10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Drama Korea merupakan salah satu tayangan yang paling populer saat ini, karena mampu menembus dunia internasional khususnya di Asia. Dari sekian banyak genre drama korea komedi romantis selalu bisa menarik perhatian para penggemarnya terutama para wanita.

Perpaduan kisah cinta dan komedi membuat cerita terasa nyaman untuk ditonton, bahkan berulang-ulang. Nah untuk itu berikut 10 rekomendasi drakor komedi romantis terbaik yang cocok ditonton di akhir pekan.

 

 10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik

 

1. Strong Woman Do Bong-Soon

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa
Source: www.iflix.com

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang pertama adalah Strong Woman Do Bong Soon. Diperankan oleh Park Bo Young dan Park Hyun Sik menghasilkan drama Korea komedi romantis yang hebat.

Strong Woman Do Bong Soon menampilkan cinta segitiga Park Bo Young, Park Hyung Shik, dan Ji Soo.

Sinopsisnya tentang seorang gadis dengan kekuatan super yang dipekerjakan sebagai pengawal oleh pewaris kaya dari sebuah perusahaan game. kekuatannya harus digunakan untuk kebaikan. Jika disalahgunakan, kekuatan mereka bakal hilang. Unsur lucu yang disisipkan di setiap episodenya akan selalu membuat Anda tertawa.

2. Crash Landing on You

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa
source: netflix.com

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang kedua adalal Crash Landing on You. Menceritakan Kisah cinta terlarang antara pewaris konglomerat Korea Selatan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dan seorang tentara Korea Utara bernama Lee Jeong Hyuk (Hyun Bin).

Suatu hari, saat mencoba paralayang, Yoon Se Ri kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang yang mengharuskan Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Hubungan Korut dan Korsel yang tidak terjalin baik pun membuat nyawa Se Ri terancam. Untungnya, seorang perwira tinggi Korea Utara. Jeong-hyuk mencoba untuk melindungi dan menyembunyikannya.

Segera setelah itu, perlahan-lahan mulai menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka.

3. What’s Wrong with Secretary Kim

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang ketiga adalah What’s Wrong with Secretary Kim.

Diangkat dari novel berjudul sama, drama ini bercerita tentang CEO galak yang punya daya tarik tersendiri, Dikisahkan CEO narsis (Young Joon) yang diperankan Park Seo Joon jatuh cinta pada sekretarisnya sendiri, Kim Mi So yang diperankan Park Min Young.

Setelah sembilan tahun bekerja dengan Young Joon, Mi So tiba-tiba mengajukan pengunduran diri dari posisinya sebagai sekretaris di perusahaan tersebut.

Seringkali diperlakukan istimewa oleh sekretarisnya, Young Joon berusaha untuk menggagalkan pengunduran diri Mi So ketika mendengar kabar tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, hubungan mereka pun di drama Korea romantis 2018 ini berubah dari hanya sekretaris dan atasan menjadi pasangan kekasih yang bikin baper penonton.

4. It’s Okay to Not Be Okay

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa
source: Netflix.com

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang keempat adalah It’s Okay to Not Be Okay. Drama ini menceritakan hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain.

Drama korea ini membawa penonton mengenali kisah cinta seorang pria (Moon Kang Tae) yang bekerja di bangsal psiatris dengan seorang wanita (Go Moon Young) penulis buku anak-anak populer yang mengalami gangguan kepribadian anti sosial.

5. True Beauty

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang kelima adalah True Beauty. Drama korea ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama, karya dari Yaongyi. Webtoon ini telah dibaca sebanyak 4 juta kali dan populer di berbagai Negara Asia, bahkan hingga Eropa dan Amerika Serikat.

Drama Korea komedi romantis yang diperankan Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop ini sukses melekat di hati penggemar. Mungkin karena alur ceritanya dekat dengan kehidupan sehari-hari, yaitu tentang standar kecantikan wanita.  Jangan lewatkan drama korea yang satu ini!

6. Love Alarm Season 2

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang keenam adalah Love Alarm 2. Love Alarm 2 sendiri masih menyoroti kisah romansa segitiga sosok Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Kim Jojo (Kim So Hyun) yang merupakan ikon dari drama ini.

Bukan hanya kisah cinta segitiga yang rumit, “Love Alarm” season kedua ini juga menampilkan perubahan karakter ketiga pemeran utamanya yang semakin dewasa dibandingkan di season pertamanya saat mereka masih SMA.

7. Itaewon Class

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang ketujuh adalah Itaewon Class. Diadaptasi dari Webtoon dengan judul serupa, drama “Itaewon Class” menawarkan alur cerita menarik untuk ditonton.

Drama ini menceritakan tentang Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang mencoba melawan ketidakadilan atas kematian ayahnya yang merupakan seorang karyawan di sebuah perusahaan makanan besar di Korea Selatan.

Ayah Park Sae-roy meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh mantan teman sekelas Jang Geun-won (Ahn Bo Hyun) anak dari CEO perusahaan tempat ayahnya bekerja.

Sejak itu, Sae Roy pun bekerja sama dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi) untuk membuka bisnis restoran makanan di Itaewon guna mengalahkan bisnis ayahnya Geun Won sebagai cara balas dendam.

 

Baca Juga:

8. The Beauty Inside

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang kedelapan adalah The Beauty Inside. K-Drama ini bergenre komedi, romantis, fantasi yang diadaptasi dari film dengan judul yang sama.

Meski diadaptasi dari film dengan judul yang sama, serial The Beauty Inside memiliki cerita yang berbeda dari versi layar lebarnya. Hanya saja, di film aslinya, karakter pria yang mengubah wajahnya. Jadi dalam serial itu, karakter wanitalah yang mengubah wajahnya.

Dibintangi oleh Lee Min Ki, Seo Hyun Jin, Lee Da Hee, dan Ahn Jae Hyun, drama Korea The Beauty Inside menceritakan tentang seorang wanita yang menyimpan rahasia karena memiliki sesuatu yang aneh pada dirinya.

Drama Korea ini cukup membuat orang penasaran karena jalan ceritanya, jadi jangan lewatkan yang satu ini.

9. My ID is Gangnam Beauty

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang kesembilan adalah My ID Is Gangnam Beauty.

Menceritakan tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk. Dia meminta izin untuk menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya. Setelah itu, penampilannya menjadi cantik namun tetap pemalu dan baik hati.

Di universitas, kecantikan Mi Rae menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitarnya. Tapi itu berubah ketika orang mengetahui bahwa dia menjalani operasi plastik.

Di situlah karakter utama dalam drama komedi romantis Korea 2018 ini sering mendapat ejekan dan juga dijuluki “Gangnam Beauty”.

10. My Roommate is A Gumiho

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang kesepuluh adalah My Roommate is A Gumiho.Bergenre komedi romantis yang di adaptasi  dari webtoon berjudul sama yang sudah tamat 2017 lalu.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan Lee Dam (Lee Hye-ri), seorang mahasiswa berusia 22 tahun, yang berubah total setelah secara tidak sengaja memakan kelereng yang dipilih oleh rubah berekor sembilan (gumiho) bernama Shin Woo-yeo. (Jang Ki Yong).

Agar keduanya bisa hidup normal, Dam dan Woo-yeo harus hidup bersama. Itu sebabnya gadis yang belum pernah menjalin hubungan itu bisa hidup bersama lelaki berusia 999 tahun ini.

Tingkah laku Dam yang ceria dan Woo-yeo yang tenang membuat kisah cinta keduanya menarik untuk ditonton.

 

Nah, itulah daftar 10 drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa versi sarankita yang bisa jadi pilihan buat kamu tonton di waktu luang nih, geng.

Drakor komedi romantis kesukaan Anda masuk ke dalam daftar di atas atau tidak? Coba sebutkan drama korea beserta nama aktor dan aktris Korea favorit Anda! Dikolom komentar !!!

Leave a Reply