10 Rekomendasi Drama Korea Bertema Time Travel Terbaik

Drama Korea bertema time travel atau perjalanan waktu adalah sebuah konsep drama yang berjalan maju atau mundur ke titik berbeda dalam waktu. Hampir sama halnya seperti saat seseorang bergerak dalam ruang waktu.

Konsep tersebutlah yang diadopsi oleh industri perfilman Korea, khususnya dalam drama-drama Korea bergenre fantasi. Biasanya drama Korea yang mengambil konsep perjalanan waktu akan dibalut dengan berbagai latar kisah, mulai dari latar kerajaan hingga era modern.

Drakor dengan tema time travel sangat diminati pengemar drama Korea karena alurnya yang sulit ditebak. Nah, untuk itu berikut 10 rekomendasi judul drama korea kembali ke masa lalu di bawah ini!

 

Rekomendasi Drama Korea Bertema Time Travel Terbaik

 

1. Rooftop Prince

Rooftop Prince merupakan drama Korea rilisan tahun 2012 yang mengisahkan perjalanan waktu dari zaman Dinasti Joseon ke Seoul modern.

Drama korea terlempar ke masa depan ini bercerita tentang seorang Pangeran Dinasti Joseon yang terjebak di dunia modern demi mengungkap misteri kematian istrinya.

Di zaman modern ia bertemu dengan Hong Se Na, yang mempunyai wajah mirip dengan istrinya yang sudah meninggal. Oleh karena itu, ia bertekad untuk memecahkan misteri kematiannya yang berusia 300 tahun.

Rooftop Prince memiliki total 20 episode dan dibintangi oleh Park Yoo Chun, Han Ji Min, dan Jung Yoo Mi.

 

2. Tomorrow With You

Drama Korea Bertema Time Travel

Rekomendasi drama Korea bertema time travel romantis selanjutnya berjudul Tomorrow With You.

Drakor ini menceritakan tentang Yoo So Joon, seorang CEO sebuah perusahaan real estate. Ia memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu ke masa depan ataupun masa lalu ketika dia naik kereta bawah tanah.

Saat ia mengetahui hal buruk yang akan terjadi pada dirinya di masa depan, Yoo So Joon berusaha merubah masa depannya yang hancur dengan menikahi wanita bernama Song Ma Rin meskipun dia tidak mencintainya.

Tomorrow With You tayang perdana pada tahun 2017 dan memiliki total 17 episode. Series ini diperankan oleh Lee Je Hoon dan Shin Min Ah sebagai pemeran utama.

 

3. The Best Hit

Drama Korea Bertema Time Travel

drama korea tentang perjalanan waktu berikutnya adalah The Best Hit atau Hit the Top yang dirilis pada tahun 2017.

Drama ini mengisahkan tentang seorang Idol terkenal bernama Yoo Hyun Jae yang melakukan perjalanan ke masa depan tepatnya pada tahun 1993 ke tahun 2017.

Suatu hari ia bertemu dengan anak laki-laki yang sedang menjalani pelatihan untuk menjadi Idol. Dari sinilah dimulailah kisah gairah, cinta, dan persahabatan di antara pemuda 20-an di industri hiburan Korea.

 

Baca Juga:

 

4. Longing Heart

Drama Korea Bertema Time Travel

Longing Heart merupakan serial drama genre komedi romantis yang bercerita tentang Kang Shin Woo, guru matematika yang menyesal melepaskan cinta pertamanya sepuluh tahun lalu karena tidak memiliki keberanian untuk menyatakannya.

Suatu ketika dia melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk mendapat kesempatan menyatakan cintanya. Saat ini berbeda dengan dulu, karena Kang Shin Woo tahu bahwa sang gebetan juga menyukainya.

Drama Korea bertema time travel ini dirilis pada tahun 2018 dan memiliki total 10 episode, dibintangi oleh Lee Jung Shin, Seo Ji Hoon.

 

5. Somehow 18

Drama Korea Bertema Time Travel

Somehow 18 merupakan drakor time travel mini serial, karena hanya terdiri dari 10 episode dengan masing-masing episode berdurasi 15 menit.

Drama korea terlempar ke masa lalu ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Kyung Hwi, ia menjadi korban bully selama SMA. Karena insiden itu, Kyung Hwi hampir melakukan upaya bunuh diri, tetapi dihentikan oleh Han Na Bi.

Han Na Bi merupakan seorang gadis misterius yang pindah ke sekolahnya. Namun, setelah menyuruhnya untuk hidup, Han Na Bi tiba-tiba bunuh diri.

Kyung Hwi yang tidak bisa melupakannya selama satu dekade terakhir, suatu hari bangun dan menemukan dirinya di masa 10 tahun yang lalu.

Demi menyelamatkan cinta pertamanya tersebut ia menyelidiki seminggu sebelum kejadian. Apakah bisa Kyung Hwi menyelamatkan Han Na Bi? Langsung tonton aja guys

 

6. Go Back Couple

Drama Korea Bertema Time Travel

Selanjutnya untuk kategori drama Korea bertema time travel adalah Go Back Couple yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul Do it One More Time.

Drama Korea time travel romantis ini mengisahkan pasangan suami istri berusia 30 tahunan yaitu Choi Ban Do dan Ma Jin Joo. Mereka berdua menyesal setelah menikah muda hingga saling membenci dan memutuskan untuk bercerai.

Suatu hari keduanya melakukan perjalanan waktu dan mendapati diri mereka berada pada masa saat keduanya masih berusia 20 tahun dan berstatus mahasiswa. Mereka pun kembali ke momen saat pertama kali mereka bertemu.

Go Back Couple ditayangkan perdana pada tahun 2017, memiliki jumlah episode 12, dibintangi oleh Jang Na Ra dan Son Ho Junssebagai pemeran utama.

 

Baca Juga:

 

7. 365 Repeat The Year

Drama Korea Bertema Time Travel

Drakor tema time travel ini menceritakan tentang 10 orang yang bermimpi memiliki kehidupan yang sempurna dan mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu.

Mereka melakukan perjalanan kembali ke waktu satu tahun yang lalu dan berharap dapat mengatur ulang kehidupan mereka.

Namun, situasi misterius yang tak terduga mulai muncul ketika nasib mereka diubah dan diputarbalikkan dalam prosesnya yang mengancam kehidupan mereka sendiri.

Drakor tentang perjalanan waktu ini dirilis pada tahun 2020 dan memiliki total 24 episode yang diperankan oleh Lee Joon Hyuk, Nam Ji Hyun, dan Kim Jee Soo sebagai pemeran utama.

 

8. Splash Splash Love

Splash Splash love merupakan drama Korea bertema time travel yang menceritakan kisah Dan Bi, seorang siswa SMA yang entah kenapa bisa masuk ke dalam genangan air dan tanpa disadari sudah berpindah ke zaman Joseon.

Di zaman tersebut Dan Bi bertemu dengan Jong Yi Do, seorang raja muda Kerajaan Joseon. Namun Jong Yi Do juga sedang berada di masa yang sulit karena tanah yang ia perintah mengalami kekeringan.

Kemudian mereka berdua terjebak romansa yang melampaui ruang dan waktu yang akhirnya menjadi akrab ketika saling mengenal pada tingkat yang lebih dalam.

Drama Korea terlempar ke masa kerajaan ini dirilis pada tahun 2015, dibintangi oleh Kim Seul Gi dan Yoon Doo Joon.

 

9. Manhole

Drama Korea Bertema Time Travel

Serial drama berjudul Manhole ini berkisah tentang seorang yang sedang pura-pura belajar untuk menghadapi ujian pegawai negeri.

Kemudian, entah bagaimana dia dan lima temannya melakukan perjalanan waktu untuk mencegah sebuah menghentikan pernikahan kekasih seumur hidupnya, Soo Jin.

Mereka semua dapat melakukan perjalanan waktu menggunakan lubang got dan mereka melakukan hal tersebut seminggu sebelum pernikahan itu terjadi berjumlah 16 episode drama ini sudah ditayangkan sejak 2017 lalu.

 

Baca Juga:

 

10 My Only Love Song

Rekomendasi drama Korea bertema time travel selanjutnya berjudul My Only Love Song yang dirilis pada tahun 2017.

Drama korea time travel kerajaan ini bercerita tentang Song Soo Jung, seorang bintang top terkenal namun memiliki sifat yang sangat sombong dan arogan. Dia lebih suka menilai orang dengan harta yang mereka miliki.

Suatu hari secara tiba-tiba ia kembali ke zaman era Goguryeo dan bertemu dengan On Dal. Ia melakukan apapun untuk mendapatkan uang akan tetapi sebenarnya dia sangat baik hati kepada yang lemah dan miskin.

 

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi drama Korea bertema time travel atau tentang perjalanan waktu. Menurut kamu serial mana nih yang paling menarik, guys ? terimakasih sudah membaca!