7 Rekomendasi Film Jepang tentang Sekolah yang Wajib Kamu Tonton

Jepang merupakan salah satu negara yang menghasilkan film-film romantis terbaik dan kebanyakan di antaranya di adaptasi dari manga. Di antara sekian banyak film yang sudah dibuat, film Jepang tentang sekolah atau percintaan sekolah yang paling banyak disukai orang.

Cerita mulai dari persahabatan hingga percintaan untuk mengenang masa-masa indah tersebut kamu bisa bernostalgia dengan menonton film yang bertemakan percintaan anak sekolahan.

 

Inilah Rekomendasi Film Jepang tentang Sekolah yang Jangan Sampai Kalian Lewatkan!

 

1. Blue Spring Ride

film Jepang tentang sekolah

Futaba Yoshioka dan Kou Mabuchi sudah saling jatuh cinta sejak SMP, Futaba begitu menyukai karakter Kou yang pendiam dan halus. Namun, mereka kehilangan kontak satu sama lain ketika Kou harus pindah rumah.

Tetapi cerita jadi seru ketika Kou dan Futaba bertemu kembali di SMA futaba pun menyadari ada yang berubah dari Kou.

Pertama, nama keluarga Kou yang dulunya Tanaka menjadi Mabuchi. Kedua, sifat Kou berubah jadi dingin dan cuek yang sangat berbeda ketika dia masih SMP. Bahkan, Kou sendiri mengatakan bahwa Tanaka Kou sudah menghilang kini tinggal Kou Mabuchi  yang ada di dunia ini.

Futaba pun berusaha keras untuk membuat Kou kembali pada sifat aslinya dan berusaha mengurangi beban hidupnya. Meski begitu, Kou tidak bisa bersatu dengan Futaba karena ia harus berada disisi Gadis Misterius bernama Yuyun Arumi.

 

2. Closest Love To Heaven

film Jepang tentang sekolah

Film Jepang tentang sekolah yang satu ini mengisahkan tentang seorang gadis SMA bernama Ninon Okamura, yang suka berjalan-jalan dengan burung beo kesayangannya.

Sedangkan lawan mainya bernama Yuiji Kira yang merupakan teman sekelas Ninon Okamura. Yuiji sangat populer di sekolah dan memiliki banyak gadis yang bisa diajaknya berkencan.

Tetapi, dibalik itu semua Yuiji mengalami sakit parah bahkan hidupnya di perkirakan kurang dari satu tahun.

Ninon sendiri sudah mengetahui kenyataan penyakit yang di derita yuiji dan mengatakan bahwa dia akan selalu berada di sampingnya sampai ajal menjemput.

 

Baca Juga:

 

3. One Week Friends

film Jepang tentang sekolah

Film ini mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Yuki Haze, yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang gadis bernama Kaori Fujimiya. Ia pun mulai mencoba untuk mendekati Kaori.

Namun, ia menyadari bahwa sang gadis ini memiliki sifat yang begitu dingin dan penyendiri. Kaori selalu menolak ketika Yuuki meminta berteman.

Hingga pada suatu hari Yuki mengetahui bahwa ingatan Kaori tentang teman-temannya akan selalu hilang setiap hari Senin. Inilah yang membuat Kaori bersikap sangat dingin dan tertutup.

Kemudian, dengan pantang menyerah Yuki tetap berusaha untuk berteman dengan kaori dan menjalin persahabatan dengan bertukar buku harian. Yuki pun akhirnya bisa menjalin hubungan dengan Kaori.

 

4. The 100th Love With You

film Jepang tentang sekolah

Rekomendasi film Jepang tentang sekolah selanjutnya bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Aoi Hinata yang mengalami kecelakaan dan meninggal pada tanggal 31 Juli.

Namun ketika ia membuka mata tiba-tiba ia sudah kembali ke ruang kuliah satu minggu sebelum kejadian. Hal ini terus saja berulang hingga ia merasa ada sesuatu yang janggal.

Ia yang kebingungan pun akhirnya mengetahui sebuah rahasia bahwa sahabat masa kecilnya yaitu Riku Hasegawa dapat kembali ke masa lalu. Riku mengajak Aoi untuk kembali ke musim panas satu tahun sebelumnya dan mereka pun mulai berkencan.

Cerita film Jepang bertema percintaan sekolah ini penuh akan plotuist yang akan membuatmu penasaran dan apa yang sebenarnya sedang terjadi.

 

Baca Juga:

 

5. ReLife

Apa yang akan kamu lakukan jika diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu, kesempatan ini diberikan kepada seorang pengangguran berusia 27 tahun yang bernama Arata Kaizaki.

Ia bergabung dalam suatu proyek bernama ReLIFE dan meminum satu pil yang membuatnya bisa kembali ke masa lalu. Ia kembali menjadi anak SMA dan berusaha untuk memperbaiki kehidupannya.

Di dunia ReLIFE inilah ia berjumpa dengan Chizuru Hishiro dan jatuh cinta. Meski terlihat serasi mereka hanya punya waktu satu tahun untuk memadu kasih. Setelah proyek ReLIFE ini berakhir memaka ingatan orang yang arata temui selama proyek ReLIFE berlangsung akan terhapus.

Arata pun jadi galau karena ia tidak mau berpisah dengan sahabat-sahabatnya dan juga pacarnya di dunia ReLIFE.

 

6. Strobe Edge

film Jepang tentang sekolah

Film Jepang tentang sekolah selanjutnya berjudul Strobe Edge bercerita tentang siswi SMA bernama Ninako Kinoshita. Ia selalu menggunakan kereta untuk pergi ke sekolah dan di dalam kereta itu ia sering berjumpa dengan Ren Ichinose.

Tanpa disadari Ren ternyata Ninako memendam perasaan kepadanya. Hingga suatu saat Ninako memberanikan diri menyatakan perasaannya. Ternyata Ren juga menyukai Ninako, tetapi ia tidak bisa menerima pernyataan tersebut karena ia telah memiliki pacar.

 

Baca Juga:

 

7. Heroine Shikkaku

film Jepang tentang sekolah

Alur cerita film ini berpusat pada Hatori Matsuzaki seorang siswi SMA yang menyukai teman masa kecilnya bernama Rita Terasaka sejak lama.

Hatori percaya bahwa pada suatu saat Rita akan memilihnya sebagai wanita utama dalam kisah hidupnya. Namun harapan itu seakan pupus ketika Rita justru mulai berkencan dengan Miho Adachi.

Ditengah rasa sakit hati dan keputusasaannya Hatori mulai didekati oleh Kosuke Hiromitsu. Seorang playboy yang menaruh perhatian pada dirinya dan berusaha untuk merebut hatinya.

 

Itulah rekomendasi film Jepang tentang sekolah dan percintaan sekolah yang jangan sampai kalian lewatkan. Jika kalian punya saran atau kritik silahkan tulis di bawah dan terima kasih sudah membaca artikel ini, selamat menonton!!.

Leave a Reply