10 Drama China Bertema Nikah Kontrak Dan Perjodohan

Salah satu jenis tema yang banyak diambil untuk film drama China adalah tema pernikahan kontrak. Drama China bertema nikah kontrak banyak menghadirkan konflik-konflik kecil antar pemeran utama di dalam alur ceritanya.

Nikah kontrak adalah sebuah pernikahan yang dilakukan dengan adanya perjanjian sebelumnya. Biasanya nikah kontrak akan berakhir dalam kurun waktu tertentu sesuai dengan waktu yang disepakati dalam perjanjian nikah kontrak.

Umumnya pernikahan kontrak tersebut diawali dengan perjodohan atau terjebak dalam sebuah masalah hingga harus membuat kesepakatan untuk menikah kontrak.

Fenomena nikah kontrak sendiri terjadi di berbagai negara termasuk Indonesia, Korea, Jepang dan China. Ada banyak alasan mengapa mereka melakukan pernikahan yang dilakukan dengan mengadakan perjanjian tertulis terlebih dahulu.

Berikut ini akan Kita ulas tentang beberapa jenis drama yang memiliki tema nikah kontrak, drama China tentang pernikahan kontrak, dan drama China tentang kawin kontrak yang juga banyak menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia. Penasaran dengan apa saja rekomendasinya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

 

Rekomendasi Drama China Bertema Nikah Kontrak Terbaik

1. Unforgettable Love

drama China bertema nikah kontrak

Drama China tentang kawin kontrak yang satu ini memiliki kisah cinta dokter psikologi anak yang memiliki seorang pasien yang ternyata adalah anak dari seorang CEO. Pasien ini memiliki trauma tersendiri sehingga memiliki gangguan tak mau berbicara dengan siapa pun.

Dengan pendekatan khusus yang dilakukan oleh dokter psikologi anak, ternyata bisa membuat sang pasien mulai pulih dan mau kembali berkomunikasi seperti sebelumnya.

Drama China kawin kontrak ini diwarnai dengan kisah cinta yang dialami oleh sang dokter dengan ayah pasien yang memiliki profesi CEO sukses. Meski memiliki kisah awal pertemuan yang cukup buruk, namun mereka akhirnya harus menjalani  pernikahan kontrak demi merawat anak yang mengalami trauma tersebut.

Seiring berjalannya waktu mereka pun saling jatuh cinta secara alami terutama karena dukungan dari sang anak. Dalam perjalanannya mereka mulai saling menyukai dan mencintai hingga akhirnya bisa menjadi satu keluarga yang bahagia.

Dari film drama China tentang kawin kontrak ini Kita bisa mengambil pelajaran bahwa kepergian seorang ibu akan meninggalkan luka bahkan trauma untuk seorang anak. Ayah harus bisa memiliki peran yang bisa membantu anak agar supaya bisa lepas dari traumanya semaksimal mungkin.

Drama China perjodohan ini juga membuat kita sadar bahwa sikap yang dingin dari seseorang yang merasa tak bisa lagi merasakan cinta akan kembali hangat ketika terus menerus mendapatkan perhatian dan kehangatan cinta.

 

2. Midsummer is Full of Love

drama China bertema nikah kontrak

Drama China bertema nikah kontrak yang satu ini adalah film remake dari serial tv Korea yang berjudul Full House.

Dimana dikisahkan tentang seorang wanita yang memiliki cita-cita untuk menjadi komposer yang memiliki sebuah rumah yang dijual oleh temannya. Ternyata diketahui kemudian bahwa yang membeli adalah seorang musisi terkenal.

Wanita tersebut tak mau melepaskan rumah tersebut pada sang musisi meski secara hukum rumah tersebut sudah sah menjadi milik sang musisi. Sang wanita merasa sayang menjual rumah yang memiliki kenangan tentang orang tuanya.

Kemudian mereka melakukan sebuah kesepakatan yang menguntungkan satu sama lain. Sehingga mereka sepakat untuk menikah kontrak selama tinggal di rumah tersebut.

Mereka lalu berperan sebagai suami istri yang dalam kehidupan sehari-hari mereka dibumbui dengan banyak konflik dan masalah yang justru membuat hubungan mereka semakin dekat.

Yang kemudian akhirnya memunculkan benih cinta di antara mereka sehingga kemudian mereka sepakat untuk mengakhiri pernikahan kontrak mereka lalu memperbarui pernikahan mereka yang sebenarnya.

Pelajaran yang bisa diambil dari drama China pernikahan di atas adalah bahwa ketika dua orang yang saling benci dan tak menyukai bisa berubah menjadi cinta ketika disatukan dalam satu atap yang sama.

Hidup bersama dan mengatasi kesulitan bersama akan membuat mereka saling tertarik bahkan secara alamiah tanpa dipaksa. Itulah mengapa ada kata mutiara bahwa ada batas yang sangat tipis antara benci dan cinta.

 

3. Fake Princess

Rekomendasi drama China tentang nikah palsu selanjutnya berjudul Fake Princess yang tayang perdana pada tahun 2020. Drama yang memiliki 27 episode ini diperankan oleh Zhao Yi Qin dan Eleanor Lee.

Drama china tentang nikah kontrak ini bercerita tentang kisah cinta serta romansa yang indah antara seorang pangeran mahkota dengan gadis biasa yang serakah serta sangat mencintai harta.

Bahkan demi materi ia rela melakukan hal-hal yang tak sepantasnya seperti berpura-pura untuk menjadi seorang putri mahkota padahal ia bukan siapa-siapa.

Ia dahulu merupakan gadis yang sangat bebas serta seorang bandit yang tidak asing lagi dikalangan para warga. Akan tetapi takdirnya berubah seketika setelah ia menjadi pengantin wanita dalam pernikahan palsu dengan seorang putra mahkota.

 

4. Pretty Man

Film drama China bertema nikah kontrak yang satu ini bercerita tentang kehidupan seorang aktor ternama yang awal hidupnya harus hidup terasing karena memiliki status sebagai anak yang tidak sah dari perkawinan.

Kemudian di waktu dirinya mencapai puncak dalam karirnya sebagai seorang aktor, dia membuat perjanjian dengan ibu tirinya untuk menyelamatkan adiknya yang berada dalam kondisi koma.

Dia sepakat untuk dijodohkan dengan seorang wanita pilihan ibu tirinya dan melakukan nikah kontrak dengannya. Hubungan nikah kontak yang intens membuat mereka semakin dekat satu sama lain yang akhirnya memunculkan benih cinta diantara mereka berdua.

Sehingga pernikahan yang awal mulanya terpaksa karena didalamnya ada perjanjian kontrak, kini berubah menjadi pernikahan bahagia karena mereka sudah saling mencintai. Ada banyak konflik yang dihadirkan dalam film drama China pernikahan kontrak satu ini.

 

5. The Sleepless Princess

Selanjutnya ada drama China berjudul The Sleepless Princess untuk kategori drama China tentang perjodohan kerajaan yang dirilis pada tahun 2020.

Drama China perjodohan ini menceritakan kisah tentang seorang jenderal yang berhati dingin tetapi sangat setia. Ia saat ini tengah berusaha untuk menyelidiki misteri tentang kematian saudaranya.

Disisi lain ada seorang putri cantik yang menderita insomnia parah hingga ia tak dapat tertidur sama sekali. Hal tersebut pun disebabkan oleh sebuah kecelakaan yang terjadi pada saat ia masih kecil.

Sang putri tersebut selama ini menghabiskan waktunya dengan membaca novel-novel romantis untuk menghilangkan kebosanannya. Suatu hari keluarganya menjodohkannya dengan seorang jenderal tampan yang sangat terkenal dan berkuasa.

Pada awalnya mereka tidak pernah akur sama sekali, sang jendral pun terlihat seperti seseorang sangat dingin serta sangat suka membully. Namun pada kenyataannya sang jendral merupakan orang yang sangat baik serta sangat jujur.

 

6. Begin Again

drama China bertema nikah kontrak

Film drama China bertema nikah kontrak yang berikutnya adalah Begin Again yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 35 episode. Film drama China tentang kawin kontrak ini berkisah tentang kehidupan seorang CEO sukses, kaya, bertalenta sekaligus cantik.

Namun ia belum menikah meski usianya sudah berkepala 3, keluarganya sudah sering bertanya dan mendesaknya untuk segera menikah karena khawatir banyak yang tidak mau dengannya karena sudah memasuki usia perawan tua.

Kemudian karena desakan dari keluarganya lalu dia pun  mencari pasangan yang akhirnya bertemu dengan seseorang yang menarik dan  ternyata memiliki hutang pada keluarganya. Kemudian mereka melakukan kesepakatan untuk nikah kontrak untuk melunasi hutang tersebut.

Awal mulanya sang lelaki menolak untuk menikah dengan perjanjian yang dibuat terlebih dahulu. Karena dia masih memiliki prinsip bahwa menikah haruslah didasari dengan adanya rasa cinta terlebih dahulu.

Namun setelah mempertimbangkan kebutuhannya untuk bisa melunasi hutang keluarganya jauh lebih penting, akhirnya dia setuju untuk menikah kontrak dengan sang CEO tersebut.

Namun seiring dengan berjalannya waktu mereka saling bersimpati dan mulai saling menyukai. Pernikahan yang awalnya dirancang untuk menjadi sandiwara di hadapan keluarga pun berubah menjadi pernikahan yang sesungguhnya.

Pelajaran penting yang bisa diambil dari drama China pernikahan kontrak CEO ini adalah banyak wanita berusia dewasa yang memiliki status terlambat menikah meski karir atau jabatan mereka tinggi. Bisa dibilang mereka sama sekali tidak memiliki kekurangan kecuali belum menemukan jodoh mereka.

 

7. The legend of Xiao Chuo

Rekomendasi drama China tentang perjodohan antar kaisar kerajaan berikutnya tayang perdana pada bulan november 2020 yang memiliki total 50 episode penayangan.

Drama china tentang nikah kontrak ini mengisahkan tentang seorang wanita yang merupakan legenda serta tokoh historis yaitu seorang Kaisar wanita yang bernama Xia Chuo.

Ia merupakan gadis cantik yang memiliki keterampilan dalam berbagai hal. Selain itu Xia Chuo juga merupakan seorang wanita perkasa yang sangat kuat, pintar dan intuitif serta sangat mencintai orang tuanya.

Xia Chuo memiliki seorang kekasih yang sangat dicintainya. Namun, ia terpaksa harus berpisah dengan laki-laki tersebut, demi menjalankan kewajibannya untuk menikah dengan Kaisar dari kerajaan lain.

Meskipun ia menikah dengannya tanpa didasari dengan rasa cinta sama sekali, ia tetap memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri dari Kaisar besar.

 

Baca Juga:

 

8. You Are My Destiny

Kisah drama China bertema nikah kontrak ini bermula dari dua orang yang bertemu tak sengaja di kapal pesiar dan ternyata memiliki nasib percintaan yang sama.

Si lelaki yang merupakan pengusaha kaya raya ditinggalkan pasangannya ke Paris. Kemudian si wanita yang merupakan seorang editor seni pemula sedang membalaskan dendamnya karena pasangannya selingkuh.

Mereka kemudian saling membantu untuk menghibur hati sembari menghabiskan waktu di atas kapal pesiar mereka. Acara yang awal mulanya direncanakan menjadi acara lamaran dari sang pengusaha dengan kekasihnya, justru berubah menjadi acara pernikahan antara keduanya.

Di malam pesta tersebut mereka mabuk dan tidur bersama tanpa direncanakan sebelumnya. Setelah itu si wanita pun hamil. Namun malang, setelah beberapa bulan si wanita mengalami keguguran. Rasa sedih dan syok membuatnya meninggalkan sang pengusaha.

Sang pengusaha yang merasa sudah jatuh cinta dengan sang editor seni tersebut memutuskan untuk mengejarnya demi mendapatkan hatinya. Berbagai cara dan upaya dilakukannya demi mengembalikan sang editor disisinya kembali.

Film drama China pernikahan kontrak ini memperlihatkan pada Kita bahwa ada seseorang yang telah ditakdirkan untuk bersama dengan kita hingga akhir hayat yang mana harus diperjuangkan sekuat tenaga.

 

9. She is The One

She is The One merupakan drama China tentang perjodohan paksa CEO yang dirilis pada tahun 2021 dengan total 24 episode. Drama ini juga dikenal dengan judul lain yaitu Only You, dan bergenre komedi romantis.

Bercerita tentang Yuan Yueyue, gadis yang menyamar sebagai Siya, saudara kembarnya untuk menikah.

Atas permintaan sang ayah, Yueyue terpaksa setuju untuk menikah dengan pewaris bisnis kaya raya bernama Wen Jin Chen, padahal mereka belum pernah bertemu sebelumnya.

Yueyue awalnya merasa terjebak dalam pernikahannya yang menyedihkan dikarenakan ia tidak pernah akur dengan Jin Chen.

Kemudian terjadi sebuah insiden yang memaksa mereka berpisah, hingga dikemudian hari bertemu kembali setelah lima tahun lamanya.

 

10. Perfect and Casual

Drama china bertema nikah kontrak

Rekomendasi drama China bertema nikah kontrak paksa selanjutnya berjudul Perfect and Casual yang rilis pada tahun 2020 dengan total 24 episode. Drama china kawin kontrak ini dibintangi oleh Miles Wei dan Xu Ruo Han.

Drama perjodohan ini bercerita tentang profesor sedingin es yaitu Zhang Si Nian dan gadis mahasiswa yang periang yaitu Yun Shu. Suatu hari sepupu Yun Shu mengambil uang yang seharusnya digunakan untuk membeli rumah tempat tinggal Yun Shu. Zhang Shi Nian yang kebetulan ada saat itu, akhirnya membantunya dengan membiarkan Yun Shu tinggal di rumah sementaranya.

Namun, Yun Shu ini dekat dengan kakek Zhang Shi Nian. Kakeknya juga meminta Zhang Shi Nian untuk menikahi Yun Shu. Akhirnya mereka melakukan nikah kontrak demi kakek dan tempat tinggal.

 

Baca Juga:

 

Sekian ulasan tentang drama China bertema nikah kontrak dan drama China perjodohan yang direkomendasikan untuk Anda tonton di akhir pekan Anda. Selamat bersantai bersama keluarga.

Leave a Reply