9 Drama Korea Tentang Hacker Paling Seru Dan Penuh Aksi

Senang menonton film tentang hacker? Kenapa tidak mencoba drama Korea tentang hacker? Baik serial maupun filmnya, drama Korea memiliki tema dan genre yang beragam, salah satunya adalah tema tentang hacker alias peretas.

Kemampuan hacker dalam beraksi memang selalu membuat para penonton sebuah film atau drama kagum. Tak heran banyak orang ingin menonton film dengan tema tersebut.

Terkadang drama yang mengangkat tema detektif juga memunculkan sesosok hacker didalamnya, bahkan ada juga dalam drama yang bergenre romantis komedi.

Cukup banyak jajaran film atau serial drama Korea yang menggambarkan sosok hacker dari beragam sisi, contohnya seperti beberapa drama korea tentang peretas dibawah ini!

 

Rekomendasi Drama Korea Tentang Hacker Terbaik

 

1. Mad Dog

Drama Korea Tentang Hacker

Rekomendasi drama Korea hacker penipu yang pertama adalah Mad Dog. Drama ini bercerita tentang seorang mantan polisi dan pemimpin tim penyelidik Asuransi Taeyang bernama Choi Kang Woo.

Ia menjadi seorang detektif untuk mengungkap kebenaran tentang tindak kejahatan penipuan yang terjadi dalam asuransi jiwa selama ini. Kang Woo memutuskan untuk membuat tim investigasinya sendiri, setelah kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa istri dan putranya.

Kemudian ia bertemu dengan Kim Min Joon seorang mantan penipu jenius yang saudaranya juga menjadi korban kecelakaan itu, sehingga memulai persaingan dan kerja sama mereka. Mereka berdua membentuk tim bernama Mad Dog untuk menggali kebenaran yang nyaris terpendam.

Serial drama ini sudah dirilis sejak bulan oktober 2017 lalu dengan total 16 episode dan dibintangi oleh aktor ternama seperti Yoo Ji Tae dan Woo Do Hwan.

 

2. Salamander Guru and The Gang

Drama Korea Tentang Hacker

Rekomendasi drama Korea tentang hacker jenius selamjutmya berjudul Salamander Guru and The Gang. Drama ini mengisahkan sosok hacker dengan kemampuan meretas yang bisa dibilang expert bernama Min-hyuk.

Dia tumbuh besar belajar keterampilan hacking melalui ayahnya yang sakit parah dan menjalankan tempat perjudian ilegal untuk masa depan keluarganya.

Setelah ayahnya meninggal, Min Hyuk diadopsi di luar negeri dan membenamkan dirinya dalam bermain komputer hingga mendapat fobia sosial.

Ketika dia berusia 20 tahunan, dia kembali ke Korea dan mulai mengejar pria X yang mengetahui dibalik rahasia kematian ayahnya. Berbekal mengikuti petunjuk dari ingatannya, dia menemukan rumah peramal Salamander Guru dan bertemu Sun Dal dan Won Sam.

Bersama mereka, Min-hyuk bertekad untuk membongkar teka-teki dan kebenaran seperti apa yang selama ini menyelubungi kematian ayahnya. Drama ini sudah tayang pada tahun 2012 dan memiliki total 10 episode.

 

3. Lookout

Drama Korea tentang hacker

Lookout atau The Guardians merupakan drakor yang bercerita tentang sekelompok orang yang memantau penjahat 24 jam sehari dan menyelamatkan calon korban sebelum kejahatan dilakukan.

Salah satu dari mereka ialah Gong Kyung Soo, seorang hacker yang gemar bermain skateboard dan kerap memakainya untuk menyamar dan beraksi. Kyung Soo punya masa lalu yang kelam terkait kasus ibunya yang menghilang dan tidak ada yang tahu keberadaannya.

Karena ia mempunyai masa lalu yang kelam Kyung Soo tidak mau orang lain juga mengalami hal tersebut. Nah, bersama beberapa rekannya, mereka mendapatkan tugas untuk mencari fakta kematian putri seorang ibu di sebuah sekolah. Akankah mereka berhasil ? langsung tonton aja

 

Baca Juga:

 

4. Phantom

Drama Korea tentang hacker

Drama Korea tentang hacker berikutnya adalah Phantom atau Ghost yang bercerita tentang investigasi dan kejahatan dunia maya.

Phantom mengisahkan tentang misteri kematian seorang artis yang menjatuhkan diri dari lantai 11 Devils Tower. Banyak yang tertipu, termasuk kepolisian yang menyangka bahwa kasus tersebut adalah murni bunuh diri sang artis.

Namun, ada seorang hacker yang berada di TKP yang diduga sebagai sebagai pembunuh sang artis karena tertangkap kamera CCTV dan dugaan tersebut diperkuat dengan terhacknya laptop sang artis.

Sebenarnya saat itu hacker ini ditugaskan oleh seseorang tak dikenalnya untuk mencari file bernama Phantom di laptop sang artis. Drama ini dirilis pada than 2012 dengan jumlah 20 episode.

 

5. Healer

Serial drama berjudul Healer ini menceritakan sebuah kisah kehidupan para pencari berita yang mencari kebenaran melalui sebuah berita di setiap kasus beritanya.

Seo Jung Hoo adalah kurir malam khusus, yang hanya dikenal sebagai “Penyembuh” oleh kliennya. Dengan harga yang tepat dan dengan bantuan seorang peretas jenius, dia melayani kliennya apa pun yang mereka inginkan, selama itu tidak melibatkan pembunuhan.

Awal mula kisah Healer dimulai dari Kim Moon Ho yang merupakan seorang wartawan yang sangat populer di sebuah perusahaan penyiaran ternama. Dia selalu mengungkap kebenaran dan melupakan naskah asli ketika menyampaikan beritanya.

Namun suatu hari ia mengetahui kebenaran dari sebuah kasus yang pernah terjadi pada masa lalunya sendiri dengan dua reporter, sehingga menempatkan mereka semua dalam bahaya. Berjumlah 20 episode serial drama ini sudah tayang sejak 2014 lalu.

 

6. Voice

Selanjutnya untuk ketegori drama Korea tentang hacker ialah Voice yang bercerita tentang detektif populer bernama Moo Jin Hyuk. Ia merupakan detektif populer yang berhasil memecahkan kasus-kasus besar.

Namun, setelah istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai hidupnya pun menjadi berubah. Ia dipenuhi dengan rasa bersalah karena ia tidak dapat melindungi istrinya.

Kemudian ia diam-diam mencari pembunuhnya dan bekerja dengan profiler suara profesional Kang Kwon Joo, yang ayahnya terbunuh, untuk menyelesaikan kejahatan yang berbeda.

Mereka berdua mengejar pembunuh berantai yang bertanggung jawab atas kematian anggota keluarga mereka. Serial drama ini berjumlah 16 episode dan sudah dirilis sejak 2017 lalu.

 

Baca Juga:

 

7. Who are You

Drama Korea tentang hacker

Who are You adalah serial ini bergenre misteri dan horor yang bisa menjadi pilihan buat kamu. Didalam drama ini ada seorang hacker yang diberi tanggung jawab untuk membantu menangani tugas-tugas investigasi kepolisian.

Beragam kasus kriminal yang aneh dan penuh misteri mesti dituntaskan melalui kemampuan sang peretas. Drama ini bercerita tentang seorang detektif bernama Shi-On yang telah bangun dari komanya selama enam tahun.

Sebelum Ia koma ia bertemu dengan kekasihnya di sebuah pelabuhan. Kekasihnya ternyata juga seorang detektif bernama Lee Hyun Joon yang kala itu sedang bertugas mengawasi Pelabuhan dari penyelundupan.

Awalnya Hyun Joon berjaga bersama seniornya namun ia meminta izin untuk bertemu dengan kekasihny. Tak lama setelah mereka bertemu Hyun Joon  meminta Shi-On menunggunya karena Ia mendapat panggilan dari seniornya yang mengatakan bahwa masa jaganya akan berakhir.

Namun ketika ia kembali ke tempat seniornya ia mendapati sebuah kapal yang mencurigakan. Hyun Joon mengendap-ngendap masuk ke dalam kapal dan benar saja kalo kapal tersebut sedang melakukan perdagangan illegal.

Drama ini sudah tayang sejak tahun 2013 lalu dan memiliki total 16 episode, dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti So E-Hyun, TaecYeon, dan Kim Jae-Wook.

 

8. Wanted

Drama Korea tentang hacker

Rekomendasi drama Korea tentang hacker berikutnya berjudul Wanted yang bercerita tentang sosok seorang aktris top Korea yang menguasai drama, film, dan iklan bernama Jung Hye In.

Namun, putranya diculik pada hari dia mengumumkan pengunduran dirinya. Dengan bantuan PD Shin Dong Wook dan detektif polisi Cha Seung In, dia akhirnya berpartisipasi dalam reality show langsung di mana dia mengikuti perintah sang penculik.

Ia memperjuangkan dan melaksanakan misi yang diberikan oleh penculiknya demi mengungkap petunjuk untuk menangkap pelakunya dan menemukan putranya. Drama ini dirilis pada tahun 2016 dan memiliki total 16 episode.

 

9. Circle

Drama Korea tentang hacker

Terakhir ada drama berjudul Circle yang dirilis pada tahun 2017 dan memiliki total 12 episode. Berlatar di tahun sekarang 2017 dan di tahun 2037. Drama ini mengisahkan tentang orang asing yang datang ke bumi. Orang asing ini percaya bahwa emosi manusia harus dikendalikan dan mengatur emosi mereka.

Ketika orang asing terebut tiba di Bumi, manusia mempelajari keterampilan baru dari mereka dan memanfaatkannya. Apa yang terjadi kemudian adalah kisah aliansi, perlawanan, dan cinta. Setiap episode akan berisi dua cerita pendek, bagian pertama berlatar tahun 2017 dan disebut “Proyek Beta,” dengan set kedua pada tahun 2037 dan disebut “Dunia Baru Besar.”

 

Baca Juga:

 

Itulah tadi sembilan rekomendasi serial drama Korea tentang hacker terbaik, baik yang mengusungnya sebagai cerita utama atupun sebagai pelengkap. Terima kasih sudah membaca, Selamat menyaksikan!