepat pada ulang tahun ke-17 Ji-woo.

Kemudian Ji-woo bergabung dengan Choi Mu-jin (Park Hee-soon) dan menjadi bawahannya. Kebetulan, Mu-jin adalah bos mafia, sekaligus teman ayahnya.

Di bawah naungan Mu-jin, Ji-woo dilatih untuk waktu yang lama demi menjadi anggota wanita terkuat di kelompok mafia tersebut.

Untuk menjalankan misi balas dendamnya, Ji-woo kemudian menyusup ke unit Narkotika di kantor polisi dan menjadi detektif. Di posisi barunya, dia mulai mencari mencari si penembak ayahnya. Drama Korea ini tayang perdana pada tahun 2021 dengan total episode 8.

 

13. Mine

drama Korea tentang balas dendam

Mine merupakan drama Korea bertemakan balas dendam yang mempunyai rating memuaskan saat penayangannya. Dirilis pada tahun 2021, series ini memiliki total 16 episode dan menghadirkan genre Thriller, Mystery, Drama.

Menceritakan kisah Seo Hee Soo (Lee Bo Young) yang rela menyerah pada karirnya sebagai aktris papan atas untuk menjadi menantu dari keluarga kaya, Hyowon Group.

Bergabung bersama keluarga konglomerat, Hee Soo harus beradaptasi, salah satunya dengan menantu pertama, Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung).

Jung Seo Hyun bertanggung jawab atas perusahaan karena suaminya tidak kompeten.

Keduanya bekerja sama untuk menemukan dan mendapatkan harta mereka yang sebenarnya, termasuk merencanakan balas dendam untuk Han Ji Young (Lee Hyun Wook), putra kedua dari pemilik Grup Hyowon sekaligus suami Hee Soo.

 

14. Itaewon Class

drama Korea tentang balas dendam

Rekomendasi drama Korea tentang balas dendam selanjutnya adalah Itaewon Class yang dirilis pada tahun 2020. Drama ini memiliki total episode 16 dan mengusung genre bisnis, romantis, dan kehidupan.

Balas dendam yang dihadirkan drama ini juga memberikan banyak pelajaran tentang bisnis, investasi dan semangat berjuang untuk kehidupan yang lebih baik.

Itaewon Class menceritakan tentang seorang pemuda bernama Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang kehilangan segalanya karena seseorang di bisnis makanan bernama Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung).

Ia kehilangan sang ayah, dan juga harus dipenjara. Keluar dari sana, keinginanya hanya satu yaitu membalas dendam dengan mengalahkan bisnis milik Jang Dae Hee.

 

15. The World of The Married

drama Korea tentang balas dendam

Drama Korea yang dibintangi oleh Han So Hee dan Park Hae Joon ini mengisahkan tentang balas dendam perselingkuhan dalam hubungan rumah tangga.

Perselingkuhan yang dilakukan oleh karakter laki-laki dalam serial ini menyebabkan hubungan pasangan tersebut berantakan, bahkan sampai pada titik perceraian.

Tidak terima diselingkuhi, tokoh wanita dalam serial ini membalas dendam pada suaminya. Namun, setelah keduanya bercerai, sang suami membalas dendam karena tidak terima diceraikan.

Drakor balas dendam ini dirilis pada tahun 2020 dengan memiliki total 16 episode.

 

Baca Juga:

 

16. Graceful Family

drama Korea tentang balas dendam

Rekomendasi drama Korea tentang balas dendam yang tayang perdana pada tahun 2019 dengan total 16 episode. Bercerita tentang sebuah tim hukum bernama TOP yang dibentuk oleh MC Group untuk membereskan semua masalah dalam keluarga Mo Seok Hee.

Pemimpin TOP adalah Han Je Kook yang bertanggung jawab atas kegiatan serta menutupi semua kejahatan yang dilakukan oleh anggota Grup MC.

Mo Seok Hee sendiri adalah pewaris kekayaan MC Group, namun sejak ibunya meninggal ia dikirim ke Amerika selama 15 tahun oleh ayahnya.

Ayahnya takut bahwa di masa depan Seok Hee akan menahan diri dari mengendalikan MC Group. Setelah belasan tahun, Seok Hee kembali ke Korea dan berencana untuk menemukan pembunuh ibunya dan membalas dendam.

 

Itulah tadi rekomendasi drama Korea tentang balas dendam terbaik dengan plot twist yang tak terduga. Drama-drama Korea dengan kisah pembalasan dendam di atas sangat menarik untuk di ikuti, jadi jangan sampai melewatkannya.