9 Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik dan Terbaru

Bagi Anda pecinta Dorama dan sedang mencari rekomendasi drama Jepang komedi romantis terbaik dan terbaru? Artikel ini akan sangat membantu Anda mendapatkan drama yang Anda inginkan.

Judul-Judul drama yang telah kami rangkum ini memiliki cerita yang seru untuk diikuti, kelucuan, kekonyolan hingga adegan-adegan manis yang mendebarkan jadi kekuatan dalam drama. Simak terus rekomendasi drama Jepang komedi romantis terbaik berikut ini:

 

Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik dan Terbaru 2021

 

1. Black Ciderella

drama jepang komedi romantis

Rekomendasi drama Jepang romantis terbaru ini bercerita tentang Kamiya Manaha, seorang siswi yang mempunyai impian tampil di kontes kecantikan saat sudah SMA.

Namun ketika sudah berada di SMA Kamiya Manaha pun sadar diri bahwa siswi yang biasa-biasa saja sepertinya mana mungkin tampil di kontes bergengsi yang biasanya diikuti oleh murid-murid populer.

Ketika dia sedang membuang impiannya, tiba-tiba Kasumi Yuri, seorang siswi yang juga kandidat juara dalam kontes tersebut, menunjukkan Manaha untuk menggantikan salah satu peserta yang didiskualifikasi.

Manaha tidak bisa menahan kegembiraannya, karena dia hanya beberapa langkah dari panggung yang dia impikan begitu lama. Akankah Manaha bisa mewujudkan impiannya?

Drama ini dibintangi oleh Riko, Kamio Fuju, dan Erica dengan total episode 8 dan dirilis tahun 2021.

 

2. Good Morning Call

drama jepang komedi romantis

Rekomendasi drama Jepang komedi romantis terbaik yang kedua berjudul Good Morning Call.  Drama ini diadaptasi dari sebuah manga dan dirilis pada tahun 2016 dengan total 17 episode, dibintangi oleh Fukuhara Haruka dan Shiraishi Shunya.

Good Morning Call menceritakan tentang kehidupan Yoshikawa Nao yang bersemangat karena untuk pertama kalinya ia hidup mandiri dan jauh dari orang tuanya. Nao harus melanjutkan sekolah sedangkan orang tuanya pergi untuk mewarisi pertanian kakeknya di pedesaan.

Semangat Nao mendadak berubah ketika dia harus berbagi apartemen dengan Uehara Hisashi, cowok keren yang populer dari sekolahnya. Mereka ditipu oleh agen apartemen yang tiba-tiba tutup. Nao dan Hisashi akhirnya memutuskan untuk berbegi kamar dan hidup bersama sebagai teman flat.

 

3. Shufu Maison

drama jepang komedi romantis

Drama Jepang komedi romantis terbaru selanjutnya adalah Shufu Maison yang diperankan oleh Yuki Kousei, Inaba Yu, Okuno So, Yahagi Honoka dan masih banyak lagi. Dirilis pada tahun 2021 dengan total 6 episode.

Dorama ini menceritakan tentang pasangan yang tinggal di apartemen dengan biaya sewa murah yang isinya adalah bapak-bapak rumah tangga.

Banyak pria yang menganggap mudah menjadi bapak rumah tangga, tetapi ketika menjalaninya tidak sedikit yang lelah bosan dan capek hati karena terus-terusan dimarahi istrinya .

Belum lagi harga diri yang tersakiti karena kodrat pria yang bekerja justru digantikan oleh wanita. Lantas apakah bapak-bapak ini bisa bertahan di keseharian ataukah akan bergerak mencari pekerjaan? Penasaran? lansung nonton aja

 

Baca Juga:

 

4. An Incurable Case of Love

drama jepang komedi romantis

Rekomendasi drama Jepang komedi romantis terbaik ini diadaptasi dari serial manga dengan judul “Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo” karya Maki Enjoji. Drama ini juga termasuk dalam kategori drama Jepang bertema medis yang romantis.

An Incurable Case of Love menceritakan tentang Nanase Sakura seorang perawat pemula yang berusia 23 tahun. Ia bertemu dengan dokter Kaeri Tendo beberapa tahun yang lalu dan jatuh cinta padanya.

Demi bertemu dengan dokter Kairi Tendo lagi, Nanase Sakura belajar keras dan menjadi seorang perawat. Setelah lima tahun berlalu Nanase Sakura akhirnya bertemu lagi dengan dokter Kairi Tendo.

Tak ingin menyianyiakan kesempatan Nanase Sakura langsung mengungkapkan cintanya. Tetapi, dokter Kaeri Tendo memiliki kepribadian yang sangat berbeda dari yang Nanase Sakura bayangkan.

Dokter Kairi Tendo dikenal dengan julukan iblis, ia adalah seorang yang perfeksionis, berkepala dingin dan sering melayangkan komentar pedas kepada rekan dokter dan para perawat di Rumah Sakit.

 

5. Kekkon Dekinai Ni Wa Wake Ga Aru

drama jepang komedi romantis

Selanjutnya ada drama berjudul Kekkon Dekinai Ni Wa Wake Ga Aru yang dirili pada tahun 2021dengan total 10 episode, dibintangi oleh Hayami Mokomichi dan Wakatsuki Yumi.

Drama Jepang komedi romantis ini bercerita tentang Mariko Goto, gadis berusia 29 tahun yang memiliki impian untuk menikahi seorang pria ideal.

Dia menemukan pria idealnya di dalam diri Mitsuo Tomizawa. Mitsuo Tomizawa adalah seorang yang cerdas, tampan, tinggi dan bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Tomizawa bekerja sebagai kepala bagian di perusahaan yang sama tempat Mariko Goto bekerja.

Kemudian Mariko menikah dengan Mitsuo Tomizawa, namun rumah tangga mereka agak unik karena nyatanya Mitsuo Tomizawa mempunyai rahasia yakni lebih menyukai bonekanya yang bernama Michuko.

 

6. You are My Destiny

drama jepang komedi romantis

Drama berjudul You are My Destiny ini merupakan remake dari drama Taiwan berjudul sama yang tayang pada tahun 2008. Drama You are My Destiny juga sempat dibuat dalam versi drama Korea, drama Thailand, dan drama China.

Drama Jepang komedi romantis ini bercerita tentang seorang gadis bernama Satoh Aya yang dikenal ‘wanita lengket’, karena dia harus menyelesaikan tugas untuk orang lain yang tercakup dalam catatan tempel.

Ia tak pernah mengeluh dan berpikiran buruk atau menjelekkan orang lain, sekalipun dia sendiri kerap dibodohi dan juga dimanfaatkan. Suatu hari Aya bertemu dengan Ichijo Kei, seorang pewaris muda perusahaan besar.

Kei didesak oleh neneknya untuk segera menikah, Takdir akhirnya membawa nasib Kei dan Aya ke dalam situasi yang tidak terduga, dan hidup Aya seketika berubah.

Drama ini dirilis pada tahun 2020 dengan total 10 episode, dibintangi oleh Takimoto Miori, dan Kizu Takumi.

 

Baca Juga:

 

7. Colorful Love: Genderless Danshi Ni Aisareteimasu

Berikutnya ada Colorful Love: Genderless Danshi Ni Aisareteimasu untuk kategori drama Jepang komedi romatis. Drama ini dirilis pada tahun 2021 dengan total 10 episode, dibintangi oleh Yoshikawa Ai dan Itagaki Rihito.

Bercerita tentang kisah percintaan antara Wako Machida dan Soma Meguru. Wako adalah seorang perempuan yang bekerja menjadi editor di sebuah majalah mangga, karena kesibukannya Wako jarang memperdulikan penampilan.

Berbanding terbalik dengan sang kekasih Soma Meguru, meskipun dia seorang pria tapi dia jago berdandan dan selalu dikelilingi oleh hal yang indah.

Keduanya memang tampak sangat berbeda tapi disitulah letak keseruan dalam drama ini dan banyak hal menarik yang terjadi diantara mereka berdua.

 

8. Love Is Phantom

drama jepang komedi romantis

Rekomendasi drama Jepang komedi romantis terbaru selanjutnya berjudul Love Phantom, yang dirilis pada tahun 2021 dengan total 10 episode.

Bercerita tentang kisa cinta Hirasawa Momoko, staf kafe di sebuah hotel yang bertemu dengan orang asing di observatorium hotel.  Meski baru bertemu, mereka berulang kali berciuman.

Keesokan harinya, Momoko tidak dapat melupakannya dan mengetahui bahwa pria itu adalah Hase Kei seorang Hotel Man elit yang bekerja di hotel yang sama dan terlalu sempurna untukmya.

Momoko tidak bisa melupakan ciuman malam itu tapi bingung dengan sikap dingin Kei yang seolah-olah tak berarti apa-apa baginya. Drama ini dibintangi oleh Kiriyama Renno dan Konishi Sakurako.

 

Baca Juga:

 

9. A Girl & Three Sweethearts

Rekomendsi drama Jepang komedi romantis terbaik yang terakhir adalah A Girl & Three Sweethearts yang tayang pada 2016 lalu.

Drama ini menceritakan kehidupan Misaki Sakurai yang kehilangan pekerjaannya di toko roti dan kesulitan menemukan yang lain. Suatu hari ia bertemu Chiaki Shibasaki, teman sejak kecil dan Sakurai menyukainya.

Chiaki menawarkan pekerjaan paruh waktu di toko roti yang dikelola keluarganya di Shonan dan mengundangnya untuk tinggal di rumah keluarga di sana, bersama dengan dua adik laki-lakinya. Misaki senang memiliki kesempatan untuk menghabiskan musim panas bekerja dengan tiga saudara kandung yang tampan.

 

Itulah tadi drama Jepang komedi romantis terbaik dan terbaru yang jangan sampai dilewatkan. Sudah tahu drama mana yang akan Anda tonton? Terima kasih sudah membaca artikel ini dan selamat menonton!

Leave a Reply