10 Drama Malaysia Romantis Terbaik, Ada Melur Untuk Firdaus

Berbicara mengenai drama bukan hanya drama Korea atau drama China yang diminati masyarakat Indonesia drama-drama dari negara tetangga juga menarik untuk diikuti. Seperti yang bakal kita bahas kali ini drama Malaysia romantis yang memang selalu punya daya tarik tersendiri.

Industri perfilman negara tetangga telah merilis beberapa drama yang seru untuk ditonton. Cerita romantis dalam sebuah drama, perjalanan berliku sang protagonist, dan konflik yang menyertainya menjadikan drama seperti ini punya tempat di hati para penonton. Berikut dibawah ini beberapa judul Serial drama romantis Malaysia terbaik!

 

Rekomendasi Drama Malaysia Romantis Terbaik

 

1. Maaf Tak Indah

drama malaysia romantis

Serial TV Malaysia romantis tahun 2020 ini diperankan oleh Azlee Khairi dan Azar Azmi yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Emy Roberto.

Drama ini menceritakan tentang pernikahan bahagia Syazan dan Raimie yang tiba-tiba berubah ketika Syazan dipastikan hamil. Kemudian mereka menyadari bahwa keinginan mereka berbeda, Syazan tidak menginginkan anak tetapi Raimie menginginkan mereka.

Tindakan Syazan menyebabkan mereka hampir kehilangan anak mereka dan ketika dia mulai menyadari waktunya hampir habis, dia kehilangan segalanya. Mereka hancur dalam semalam, Raimie pergi untuk membawa anak mereka dan menjalin hubungan dengan Zila.

Setelah lima tahun mereka dipersatukan kembali untuk bekerja dan Syazan memohon agar dia diizinkan untuk bertemu Adam (anak mereka). Raimie membolehkan Syazan bertemu Adam, dengan satu syarat bahwa Syazan harus tidur dengannya.

Syazan setuju dengan syarat bodoh sang mantan suami, tetapi Raimie yang masih mencintai Syazan tidak bermaksud menyakiti mantan istrinya.

 

2. Seadanya aku

drama malaysia romantis

Seadanya Aku adalah drama Malaysia romantis tahun 2020 yang disutradarai oleh Feroz Kader dan diproduksi Country & Universal. Drama yang diperankan Zara Zya dan Azlee Khairi ini diadaptasi dari novel 2018 dengan judul yang sama.

Seadanya aku bercerita tentang kehidupan Aufiya yang hancur di hari pernikahannya. Semua berawal ketika calon suaminya yang berjanji akan menerima dirinya apa adanya tidak hadir di acara pernikahan mereka.

Kemudian, Zahrul tampaknya menjadi sukarelawan dengan menyelamatkan Aufiya dari rasa malu dengan berpura-pura sebagai mempelai laki-laki. Kepura-puraan tersebut membawanya pada kisah cinta yang rumit.

Aufiya menerima bantuan dari Zahrul merasa bersalah karena lelaki itu adalah tunangan Wina yang juga sahabatnya Aufiya. Disisi lain Aufiya, sikap Zahrul melindungi dan menerimanya seolah-olah tanpa syarat mulai membuat hatinya berdebar. Lalu bagaimana kelanjutannya? Langsung tonton aja!

 

3. Titian Takdir

drama malaysia romantis

Titian Takdir merupakan serial drama TV Malaysia tahun 2020 yang disutradarai oleh Nazir Jamaluddin dan dibintangi oleh  Syazuwan Hassan, Nadia Brian, dan Farhanna Qismina .

Drama ini menceritakan tentang kisah empat bersaudara Latifah (Along), Nazmi (Angah), Ayoi dan Aisyah yang kehilangan Ibu mereka sejak kecil. Mereka harus tinggal bersama bibi mereka  Mak Ngah Yun dan nenek mereka. Kemudian mereka akhirnya dikirim ke panti asuhan.

Karena kehidupan yang sulit, adik perempuan bungsu mereka Aisyah harus diserahkan kepada orangtua angkatnya Datuk Jufri dan Datin Rina sejak itulah mereka dipisahkan.

 

Baca Juga:

 

4. Melur untuk firdaus

Rekomendasi drama Malaysia romantis selanjutnya berjudul Melur Untuk Firdaus yang sedang viral saat ini. Drama yang dirilis pada tahun 2022 ini diperankan oleh oleh Meerqeen, Anna Jobling, Nesa Idrus dan Fimie Don.

Serial drama arahan Zamri Zakaria ini bercerita tentang Firdaus yang dipaksa oleh orang tuanya untuk menikah dengan Melur. Dia menentang pernikahan tersebut kerana dia sudah mempunyai pacar bernama Dee.

Kemudian, Ibu bapanya memberinya waktu 48 jam untuk melamar Dee dan menikah. Namun, Dee belum bersedia untuk terikat dalam hubungan pernikahan sehingga Firdaus terpaksa menikah dengan Melur.

Melur yang sebenarnya mempunyai perasaan terhadap Firdaus sedih mengetahui bahwa Firdaus tidak merasakan perkara yang sama. Namun Melur tetap berusaha untuk memikat hatinya dan meletakkan 7 syarat yang perlu Firdaus patuhi agar Melur tidak mengganggu hubungannya dan Dee.

 

5. Jujurlah Nikahi Aku

drama malaysia romantis

Jujurlah Nikahi Aku merupakan drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Umie Nadzimah. Drama ini disutradarai oleh Rashid Sibir yang diperankan oleh Uyaina Arshad dan Sean Lee.

Alur ceritanya mengisahkan seorang gadis istimewa bernama Nurin Asyifa, yang dibenci oleh ibunya sendiri karena memiliki kecacatan. Banyak yang tidak mengakui keberadaannya termasuk keluarganya sendiri.

Namun untungnya ada Alan yang baik dengannya. Alan sudah lama suka dengan Nurin, sejak masih dibangku sekolah. Tetapi perbedaan agama yang membuat mereka tidak dapat bersatu.

Bos ditempat kerja Nurin, Ahmad Zanif juga menyukai Nurin. Zanif yang menganggap dirinya lelaki sempurna menyukai Nurin karena berbeda dari gadis lainya. Namun hubungan mereka dihalang oleh Zurin, adik Nurin.

Tetapi jodoh telah menetapkan Nurin menikah dengan Zanif. Namun sayangnya mereka disatukan ketika Zanif sudah menjdi orang yang kurang, karena mengalami kemalangan.

 

6. Rindu Yang Terindah

Selanjutnya untuk drama Malaysia romantis adalah Rindu Yang Terindah yang dibintangi oleh Amelia Henderson dan Redza Rosli.

Drama ini bercerita tentang pernikahan yang terjadi antara Hazil Wafiy dan Airis tanpa rasa cinta dan kasih saying.  Hazil memperlakukan istrinya Airis dengan kebencian sementara Airis mencoba untuk menenangkan hati suaminya itu.

Semua dimulai setelah kematian tragis Hazieq, tunangan Airis yang meninggal sebelum tanggal pernikahan mereka. Kehidupan Airis yang pernah bahagia menjadi penderitaan setelah menikah.

Airis disiksa setiap hari meskipun ada cinta di antara mereka. Kemudian Airis mengetahui bahwa Hazil memiliki dendam terhadapnya karena Hazil tidak dapat menerima donasi ginjal dari Hazieq untuk penyakit ginjal stadium akhirnya.

 

Baca Juga:

 

7. Chandelier

drama malaysia romantis

Chandelier menceritakan tentang kisah Keisha Edlina yang digelar gold digger/cewek matre karena memiliki wajah cantik dan tubuhnya yang sempurna untuk menggoda pria kaya dan memeras kekayaan mereka. Kemudian dia mencari pria lain yang jauh lebih kaya.

Hubungannya selama dua tahun dengan Datuk Eusoff tidak berakhir, tapi ia beralih ke Tan Sri Emran. Belum sempat mencapai angan-angannya, satu insiden ngeri menimpa Keisha Edlina.

Kiesha diserang oleh seseorang sehingga membuat kecacatan dimukanya. Dia berputus asa untuk meneruskan hidup, namun muncullah Kaef  yang mengubah jalannya. Anehnya Hati Kiesha tertarik pada ketulusan pria itu meskipun Kaef tidak memiliki banyak kekayaan atau kemewahan.

 

8. Seindah Tujuh Warna Pelangi

drama malaysia romantis

Seindah Tujuh Warna Pelangi merupakan serial drama Malaysia romantis tahun 2020 yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya E-Man Sufi.

Drama yang dibintangi oleh Nabila Razali dan Aeril Zafrel ini bercerita tentang Aira Tihani yang kembali ke desa setelah empat tahun menghilang. Ia kembali sebelum pernikahan saudara kakak laki-lakinya Reyhan.

Bersatu kembali dengan anggota keluarga dan anak-anak terlantar telah menjadi sumber kerinduan bagi Aira kecuali bertemu kembali dengan mantan suaminya Andika Iman karena rasa sakit di masa lalu.

Mantan suaminya, Andhika ingin merebut hati istrinya lagi dengan bantuan sepupu mereka. Mereka merencanakan liburan dilatar pelangi tempat favorit Aira untuk menghidupkan kembali kenangan lama mereka.

Sayangnya bukan kenangan manis yang muncul di pikiran Aira melainkan kenangan pahit tentang betapa kejamnya lelaki itu mengambil semua harta miliknya. Aira masih menolak untuk memaafkan Andhika karena menikahinya bukan karena cinta tetapi untuk warisan.

 

9. Camelia

drama malaysia romantis

Camelia merupakan serial drama Malaysia rilisan tahun 2019 yang disutradarai oleh Eoon Shuhaini. Dibintangi oleh Diana Danielle, Ain Edruce dan Saharul Ridzwan.

drama Camelia bercerita tentang kehidupan keluarga yang hancur karena perilaku anak-anak mereka akan keluarga kaya. Bekerja diladang sewaan, Mariam telah mengalami depresi sejak kecil karena dia selalu dipandang rendah oleh neneknya Tok Su.

Tok Su sering melebihkan adiknya, seperti Marina yang dikatakan lebih cantik dari dirinya. Walaupun emak, ayah dan abang angkatnya, Malik berada dipihaknya Mariam tetap tertekan. Kejahatan Marina juga membuat Mariam trauma.

Tekanan dan trauma yang terus-terusan terjadi kemudian menyebabkan Mariam memiliki dua kepribadian. Kepribadian bernama Camelia mulai menguasai diri Mariam dan berusaha membalas dendam di atas setiap perbuatan jahat Marina.

 

Baca Juga:

 

10. Dua Takdir Cinta

Rekomendasi drama Malaysia romantis yang terakhir adalah  Dua Takdir Cinta yang dirilis pada tahun 2020.

Drama yang dibintangi Fasha Sandha dan Azar Azmi ini bercerita tentang Mariana dan Sabrina yang merupakan dua anak yatim yang sebelumnya dirawat oleh Bibi mereka sampai mereka berumur 12 tahun dan setelah itu mereka berpisah.

Hidup mereka tidak seindah yang mereka kira ada banyak hambatan dan harapan yang harus mereka hadapi untuk mencapai kebahagiaan. Mariana dan Sabrina sekarang dihantui oleh cerita masa lalu mereka yang sekarang hidup dalam kekacauan.

 

Itu tadi 10 rekomendasi drama Malaysia romantis yang wajib kamu jadikan tontonan. Serial drama-drama di atas  menyuguhkan alur cerita yang romantis, menggemaskan, sedih dan penuh konflik. Terima kasih sudah membaca, Selamat menonton!