8 Rekomendasi Drama Thailand Komedi Romantis Terbaru

Selain drama Korea, industri pertelevisian Thailand juga diminati oleh masyarakat Indonesia. Lakorn atau drama Thailand memiliki banyak serial drama dengan cerita yang menarik dan seru, salah satunya drama Thailand komedi romantis.

Genre komedi romantis bagi sebagian orang tontonan dan hiburan ringan yang bisa meningkatkan mood setelah lelah dengan berbagai aktivitas. Alur carita yang cukup unik dan tak melulu serius membuat lakorn genre komedi romantis jadi pilihan yang bagus untuk ditonton.

Selain itu, akting para pemeran di drama Thailand juga tidak kalah bagus dengan para bintang drama Korea. Bahkan tak jarang menunculkan banyak aktor ataupun aktris Thailand yang tidak hanya populer di negaranya, tapi juga hingga manca negara.

Nah untuk itu, berikut beberapa rekomendasi drama komedi romantis Thailand terbaru yang wajib kalian tonton dibawah ini.

 

Rekomendasi Drama Thailand Komedi Romantis Terbaik

 

1. Girl2K

Rekomendasi drama Thailand genre romantic komedi yang pertama adalah Girl2K.

Drama ini dirilis pada tahun 2020 dengan total 10 episode dan bercerita tentang Momay,  seorang gadis abadi dan telah hidup selama 2000 tahun. Selama berabad-abad dia tidak pernah menua dan  tidak pernah sakit.

Momay telah mencoba ratusan metode untuk bunuh diri berulang kali dan selalu gagal, dia terjebak di dunia ini.

Suatu hari, temannya seorang peramal bernama Krating, memberitahunya bahwa dia akan dapat menua dan meneruskan jika dia menemukan cinta dalam hidupnya dalam setahun.

Namun, masalahnya ada empat kandidat calon cinta sejati Momay yang harus dipilihnya, yaitu Thawin (bosnya yang pekerja keras dan murah hati), Khun Prom (klien terbesar perusahaan mereka), Kampan (pria muda yang manis), dan terakhir Moo Tod (pria baru yang gagah)

Siapakah dari empat kandidat di atas yang bakal jadi cinta sejati Momay ? Penasaran langsung tonton aja.

 

2. You Are My Heartbeat

drama thailand komedi romantis

Rekomendasi drama Thailand komedi romantis selanjutnya berjudul You Are My Heartbeat yang di remake dari serial China berjudul The Fox’s Summer.

Drama ini menceritakan tentang Sira seorang pekerja keras dengan kepribadian unik dan sangat membenci kotoran dan kebohongan. Sira merupakan anak angkat Premyuda, wanita tegas pemilik perusahaan.

Sira yang takut dengan hal-hal kotor harus berurusan dengan Kheetika, seorang desainer cantik yang licik namun baik.

Kheetika sangat baik terhadap ibu Sira, meskipun begitu hal tersebut tidak menjadi sebuah kabar bahagia untuk Sira karena kepribadian Kheetika yang jorok.

Kemudian, Kheetika dan Sira tinggal bersama demi menyelesaikan misi masing-masing, dimana Sira meminta bantuak Kheetika untuk membujuk Sasa dekat dengan keluarganya kembali bekerja diperusahannya.

Hanya Kheetika yang bisa melakukannya karena bagi Sasa, Kheetika adalah mantan kekasih terindah dalam hidupnya.

Drama ini banyak menghadirkan konflik dan menggambarkan bagaimana kerasnya kehidupan ketiganya mulai dari konflik “orang kaya”, patah hati, cemburu, dan masih banyak hal lain.

Namun tetap ada unsur komedinya, apalagi pemeran utamanya mempunyai kebiasaan yang unik. You Are My Heartbeat dirilis pada tahun 2022 dengan total 20 episode.

 

3. My Forever Sunshine

My Forever Sunshine merupakan drama Thailand yang bercerita tentang Paeng, seorang gadis kaya yang manja dengan kehidupan yang tragis.

Setelah kehilangan ayahnya, dia harus tinggal di rumah seorang anak desa bernama Artit. Namun sebuah kecelakaan menyebabkan Artit sangat membenci Paeng dan diasingkan jauh dari rumah selama enam tahun.

Sampai hari mereka bertemu lagi, Paeng berpikir bahwa waktu akan mengurangi kebencian dan memutuskan untuk mencoba membuat Artit jatuh cinta padanya.

Tetapi Artit masih membenci, bahkan lebih membencinya dari sebelumnya. Akankah Artit akan luluh karena cinta Paeng yang tulus? Langsung tonton saja!

Drama yang dirilis pada tahun 2020 ini memiliki total 19 episode yang dibintangi oleh Mark Prin Suparat, Kao Supassara Thanachart, dan Punjan Kawin Imanothai.

 

Baca Juga:

 

4. Love Forever After

Drama Thailand komedi romantis

Drama Thailand komedi romantis selanjutnya berjudul Love Forever After yang dirilis pada tahun 2022 dengan total 30 episode.

Drama ini bercerita tentang dewa kematian tampan yang memiliki tugas untuk membawa hantu pengembara cantik bernama Tualek pergi ke Judgment Hall.

Tetapi Tualek dengan keras menolak dan dengan putus asa mencoba untuk kembali ke tubuh tanpa jiwanya.

Karena kasihan, akhirnya sang dewa kematian pun membuat kesepatan dengan membantu Tualek kembali ke tubuhnya setelah menyelesaikan misi yang diberikan.

Meski tidak tahu apa misi yang harus dilakukan, Tualek langsung menerimanya tanpa berpikir panjang. Di perjalanan menyelesaikan misi, sang dewa maut mulai jatuh cinta dan ingin terus bersamanya.

 

5. Kiss Me

Kiss Me merupakan drama Thailand atau lakorn bergenre komedi romatis yang tayang perdana pada tahun 2015 dengan total 20 episode.

Drama ini bercerita tentang seorang gadis imut, lincah dan kurang pintar yang menyukai laki-laki jenius populer di sekolahnya.

Anak lelaki populer tersebut bernama Tenten yang memiliki IQ 200 dan baru saja pindah dari Jepang bersama keluarganya.

Drama yang memacampurkan perpaduan antara romansa manis, komedi, dan cinta sekolah ini bakal sangat ringan ketika ditonton, alur ceritanya juga mudah dimengerti.

 

6. My Beloved (?) In-law

drama Thailand komedi romantis

Rekomendasi drama Thailand komedi romantis selanjutnya adalah My beloved In Law yang dirilis pada tahun 2022 dengan total 18 episode.

Drama ini bercerita tentang kisah Chom, seorang gadis yang baru saja kembali dari belajar di luar negeri dan dipaksa oleh ibunya untuk menikahi seseorang yang dipilih ibunya.

Chom yang tidak mau dan membuat syarat agar bisa memilih sendiri dengan siapa dia akan menikah.

Dia kemudian bertemu dengan udik desa bernama Nin dan mereka masuk ke dalam pernikahan palsu untuk mencegah ibu Chom dari membuatnya menikah dengan orang lain.

Akankah pernikahan palsu antara gadis biasa-biasa saja dan udik desa ini berubah menjadi cinta sejati? Dan akankah ibu Chom akhirnya menerima Nin untuk putrinya? Langsung tonton aja!

 

Baca Juga:

 

7. The Defendant’s Bride

drama thailand komedi romantis

Jao Sao Jam loeyDefendant Bride merupakan drama komedi romantis Thailand yang tayang perdana pada tahun 2022 dengan total 17 episode.

Drama ini mengisahkan tentang pernikahan dimulai dengan cinta, tetapi bagi Ingjan, pernikahannya dimulai dengan rasa dendam.

Suatu ketika keluarga Ingjan mencoba menipunya agar menikahi pria tua kaya raya untuk melunasi hutang yang mereka timbulkan. Hal tersebut membuat Ingjan memutuskan untuk melarikan diri.

Kemudian entah bagaimana, dia bertemu pemilik kebun anggur bernama Sichon di sepanjang jalan yang membantunya melarikan diri. Namun, Sichon tidak sebaik yang dia lihat pada pandangan pertama.

 

8. Boy For Rent

drama thailand komedi romantis

Rekomendasi drama Thailand komedi romantis selanjutnya berkisah tentang smile, gadis cupu yang ingin mendapat kekasih tampan.

Masalah pun mulai dialami oleh Smile karena berani mengungkapkan perasaanya ke kakak senior tampan di kampus, namun hasilnya ditolak.

Tidak putus asa, Smile pun memiliki ide gila dengan menggunakan jasa pacar sewaan bernama Badz untuk belajar bagaimana membuat pria tampan dapat tertarik dengannya.

Selama proses belajar menaklukan hati pria tampan, ada banyak hal lucu yang dilakukan oleh Smile dan Badz untuk menghibur setiap penonton drama mereka.

Pada akhirnya, penonton akan dibuat baper dengan hubungan mereka, karena keduanya telah mulai ada tumbuh benih-benih cinta dan mereka tidak bisa memungkirinya.

 

Baca juga:

 

Itulah tadi, 8 drama Thailand komedi romantis terbaik yang wajib kalian tonton. Judul drama Thailand yang disebutkan di atas sudah pasti memiliki alur cerita yang ringan dan mudah dipahami. Selain itu, kalian akan dibuat terhibur dengan komedinya juga, jadi pastikan kalian menontonya ya! Terima kasih sudah membaca!