10 Rekomendasi Drama Korea Tentang Nikah Kontrak Romantis Terbaik

Drama korea memiliki beragam tema mulai dari persahabatan, perselingkuhan, psikopat dan komedi. Salah satu jenis tema yang banyak diambil untuk drama korea adalah drama korea tentang nikah kontrak.

Hubungan Nikah kontrak maupun kawin kontrak identik dilakukan dengan adanya perjanjian sebelumnya yang disetujui. Biasanya nikah kontrak akan berakhir setelah kontrak habis maka mereka akan berpisah.

Nikah kontrak bisa terjadi dikarenakan materi, perjodohan, ataupun terjebak dalam sebuah konflik hingga kesepakatan yang dilakukan keduanya. Meski pernikahan seharusnya merupakan hal yang sakral, tetapi mereka memilih menikah kontrak demi tujuan tertentu.

Tetapi orang sering bertanya, bagaimana jika kita tidak saling mencintai atau bahkan tidak saling mengenal tetapi harus bersatu dalam hubungan kontrak dan akhirnya jatuh cinta, apakah kontrak itu masih berlaku?
Untuk itu, kami telah merangkum beberapa drama korea kawin kontrak dan hubungan kontrak yang akan membayar rasa penasaranmu. Mungkin sebagian besar drama korea nikah kontrak ini sudah banyak ditayangkan.

 

Berikut 10 Rekomendasi Drama Korea Tentang Nikah Kontrak Terbaik

 

1. Because This is My First Life

drama Korea tentang nikah kontrak

Rekomendasi Drama korea kawin kontrak yang pertama berjudul Because This is My First Life, yang tayang pada tahun 2017, dengan total 16 episode. Drama ini dibintangi oleh Lee Min-Ki dan Jung So-Min.

Menceritakan seorang pria lajang berusia awal 30-an bernama Nam Se-Hee ( Lee Min-Ki ). Dia tinggal di apartemenya tetapi dia kesulitan membayar cicilannya.

Disisi lain, ada Yoon Ji-Ho ( Jung So-Min ) seorang wanita lajang berusia awal 30-an. Dia tidak memiliki rumah ataupun tempat tinggal dan iri pada mereka yang memilikinya. Dia telah menyerah mencari pasangan karena perjuangan keuangannya.

Keduanya belum menikah padahal usianya sudah menginjak tiga puluh tahun, dan mereka berdua pun mulai tinggal bersama sebagai teman. Tapi, orang tua Se-hee menginginkan anaknya untuk segera menikah. Dia pun akhirnya memilih kawin kontrak dengan Ji-ho. Seiring berjalannya waktu, keduanya menyadari munculnya perasaan sayang satu sama lain.

 

2. Lie To Me

Drama Korea tentang nikah kontrak selanjutnya berjudul Lie To Me, yang rilis pada tahun 2011 dengan jumlah episode 16. Drama ini dibintangi oleh Kang Ji-Hwan dan Yoon Eun-Hye.

Drama korea pernikahan kontrak ini bercerita tentang seorang wanita bernama Gong Ah-Jung. Dia adalah seorang pegawai negeri untuk Kementerian Kebudayaan yang salah menjawab pertanyaan. Dia ditanya “kapan menikah?” Gong Ah-Jung berbohong bahwa dia sudah menikah dengan seseorang bernama Hyun Ki-Joon yang merupakan presiden kaya raya dari World Hotel.

Tak di sangka kebohongan itu cepat sekali menyebar akibat gosip dan orang-orang pada membicarakan hal tersebut. Karena tak terima, akhirnya Hyun Ki-Joon mengambil jalur hokum dan melaporkan Gong Ah-Jung.

Rencana Hyun Ki-Joon untuk melaporkan Gong Ah-Jung tidak berjalan dengan baik dan malah masalah datang silih berganti yang mengharuskannya untuk menikah kontrak dengan Gong Ah-Jung.

 

3. Full House

drama Korea tentang nikah kontrak

Full House merupakan drama korea nikah kontrak romantis yang cukup terkenal. Drama ini meraih rating yang sangat tinggi pada setiap penayangannya. Serial yang dirilis pada tahun 2004 ini dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Jeong Ji-hoon.

Drama Korea tentang kawin kontrak ini, bercerita tentang seorang penulis naskah bernama Ji-Eun, yang tinggal di sebuah rumah bernama Full House peninggalan almarhum ayahnya.

Suatu hari, Ji-Eun ditipu oleh teman-temannya untuk pergi ke Shanghai. Disana ia bertemu dengan Young Jae, seorang aktor terkenal dan meminta bantuannya.

Karena penipuan itu, rumah Ji-Eun jadi terjual sehingga ia terpaksa tinggal dengan Young Jae. Sebenarnya Ji-Euningin bekerja sebagai ART Young Jae, tetapi, mereka malah bersepakat untuk membuat kontrak nikah dengan jangka waktu enam bulan.

 

Baca Juga:

 

4. Marriage Contract

drama Korea tentang nikah kontrak

Seperti judulnya, Marriage Contract juga merupakan drama Korea tentang nikah kontrak. Drama ini dirilis pada tahun 2016, dengan total episode 16. Drama ini dibintangi oleh Lee Seo-Jin dan Uee.

Drama Korea kawin kontrak ini bercerita tentang Ji-Hoon ( Lee Seo-Jin ) yang memiliki kepribadian sinis karena latar belakang keluarganya. Meskipun dia berasal dari keluarga kaya, ibunya berselingkuh dengan pria yang sudah menikah dan mereka memiliki Ji-Hoon.

Suatu hari, Ji-Hoon mengetahui bahwa ibunya memiliki penyakit hati dan dia tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup. Satu-satunya jalan adalah dengan mendapatkan orang yang mau mendonorkan hatinya.

Sementara itu, Hye-Soo ( Uee ) seorang wanita yang tinggal bersama putrinya setelah kematian suaminya. Dia di buru oleh rentenir karena hutang mendiang suaminya. Hye-soo bekerja di restoran yang di kelola oleh Ji-Hoon. Dia mengetahui bahwa dia memiliki penyakit tumor otak dan membutuhkan uang untuk pitrinya setelah meninggal.

Suatu ketika, Hye-Soo tidak sengaja mendengar dari Ji-Hoon bahwa dia sedang mencari orang yang mau jadi pendonor hati untuk ibunya. Untuk mewujudkannya secara legal, Ji-Hoon berencana untuk menikahi sang pendonor.

Mengetahui itu, Hye-Soo bersikeras pada Ji-Hoon bahwa dia ingin menjadi pendonor hati. Namun, Ji-Hoon tidak tahu bahwa Hye-Soo memiliki penyakit tumor otak. Ji-Hoon menerima tawarannya dan mereka menyiapkan kontrak pernikahan.

 

5. Marriage, Not Dating

drama Korea tentang nikah kontrak

Drama korea tentang nikah kontrak selanjutya berjudul Marriage, Not Dating, yang tayang pada tahun 2014, dengan 16 episode. Drama ini dibintangi oleh Han Groo dan Yeon Woo-Jin.

Drama Korea nikah kontrak ini bercerita tentang seorang ahli bedah plastik kaya yang tidak tertarik untuk menikah bernama Gong Gi-Tae (Yeon Woo-Jin) Dia dipaksa oleh keluarganya untuk menikah. Sementara itu, untuk Joo Jang-mi (Han Groo) menikah adalah hal yang ia impikan sejak dulu.

Demi membuat keluarganya menyerah, Gong Gi-Tae sengaja membawa Joo Jang-mi pulang untuk menemui orang tuanya sebagai pasangan. Mereka pun memutuskan untuk nikah kontrak, karena mereka yakin orang tua Gong Gi-Tae tidak akan menyetujuinya.

 

6. Mask

drama Korea tentang nikah kontrak

Salah satu drama Korea bertema nikah kontrak terbaik yang bikin nagih selanjutnya adalah Mask. Drama ini dirilis pada tahun 2015 dengan total 20 episode dan dibintangi oleh Soo-Ae dan Ju Ji-Hoon.

Alur cerita drakor pernikahan kontrak ini sangat menarik, bercerita tentang Ji-Sook yang sedang bertahan melewati masa sulit, karena utang pribadi yang dimiliki ayahnya dan dia sangat mirip dengan Eun-ha. Eun-ha ialah seorang wanita yang berasal dari keluarga kaya dan terlihat seperti Ji-Sook.

Akhirnya, Ji-Sook pun memutuskan untuk menjadi Eun-ha dan menyembunyikan jati diri aslinya supaya terbebas dari permasalahan yang dimilikinya.

Sementara itu, Min-Woo (Ju Ji-Hoon) direncanakan akan menjadi penerus sebuah perusahaan besar yang dikelola keluarganya. Dia menyukai Eun-Ha dan ia merasa menemukan wanita kaya yang lain dari yang pernah ditemui.

 

Baca Juga:

 

7. Fated to Love You

Fated to Love You juga bisa menjadi rekomendasi drama Korea tentang nikah kontrak yang bisa menjadi tontonan kamu dirumah. Drama ini dibintangi oleh Jang Hyuk yang berperan sebagai Lee Gun dan Jang Na Ra sebagai Kim Mi Young.

Drama Korea pernikahan kontrak ini bercerita tentang Lee Gun seorang pria kaya raya yang berasal dari keluarga konglomerat. Dia tinggal dengan sang nenek karena orang tuanya sudah meninggal dunia. Lee Gun merupakan pewaris tunggal perusahaan ayahnya arena semua saudara laki-lakinya meninggal muda akibat penyakit Huntington.

Sementara itu, Kim Mi Young adalah seorang wanita pekerja kantoran biasa di sebuah firma hukum yang polos dan sering dimanfaatkan oleh teman-temannya. Suatu hari, Mi Young dapat undian dan pergi ke Macau. Karena tidak punya kekasih iapun mengjak teman kantornya.

Kemudian disanalah dia bertemu dengan Lee Gun, berawal dari Mi Young yang mabuk dan salah masuk kamar. Akibatnya mereka melakukan cinta satu malam dan harus menjalani kontrak pernikahan demi bayi yang di kandungnya.

 

8. Something About 1%

drama Korea tentang nikah kontrak

Drama Korea bertema pernikahan kontrak selanjutnya berjudul Something About 1% . Drama ini rilis pada tahun 2016 dengan total episode 16 dan di bintangi oleh Ha Seok-Jin dan Jeon So-Min.

Bercerita tentang kisah cinta dari dua insan yang berbeda kelas sosialnya. Drama Korea tentang nikah kontrak ubahan dari 1% of Anything ini menceritakan indahnya kisah cinta dari pasangan yang berbeda latar belakang sosialnya.

Lee Jae In merupakan sosok dari keluarga kaya dengan penampilan yang selalu keren. Ia juga seorang siswa yang pintar tapi tetap sombong seperti teman-temannya dari keluarga kaya.

Kakek Lee Jae memberi perintah untuk menikahi seorang guru sekolah bernama Da Hyun. Pernikahan kontrak itu membuatnya jatuh cinta dengan wanita polos tersebut.

Awalnya mereka tidak setuju dengan rencana perjodohan itu. Namun setelah banyak perdebatan, Da Hyun luluh dan ingin menikahi Lee Jae In. Kisah cinta mereka sangat rumit, perdebatan dan juga penuh cinta.

 

9. Prime Minister & I

Drama “The Prime Minister And I” juga salah satu drama korea kawin kontrak romantis terbaik. Drama ini dirilis pada tahun 2013, dengan total 17 episode. Drama Korea tentang nikah kontrak ini dibintangi oleh Im Yoon-ah dan Lee Beom-soo.

Drama Korea tentang pernikahan kontrak ini bercerita tentang Kwon Yul, seorang calon perdana menteri paling muda yang pernah ada di Korea Selatan. Pria ini memiliki sosok dengan citra yang baik, pekerja keras, jujur dan cukup berdedikasi untuk menjadi calon perdana menteri Korea Selatan yang dipilih oleh rakyat Korea. Dia juga seorang duda yang kesulitan mengasuh ketiga anaknya.

Disisi lain ada Nam Da-jung, seorang wartawan dari Scandal News yang bertugas untuk meliput berita tentang politik pemerintahan. Suatu hari dia bertugas meliput Kwon yul dan saat itulah dia terjebak dalam drama dengan perdana menteri sehingga mereka terpaksa menjalani pernikahan kontrak.

 

Baca Juga:

 

10. 100 Days My Prince

drama Korea tentang nikah kontrak

Drama Korea tentang nikah kontrak terakhir berjudulu 100 Days My Prince yang dirilis pada tahun 2018 dengan total episode 16. 100 Days My Prince dibintangi oleh Do Kyung Soo dan Nam Ji Hyun.

Drama yang juga termasuk dalam kategori drakor tentang pernikahan anak muda terbaik ini berlatar sejarah kerajaan di Joseon. Bercerita tentang Lee Youl yang merupakan sosok keras kepala, dingin, dan perfeksionis.

Sedangkan Hong Shim merupakan gadis desa yang merawat Lee Youl setelah percobaan pembunuhan terhadap Lee Youl dilakukan oleh anggota kerajaan. Namun dia ditemukan dan dirawat oleh Hong Shim dan ayahnya. Hong Shim adalah gadis desa yang ceria dan pintar, hingga akhirnya Lee Youl pun jatuh hati padanya.

 

Demikianlah ulasan tentang drama Korea tentang nikah kontrak yang direkomendasikan untuk Anda tonton di akhir pekan Anda. Drama korea nikah kontrak mana saja yang sudah kamu tonton? Tulis di kolom komentar!!

Leave a Reply