7 Drama Korea Menikah Karena Hamil, Wajib di Tonton!

Kisah cinta romantis memang dapat disuguhkan dalam berbagai konsep di drama-drama Korea. Salah satunya konsep drama Korea menikah karena hamil duluan. Tidak hanya dibalut dalam genre romantis, namun juga berbagai genre lainnya seperti komedi, aksi, maupun thriller.

Rekomendasi Drama Korea tentang Hamil di Luar Pernikahan

Korea Selatan memiliki ratusan judul drama yang bagus dengan cerita-cerita menarik. Hal tersebut sangatlah wajar sebagai Negara dengan industri hiburan entertainment terbesar se Asia. Tidak terkecuali kisah pernikahan akibat kehamilan yang tidak direncanakan.

Kehamilan di luar pernikahan memang masih dianggap sebagai sebuah aib di Negara ini, namun dengan menonton drama Korea tentang pernikahan karena hamil, diharapkan penonton dapat mengambil pelajaran dan bagaimana cara bersikap ketika hal tersebut terjadi pada Anda atau orang di sekitar Anda.

Berikut ini adalah 7 rekomendasi drama Korea menikah karena hamil yang harus anda tonton:

 

1. Fated to Loved You

drama korea menikah karena hamil

Drama Korea menikah karena hamil yang pertama berjudul Fated to Loved You yang bintangi oleh aktor ternama yaitu Jang Hyuk sebagai Lee Gun dan Jang Na-Ra sebagai Kim Mi-Young. Drama ini bergenre romantis, drama, dan komedi, yang dirilis pada tahun 2014.

Drama Fated to Loved You bercerita tentang seorang pria yang berasal dari keluarga konglomerat bernama Lee Gun (Jang Hyuk). Lee Gun adalah seorang yatim piatu karena orang tuanya telah meninggal dunia dan ia hidup bersama dengan neneknya.

Lee Gun yang juga merupakan seorang pewaris tunggal terus didesak oleh neneknya untuk menikah dan membuat keturunan. Namun sayangnya dalam dunia percintaan Lee Gun kurang beruntung, bahkan ia sempat ditinggalkan oleh pacarnya menjelang hari pernikahan mereka.

Sementara itu, seorang perempuan biasa yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan biasa sedang pergi liburan bersama pacarnya karna memenangkan undian liburan ke Macau. Wanita tersebut bernama Kim Mi-Young, namun sayangnya ia memergoki pacarnya selingkuh dengan wanita lain.

Karena kesal, Mi-Young pergi berjalan-jalan sendirian dan tidak sengaja bertemu dengan Lee Gun. Mi Young tidak sengaja meminum air yang berisi obat bius sehingga ia tidak sadar dan salah masuk ke kamar Lee Gun.

Singkat cerita, Mi Young hamil anak Lee Gun, meski awalnya Lee Gun menyuruh Mi Young untuk menggugurkan kandungannya, namun pada akhirnya Lee Gun pun menikah kontrak dengan Mi Young. Kisah cinta mereka mulai tumbuh saat hidup bersama sebagai pasangan suami istri disertai dengan berbagai konflik.

 

2. Super Daddy Yeol

Super Daddy Yeol merupakan drama Korea tentang hamil diluar pernikahan yang dirilis pada tahun 2015. Drama ini dibintangi oleh Lee Yu-Ri sebagai Cha Mi Rae, Lee Ra sebagai Cha Sa Rang, Lee Dong Gun sebagai Han Yul, Seo Ye Ji sebagai Hwang Ji Hye, dan Seo Jun Young sebagai dokter Shin.

Drama Korea hamil diluar nikah ini bercerita tentang seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai dokter yaitu Cha Mi Rae. Mi Rae memiliki seorang anak perempuan yang diberi nama Cha Sa Rang yang lahir tanpa pernikahan.

Pada suatu hari, Cha Mi Rae didiagnosa memiliki penyakit kanker stadium akhir dan sisa hidupnya hanya tinggal satu tahun. Mengetahui hal tersebut Mi Rae kemudian mencari mantan pacarnya yang sekaligus ayah dari Sa Rang bernama Han Yul.

Cha Mi Rae dan Han Yul sempat berpacaran 10 tahun yang lalu, namun mereka putus karena Mi Rae ingin melanjutkan pendidikannya. Sejak putus dari Mi Rae, Han Yul yang merupakan seorang mantan atlet basket masih berstatus lajang.

Mi Rae berencana untuk membuat Han Yul menjadi seorang ayah yang baik dan mampu menjaga Sa Rang ketika nanti waktunya ia telah meninggal dunia. Banyak konflik yang terjadi ketika Mi Rae berusaha mewujudkan impiannya tersebut, Anda perlu menyaksikan drama Super Daddy Yeol untuk mengetahuinya.

drama korea tentang kehamilan, Super Daddy Yeol memiliki 16 episode yang seru untuk ditonton bersama keluarga maupun kerabat. Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari drama ini tentang pernikahan dan mengurus anak.

 

3. The Greatest Marriage

drama korea menikah karena hamil
Image Source: asianwiki.com

Drama Korea menikah karena hamil selanjutnya berjudul the Greatest Marriage yang dirilis pada tahun 2014. Drama ini dibuat berdasarkan sebuah novel dengan judul yang sama dan diperankan oleh park Si Yeon, Bae So Bin, No Min Woo.

Drama The Greatest Marriage bercerita tentang seorang wanita yang bekerja sebagai pembawa berita populer bernama Cha Gi Young. Gi Young memiliki rekan kerja yang selalu bersaing dalam berbagai hal bernama Jo Eun Cha.

Cha Gi Young sedang berkencan dengan salah satu koleganya di kantor dan kemudian hamil. Gi Young merasa takut jika kehamilannya diketahui oleh orang lain hingga berdampak pada karirnya. Namun pada akhirnya GI Young memutuskan untuk membesarkan anaknya sebagai seorang ibu tunggal.

Disamping itu, Jo Eun Cha sedang berusaha untuk mencalonkan diri sebagai seorang menteri namun dirinya gagal. Setelah itu, Eun Cha melakukan berbagai cara untuk kembali menjadi seorang pembawa berita meskipun harus bersaing dengan Gi Young.

Banyak konflik yang terjadi dan dialami oleh pemeran utama yaitu Cha Gi Young ketika mengetahui dirinya hamil. Anda dapat menyaksikan keseruan dari konflik-konflik dalam drama the Greatest Marriage.

 

4. Rosy lovers

drama korea menikah karena hamil

Drama Korea tentang hamil diluar nikah yang banyak mengurang air mata berjudul Rosy Lovers. Drama ini memiliki total 52 episode yang dirilis sejak Oktober 2014 hingga April 2015. Rosy Lovers bergenre drama keluarga yang dibintangi oleh Lee Jang Woo, Han Sung Hwa, Lee Mi Sook, Han Ji Sang, dan Yoon Ah-Jung.

Drama Rosy Lovers bercerita tentang dua orang yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi yang secara tidak sengaja menjadi orang tua. Jang Mi yang diperankan oleh Han Sun Hwa merupakan gadis yang belum dewasa namun berasal dari keluarga kaya raya.

Jang Mi sedang berkencang dengan seorang pria bernama Cha Dol yang diperankan oleh Lee Jang Woo, karena menolak dijodohkan dengan pria pilihan orang tuanya. Namun kencan yang direncanakan oleh Jang MI tidak berjalan baik karena ia hamil.

Jang Mi pun harus mengurus anak bayi mereka sambil tetap berkuliah, baik Jang Mi maupun Cha Dol akhirnya mengerti arti cinta yang sesungguhnya dan berusaha menjalani hidup dengan baik untuk mengurus dan membesarkan bayi mereka.

Perjalanan hidup Jang Mi tidak lagi mudah karena ia dan Cha Dol belum bekerja, sehingga banyak konflik yang terjadi. Drama korea tentang kehamilan ini dikemas dengan menggambarkan kehidupan secara nyata yang dapat membuat penonton terbawa suasana yang haru.

Anda dapat menyaksikan kisah cinta antara Jang Mi dan Cha Dol yang mengalami pernikahan akibat hamil yang tidak terencana dalam drama Rosy Lovers.

 

5. Hogu’s Love

drama korea menikah karena hamil

Drama Korea menikah karena hamil yang selanjutnya berjudul hogu’s Love yang dirilis pada tahun 2015. Drama Hogu’s Love diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Uee sebagai Do Do Hee, Choi Woo Shik sebagai Kang Ho Gu, Iem Seul Ong sebagai Byun Gang Chul, Lee Soo Kyung sebagai Kang Hyo Gyeong.

Drama Ho Gu’s Love bercerita tentang seorang pria polos yang tidak mengerti arti cinta bernama kang Ho Gu. Ho Gu selalu gagal mendekati wanita yang ia sukai, namun suatu hari ia bertemu dengan cinta pertamanya setelah sekian lama terpisah.

Ho gu bersama wanita yang dicintainya itu pun menjalin kisah asmara, namun siapa yang menyangka bahwa kekasih hogu yang diperankan oleh Uee sebagai Do Do Hee sedang hamil diluar nikah. Apakah Ho Gu menerima keadaan Do Do Hee dan anak yang dikandungnya?

Banyak terdapat konflik diantara mereka berdua namun kisah cinta mereka patut untuk ditonton dan masuk dalam daftar drama Korea tentang pernikahan akibat hamil. Banyak pula pelajaran yang bisa Anda ambil dari drama Hogu’s Love yang memiliki 16 episode tersebut.

 

Baca Juga:

 

6. Heard It Through the Grapevine

Drama Korea tentang hamil diluar nikah selanjutnya berjudul Heard It Through the Grapevine. Drama ini diperankan oleh beberapa aktor seperti Yoo Jun Sang berperan sebagai han Jeong Ho, Yoo Heo Jeong sebagai Cho Yon hee, Go ah sung sebagai seo bom, dan lee jun sebagai han in sang.

Drama Heard it Through the Grapevine bercerita tentang keluarga kalangan atas di Korea selatan yang dikemas dalam komedi gelap atau dark jokes. Han Jeong Ho dan Yoo Heo Jeong merupakan pasangan suami istri yang berasal dari keluarga konglomerat dan cukup bergengsi.

Mereka memiliki seorang putra yang bernama Han In sang, pada suatu ketika putra mereka menghamili pacarnya. Namun pasangan suami istri ini berpikir bahwa kehamilan tersebut merupakan sebuah aib bagi keluarga mereka.

 

7. Goodbye to Goodbye

drama korea menikah karena hamil
image source: viu.com

Drama Korea hamil diluar nikah selanjutnya berjudul Goodbye to Goodbye. Drama ini dirilis pada tahun 2018 dan diperankan oleh Chae shi ra yang berperan sebagai Seo Young Hae, Jong Bo Ah yang berperan sebagai Jung Hyo, Lee Sung Jae sebagai Hang Sang Jin, Lee Jun Young sebagai Han Min Soo.

Seo Young Hae berperan sebagai seorang ibu yang tinggal seorang diri di sebuah apartemen karena suaminya bekerja sebagai pilot. Drama Goodbye to Goodbye bercerita tentang kisah asmara dua orang kekasih yang kemudian sang wanita hamil.

Rupanya orang yang menghamili Jung Hyo merupakan anak dari Seo Young Hae dan kekasihnya meminta ijin untuk tinggal bersama di apartemen hingga bayi mereka lahir. Sebagai orang tua, tentu Seo Young Hae sangat tidak setuju namun tidak bisa lepas dari masalah tersebut.

Dalam drama Korea tentang kehamilan ini banyak terjadi konflik antara Seo Young Hae dengan anaknya dan kekasihnya yang sedang hamil. Namun mereka akhirnya hidup bersama dengan bahagia meskipun terdapat banyak adegan yang menguras air mata.

 

Demikianlah beberapa daftar drama Korea menikah karena hamil yang bisa Anda tonton. Pernikahan memang merupakan satu hal yang sakral dan diharapkan untuk memperoleh kebahagiaan bersama pasangan yang dicintai. Dapatkan informasi menarik lainnya di situs kami.

Leave a Reply