7 Rekomendasi Drama Thailand Tema Sekolah Terbaik

Drama Thailand Tema Sekolah. Menonton drama atau film sudah jadi hiburan tersendiri yang dilakukan sebagian orang di akhir pekan. Drama Thailand biska jadi alternatif untuk kamu jadikan tontonan jika kamu bosan dengan drakor ataupun drama China.

Banyak drama Thailand yang mempunyai alur cerita yang bikin betah ditonton, selain itu pemeran dalam drama juga tampan dan pastinya memiliki akting yang tak kalah memukau.

Berikut di bawah ini adalah lima drama Thailand bertema sekolah yang bisa ditonton di akhir pekan. Yuk simak!

 

Rekomendasi Drama Thailand Tema Sekolah Terbaik

 

1. Who Are You

Drama Thailand Tema Sekolah

Drama Thailand latar belakang sekolah yang pertama adalah Who Are You yang merupakan remake dari Who are you Korea Selatan tahun 2015.

Drama yang memiliki 18 episode ini menceritakan tentang seorang siswa yatim piatu bernama Mind yang mengalami intimidasi kejam. Ia hampir bunuh diri dengan harapan dapat melarikan diri dari masalahnya.

Namun ajaibnya ia selamat dengan kehilangan semua ingatan dan bangun dengan mengambil identitas Meen untuk kehidupan baru. Kemudian ia bertemu Natee dan Gunkan yang merupakan teman dekat Meen yang kemudian datang untuk membantunya memulihkan ingatannya yang hilang.

 

2. Boy For Rent

Rekomendasi drama Thailand tema sekolah selanjutnya berjudul Boy For Rent yang dirilis pada 2019 dan memiliki 12 episode.

Drama ini menceritakan tentang seorang siswi bernama Smile yang naksir seniornya bernama Kyro yang sangat tampan. Ketika Smile menyatakan hal tersebut Kyro menolak dan mengatakan padanya bahwa dia tidak suka gadis kekanak-kanakan.

Karena hal tersebut Smile memutuskan untuk menyewa Boy For Rent untuk tau bagaimana membuat jantung pria berdetak.

Sementara itu, Liz percaya pacarnya Badz selingkuh dan memutuskan juga untuk menggunakan layanan Boy For Rent untuk membalasnya tanpa merasa bersalah. Tidak ada yang tahu bahwa menyewa seorang pria akan mengubah hidup mereka.

 

Baca Juga:

 

3. Bad Genius: The Series

Selanjutnya ada drama Thailand berlatar sekolah yang menceritakan soal kecurangan dalam kelas yang dilakukan oleh para murid dari ujian sekolah hingga ke tingkat internasional.

Drama ini ditayangkan pada tahun 2020 ini memiliki total 12 episode. Nah, sebelumnya Bad Genius ini ada versi filmnya dengan judul yang sama. Namun bedanya, melalui versi drama ini strategi-strategi kecurangan yang ditampilkan menjadi lebih detail dan lebih mudah dipahami oleh orang awan.

Walaupun apa yang mereka lakukan tidak boleh kita tiru, tapi drama ini juga menyimpan banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa kita ambil lho.

Berawal dari menyontek saat ujian di kelas, hingga mencuri kertas ujian nasional. Ini bukan siswa Anda sehari-hari. Mereka adalah cerminan dari kecurangan yang terjadi di setiap tingkatan dalam masyarakat Thailand. Dijamin dengan versi yang berbeda dan berbagai bentuk drama tidak seperti filmnya.

 

4. Tra Barb See Chompoo

Drama Thailand tema sekolah

Drama Thailand tema sekolah selanjutnya dirilis pada 2018 dan memiliki 24 Episode.

Drama ini menceritakan tentang pembalasan dendam. Cerita diawali dari seorang wanita muda bernama Kangsadan yang menyukai Patsakorn seorang pewaris tunggal dari keluarga kaya raya.

Dia sangat dingin dan tidak mudah jatuh cinta terutama pada wanita yang bernama Kangsadan. Penasaran kan, apakah cinta Kangsadan dapat diterima ? nah langsung ditonton aja.

 

5. Kiss Me

Selanjutnya diurutan kelima ada drama berjudul Kiss Me yang dirilis pada tahun 2015 dan memiliki 20 episode.

Drama Thailand ini menceritakan tentang pemuda tampan bernama Tenten dengan IQ diatas rata-rata. Ia pindah dari Jepang ke Thailand untuk melanjutkan studinya.

Nasib baik ataukah buruk kembali mempertemukannya dengan teman masa kecilnya bernama Taliw, ia ini gadis cantik periang namun memiliki IQ dibawah rata-rata yang jatuh cinta kepadanya.

 

Baca Juga:

 

6. The Gifted: Graduation

Drama Thailand tema sekolah

Drama Thailand tema sekolah yang selanjutnya akan kita bahas adalah The Gifted: Gradution. Drama ini merupakan series kelanjutan dari season sebelumnya yang dirilis dua tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2018.

The Gifted: Graduation bercerita tentang kejadian yang terjadi dua tahun setelah season sebelumnya dan tahun ajaran baru telah dimulai. Dengan program The Gifted kembali dijalankan namun, terdapat ancaman tersembunyi dari seorang guru baru.

Kemudian seorang siswa baru bernama Time, sekaligus anggota baru dari program The Gifted, berusaha mencari perubahan di dalam sekolah sambil menjunjung tinggi struktur hierarkinya. Pencariannya dipenuhi dengan bahaya, dan lebih banyak komplikasi.

 

7. O Negative Series

Drama Thailand tema sekolah

Terakhir ada drama berjudul O Negative Series yang dirilis pada tahun 2016 dan memiliki 26 episode.

Drama ini menceritakan kisah persahabatan antara 5 orang mahasiswa yang memiliki latar belakang berbeda. Puen, Art, Chompoo, Foon, dan Prim bertemu saat masa orientasi dan menjadi sahabat setelah melalui serangkaian kegiatan bersama di kampusnya.

Intinya mereka berlima adalah teman sekolah yang berbagi golongan darah menavigasi keanehan persahabatan, cinta, dan kehidupan universitas.

 

Baca Juga:

 

Nah, itulah tadi 7 drama Thailand tema sekolah terbaik yang wajib kalian tonton.  membosankan untuk kalian saksikan. Nah untuk kamu yang mengaku sebagai penggemar drama thailand, kamu wajib untuk menonton semua drama yang ada diatas itu sih! Terima kasih sudah membaca.