10 Rekomendasi Drama Korea Tentang Agen Rahasia Terbaik

Drama korea tentang agen rahasia. Berbicara mengenai agen rahasia, hampir semua Negara memiliki agen rahasia. Korea Selatan mempunyai National Intelligence Services atau disingkat NIS. Sama seperti agen rahasia di Negara lain, NIS juga sering diangkat dalam film maupun drama di industri hiburan Korea Selatan.

Dalam menyampaikan cerita biasanya drama korea tentang penyamaran bakal selalu dekat dengan agen rahasia yang terlatih serta terampil dalam menjalankan tugasnya. Hal inilah yang membuat sebagian orang menyukai drama korea tentang agen NIS.

Alur cerita yang ditampilkan kompleks dengan sedikit dibumbui percintaan membuat drama korea tentang agen rahasia sangat cocok ditonton. Drama bergenre ini penuh dengan cerita tak terduga yang bakal bikin kamu penasaran. Oleh karena itu, kami sudah menghimpun beberapa judul drama korea yang mengisahkan agen rahasia terbaik di bawah ini!

 

Inilah 10 Rekomendasi Drama Korea Tentang Agen Rahasia Terbaik

 

1. Man To Man

Drama Man To Man dibintangi oleh Park Hae-jin, Park Sung-woong, dan Kim Min-jung. Drama yang  tayang pada tahun 2017 ini bergenre Laga, Thriller dan Romansa.

Drama Korea agen rahasia Man To Man bercerita tentang seorang aktor terkenal bernama Yeo Woon Gwang, yang tiba-tiba membutuhkan pengawal pribadi dan mempekerjakan Kim Seol Woo, seorang pria tampan dan misterius yang memiliki banyak bakat dan pernah dilatih dalam penyelidikan khusus.

Namun kenyataannya, Seol Woo adalah agen Black Ops NIS yang menyamar sebagai pengawal pribadi. Dia memiliki tujuannya sendiri dan peran pengawal hanya sebagai kedok untuk mencapai tujuannya. Drama ini juga bercerita tentang lika-liku peristiwa yang mereka temui dan pertemanan antara sang aktor dan pengawal pribadinya. Tak hanya itu, Seol Woo juga terlibat asmara dengan Cha Do Ha yang tak lain adalah manajernya Yeo Woon Gwang.

 

2. Tell Me What You Saw

drama korea tentang agen rahasia
image source : asianwiki.com

Rekomendasi drama korea tentang agen rahasia selanjutnya berjudul Tell Me What You Saw. Drama yang tayang pada tahun 2020 ini dibintangi oleh Jang Hyuk, Choi Soo-young, dan Jin Seo Yeon.

Drama film korea tentang agen rahasia Tell Me What You Saw bercerita tentang seorang profiler kriminal terbaik (agen rahasia yang biasanya membantu memberikan kesimpulan atau gambaran tentang sifat pelaku kejahatan atau biasa disebut criminal profiler). Dia berhasil menyelesaikan banyak kasus dengan keahliannya, tetapi setelah tunangannya terbunuh dalam ledakan besar yang disebabkan oleh seorang pembunuh berantai, Oh Hyun Jae menghilang dan tinggal di pengasingan.

Sementara itu, sooyoung adalah petugas polisi di daerah pedesaan yang memiliki kemampuan khusus. Kemampuannya ini memungkinkan dia untuk mengingat semua yang dia lihat. Karena kemampuannya itu, dia terpilih menjadi mitra Oh Hyun-Jae untuk mengejar ‘The guy’ pembunuh berantai yang diberitakan telah tewas betahun-tahun lalu. Namun, nyatanya dia masih hidup dan baru saja terjadi kembali pembunuhan misterius.

Yang menarik dalam drama Tell Me What You Saw, setiap pemeran memiliki rahasia dan menyimpannya rapat-rapat walaupun mereka mengejar orang yang sama.

 

3. Vincenzo

drama korea tentang agen rahasia

Drama Korea selanjutnya tentang seorang agen rahasia selanjutnya berjudul Vincenzo, yang tayang pada tahun 2021 dan juga menjadi drama dengan rating tinggi pada tahun 2021. Bergenre kriminal-komedi, drama ini dibintangi oleh Song Joong-Ki sebagai Vincenzo cassano dengan nama asli Park Joo-hyung.

Saat ia berusaha 8 tahun, Park Joo-Hyung diadopsi oleh keluarga italia. Dia diadopsi oleh Don Fabio, kepala keluarga Cassano dan kemudian bergabung dengan mafia. Lalu berganti nama menjadi “Vincenzo Cassano” ia menjadi pengacara, mafia, dan tangan kanan Don Fabio. Tapi setelah Don Fabio meninggal, Paolo, putra kandung Fabio dan pemimpin baru keluarga Cassano ingin membunuh Vincenzo.

Vincenzo kemudian melarikan diri ke seoul dan berangkat untuk mengambil 1,5 ton emas yang dia sembunyikan secara diam-diam di bawah tanah Gedung Plaza. Namun, Gedung Plaza telah di ambil alih kepemilikan secara ilegal oleh perusahaan real estate yang merupakan anak perusahaan Babel Group. Dia harus menggunakan keahliannya sebagai pengacara untuk merebut kembali gedung tersebut dan kekayaannya.

Meski bukan drama Korea tentang agen rahasia, namun banyaknya adegan laga dalam drama ini menempatkan Vicenzo sebagai drama korea dengan adegan laga terbaik yang tak boleh di lewatkan.

 

4. The Fiery Priest

drama korea tentang agen rahasia

Judul drama korea tentang penyamaran selanjutnya adalah The Fiery Priest yang dirilis pada tahun 2019. Drama yang bergenre kriminal-komedi ini dibintangi oleh Kim Nam-gil, Kim Sung-kyun, dan Lee Ha nee.

Drama Korea agen rahasia ini bercerita tentang seorang pendeta Katolik bernama Kim Hae Il. Meskipun dia seorang pendeta, dia kerap membuat komentar dengki dan bisa berbuat kasar kepada orang lain. Disisi lain ada Koo Dae Young, seorang detektif yang banyak bicara tapi penakut. Bertolak belankang dari mereka berdua, Park Kyung Sun adalah seorang jaksa cantik dan cerdas.

Ketiganya bekerja sama dalam menyusut kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta senior. Adegan aksi dengan sentuhan komedi yang ditampilkan dalam drama ini membuat The Fiery Priest menjadi drama Korea tentang agen rahasia yang memiliki rating tinggi di setiap penayangannya.

 

Baca Juga:

 

5. Vagabond

drama korea tentang agen rahasia

Vagabond juga merupakan drama yang bercerita tentang agen rahasia. Drama ini dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy yang rilis pada tahun  2019 lalu. Drama ini menjadi salah satu drama korea tentang agen rahasia terbaik, karna dalam setiap penayangannya mendapat rating tinggi.

Bercerita tentang seorang stuntman bernama Cha Dal Geon yang bercita-cita menjadi aktor aksi terkenal di dunia, dia tinggal bersama keponakannya. Suatu hari, keponakannya mengambil penerbangan dari Incheon ke maroko untuk mengikuti ajang taekwando. Akan tetapi, pesawat yang ditumpangi keponakannya kecelakaan karena kegagalan struktural dan menewaskan lebih dari 200 orang.

Kemudian, Cha Dal Geon melakukan perjalanan ke Maroko untuk menghadiri pemakaman semua korban kecelakaan pesawat. Dia sangat terpukul saat menghadapi kematian keponakannya dan didorong oleh banyak hal yang ditutup-tutupi atas insiden tersebut, membuat dia ingin mencari tahu kebenarannya.

Cha Dal Geon kemudian bertemu Go Hae Ri, agen rahasia National Intelligence Service (NIS). Mereka pun akhirnya bekerjasama untuk menyelidiki kebenaran atas insiden pesawat itu dan tanpa diduga, mereka malah mengungkap kasus korupsi sekala besar.

 

6. Rugal

drama korea tentang agen rahasia

Drama Korea tentang agen rahasia selanjutnya berjudul Rugal, yang baru dirilis pada tahun 2020 lalu. Drama ini dibintangi oleh Choi Jin-Hyuk, Jo Dong-Hyuk, dan Jung Hye-In.

Drama Korea tentang agen NIS ini bercerita tentang seorang detektif elit bernama Kang Ki-Beom ( Choi Jin-Hyuk ) yang sedang menyelidiki organisasi kriminal Argos. Suatu saat ketika dia pulang kerumahnya, dia menemukan beberapa pria bertopeng yang dikirim Argos untuk membunuh istrinya.

Kemudian,  ketika Kang Ki-Beom terbangun, dia menemukan dirinya di rumah sakit dengan kondisi kedua bola matanya hilang dan dituduh melakukan pembunuhan. Namun, dia mendapat bantuan dari NIS dan terpilih menjadi anggota rugal, tim khusus dari NIS.

Setelah bergabung Rugal, dia memperoleh dua bola mata buatan dengan kemampuan khusus. Kang Ki-Beom dan tim rugal berangkat untuk menjalankan misi memusnahkan organisasi Kriminal Argos.

 

7. Good Casting

Good Casting juga menjadi drama Korea tentang agen NIS terbaik yang cocok untuk ditonton. Drama ini rilis pada tahun 2020 yang dibintangi oleh Choi Gang Hee. Dia memerankan agen rahasia NIS legendaris bernama Baek Chan Mi.

Karena pekerjaannya yang berlebihan, bawahannya meninggal dan dia gagal dalam misi menangkap target yang diinginkan. Karena kasus yang gagal itu Baek Chan Mi dihukum dan dia sekarang bekerja di tim keamanan siber untuk NIS.

Kemudian, Baek Chan Mi dipilih untuk menyamar dan menyelidiki kasus yang melibatkan pencurian kekayaan intelektual di perusahaan terbesar Korea. Dia mulai bekerja sebagai sekretaris Ilkwang Hitech dengan nama, Baek Jang Mi. Sementara itu, CEO Ilkwang Hitech, Yoon Seok Ho, mengenal Chan Mi sebagai gurunya dan menyukainya.

 

8. Taxi Driver

drama korea tentang agen rahasia

Drama ini memang tidak menceritakan tentang agen rahasia resmi. Namun, drama korea yang adaptasi webtoon ini, menceritakan tentang layanan khusus nan misterius yang diberikan supir taksi bernama Kim Do Gi dan rekan-rekannya di perusahaan Taksi Pelangi.

Perusahaan Taksi Pelangi ini menawarkan layanan “panggilan balas dendam” untuk para korban dari kegagalan hukum yang ada. Layaknya agen rahasia, Kim Do Gi dan rekan-rekannya menyelidiki target, melakukan penyamaran hingga menangkap sejumlah penjahat untuk membantu membalaskan dendam para klien mereka.

Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Esom, dan Pye Ye Jin. Menjadi salah satu drama Korea tentang penyamaran dengan rating tertinggi pada setiap penayangannya. Drama Korea tentang agen rahasia ini wajib masuk dalam daftar teratas tontonan kamu, gengs.

 

Baca juga:

 

9. Designated Survivor: 60 Days

drama korea tentang agen rahasia

Drama Korea agen rahasia Designated Survivor: 60 Days bercerita tentang seorang mantan profesor kimia bernama Park Moo Jin, dia sekarang menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup. Dia sama sekali tidak memiliki ambisi, keyakinan pribadi dan rasa politik sebagai politisi.

Suatu hari, ketika semua pejabat tinggi berkumpul di pidato kenegaraan Presiden. Sebuah ledakan terjadi yang menewaskan banyak pejabat pemerintah, termasuk Presiden dan Menteri.

Hanya tinggal Park Moo Jin, pejabat berpangkat tinggi yang masih hidup dalam insiden tersebut. Dia kemudian terpaksa harus menjabat sebagai presiden selama 60 hari untuk mengejar pelaku yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

 

10. Heartless City

Drama Korea tentang agen rahasia selanjutnya berjudul Heartless City. Bercerita tentang Shi-Hyun yang dibesarkan di panti asuhan, sebelum melarikan diri dari sana. Kemudian dia bekerja sebagai kurir narkoba dan mendapat julukan “Putra Dokter.” Dia sekarang adalah bos dari geng kelas menengah. Pemasok narkobanya adalah seorang pria yang di kenal dengan nama Scale. Shin Hyun memiliki rencana untuk menggantikan posisi Scale.

Sementara itu, para detektif polisi sedang melakukan penyelidikan dan tujuan mereka adalah untuk menjatuhkan Scale, karena telah membunuh seorang petugas yang menyamar. Saat mencoba menangkap Scale, mereka mengetahui tentang seorang pria bernama “Putra Dokter.” Sehingga mereka kini mengejar Shi-Hyun.

Drama Korea tentang penyamaran ini dibintangi oleh Jung Kyoung-Ho, Nam Gyu-Ri, dan Lee Jae-Yoon.

 

Itulah beberapa rekomendasi drama korea tentang agen rahasia yang bisa kamu tonton di waktu luang. Selamat menonton !

Leave a Reply