10 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan Terbaik

Drama Korea menghadirkan beragam kisah menarik dan seru dalam kehidupan, mulai pekerjaan, rumah tangga, bahkan kerajaan. Kali ini kami akan membahas drama Korea bertema kerajaan.

Dalam drama Korea kerajaan kita akan disuguhi oleh pakaian tradisional yang cantik serta indah di setiap episodenya. Bahkan kita terkadang akan diberikan informasi tentang sejarah budaya Korea Selatan.

Tak hanya itu, adanya intrik dan ketegangan tertentu dalam berbagai perbedaan zaman membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton.

Alur ceritanya juga bisa melibatkan konspirasi takhta, kerusuhan politik, dan bahkan mungkin cinta dengan sedikit bumbu komedi. Maka dari itu, kali ini kami akan membahas drama Korea tema kerajaan terbaik!!

 

1. Love in the Moonlight

drama Korea bertema kerajaan

Rekomendasi drama kerajaan Korea pertama berjudul Love in The Moonlight yang rilis di tahun 2016 dengan 18 episode.

Drama Korea tentang putra mahkota ini diangkat dari sebuah buku, dan dibintangi oleh Park Bo-Gum dan Kim You-Jung.

Bercerita tentang kisah cinta putra mahkota dan seorang gadis yang menyamar sebagai seorang pria.

 

2. River Where the Moon Rises

drama Korea bertema kerajaan

Rekomendasi drama Korea Bertema kerajaan kedua ini dibintangi oleh Kim So Hyun sebagai Putri Pyong Gang/Yeom Ga-Jin dan Na In-Woo sebagai On Dal. Dirilis pada tahun 2021 dengan total 20 episode.

Drama ini berkisah tentang kisah cinta seorang Putri Pyong Gang dari kerajaan Goguryeo dengan On Dal anak dari seorang jenderal dari suku Suno.

Tak hanya itu, drama ini juga akan memperlihatkan bagaimana ambisi Putri Pyong Gang yang ingin menjadi wanita pertama yang memimpin kerajaan Goguryeo.

 

3. Must You Go

drama Korea bertema kerajaan

Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini dibintangi oleh Chandi Sf9 sebagai Park Yeon dan Park Jung Yeon sebagai Min Yoo Jung. Drama ini rilis pada tahun 2021 dengan total 8 episode.

Must You Go ini berfokus pada kisah Cinta Park Yeon dan Min Yoo Jung. Park Yeon merupakan musisi terkenal di era Joseon.

Suatu ketika, Park Yeon ingin menyelamatkan gadis yang dicintainya Min Yoo Jung yang terjebak dalam sebuah kebakaran di rumahnya.

Namun, ketika ia mencoba masuk ke dalam rumah yang penuh api hal yang tak masuk akal terjadi pada dirinya. Tanpa ia sadari ia telah mengalami suatu perjalanan waktu ke abad 21.

 

Baca Juga:

 

4. Royal Secret Inspector & Joy

drama Korea bertema kerajaan

Rekomendasi drama Korea bertema kerajaan selanjutnya berjudul Royal Secret Inspector & Joy.Jika biasanya drama bertema kerajaan memiliki cerita yang cukup berat, drama ini justru penuh dengan komedi.

Drama ini baru saja rilis pada 8 November 2021- 28 Desember 2021 dengan total 16 episodedan dibintangi Taecyeon dan Kim Hye Yoon.

Bercerita tentang pria pemalas yang ditunjuk sebagai agen rahasia kerajaan dan seorang janda yang penuh rasa ingin tahu dan juga memiliki pola pikir progresif.

 

5. Bossam: Steal The Fate

Bercerita tentang seorang pria bernama Ba-Woo, ia suka berjudi, mencuri, berkelahi dan melakukan bossam. Bossam ialah prosedur pernikahan kembali adat di mana seorang janda diculik untuk uang.

Saat melakukan bossam ia menyembunyikan identitas aslinya. Suatu ketika ia melakukan kesalahan besar, tanpa sepengetahuannya ia menculik Putri Soo-Kyung.

Drama ini dibintangi oleh Jung Il-Woo, Kwon Yuri, dan Shin Hyun-Soo dan dirilis pada bulam mei 2021 dengan total 20 episode.

 

6. Hong Chun Gi

drama Korea bertema kerajaan

Rekomendasi drama Korea bertema kerajaan selanjutnya diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Jung Eun-gwol. Dibintangi oleh Kim Yoo-jung, Ahn Hyo-seop, dan Gong Myung dengan total 16 episode.

Drama ini Bercerita tentang seorang pelukis wanita satu-satunya pada zaman cushion bernama Hong Chun Gi. Ia terlibat cinta segitiga dengan Pangeran An Pyeong dan Ha Ram.

 

Baca Juga:

 

7. Queen for Seven Days

drama Korea bertema kerajaan

Berkisah di zaman Joseon, drama ini menceritakan tentang percintan Raja Jung Jong dan Ratu Chae Kyung.

Sang Ratu dinobatkan dan digulingkan dalam waktu seminggu karena faksi politik saingan yang mengendalikan pemerintahan raja.

Drama ini dibintangi oleh Park Min Young dan Yeon Woo Jin dan dirilis pada tahun 2017 dengan total 20 episode.

 

8. Mr. Queen

drama Korea bertema kerajaan

Rekomendasi drama Korea bertema kerajaan ini bercerita tentang seorang koki yang sedang berada di masa jayanya tiba-tiba mengalami kecelakaan.

Hal buruk tersebut kemudian membawa kehidupannya berpindah ke zaman Joseon. Drama ini menyatukan kisah masa lalu dan masa kini.

Drama ini di bintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung-Hyun, dirilis pada tahun 2020 dengan total 20 episode.

 

9. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama ini cocok untuk penggemar yang menginginkan sedikit fantasi dan perjalanan waktu dengan romansa sejarah.

Mengisahkan cinta yang rumit terjalin pada masa kerajaan, akibat seorang perempuan muda dari abad ke-21 yang masuk dalam tubuh seorang gadis berusia 16 tahun.

Perempuan muda ini kembali ke masa Dinasti Goryeo dan malah jatuh cinta dengan seorang pangeran yang ditakuti banyak orang.

Drama ini dibintangi oleh Lee Joon-gi, Lee Ji Eun, dan Kang Ha-neul dengan total 20 episode + 2 episode spesial yang dirilis pada tahun 2016.

 

Baca Juga:

 

10. The Tale of Nokdu

drama Korea bertema kerajaan

Rekomendasi drama Korea bertema kerajaan yang terakhir ini mengisahkan seorang pria yang menyamar sebagai janda.

Ia terpaksa menyamar menjadi janda, agar bisa masuk ke desa janda untuk mencari sekolompok pembunuh wanita yang menyebabkan kematian ayah dan kakak laki-lakinya. Disana ia bertemu dengan calon gisaeng dan terlibat hubungan rumit.

Drama ini dibintangi oleh Jang Dong-Yoon dan Kim So Hyun, dirilis pada tahun 2019 dengan total 32 episode.

 

Nah, itu dia 10 drama korea tentang kerajaan terbaik. Tidak hanya seru dan menarik, drama ini mengangkat latar belakang Dinasti Korea yang dapat memberikan kamu pengetahuan baru mengenai  budaya dari Korea Selatan.

Drama Korea bertema kerajaan memiliki sisi menarik tersendiri untuk ditonton, karena tidak hanya menonjolkan dramanya saja. Tetapi, juga memiliki setting tempat yang indah dengan sedikit gambaran sejarah Korea itu sendiri.

Leave a Reply