10 Rekomendasi Drama China Bertema Militer yang Romantis

Selain drama Korea, series dari China juga cukup populer di masyarakat Indonesia. Berbagai tema cerita dari berbagai latar belakang profesi pun berhasil menarik perhatian publik. Salah satunya drama China bertema militer yang cukup menarik untuk diikuti.

Apalagi, drama China militer kerap dibalut kisah cinta yang buat penonton baper berkepanjangan. Para aktor gagah dan tampan yang mengenakan seragam militer juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

Tema militer biasanya identik dengan hal-hal yang tegas, keras, dan biasanya harus ada romansa cinta. Begitu juga dengan drama yang Kita sarankan ini berisi drama China tentang kisah cinta tentara yang romantis sekaligus menghibur.

Berikut 10 rekomendasi drama China yang berlatar dunia militer yang menampilkan kegagahan seorang tentara ataupun sejarah perang China di bawah ini ! Simak sampai habis..!

 

10 Rekomendasi Drama China bertema Militer Terbaik

 

1. Ace Troops

Ace Troops juga termasuk dalam kategori drama China kisah cinta tentara, cocok buat kamu yang sedang mecari drama bertema militer romantis. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Johnny Huang, Xiao Zhan, dan Elaine Zhong.

Bercerita tentang dua sahabat baik yang bergabung dengan pasukan militer bernama Gao Liang dan Gu Yi Ye. Mereka jatuh cinta pada gadis yang sama bernama Jiang Nan Zheng. Pada akhirya Gu Yi Ye mengalah dan membiarkan Gao Liang yang menikahi Jiang Nan Zheng.

Kemudian setelah pernikahan sahabatnya, mereka berdua fokus bekerja keras untuk membuat pasukan militer China menjadi lebih kuat.

 

2. Arsenal Military Academy

drama china bertema militer

Drama China bertema militer yang kedua adalah Arsenal Military Academy yang dirilis pada tahun 2019. Drama tentara China ini dibintangi oleh Bai Lu dan Xu Kai dengan total 48 episode.

Menceritakan tentang seorang wanita cantik bernama Xie Xiang, yang bergabung dengan tentara menggantikan kakaknya dan berpura-pura menjadi seorang pria.

Disana ia bertemu dengan banyak orang seperti Gu Yan Zhen, yang berasal dari keluarga kaya dan Shen Junshan, seorang putra keluarga hebat yag memiliki sikap tenang.

Kemudian Xie Xiang menghabiskan waktunya di akademi militer dengan teman-temannya tersebut dan mulai membentuk ikatan sebagai seorang prajurit.

Xie Xiang mulai terjun bersama teman-temanya dalam berbagai konflik tanpa diketahui bahwa ia sejatinya adalah seorang wanita.

 

3. Farewell to Arms

Farewell to Arms mengisahkan tentang kejadian pada tahun 1937 saat terjadinya perang besar melawan agresi Jepang yang pecah di tanah China.

Alur cerita drama China militer romantis ini akan berfokus pada sosok Zhang Song Ling, seorang pria yang sangat sederhana dan dilahirkan dalam keluarga intelektual.

Suatu malam, ia mengalami tragedi yang begitu mengerikan, istri dan keluarganya dibunuh oleh sosok misterius.

Hal ini membuat hidupnya berubah total dan memutuskan untuk membalas dendam atas kematian istri dan keluarganya. Zhang Song Ling pun mulai mencari pelakunya dan menjalankan misinya. Akankah dia berhasil menemukan pelakunya ?

Dracin tentara ini dirilis pada tahun 2022 dengan total 39 episode dan bisa ditonton di platform resminya iQiyi.

 

4. Maid’s Revenge

Rekomendasi drama China bertema militer selanjutnya berjudul Maid’s Revenge yang menceritakan kisah seorang gadis bernama Dong Xin Yao yang menemukan seluruh keluarganya tewas dibunuh.

Karena keluarganya sudah tidak ada, ia memutuskan untuk meminta perlindungan dari keluarga tunangannya yang bernama Fang Yu Ze.

Sekarang, Dong Xin Yao tinggal di rumah tunangannya Fang Yu Ze dan menjadi pelayan panglima perang Fang Tian Yi yang ternyata dia yakini adalah dalang dari pembantaian keluarganya.

Ia kemudian diam-diam menyimpan rencana untuk balas dendam, tetapi malah terlibat dalam lingkaran musuh dan asmara yang seharusnya tidak ia rasakan. Akankah dia berhasil balas dendam? atau malah jatuh cinta ?

Drama China tentang tentara romantis ini dirilis pada tahun 2022 dengan total 30 episode dan tayang dengan durasi singkat 10 menit per episode.

 

5. Destined To Love You

Drama China tentang tentara selanjutnya bercerita tentang seorang professor berpendidikan dari jerman yang mengalami kecelakaan saat kembali ke akademi militer di Shanghai, China.

Di bawah kesan bahwa dia sudah mati, identitasnya diambil oleh Qian Bao Bao dan menggunakannya sebagai cara untuk menghindari debiturnya.

Drama ini dibintangi oleh Jia Nai Liang, Joe Chen, dan Bosco Wong dengan total 41 episode, yang tayang perdana pada pertengahan tahun 2015.

 

Baca Juga:

 

6. You Are My Hero

drama china bertema militer

Rekomendasi drama China bertema militer selanjutnya bergenre Medical Romance yang tayang perdana bulan April 2021. Drama ini dibintangi oleh Ma Si Chum dan Bai Jingting dengan total 40 episode.

You Are My Hero bercerita tentang kisah cinta seorang dokter bernama Mi Ka dengan kapten pasukan SWAT bernama Xing Ke Lei.

Suatu ketika, terjadi sebuah insiden perampokan di toko perhiasan saat Mi Ka sedang membeli hadiah untuk orang tuanya. Tim SWAT dikerahkan untuk menangani hal tersebut.

Disitulah Mi Ka bertemu dengan kapten pasukan SWAT bernama Xing Ke Lei. Waktu berlalu dan Mi Ka berhasil menjadi ahli bedah medis yang hebat.

Suatu hari, Mi Ka dipanggil mengikuti sebuah latihan dengan tim SWAT, disitu ia kembali bertemu dengan Xing Ke Lei. Hubungan di antara mereka dimulai dan berkembang ketika mereka tumbuh untuk belajar lebih banyak tentang satu sama lain.

 

7. My Dear Guardian

drama china bertema militer

Selanjutnya untuk kategori drama China kisah cinta tentara dengan wanita medis berjudul My Dear Guardia. Drama ini tayang perdana pada tahun 2021 dengan total 40 episode, dibintangi oleh Johny Huang dan Li Qin.

Bercerita tentang seorang komandan militer yang memiliki sifat dingin terhadap orang di sekitarnya. Disisi lain ada seorang tenaga medis militer yang memiliki sifat yang hangat dan lembut terhadap semua orang.

Drama ini semakin menarik ketika mereka berdua harus bekerja sama dengan tujuan untuk melindungi negaranya. Sifat mereka yang bertolak belakang membuat kisah cinta yang rumit yang harus dijalani oleh pasangan ini.

 

Baca Juga:

 

8. Our Glamorous Time

Drama china bertema militer

Drama China bertema militer ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ding Mo, yang dirilis pada akhir tahun 2018. Dibintangi oleh Zhao Liying dan Jin Han dengan total 50 episode.

Cerita Our Glamorous Time berpusat pada Li Zhi Cheng, seorang mantan tentara yang telah diperintahkan untuk mengambil alih bisnis keluarganya ketika bisnis sedang menurun.

Dia bertemu dengan Lin Qian, seorang pekerja kerah putih yang baru saja lulus dan kesulitan dalam memulai bisnisnya sendiri. Li Qian sudah mencoba dan sejauh ini tidak berhasil dalam semua usahanya.

Kemudian, Lin Qian membantu Li Zhicheng untuk mengatasi perusahaannya yang di ambang kebangrukan. Dalam proses membawa bisnis ketingkat yang lebih baik, mereka saling jatuh cinta dan menjalin hubungan.

 

9. China Special Forces

drama china bertema militer

Rekomendasi drama China tentang tentara selanjutnya adalah China Specila Forces yang memiliki 49 episode. China Special Forces dibintangi oleh Yang Yang, Li Yi Tong, Jiang Lu Xia, dan Meng A Sai.

Drama ini menceritakan seorang pemuda yang luar bisa dalam segala hal bernama Yan Poyue, ia  melakukan pelatihan yang keras dan misi yang sulit demi mencocokan dirinya dengan tim.

Yan Poyue berasal dari keluarga tentara, ia ingin membuktikan kepada ayahnya dengan mendaftar ke sekolah militer pada awal ujian gaokao. Selama disana, ia memberikan hasil yang luar biasa.

Namun ia gagal memenangkan hati atasannya dan dikirim menjadi bagian dari kru memasak, disana banyak orang-orang dengan bakat terpendam.

Setelah itu, ia mencoba bergabung pasukan khusus ketentaraan dengan hanya memikirkan kesuksesannya sendiri. Namun, ia mulai sadar bahwa ia masih memiliki banyak kekurangan dan melalui bantuan rekan-rekannya, ia mulai menjadi prajurit yang hebat.

 

Baca Juga:

 

10. The Glory Of Youth

drama china bertema militer

Drama China bertema militer berikutnya menceritakan sekelompok mahasiswa yang bergabung dengan tentara dan menjadi tentara untuk pasukan roket.

Mereka berada di bawah kepemimpinan tentara tua yang profesional dengan keahlian khusus, mereka dilatih untuk menajdi tentara terbaik yang mampu bertahan dalam segala kondisi.

Drama pasukan khusus China ini dibintangi oleh Li Yi Feng, Chen Xing Xu dan lainya. Dirilis pada April 2021 dengan total 49 episode.

 

Itulah tadi rekomendasi drama China bertema militer romantis terbaik yang menghibur sekaligus menegangkan. Drama-drama di atas menampilkan banyak aktor tampan yang gagah berani dan akting memukau, jadi jangan lupa untuk menonton. Dijamin, kalian ga bakal kecewa deh…!

Sampai jumpa di artikel berikutnyaa…

Leave a Reply