10 Rekomendasi Film India Bertema Kerajaan Terbaik

India merupakan salah satu Negara yang sangat terkenal dengan film dan dramanya. Ada banyak film India yang menarik mulai dari film action, romantis, biografi, hingga film India bertema kerajaan.

film India yang bertemakan kerajaan banyak menceritakan kisah tokoh berpengaruh dan peristiwa bersejarah yang telah tercatat dalam sejarah India. Alur cerita yang menarik dan seru untuk diikuti serta ditambah dengan tata artistik dan teknologi CGI yang canggih membuat penonton senang menonton film Bollywood.

Di antara banyaknya film India tentang Kerajaan, Sarankita hanya akan merekomendasikan 10 film India terbaik mengenai kerajaan. Simak daftarnya dibawah ini!

 

Rekomendasi Film India Bertema Kerajaan Terbaik

 

1. Asoka

Rekomendasi film kerajaan India yang pertama ini dirilis pada tahun 2001.

Film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan ini menceritakan mengenai Asoka, dalam sejarah India Asoka merupakan raja yang paling berkuasa.

film ini lebih menceritakan masa remaja Asoka, dimana dia diasingkan untuk menghindari perang yang sedang ada di internal kerajaan.

Kemudian ketika ia dalam pengasingan ia bertemu dengan seorang wanita dan jatuh cinta pada wanita tersebut. Ketika Asoka kembali ke kerajaan dia berniat untuk mencari wanita itu, namun ternyata wanita tersebut telah menghilang.

Asoka yang murka mulai berperang, di tengah peperangan ternyata ia malah berhadapan dengan pasukan yang dipimpin oleh wanita tersebut.

 

2. Jodha Akbar

film India bertema kerajaan

Rekomendasi film India bertema kerajaan selanjutnya berjudul Jodha Akbar yang tayang perdana pada tahun 2008.

Film ini menceritakan kisah cinta pernikahan yang didasarkan oleh politik antara Kaisar Muslim Mughal Akbar yang Agung dan Putri Hindu Rajput Jodhabai.

Mereka ini menikah tapi memiliki keyakinan yang berbeda dan ternyata bisa hidup berdampingan. Film ini akan memperlihatkan konflik-konflik kecil dari internal, baik dari keluarga maupun yang lain.

Pada akhirnya diceritakan bahwa Putri Jodha ini merupakan salah satu istri yang paling dicintai oleh Kaisar Mughal Akbar.

 

3. Baahubali: The Beginning

film India bertema kerajaan

Baahubali merupakan film tentang kerajaan India rilisan tahun tahun 2015 yang bisa dibilang sukses banget dan di bikin sequelnya tahun 2017 berjudul Baahubali 2: The Conclusion.

Film ini bercerita mengenai seorang pria biasa yang kuat dan tangguh. Ia ternyata adalah pewaris sah tahta sebuah kerajaan, yang kemudian hari mengumpulkan kaum pemberontak untuk kembali merebut kerajaan tersebut.

Selain menghadirkan banyak adegan action, film ini juga memiliki kisah cinta yang romantis.

 

Baca Juga:

 

4. Bajirao Mastani

Film India bertema kerajaan selanjutnya adalah Bajirao Mastani yang dirilis pada tahun 2015.

Film yang juga dibintangi oleh artis kenamaan India Deepika Padukone ini bercerita mengenai perdana menteri bernama Bajirao yang menyelamatkan kerajaan milik Mastani dari penjajah.

Kemudian setelah berhasil mengusir penjajah, perdana menteri Bajirao ini menikahi Mastani meskipun dia sudah punya istri. Setelahnya terjadi penolakan dari keluarga Bajirao baik dari perbedaan budaya maupun agama.

 

5. Padmaavat

film India bertema kerajaan

Selanjutnya ada film rilisan tahun 2018 yang masih dibintangi oleh aktris cantik Deepika Padukone.

Padmaavat bercerita tentang kehidupan Ratu Padmavati , dimana ia dikenal dengan kecantikannya. ia dinikahi oleh Ratan Singh namun, karena kecantikannya ia menjadi dambaan banyak pengganggu yang mulai datang dan berusaha merebut hati Ratu Padmavati ini dengan segala cara.

Film ini banyak menampilkan atau menonjolkan drama romantis tapi tetap ada juga adegan peperangannya.

 

6. Manikarnika: The Queen of Jhansi

film India bertema kerajaan

Selanjutnya untuk kategori film India bertema kerajaan terbaik adalah Manikarnika: The Queen of Jhansi yang tayang perdana pada 2019.

Film ini menceritakan kisah hidup Rani Lakshmi Bai. Ia adalah pejuang wanita yang tangguh yang mampu memimpin para rakyat India dan mengobarkan semangat para rakyat India untuk melawan penjajahan Inggris.

Di film ini kalian akan diperlihatkan Rani Lakshmi Bai seorang pemimpin wanita yang benar-benar membangkitkan semangat dan juga memimpin perang yang luar biasa.

 

Baca Juga:

 

7. Rudhramadevi

film India bertema kerajaan

Film kerajaan India terbaik selanjutnya adalah Rudhramadevi yang tayang perdana pada tahun 2015.

Film ini bercerita tentang kisah hidup Ratu Rudhrama Devi, ia adalah penguasa di masa dinasti Kakatiya dan pada masa penguasaannya, ia telah menguasai banyak wilayah.

Film ini akan memperlihatkan kepada kalian bagaimana Ratu Rudhrama Devi memimpin. Baik dari kisah-kisah hidupnya sampai bagaimana ia berperang dengan para prajurit-prajuritnya.

 

8. Veer

Film India bertema kerajaan berikutnya di tayangkan perdana pada tahun 2010.

Film ini bercerita tentang seorang pangeran yang muda dan tangguh bernama Veer Pratap Singh. Ia memimpin gerakan Pindaris untuk melawan Inggris dan membebaskan Kerajaan Rajasthani di Madhavgarh dan seluruh India dari kekuatan kolonial Inggris yang besar.

Film yang dibintangi Salman Khan ini banyak menyuguhkan adegan action serta efek yang memukau. Tak hanya itu, film Veer ini juga tetap menyajikan sedikit kisah cinta tapi lebih dominan adegan actionnya.

 

9. Mohenjo Daro

film India bertema kerajaan

Mohenjo Daro merupakan film India tentang kerajaan yang dirilis pada tahun 2016.

Bercerita tentang seorang pria bernama Sarman dari desa Amri yang kehilangan orang tuanya di usia muda. Suatu hari Sarman membunuh seekor buaya yang telah meneror nelayan desanya dan dipuji sebagai pahlawan.

Kemudian ia pergi ke kota Mohenjo Daro untuk berdagang dan memperbaiki nasib bersama temannya bernama Hojo. Disana ia bertemu dengan seorang wanita yang cantik dan jatuh cinta kepadanya.

Namun ternyata wanita tersebut sudah dijodohkan dengan anak dari pemimpin kota tersebut. kemudian ia pun mulai bertarung demi memperebutkan hati wanita itu.

 

Baca juga:

 

10. Tanhaji

film India bertema kerajaan

Rekomendasi film India bertema kerajaan yang terakhir adalah Tanhaji yang dirilis pada tahun 2020.

Film ini berlatar era abad ke 17 dan bercerita tentang kisah kehidupan Tanhaji malusare yang berusaha merebut kembali benteng Kondhana setelah diteruskan ke kaisar mughal Aurangzeb yang mengasih kendali ke pengawal yang terpercaya Udaybhan Singh Rathore.

Film ini terdapat banyak adegan perang dari awal sampai akhir. Jadi kalau kalian suka dengan film kerajaan india yang banyak adegan perangnya, maka film ini cocok untuk kalian tonton.

 

Itulah tadi rekomendasi film India bertema kerajaan terbaik yang tidak boleh kalian lewatkan. film India tentang kerajaan paling populer yang tersebut di atas memiliki jalan cerita yang bagus, serta didukung aktor dan aktris populer.  Selamat menonton!