8 Drama China Bertema Kerajaan, Seru dan Romantis

Drama China bertema kerajaan. Drama China atau C-drama akhir-akhir ini menjadi salah satu drama yang paling diminati. Seperti halnya drakor, C-drama juga punya tema dan genre yang menarik.

Salah satunya drama China tentang kerajaan yang banyak mengandung unsur sejarah yang selalu saja menarik untuk ditonton. Drama tema kerajaan ini mengusung sejumlah genre mulai dari percintaan, komedi, hingga thriller. Berikut kami telah himpun beberapa jumlah rekomendasi drama kolosal China!

 

Rekomendasi Drama China Bertema Kerajaan Terbaik

 

1. The Rise of Phoenixes

drama china bertema kerajaan

Drama China kerajaan pertama berjudul The Rise of Phoenixes yang di adaptasi dari novel Huang Quan karya penulis Tianxia Guiyuan. Drama ini dibintangi oleh Chen Kun, Ni Ni, Ni Da Hong, dan Zhao Li Xin dengan total 70 episode.

The Rise of Phoenixes bercerita tentang seorang pria bernama Ning Yi yang berupaya mengembalikan kedaulatan kerajaan Tiansheng pasca terjadinya korupsi. Tak hanya itu, drama ini juga tidak luput dari unsur percintaan antara Ning Yi dan Feng Zhiwei.

 

2. The World Of Fantasy

drama china bertema kerajaan

Rekomendasi drama China bertema kerajaan yang kedua ini bergenre Fantasi, Aksi Petualangan.  The World of Fantasy dibintangi oleh Fan Cheng Cheng dan Cheng Xiao dengan total 36 episode.

Menceritakan tentang kisah pemuda bernama Qin Lie yang berumur 20 tahun. Sejak kecil Qin Lie tinggal bersama kakeknya di kota lingjia. Ia memiliki sikap dingin dan sombong, selain itu, Qin Lie juga ingin menjadi yang terkuat.

Suatu saat, ia mengalami kecelakaan dan mengalami Amnesia, kemudian ia juga harus terlibat dalam persekongkolan.

 

3. Love and Redemption

drama china bertema kerajaan

Drama China kerjaan romantis ini berlatar belakang dari sebuah peristiwa peperangan besar dalam upaya menyelamatkan surga dari para iblis yang terjadi 1000 tahun lalu. Pertempuran ini dimenangkan oleh Dewa Perang setelah pimpinan klan iblis menghilang.

Kemudian di masa sekarang Chu Xuanji lahir sebagai reinkarnasi Dewa Perang, namun ia tidak memiliki kepekaan pada enam inderanya.

Suatu hari Xuanji dengan tuan muda dari Istana Lize yaitu Yu Si Feng membuat mereka saling jatuh cinta. Tetapi perasaan tersebut membawa mereka pada sebuah kutukan mematikan yang hanya bisa diselamatkan dengan cinta sejati.

Drama ini dibintangi oleh Cheng Yi dan Kristal Yuan dengan total 59 episode, dirilis oada tahun 2020.

 

Baca Juga:

 

4. Douluo Continent

Drama China bertema kerajaan selanjutnya berjudul Douluo Continent yang bergenre Romansa Fantasy. Drama ini memiliki 40 episode yang dirilis pada tahun 2021 dan dibintangi oleh Xiao Zhan dan Wu Xuan Yi.

Douluo Continent bercerita tentang Tang San yang ingin menjadi master roh paling hebat. Ia tumbuh bersama Xiao Wu dan menjadi murid terbaik. Dalam proses tersebut mereka berjanji satu sama lain untuk menjaga dan jadi saudara angkat seumur hidup.

Kekuatan mereka terus berkembang hingga mereka akhirnya masuk ke dalam Shrek Academy. Di sana keduanya bergabung dengan lima murid berbakat lainnya yang berasal dari berbagai wilayah.

 

5. The Blessed Girl/ Ling Long

drama china bertema kerajaan

Selanjutnya untuk rekomendasi drama China kolosal adalah drama The Blessed Girl yang bergenre fantasi romantis. Drama ini memiliki 40 episode yang dirilis pada tahun 2021dan dibintangi oleh Zhao Jin Mai dan Yuan Hong.

Menceritakan negeri Suchuan yang diselimuti misteri, yang dulunya merupakan tempat kedamaian dan kemakmuran. Namun, sekarang hanya tanah-tanah tandus yang terkoyak oleh perpecahan yang tersisa.

Setelah kejadian tersebut, sekarang memasuki era Raja muda Yuan Yi naik tahta, ia bersumpah untuk membawa kedamaian dan mengakhiri masa sulit tersebut.

Yuan Yi tau masalahnya berasal dari kejatuhan para dewa yang legendaris dan mengambil langkah mencari orang yang memiliki kekuatan spiritual yang cukup untuk memulihkan mereka.

Kemudian ia bertemu Ling Long dan ayahnya Huo Tu Xin, mereka memiliki kekuatan spiritual yang cukup kuat untuk melawan kejahatan yang melanda negerinya.

 

Baca Juga:

 

6. Dance Of The Sky Empire

drama china bertema kerajaan

Rekomendasi drama China bertema kerajaan ini bergenre history, fantasi, dan romantis. Drama Dance Of The Sky Empire memiliki 28 episode yang dirilis pada tahun 2020 dan diperankan oleh Xu Kai dan Wu Jia Yi.

Menceritakan tentang Dinasti Tang yang makmur setelah mengalahkan raja setan, dimana setiap manusia hidup berdampingan dengan klan iblis.

Namun dikatakan seorang siswa di Akademi Moyun akan jadi katalisator terhadap kembalinya raja setan, yang tak lain adalah Li Xuan, seorang setengah manusia dan setengah iblis. Penasaran kelanjutannya? Langsung tonton, gengs

 

7. Legend of Fei

drama china bertema kerajaan

Legend of Fei memiliki 51 episode dan bergenre romansa sejarah, dirilis pada tahun 2021 dan dibintangi oleh Zhao Li Ying dan Wang Yi Bo.

Drama China kerajaan komedi romantis ini menceritakan tentang perjuangan sosok pahlawan, Zhou Fei dan Xie Yun, yang melegenda. Cerita berawal dari Li Zheng (kakek Zhou Fei) yang diam-diam diberi misi oleh kaisar untuk mendirikan 48 benteng di Pegunungan Shu demi melindungi orang miskin dan para bandit.

Setelah Li Zheng tewas, posisinya digantikan oleh putrinya, Li Jin Tong. Jin Tong kemudian menikah dengan Zhou Yi Tang dan melahirkan seorang putri yang diberi nama Zhou Fei.

Zhou Fei ialah gadis yang cantik, tegas dan berjiwa bebas. Namun, ayahnya melarangnya untuk pergi ke dunia luar sebelum usianya menginjak 16 tahun. Larangan ini membuat ia bosan dan mencoba melarikan diri, tapi selalu gagal.

Hingga pada suatu hari, ia hampir tenggelam saat berupaya melarikan diri. Beruntung, ia berhasil diselamatkan oleh ahli bela diri bernama Xie Yun. Sejak saat itu, keduanya tumbuh bersama menjadi sepasang sahabat.

 

Baca Juga:

 

8. The Romance of Tiger and Rose

drama china bertema kerajaan

Rekomendasi drama China bertema kerajaan selanjutnya berjudul The Romance of Tiger and Rose yang merupakan drama bergenre fantasi dan berlatar kerajaan. Drama ini dirilis pada tahun 2020 dengan total 24 episode dan dibintangi oleh Zhao Lu Si dan Ding Yu Xi.

The Romance of Tiger and Rose mengangkat cerita tentang Chen Xiao Qian, penulis skenario drama yang sedang terpuruk.

Suatu hari, dia masuk ke dalam drama kolosal buatannya dan menjadi Putri Ketiga Chen Qian Qian, karakter sampingan, terbunuh di episode ketiga oleh pemeran utama pria, Pangeran Han Shuo.

Berbekal pengetahuan tentang naskahnya sendiri, Xiao Qian bertekad untuk tetap hidup dan menemukan jalan keluar untuk pulang.

 

Itulah dia 8 drama China bertema kerajaan yang seru dan menarik. Drama yang mana, nih, yang masuk daftar watchlist kalian? Tulis di komentar                                                                                                                                               Jika kamu tengah bosan dan mencari sesuatu yang baru untuk disaksikan, silahkan coba salah satu atau beberapa Rekomendasi di situs sarankita.com

Leave a Reply