9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Dokter Terbaik

Buat kamu para penggemar drama Korea, nggak ada salahnya memasukkan rekomendasi drama Korea tentang dokter sebagai daftar tontonan.

Drama korea bertema medis ini menjadi tontonan terbaik dengan beragam kisah yang ada didalamnya. Mulai dari percintaan, konflik antar dokter, kehidupan para dokter, penyakit langka dan lainnya.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi drama Korea medis yang menarik untuk ditonton, berikut adalah 9 drama Korea tentang dokter yang bisa dijadikan referensi.

 

Inilah 9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Dokter Terbaik

 

1. Descendants of The Sun

drama korea tentang dokter

Drama Descendants of The Sun bercerita tentang kisah cinta dokter cantik dan seorang tentara. Dokter cantik tersebut bernama Kang Mo-Yeon yang diperankan oleh Song Hye-kyo, sedangkan tentara tersebut bernama Yoo Shi Jin yang diperankan oleh Song Joong-ki.

Perbedaan profesi yang saling bertolak belakang inilah yang membuat kisah cinta mereka tidak berjalan mulus. Drama Korea bertema medis ini dirilis pada tahun 2016 dengan total 16 episode.

 

2. Doctor Prisoner

drama korea tentang dokter

Rekomendasi drama Korea tentang dokter ini menceritakan kisah seorang dokter ahli bedah yang dikenal jenius dan baik hati. Ia bekerja di pusat perawatan darurat di sebuah rumah sakit universitas.

Suatu ketika, surat izin prakteknya tiba-tiba ditangguhkan akibat kecelakaan medis yang tidak dia sebabkan dan ia pun di keluarkan dari rumah sakit tempatnya bekerja.

Setelah berhasil mendapatkan kembali sertifikat pekerja medisnya, ia bekerja sebagai kepala klinik penjara. Disana ia bertemu dengan banyak dokter dengan latar belakang beragam.

Drama ini dibintangi oleh Namkoong Min, Kwon Na-Ra dan lainnya, dirilis pada tahun 2019 dengan total 32 episode.

 

Baca Juga:

 

3. Hospital Playlist

Hospital Playlist ialah drama yang menggambarkan kisah keseharian para dokter, perawat, dan pasien di sebuah rumah sakit. Ada lima dokter yang bersahabat sejak masuk universitas kedokteran yang sama pada tahun 1999.

Pemeran lima dokter ini adalah Cho Jung-Seok, Yoo Yeon-Seok, Jung Kyoung-Ho, Kim Dae-Myung, dan Jeon Mi Do. Drama ini rilis pada tahun 2020 dengan total 12 episode.

4. Doctors

Rekomendasi drama Korea tentang dokter selanjutnya berjudul Doctors. Bercerita tentang perjalanan hidup seorang ahli bedah saraf bernama Yoo Hye-Jung yang ingin mengetahui kebenaran di balik kematian neneknya yang meninggal saat operasi.

Sebelum menjadi dokter, Hye-Jung adalah seorang remaja keras kepala dan jago berkelahi yang tinggal bersama neneknya.

Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Hong Ji-Hong, seorang guru di sekolah barunya yang juga berprofesi sebagai dokter.

Drama ini dibintangi oleh Kim Rae-Won dan Park Shin Hye yang dirilis pada tahun 2016 dengan total 20 episode.

 

5. Doctor Romantic

drama korea tentang dokter

Serial drama Korea Doctor Romantic atau yang juga dikenal dengan Dr Romantic Teacher Kim, dirilis dan ditayangkan episode pertamanya pada November 2016.

Drama ini berkisah tentang seorang dokter bernama Boo Yong Joo (Han Suk-Kyu) yang dikenal dengan kejeniusannya dalam merawat pasien.

Setelah menampilkan 21 episode pada season pertama dan sukses, serial ini menayangkan season kedua pada 2020.

Di season 2, ceritanya berpusat pada dokter muda bernama Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin.

Cha Eun Jae adalah ahli bedah tahun kedua. Ia memiliki trauma yang selalu muntah saat operasi. Akibatnya, dia mendapat masalah dan dipindahkan ke rumah sakit daerah.

Di sana dia bertemu Woo Jin yang juga dipindahkan karena mendapat masalah di rumah sakit sebelumnya. Kedua dokter itu selalu berselisih dan tidak pernah akur.

Namun berkat karakter utama di musim sebelumnya, Dr. Kim, muncul sebagai penengah. Berkat Dr Kim, kedua dokter muda ini akhirnya bisa saling membantu.

 

Baca Juga:

 

6. Yong Pal

drama korea tentang dokter

Yong-Pal juga termasuk drama Korea tentang dokter. Drama ini bercerita tentang Kim Tae Hyeon seorang ahli bedah berbakat yang terus-menerus dililit utang karena harus membiayai pengobatan adik perempuannya yang sakit.

Untuk memenuhi kebutuhan dan menghasilkan lebih banyak uang, ia melakukan operasi ilegal untuk anggota geng dan orang kaya dengan nama sandi Yong Pal. Ia sama sekali tidak peduli apakah pasien ini penjahat ataupun bukan selama mereka bisa membayarnya.

Namun hidupnya berubah ketika bertemu Han Yeo Jin, seorang pewaris chaebol, yang telah koma selama tiga tahun. Tae Hyun membantu Yeo Jin untuk bangun dari komanya.

Drama ini dibintangi oleh Joo Won dan Kim Tae Hee yang dirilis pada tahun 2015 dengan total 18 episode.

 

7. Doctor Stranger

drama korea tentang dokter

Doctor Stranger bencerita tentang seorang dokter asal Korea Utara bernama Park Hoon. Semasa kecil, dia dan ayahnya Park Cheol diperdaya sampai akhirnya dikirim ke Korea Utara.

Park Hoon pun dilatih untuk menjadi dokter oleh ayahnya yang merupakan dokter hebat. Ia lulus di sekolah kedokteran Korea Utara dan berhasil menjadi seorang ahli bedah yang jenius.

Suatu hari, dia bertemu Song Jae-hee dan jatuh cinta padanya. Setelah ayah Park Hoon meninggal, dia berencana melarikan diri ke Korea Selatan bersama Jae-hee.

Namun sebelum rencana itu terwujud, Jae-hee terlebih dahulu menghilang. Park Hoon pun memutuskan untuk pergi ke Korea Selatan seorang diri untuk mencari Jae-hee. Setiba di Korea selatan ia bekerja di Rumah Sakit Universitas Myungwoo, sambil terus mencari keberadaan Jae-hee.

 

8. Emergency Couple

drama korea tentang dokter

Drama korea tentang dokter ini mengisahkan tentang pasangan yang menikah saat keduanya masih berstatus sebagai pelajar di sekolah kedokteran meskipun ditentang oleh keluarganya.

Namun, kehidupan pernikahan mereka tidak berjalan mulus dan berakhir dengan perceraian. Setelah perceraian mereka, keduanya menjadi mahasiswa kedokteran.

Tak disangka, keduanya kembali dipertemukan saat sedang menjalani masa magang mereka di sebuah rumah sakit

Suatu hari, keduanya kembali dipertemukan di ruang gawat darurat saat sedang menjalani masa magang mereka di sebuah rumah sakit, di mana mereka berdua akan bekerja sama.

Drama ini dibintangi oleh Song Ji Hyo dan Choi Jin-Hyuk yang dirilis pada tahun 2014 dengan total 21 episode.

 

Baca Juga:

 

9. Hospital Ship

drama korea tentang dokter

Rekomendasi Drama korea tentang dokter selanjutnya berjudul Hospital Ship. Bercerita tentang Song Eun Jae yang berprofesi sebagai dokter bedah yang memberikan pelayanan kesehatan menggunakan sebuah kapal rumah sakit.

Di dalam drama ini kita akan disuguhkan perjuangan dokter menolong masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terpencil menggunakan kapal.

Drama ini dibintangi oleh Ha Ji Won, Kang Min-Hyuk, dan lainnya, dirilis pada tahun 2017 dengan total 40 episode.

 

Itulah 9 drama Korea tentang dokter yang seru buat ditonton saat akhir pekan. Selain dapat menikmati alur cerita yang seru, kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan yang berkaitan dengan dunia kedokteran dan mengetahui betapa pentingnya peran seorang dokter.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat menonton!!

Leave a Reply